Sebanyak 1821 item atau buku ditemukan

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Makalah, Artikel Penelitian, Skripsi dan Tesis)

Penyusunan Pedoman Penulisan karya ilmiah yang meliputi makalah, artikel penelitian, skripsi dan tesis merupakan suatu upaya akademik untuk membantu mahasiswa dan segenap civitas akaedmika di lingkungan Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik memiliki dan meningkatkan kualitas riset dan publikasi. Selain itu, pedoman edisi terbaru ini diharapkan mampu memberikan kemudahan pada pihak-pihak terkait seperti seperti Dosen Pembimbing, Ketua Program Studi, dan Dekan dalam mengarahkan keseragaman serta format kepenulisan kepada mahasiswa.

Penyusunan Pedoman Penulisan karya ilmiah yang meliputi makalah, artikel penelitian, skripsi dan tesis merupakan suatu upaya akademik untuk membantu mahasiswa dan segenap civitas akaedmika di lingkungan Institut Keislaman Abdullah Faqih ...

Kebijakan Kesehatan Berbasis Penelitian di Era Revolusi Industri 4.0

Pergeseran paradigma publik mengenai kebijakan berdasarkan opini ke bukti yang berkualitas (sistematis, rasional, dan kritis) sudah terjadi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kebijakan yang didasarkan pada media sosial, foto, teks surat, file resmi, surat kabar, internet, dan pemikiran pakar. Keutamaan dari sebuah bukti adalah harus dapat dikomunikasikan, artinya dalam proses pembuatan kebijakan diperlukan bukti-bukti yang bisa disampaikan dengan baik, khususnya antara pembuat data (researcher) dengan pembuat kebijakan (policy maker). Dalam buku ini, penulis membagi menjadi empat bab dengan topik pembahasan yang mendasar, dimulai dari fokus utama yang bersifat umum tentang kebijakan publik ke topik khusus tentang kebijakan kesehatan berbasis penelitian, sebagai berikut. Pertama, tentang kebijakan publik yang terbagi menjadi enam subbab, di antaranya: kebijakan publik, proses kebijakan publik, formulasi, impelementasi, dan evaluasi kebijakan. Kedua, pada bab ini dijelaskan secara khusus tentang pengertian kebijakan kesehatan dan implemetasi kebijakan kesehatan di Indonesia. Pada subbab kebijakan kesehatan di Indonesia diberikan beberapa studi kasus untuk menjelaskan secara terperinci tentang pengertian dan perbedaan dari kebijakan publik dan kebijakan kesehatan. Selain itu, penulis juga memberikan penjelasan tentang rekomendasi dan advokasi kebijakan kesehatan beserta contohnya. Ketiga, terdapat beberapa subbab penjelasan tentang pengertian bukti dan perumusan kebijakan kesehatan berbasis bukti penelitian. Subbab tersebut terdiri atas pengertian bukti, evidence-based policy making, dan pemahaman tentang bukti oleh peneliti dan pembuat kebijakan. Keempat, pembahasan tentang rekomendasi kebijakan, policy brief, policy paper, policy memo, makalah kebijakan, artikel kebijakan disertai dengan contohnya. Kelima, rangkuman yang mempermudah pembaca dalam memahami secara singkat, tetapi padat keseluruhan isi buku.

Pergeseran paradigma publik mengenai kebijakan berdasarkan opini ke bukti yang berkualitas (sistematis, rasional, dan kritis) sudah terjadi di Indonesia.

The Oxford Encyclopedia of Philosophy, Science, and Technology in Islam

The Oxford Encyclopedia of Philosophy, Science, and Technology in Islam provides both an overview and a comprehensive and detailed survey of the main features of philosophy, science, medicine and technology in the Muslim world. The level of entries are scholarly, based on primary and secondary sources, and aimed at advanced students of Islamic philosophy and science. The selection of entries as well as their content reflect the highest academic standards and most recent research in the field, providing scholars and advanced students with in-depth surveys on the most important issues in the study of these topics, serving as the authoritative reference work on this important area of research.

of Islamic education can be divided into three broad periods: The prophetic period, which began with the revelation in 610 ... The classical period, which covers the greater part of the history of science education in the Muslim world, ...

Ta’arruf as a Philosophy of Muslim Education

Extending Abu Bakr Effendi's Pragmatism

In this book, Yusef Waghid constitutes his argument in defence of ta’arruf (associational knowing) as an expanded conception of ta’dib (good education). In the first part of the book he elucidates Abu Bakr Effendi’s position on a Muslim educational philosophy which can be couched as rational, pragmatic and critical. As a backdrop to this, in the second part of the book, he argues for a notion of Muslim educational philosophy according to ta’arruf (associational knowing) on the basis that it enhances the notion of an autonomous self and its capabilities; summons different people to engage in deliberative encounters; and provokes the self to be reflectively open towards that which remains in becoming. This leads him to posit that ta’arruf (associational knowing) has the potential to cultivate humanity. His notion of ta’arruf extends practices of tarbiyyah (rearing), ta’lim (learning), and ta’dib (good education) associated with Muslim educational philosophy.

It was here that Abu Bakr Effendi was initiated into Muslim education between the ages of two and fifteen, ... calligraphic sciences, linguistic sciences such as Arabic language, grammar and syntax, spiritual sciences, Islamic theology, ...

PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

BAB I HAKIKAT DAN PARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS ................................. A. Pengertian Penelitian Tindakan Kelas........................ B. Tujuan Penelitian Tindakan Kelas ............................. C. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas ........................... D. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas (PTK)....... E. Prinsip Penelitian Tindakan Kelas ........................... F. Langkah-langkah dalam PTK................................... G. Latihan Soal.............................................................. BAB II MERUMUSKAN MASALAH DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS .............................. A. Menemukan Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas......................................................... B. Membuat Rumusan Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas......................................................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB III MANFAAT DAN KEGUNAAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas ......................... B. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Siswa, Guru, Sekolah dan Teori Pendidikan............ C. Kegunaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ........... D. Latihan Soal.............................................................. BAB IV PERAN DAN MEREVIEW TEORI DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Peran Penelitian Tindakan Kelas.............................. B. Mereview Teori dalam Penelitian Tindakan Kelas .. C. Latihan Soal.............................................................. BAB V DATA DAN SUMBER DATA PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Definisi Data dan Sumber Data................................ B. Jenis Data dan Sumber Data..................................... BAB VI DATA DAN SUMBER DATA DALAM PTK, PROSEDUR PTK DAN PROSEDUR YANG ADA DALAM AL QUR’AN DAN HADIS................................ A. Sumber Data ............................................................. B. Jenis Data ................................................................. C. Prosedur Penelitian................................................... D. Prosedur Evaluasi Pembelajaran .............................. E. Prosedur di dalam al-Qur‟an dan hadis .................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB VII TEKNIK PENGUMPULAN DATA PTK DAN MENGIDENTIFIKASIKAN AYAT DAN HADIS DALAM HAL OBSERFASI, WAWANCARA, DOKUMEN .......................................... A. Teknik Pengumpulan Data PTK .............................. B. Identifikasi Ayat dan Hadis dalam Hal Observasi, Wawancara dan Dokumen ....................................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB VIII TEKNIK ANALISIS DATA TINDAKAN KELAS ................................................................................ A. Pengertian Teknik Analisi Data ............................... B. Jenis Data yang Dianalisis........................................ C. Teknik-teknik Analisis Data..................................... D. Langkah-langkah Analisis Data ............................... E. Menginterpresikan.................................................... F. Latihan Soal.............................................................. BAB IX CARA MEMBANGUN KEABSAHAN DATA .................................................................................. A. Alasan dan Acuan..................................................... B. Kriteria Keabsahan Data .......................................... C. Pemeriksaan Keabsahan Data .................................. D. Latihan Soal.............................................................. BAB X ANALISIS PROPOSAL DALAM SKRIPSI... A. Pengertian Proposal ................................................. B. Sistematika Penulisan Proposal Skripsi .................. C. Analisis Proposal dalam Skripsi.............................. D. Latihan Soal............................................................. BAB XI PRAKTEK PEMBUATAN PROPOSAL....... A. Pengertian Proposal ................................................. B. Jenis-Jenis Proposal................................................. C. Isi Proposal .............................................................. D. Ciri-Ciri Proposal .................................................... E. Bentuk-bentuk Proposal .......................................... F. Unsur-unsur Proposal .............................................. G. Bagian-bagian proposal ........................................... H. Latihan Soal............................................................. BAB XII ANALISIS LAPORAN DALAM SKRIPSI.. A. Laporan dalam Skripsi ............................................ B. Analisis Skripsi ....................................................... C. Latihan Soal............................................................. DAFTAR PUSTAKA ....................................................... GLOSARIUM .................................................................. BIOGRAFI PENULIS .....................................................

BAB I HAKIKAT DAN PARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS .

Mengenal Penelitian Tindakan Kelas Dan Dilengkapi Contohnya

PTK merupakan bentuk penelitian tindakan yang diterapkan dalam aktivitas pembelajaran di kelas. Ciri khusus PTK adalah adanya tindakan nyata yang dilakukan sebagai bagian dari kegiatan penelitian dalam rangka memecahkan masalah. Tindakan tersebut dilakukan pada situasi alami serta ditujukan untuk memecahkan masalah praktis. Tindakan yang diambil merupakan kegiatan yang sengaja dilakukan atas dasar tujuan tertentu. Tindakan dalam PTK dilakukan dalam suatu siklus kegiatan. Kolaborasi (kerja sama) antara praktisi (guru) dan peneliti (dosen atau widyaiswara) merupakan salah satu ciri khas PTK. Melalui kolaborasi ini mereka bersama menggali dengan mengkaji permasalahan nyata yang dihadapi oleh guru dan atau siswa. Sebagai penelitian yang bersifat kolaboratif, harus secara jelas diketahui peranan dan tugas guru dengan peneliti. Dalam PTK kolaboratif, kedudukan peneliti setara dengan guru, dalam arti masing-masing mempunyai peran serta tanggung jawab yang saling 6 membutuhkan dan saling melengkapi. Peran kolaborasi turut menentukan keberhasilan PTK terutama pada kegiatan mendiagnosis masalah, merencanakan tindakan, melaksanakan penelitian (tindakan, observasi, merekam data, evaluasi, dan refleksi), menganalisis data, menyeminarkan hasil, dan menyusun laporan hasil.

PTK merupakan bentuk penelitian tindakan yang diterapkan dalam aktivitas pembelajaran di kelas.

The Moral Resonance of Arab Media

Audiocassette Poetry and Culture in Yemen

The Moral Resonance of Arab Media studies contemporary Arab political poetry, providing insights into how modern Arab media forms are shaped by language and culture. Through an examination of the lives and works of individual poets, singers, and audiences, it shows how tribalism becomes a resource for critical reform when expressed in tropes of community, place, person, and history.

The Bā ' Abbād line adhered to the Aḥmadi branch ( țarīqah ) of Sufism . 29 . These included , foremost , the shaikhly descendants of Shaikh Abi Bakr Bin Sālem al - Saqqāf ( d . 1584 / 992 ) , of the Bā ' Alawī lineage , who was the ...