EDUPRENEUR SAINS dalam Pembelajaran Media Pembelajaran IPA SD PENULIS: Prasita Puspita Sari ISBN : 978-623-251-287-0 www.guepedia.com Sinopsis: Media pembelajaran adalah salah satu aspek terpenting dalam proses pembelajaran karena mempermudah untuk menyampaikan materi atau pesan secara menarik sehingga dapat merangsang perhatian minat, pikiran dan perasaan sseseorang dalam proses belajar mengajar. Buku ini menghadirkan macam-macam media pembelajaran ipa (ilmu pengetahuan alam). macam-macam media pembelajarn yang ada pada buku ini sangat menarik, karena memuat tiga jenis media pembelajaran yang meliputi: alat peraga, percobaan, dan edugame. Buku ini dapat dipergunakan untuk siswa sd, mahasiswa, maupun tenaga pendidik. Pada guru dapat menggunakan buku ini sebagai sumber referensi untuk pembuatan media pembelajaran yang akan disampaikan saat mengajar. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
EDUPRENEUR SAINS dalam Pembelajaran Media Pembelajaran IPA SD PENULIS: Prasita Puspita Sari ISBN : 978-623-251-287-0 www.guepedia.com Sinopsis: Media pembelajaran adalah salah satu aspek terpenting dalam proses pembelajaran karena ...
Ringkasan materi, pembahasan, dan rumus paling lengkap.
Buku ini membahas secara jelas dan tuntas semua soal-soal IPA Sains Terpadu. Dari PR sampai Ulangan harian bahkan sampai ke Ujian semester, semua disajikan secara detail dan terarah. Harapannya adalah Buku yang diterbitkan oleh PUSTAKA NUSANTARA INDONESIA ini akan menjadi buku jagoan yang akan kamu andalkan dalam mempersiapkan diri di berbagai ulangan dan ujian -Lembar Langit Indonesia Group-
Soal-soal yang di uraikan dalam buku ini sangatlah lengkap sekali sesuai dengan standar kurikulum, diharapkan Siswa-siswi akan mampu menjawabnya pada ulangan atau tugas sesungguhnya. Buku ini sangat berguna untuk para Guru dan pengajar. Karena buku yang diterbitkan PUSTAKA NUSANTARA INDONESIA ini bisa menjadi solusi variatif dalam mencantumkan soal Ulangan Harian maupun Pekerjaan Rumah (PR). Bahkan untuk tugas-tugas harian di sekolah pun, guru-guru bisa mencari alternatif soal lain dari buku pendukung pelajaran lainnya. -Lembar Langit Indonesia Group-
Soal-soal yang di uraikan dalam buku ini sangatlah lengkap sekali sesuai dengan standar kurikulum, diharapkan Siswa-siswi akan mampu menjawabnya pada ulangan atau tugas sesungguhnya.
Edisi Terbaru Dan Ter-Update Sesuai Acuan Standar Kurikulum 2013
Buku ini sangat berguna untuk para Guru dan pengajar. Karena buku ini bisa menjadi solusi variatif dalam mencantumkan soal Ulangan Harian maupun Pekerjaan Rumah (PR). Bahkan untuk tugas-tugas harian di sekolah pun, guru-guru bisa mencari alternatif soal lain dari buku pendukung pelajaran lainnya. Semoga buku penerbit PUSTAKA NUSANTARA INDONESIA ini dapat membantu Siswa-siswi untuk Meraih nilai tertinggi di Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), Ujian Semester Ganjil (USG), Ujian Kenaikan Kelas (UKK), Ujian Sekolah (US). -Lembar Langit Indonesia Group-
Buku Keanekaragaman Hewan ini adalah buku pengayaan materi pelajaran biologi untuk peserta olimpiade Biologi tingkat SMP. Buku ini disusun berdasarkan kompetensi inti, kompetensi dasar dan indikator-indikator belajar yang disesuaikan dengan materi di kelas. Di bagian akhir setiap subtopik juga dilengkapi dengan soal-soal latihan yang dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap topik yang telah dipelajari.
