Sebanyak 120 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN MULTIDISIPLINER PENDEKATAN KOLABORATIF UNTUK PENELITI MASA KINI

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan konsep dasar penelitian multidisipliner, metodologi yang digunakan, serta bagaimana pendekatan kolaboratif dapat diterapkan dalam berbagai bidang ilmu. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan yang sering dihadapi dalam penelitian multidisipliner serta strategi untuk mengatasi hambatan tersebut. Dengan adanya studi kasus dan contoh nyata, diharapkan pembaca dapat memahami bagaimana metode penelitian ini dapat diterapkan secara efektif dalam dunia akademik maupun profesional.

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan konsep dasar penelitian multidisipliner, metodologi yang digunakan, serta bagaimana pendekatan kolaboratif dapat diterapkan dalam berbagai bidang ilmu.

PEREKONOMIAN INDONESIA

Buku judul Perekonomian Indonesia ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tiga belas bab yang memuat tentang pengantar perekonomian Indonesia: sejarah dan perkembangan, makroekonomi Indonesia: kebijakan dan tantangan, sektor industri dan manufaktur di Indonesia, sektor energi: tantangan dan peluang, perdagangan internasional dan peran Indonesia di pasar internasional, perbankan dan sistem keuangan Indonesia, investasi dan iklim bisnis di Indonesia, perekonomian Indonesia dan peran pariwisata sebagai sektor pendukung ekonomi, ketenagakerjaan dan kualitas sumber daya manusia, ekonomi digital dan inovasi teknologi, peran umkm dalam perekonomian Indonesia, tantangan kemiskinan, dan ketimpangan ekonomi, dan dampak pandemi covid-19 terhadap perekonomian indonesia.

Buku judul Perekonomian Indonesia ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Metodologi Penelitian Pendidikan

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan yang saat ini berada di hadapan pembaca membahas tentang segala kerangka, sistematika dan prosedur dalam penelitian terkhusus pada bidang akademik atau penjurusan pendidikan. Di dalamnya memuat tentang hakikat penelitian, proses penelitian, masalah, variabel dan paradigma penelitian, landasan teori dan pengajuan hipotesis, populasi dan sampel, varians dan analisis varians, instrumen dan teknik pengumpulan data, teknik analisis data, rancangan penelitian, penulisan laporan hasil penelitian, dan ulasan tentang merancang suatu penelitian.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan yang saat ini berada di hadapan pembaca membahas tentang segala kerangka, sistematika dan prosedur dalam penelitian terkhusus pada bidang akademik atau penjurusan pendidikan.

Islamic Marketing Sebuah Pengantar

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu Al-Quran dan Hadis. Begitu luasnya pasar dan besarnya konsumsi kaum yang didukung perubahan lingkungan dengan perubahan pengetahuan dan teknologi yang pesat, serta masuknya dunia ke era globalisasi dan perdagangan bebas, pasar Muslim menjadi target penting bagi industri di dunia. Untuk masuk dan bersaing di pasar negara-negara Islam atau negara yang berpenduduk mayoritas Islam, maka produsen harus mempelajari seluk-beluk tentang pasar Muslim dan perilaku konsumen Muslim. lnilah salah satu faktor yang menyebabkan Pemasaran Syariah menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang mendapat perhatian untuk dipelajari, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi bisnis dan pemasaran.

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu ...