Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

FK2H Law Review 2021: Dinamika Perkembangan Hukum HAM, Hukum Internasional, dan Pembangunan Hukum di Indonesia

Buku ini menitikberatkan kepada pembahasan hukum dalam sudut pandang Hak Asasi Manusia (HAM), Pembangunan, dan Hubungan Internasional. Tak pelak ketiga elemen tersebut saling berkaitan dalam praktiknya. Di mana HAM merupakan landasan utama dalam penentuan kebijakan, baik itu pembangunan dan hubungan dengan negara lain. Sedangkan pembangunan adalah sarana pemenuhan HAM warga negara dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar dan tambahan guna mencapai masyarakat yang adil dan makmur. Selanjutnya hubungan internasional yang diterjemahkan menjadi Hukum Internasional, turut berperan penting dalam memastikan jalannya pembangunan sesuai dengan konsepsi HAM sebagaimana yang telah dirumuskan dalam berbagai traktat dan konvensi. Buku ini disusun oleh mahasiswa yang tergabung dalam Forum Kajian Keilmuan Hukum (FK2H). Hal tersebut patut diapresiasi sebab buku ini merupakan buku pertama yang ditulis oleh FK2H, sedang pun sebelumnya FK2H telah menerbitkan majalah tahunan yang berisi opini hukum.

... Islam and Human Rights” dalam Altaf Gauhar (ed), The Challenge of Islam, London: Islamic Council of Europe. A. Mahsyur Effendi, 2005, Perkembangan Dimensi Hak Asasi Manusia (HAM) dan Proses Dinamika Penyusunan Hukum Hak Asasi Manusia ...

Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi)

Buku ini merupakan buku kolaborasi, hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi dari berbagai wilayah. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi para pembaca khususnya pemahaman mengenai sistem informasi manajemen. Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab. Setiap bab berisi pembahasan lengkap mulai dari konsep dasar sistem informasi manajemen, karakteristik masyarakat informasi, komponen-komponen sistem informasi manajemen, sistem informasi penjualan dan pemasaran, sistem informasi sumber daya manusia, sistem informasi keuangan dan akuntansi, struktur organisasi ditinjau dari segi informasi, kepemimpinan dalam sistem informasi, pentingnya SIM dalam kegiatan manajemen, jenis - jenis perangkat lunak dan perangkat keras, manajemen database, fakta-data dan informasi, pentingnya SIM dalam bisnis & organisasi, prospek teknologi informasi masa depan, pengambilan keputusan berbasis sistem informasi, penggunaan sistem informasi dalam menunjang strategi perusahaan, pengembangan dan penerapan SIM, sistem pemrosesan transaksi data, siklus dan metode pengembangan sistem, serta penyebab kegagalan pengembangan sistem.

Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab.

Pers mahasiswa dan permasalahan operasionalisasinya

The Indonesian student press.

begitu banyak peristiwa yang terjadi dan pernyataan yang dibuat para pakar di lingkungan kampus , mulai dari seminar mahasiswa , lokakarya para ahli , kegiatan pengabdian pada masyarakat , promosi doktor sampai pengukuhan guru besar .

Mengurai permasalahan jurnalisme

Journalism in Indonesia.

Akibatnya , Gerald Gall , guru besar hukum dari University of Alberta , merencanakan akan mengubah buku teks “ Canadian Law ” yang pernah ditulisnya . Dalam buku yang baru nanti , ia akan tambahkan bahwa kecenderungan tingkat pela ...

Perekonomian Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam menjalankan dan mengelola suatu negara. Walaupun ada berbagai faktor baik itu faktor dalam negeri maupun faktor global yang dapat menjadi faktor penentu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) BAB dengan masing-masing bahasan yang berbeda antara lain: Sejarah Perekonomian Indonesia Sistem Ekonomi Indonesia Pelaku Dan Peran Perekonomian Indonesia Transformasi Struktural Perekonomian Indonesia Anggaran Dan Pendapat Belanja Negara Neraca Pembayaran Luar Negeri Indonesia Sektor Pendanaan Dan Perbankan, Pendanaan, Pembiayaan. Pengentasan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perekonomian Indonesia Dalam Era Globalisasi Krisis Ekonomi Di Indonesia

... Jerman, Meksiko, Australia, Brazil, Lebanon, Aljazair dan Argentina, adapun kondisi di negara berkembang yang merasakan dampak dari perubahan sektor ekonomi dan non ekonomi terjadi di negara Hongkong, Iran, Chili dan Irak.

Manajemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan)

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan subbab: memahami konsep manajemen pemasaran, fungsi dan tujuan manajemen pemasaran, perencanaan kegiatan pemasaran, konsep inti pemasaran, perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan, peran dan tugas manajemen pemasaran dalam bisnis, digital marketing dan sosial media marketing, strategi pemasaran yang efektif, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan nilai dan kepuasan pelanggan, marketing mix, segmentasi – targeting – positioning, pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, teori kesadaran merek, membangun brand image dan brand loyalty, strategi komunikasi pemasaran yang efektif, penetapan harga produk, siklus hidup produk dan strateginya, dan kreativitas dan inovasi produk.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan ...

Ekonomi Moneter

Dalam mendukung pemerintah untuk perkembangan pasar uang dan mengatur perekonomian, bank sentral memiliki banyak peran dan fungsi yang strategis di dalam suatu negara. Hal ini tidak lain dikarenakan kebijakan bank sentral mampu mengendalikan peredaran uang, mengatur tingkat suku bunga, mengendalikan pemberian kredit, yang pada akhirnya tidak hanya berdampak pada pasar uang saja melainkan juga perekonomian secara agregat. Kebijakan yang ditetapkan oleh bank sentral tidak lain adalah Kebijakan Moneter, dan pengaruh dari penerapan kebijakan itu dapat dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh pelaku ekonomi makro, sebab mayarakat atau rumah tangga pada umumnya belum memahami bagaimana kebijakan moneter tersebut berjalan. Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori Penawaran Uang dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 5 Teori Kebijakan Moneter Bab 6 Sejarah Kebijakan Moneter Bab 7 Pasar Valuta Asing Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 8 Sistem Moneter Internasional

Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori ...

Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital

Judul : Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital Penulis : Dr. Nurliana Nasution, ST., M.Kom. MTA., MCF Yuvi Darmayunata, M. Kom., MTA Sri Wahyuni, M.Pd, Ch., Cht. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 129 Halaman No ISBN : 978-623-497-034-0 Tahun Terbit : September 2022 SINOPSIS Pada era digital, pembelajaran yang diterapkan harus menggunakan perangkat digital yang tentunya memudahkan penggunanya dalam pelaksanaan pembelajaran. Salahsatu hasil dari digital learning adalah pembelajaran yang memanfaatkan perlengkapan dan media internet. Di lembaga pendidikan dikenal dengan learning management system, yang merupakan wadah untuk pendidik dan peserta didik melakukan proses belajar mengajar. Blended learning adalah salah satu sistem pembelajaran di Era Digittal dan Augmented Reality merupakan salahsatu alat pembelajaran yang dapat digunakan khususnya untuk pendalaman konsep. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi kemudian lalu memproyeksikan benda maya tersebut dalam waktu nyata. Augmented Reality didefinisikan sebagai teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya, bersifat interaktif menurut waktu nyata, serta berbentuk animasi tiga dimensi.

Pembelajaran di lembaga pendidikan anak usia dini yang menggunakan kurikulum saintifik dengan pendekatan tematik tentunya sangat didukung oleh augmentend reality. Karena proses kerjanya secara visual membuat anak dapat memahami ...

TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE

The purpose of this book is to give new perspectives on how to teach English as a foreign language in Indonesia. English is one of the subjects taught in junior high school and senior high school which is based on the curriculum and syllabus determined by the government. The syllabus consists of the core competence, basic competence, objective, materials, methods, and evaluation. The subjects must contribute to the establishment of attitude, skills, and knowledge. This book is completed with something new: Curriculum 2013. The students of this subject are introduced with the history of language teaching, the spread of “Englishes”, and the concept of ENL, ESL, EFL, TEFL, TESL, and TESOL. The concept, the framework, and the standards in the new curriculum are also included in this book. In addition, the students are also introduced to scientific learning model such as thematic learning, discovery learning, and problem-based learning. Furthermore, the kinds of text as learning materials are also given. It is expected that upon completing this subject, the students are able to teach English as a foreign language in Indonesia using lesson plan based on the syllabus of curriculum 2013. The examples of syllabus and lesson plans used in teaching English for junior high school and senior high school are available in the appendix of this book.

The purpose of this book is to give new perspectives on how to teach English as a foreign language in Indonesia.

Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0

Buku ini menjelaskan tentang : Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0

Buku ini menjelaskan tentang : Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0