Buku bahan ajar IPA berbasis literasi sains disusun sebagai rujukan bagi mahasiswa PGSD dalam membuat bahan ajar IPA. Hal ini tidak terlepas dari hasil PISA Indonesia tahun 2015 yang mendapatkan 403 poin. Perolehan nilai yang didapatkan pada tes PISA tahun sebelumnya pun belum mampu menembus nilai rata-rata 500 dari nilai yang ditetapkan, skor Indonesia berada pada Low Internasional Bencmark. Salahsatu faktor penyebabnya adalah masih lemahnya budaya sains di Indonesia. Oleh karena itu, melalui buku ini mahasiswa mendapat petunjuk dalam pembuatan bahan ajar. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan literasi sains lebih luasnya menjadi literat sains.
Buku ini diharapkan dapat memberikan wacana, informasi, dan referensi tentang bagaimana penerapan model Situation-Based Learning (SBL) pada matapelajaran matematika dan sains secara integratif di SD bagi mahasiswa, calon guru, maupun guru. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh perangkat pembelajaran: RPP, bahan ajar berbasis SBL (LKS), serta lembar observasi kegiatan pembelajaran SBL bagi siswa dan guru.
Buku ini diharapkan dapat memberikan wacana, informasi, dan referensi tentang bagaimana penerapan model Situation-Based Learning (SBL) pada matapelajaran matematika dan sains secara integratif di SD bagi mahasiswa, calon guru, maupun guru.
Buku persiapan masuk Sekolah Dasar dengan spesifikasi sebagai berikut. Kegiatan dalam buku ini disusun untuk mempersiapkan anak beradaptasi dengan kegiatan belajar di SD. Buku ini disusun untuk memberikan bekal pada anak dalam aspek berpikir dan bertindak. Kegiatan dalam buku ini memberikan rangsangan pada anak agar berinteraksi dengan diri dan lingkungan sekitarnya melalui contoh yang konkret dan dekat dengan kehidupan anak. Materi kognitif dalam buku ini dibagi dalam 3 bidang, yaitu logika, berhitung, dan sains. Materi dalam buku ini disusun dari yang paling mudah ke yang paling sulit dan dapat dikerjakan secara mandiri dengan pengawasan orang tua/guru. Pendekatan materi dibuat semenarik mungkin sehingga anak dapat mengembangkan kemampuan kognitif mereka dengan cara yang menyenangkan. Setiap kegiatan dilengkapi dengan penilaian autentik sederhana untuk mengukur kemampuan anak.
Untuk versi cetak, silakan kunjungi link: http://www.penerbitduta.com/read_resensi/2016/6/aku-siap-masuk-sekolah-dasar-kognitif#.YXYIcVVByUk Buku persiapan masuk Sekolah Dasar dengan spesifikasi sebagai berikut. Kegiatan dalam buku ini ...
Buku ini merupakan kumpulan pengalaman penulis selama mengajar di massa pandemic covid-19 dan kumpulan pengalaman-pengalaman selama menjadi pembelajar. Buku ini menyajikan: (1) informasi terkait penerapan pembelajaran dalam jaringan di berbagai perguran tinggi, kendala-kendala yang dihadapi, juga alternatif solusinya. Tidak semua perguruan tinggi tentunya memiliki fasilitas e-learning berbasis Learning Management System (LMS) dan memiliki jaringan yang bagus untuk melaksanakan pembelajaran daring. (2) Assesment Berpikir Tingkat Tinggi secara daring juga dideskripsikan, (3) Keterkaitan dengan karakter dan humanisme dalam pendidikan dan pembelajaran juga dideskripsikan yang merupakan unsur penting dalam pendidikan
Buku ini merupakan kumpulan pengalaman penulis selama mengajar di massa pandemic covid-19 dan kumpulan pengalaman-pengalaman selama menjadi pembelajar.