Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Komunikasi Organisasi

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik. Apalagi di era yang serba digital saat ini, keahlian dalam berkomunikasi sangat memegang peranan penting agar pesan dari organisasi dapat tersampaikan dengan baik kepada para stakeholders.

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik.

Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan

“Intelijen adalah misi negara yang mengedepankan aspek aktualisasi kognitif dan kecerdasan inteligensi dalam mengambil keputusan didasarkan pada informasi yang akurat, cepat, tepat, dan terkini. Prinsip-prinsip intelijen demokratik yang dijalankan oleh dinasdinas intelijen negara yang profesional dan efektif merupakan sendi dasar yang mutlak ditumbuhkembangkan demi terwujudnya keamanan dalam negeri. Demikian pula halnya dengan penyebaran komunikasi dan informasi yang berbasiskan ilmu pengetahuan mengenai isu tersebut, yang selama ini terkesan tertutup pun, dituntut untuk dapat diakses secara transparan dan akuntabel oleh seluruh masyarakat Indonesia, tentunya dengan batas-batas tertentu. Buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan ini merupakan salah satu jawaban atas tantangan tersebut. Dengan didasari oleh pengalaman dan pengetahuannya yang begitu luas, berbagai fenomena dan persoalan menarik tentang komunikasi dalam dunia intelijen yang tak mudah dipahami oleh masyarakat awam, dikupas secara kritis oleh penulis. Semoga buku ini dapat memberi seManga, Manhua & Manhwat dalam menciptakan komunikasi yang baik dan kondusif dalam intelijen negara sehingga akan bermanfaat bagi masa depan bangsa Indonesia.” Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo, Kepala Kepolisian Negara RI “Di tengah maraknya isu perihal dunia intelijen kita, buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi akademis di bidang intelijen. Terlebih kini public and human security merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di mana keberadaannya tak terlepas dari fungsi intelijen. Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting karena membedah perspektif tentang sistem dan mekanisme komunikasi intelijen, utamanya sebagai hulu dari proses pengambilan keputusan sehingga memberi manfaat, memperkaya, dan sekaligus mencerahkan pemahaman tentang perilaku intelijen yang sering dikonotasikan bersisi gelap dan selalu penuh konspirasi.” Letjen TNI Marciano Norman, Kepala Badan Intelijen Negara RI “Pada era Perang Asimetrik dalam iklim keterbukaan yang sarat akan tuntutan penguasaan teknologi, kemampuan intelektual, dan integritas ini, kehadiran buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan sangat tepat karena memberi justifikasi penerapan smart power sebagai output dari tuntutan dan tantangan bagi intelijen negara.” Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Pertahanan RI"

Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting ...

Komunikasi Bisnis

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja. Sediakan waktu beberapa menit untuk membaca sambal berpikir tentang karier yang anda harap bisa ciptakan untuk anda sendiri.

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja.

KOMUNIKASI ADMINISTRASI

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi. Sebagai pimpinan tentunya mendukung sepenuhnya kreativitas dosen untuk menulis karya ilmiah baik berupa bahan ajar maupun berupa hasil kajian atau penelitian yang merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan semakin giatnya dosen dalam menghasilkan sebuah tulisan tentu ini menjadi faktor pendorong mahasiswa untuk terus mengikuti jejak dosennya sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang fenomena-fenomena yang terjadi dalam kehidupan sosial. Sebagai seorang dosen tentu memiliki kewajiban dalam melakukan penelitian selain melaksanakan fungsi tri dharma lainnya, oleh karena itu karya nyata dari seorang dosen menjadi prinsip yang dapat dipercaya, sebab tulisan lahir dari berbagai kajian maupun pendekatan teoritis dari berbagai sumber tulisan dalam rangka mendukung terpenuhinya sumber belajar mahasiswa.

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi.

Komunikasi Kontemporer

Bisnis Islam Di Era Digital

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi bisnis. Dalam kegiatan komunikasi bisnis, pesan hendaknya tidak hanya sekedar informatif tetapi juga haruslah persuasif, agar pihak lain bersedia menerima suatu paham atau keyakinan atau melakukan suatu perbuatan atau kegiatan. Komunikasi digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam jenis dan bentuk komunikasi untuk mencapai tujuan bisnis. Oleh karena itu komunikasi yang terjadi di dunia bisnis, tidak boleh melanggar norma-norma bisnis.

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi bisnis.

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi. Oleh karena itu penting untuk menentukan apa yang dikomunikasikan, oleh siapa, dan pada tingkat apa komunikasi dilakukan. Praktik komunikasi bisnis yang baik membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan menginformasikan, membujuk, dan membangun niat baik, baik dalam lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Jika organisasi ingin berkembang dan maju dalam lingkungan global yang berubah dengan cepat, mereka harus terus mengubah cara proses komunikasi terstruktur dan tidak terstrukturnya. Lingkungan global ini memaksa kita untuk memikirkan masalah komunikasi dengan latar belakang budaya, teknologi, dan persaingan yang terus-menerus. Itu sebabnya, buku komunikasi bisnis ini dibuat untuk menganalisis bagaimana komunikasi yang efektif dapat dicapai dalam organisasi yang berubah untuk memenuhi tuntutan sosial, ekonomi dan teknologi baru. Subjek yang dibahas meliputi: Bab 1 Teori-teori Komunikasi Bisnis Bab 2 Komunikasi Kelompok Bab 3 Korespondensi Bisnis Bab 4 Komunikasi Non Verbal Bab 5 Komunikasi Bisnis Lintas Budaya Bab 6 Keterampilan Berbicara Bab 7 Penulisan Pesan Rutin dan Persuasif Bab 8 Pesan Negatif (Bad News)

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi.

Dasar-dasar Komunikasi

Buku ini memaparkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan untuk memahami komunikasi, jenis dan bentuk komunikasi, hambatan-hambatan dalam komunikasi, dan cara-cara memanfaatkannya. Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca. Selain itu, buku ini disusun sesuai dengan kebutuhan dunia komunikasi saat ini sehingga dapat digunakan sebagai acuan perkuliahan maupun bacaan referensi umum.

Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca.