Sebanyak 817 item atau buku ditemukan

Desain Dan Perencanaan Pembelajaran

Buku ini disusun untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan tersebut. Isi buku disusun secara konseptual dan prosedural. Sisi konseptual dapat ditemukan pada Bab I dan Bab II, yang berisi mengenai beberapa konsep penting dalam merencanakan dan mendesain pembelajaran. Bagaimana guru mendesain secara praktis dan prosedural, disuguhkan pada Bab III. Pembahasan pada Bab III meliputi urutan logis dan praktis perancangan pembelajaran, terutama sesuai dengan tuntutan Standar Proses Pembelajaran baik perspektif Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 tentang Proses Pembelajaran maupun Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses. Pada Bab III ini, pembaca dipandu dalam menyusun berbagai aspek dokumentasi perencanaan pembelajaran. Adapun isu-isu mutakhir mengenai pendidikan dan pembelajaran dalam bingkai Kecakapan Abad 21 dijelaskan pada Bab IV.

Mengembangkan alternatif-alternatif yang sesuai dengan strategi pembelajaran. d. Mengumpulkan dan menganalisis informasi yang penting untuk mendukung kegiatan pembelajaran. e. Mempersiapkan dan mengomunikasikan rencana-rencana dan ...

Pembelajaran Berbasis Konteks Dan Kreativitas

(Strategi Untuk Membelajarkan Sains Di Abad 21)

Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21. Di dalamnya dilengkapi gambaran beserta contoh bagaimana membelajarkan sains yang mudah dan menarik bagi siswa SD yang selama ini dirasakan sulit bagi guru. Bagi calon guru buku ini juga memberikan bekal dan pengalaman untuk mengajarkan sains bagi siswa SD. Buku Pembelajaran Berbasis Konteks Dan Kreativitas (Strategi Untuk Membelajarkan Sains Di Abad 21) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21.

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam. Penulisan skripsi tidak hanya sekadar memenuhi tugas akhir, tetapi lebih dari itu mahasiswa dapat belajar dan memahami bahwa sebuah keputusan harus didasari pada data dan fakta. Usulan perbaikan harus berangkat dari hasil analisis atas fakta yang terjadi, bukan berdasarkan asumsi atau karena ada kepentingan pribadi. Melalui kerja penelitian mahasiswa memahami dan belajar bagaimana cara memecahkan sebuah masalah secara ilmiah.

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam.

Aplikasi Metodologi Penelitian

Ilmu pengetahuan laksana seekor burung, agar tidak terbang jauh maka ilmu harus diikat dalam sebuah tulisan atau menjadi buku. Pilosofi Inilah yang menginspirasi penulis untuk menulis buku ini Menulis sesungguhnya pekerjaan mudah, akan tetapi memulainya tidak gampang. Kendala umum dihadapi mahasiswa ketika membuat tugas akhir seperti Tesis dihadapkan kepada “bagaimana untuk memulai menulis tesis?”. Beranjak dari persoalan tersebut, penulis tertarik menyusun buku sederhana ini, untuk dapat memberi guidance serta mensitumuli mahasiswa menerobos kendala dalam memulai menulis. Kekeliruan dasar yang banyak terjadi memulai penulisan adalah, selalu didahului dengan menentukan judul. Sejatinya mengidentifikasi masalah terlebih dahulu, dan merumuskan masalah dengan baik, baru kemudian mendapatkan topik penelitian yang dirumuskan sebagai judul. Kemampuan mengidenfikasi masalah penelitian menjadi modal dasar untuk memudahkan penulisan selanjutnya.

Kemampuan mengidenfikasi masalah penelitian menjadi modal dasar untuk memudahkan penulisan selanjutnya. Buku Aplikasi metodologi penelitian ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN KEBIDANAN

Penelitian kebidanan merupakan suatu kegiatan penelitian yang membahas masalah kebidanan yang timbul berdasarkan teori-teori ilmiah dan kenyataan objektif sehingga dapat dibuat suatu analisis untuk menghasilkan suatu kesimpulan yang benar dalam menjawab masalah yang sedang dibahas. Masalah kesehatan terjadi apabila terdapat kesenjangan antara apa yang seharusnya ada dengan apa yang sekarang ada. selain kesenjangan, juga dapat berupa kontroversi, inkonsistensi maupun perbedaan. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Kesehatan]

Penelitian kebidanan merupakan suatu kegiatan penelitian yang membahas masalah kebidanan yang timbul berdasarkan teori-teori ilmiah dan kenyataan objektif sehingga dapat dibuat suatu analisis untuk menghasilkan suatu kesimpulan yang benar ...

Pendidikan Kedewasaan dalam Perspektif Psikologi Islami

Kedewasaan merupakan masalah universal dan terkait bidang yang banyak bersentuhan dengan berbagai masalah kehidupan, berbicara masalah kedewasaan berarti berbicara masalah diri sendiri dan orang lain. Oleh sebab itu, tidaklah mudah menjawab masalah makna dewasa karena kedewasaan sering dikaitkan dengan berbagai masalah, ungkapan "kurang dewasa" ketika seseorang melakukan perbuatan yang di luar kebiasaan, demikian pula yang dengan ungkapan-ungkapan yang lain. Buku ini menggambarkan makna dan berbagai persoalan yang terjadi di sekitar kedewasaan, ditinjau dari perspektif psikologi Islami menurut Abdullah Nasih Ulwan. Semoga buku ini dapat memberikan wawasan yang luas dan dijadikan bahan rujukan, diskusi, dan pengembangan pemahaman mengenai kedewasaan, khususnya bagi mahasiswa maupun bagi para pembaca secara umum.

Kedewasaan merupakan masalah universal dan terkait bidang yang banyak bersentuhan dengan berbagai masalah kehidupan, berbicara masalah kedewasaan berarti berbicara masalah diri sendiri dan orang lain.

Implementasi Manajemen Bimbingan Konseling Di Sekolah/Madrasah

Bimbingan dan konseling merupakan bagian dari sistem pendidikan di sekolah/madrasah yang memiliki peranan penting berkaitan dengan pemenuhan fungsi dan tujuan pendidikan serta peningkatan mutu pendidikan di sekolah/madrasah. Pendidikan yang bermutu dalam penyelenggaraannya tidak cukup hanya dilakukan melalui transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi harus didukung oleh peningkatan profesionalisasi dan sistem manajemen pendidik dan tenaga kependidikan serta pengembangan kemampuan peserta didik untuk menolong diri sendiri dalam memilih dan mengambil keputusan demi pencapaian cita-citanya.

Buku Implementasi Manajemen Bimbingan Konseling Di Sekolah/Madrasah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Bimbingan dan Konseling Perkembangan di Sekolah Teori dan Praktik

Dua aspek penting tentang konsep dasar dan fungsi pendidikan yang dikemukakan dalam UU No. 20 Tahun 2003 memberikan peluang dan ruang yang sangat terbuka bagi peran bimbingan dan konseling dalam keseluruhan sistem pendidikan nasional. Peran bimbingan itu secara khusus tersurat dalam pernyataan: “Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang”. Ini berarti bahwa keberadaan bimbingan dan konseling di lingkungan pendidikan, baik formal non formal, maupun informal merupakan konsekuensi logis yang dikuatkan dengan landasan hukum sebagaimana aspek pendidikan seperti kurikulum pendidikan dan manajemen pendidikan. Dengan kata lain, kedudukan atau posisi bimbingan dan konseling merupakan bagian integral dari keseluruhan program pendidikan

Dua aspek penting tentang konsep dasar dan fungsi pendidikan yang dikemukakan dalam UU No. 20 Tahun 2003 memberikan peluang dan ruang yang sangat terbuka bagi peran bimbingan dan konseling dalam keseluruhan sistem pendidikan nasional.

Landasan Bimbingan Dan Konseling Islam

Buku ini ditulis bermaksud ingin mengungkapkan secara teoritis landasan bimbingan dan Konseling Islam. Yang meliputi Pengertian Bimbingan dan Konseling, Tujuan dan Bimbingan Konseling, fungsi bimbingan dan Konseling, pendekatan dalam Bimbingan dan Konseling. Rumusan konseling berkarakteristik Islam, yang meliputi Pengertian Konseling Islam, Pemikiran Bimbingan dan Konseling Islam ruang lingkup Bimbingan dan Konseling islam, integrasi Bimbingan Konseling Islam dengan Ilmu Dakwah, hal ini untuk memperjelas pohon ke ilmuan baik ontology, efistemologi dan axiologi kedudukan Bimbingan dan Konseling Islam berada pada Fakultas Dakwah, bukan pada fakultas Tarbiyah dan Pendidikan. Dalam bagian ini dibahs tentang integrasi ilmu dakwah ke bimbingan konseling Islam, hakikat ke ilmuan bimbingan dan konseling islam, dan prospek Bimbinganm dan Konseling imbingan dan konseling islam, prinsip dasar konseling dan konseling islam, tujuan konseling islam. Bagian enam membahas Metode dan Proses Bimbingan Konseling Islam, model-model konseling islam, metode konseling dalam islam, proses konseling Islam

Buku ini ditulis bermaksud ingin mengungkapkan secara teoritis landasan bimbingan dan Konseling Islam.

Kumpulan Contoh Laporan Hasil Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK)

Kebiasaan instan tanpa perjuangan dan kerja keras namun mengharapkan hasil yang maksimal sangat membudaya di kalangan pelajar tempat penulis bekerja. Para pelajar tidak menyadari bahwa tujuan belajar yang sebenarnya adalah bukan sekedar nilai yang bersifat kuantitas namun lebih dari itu yaitu untuk memperoLeh pengetahuan, pengertian, pemahaman, ketrampilan, sikap dan lain-lain yang bersifat kualitas.

Buku Kumpulan Contoh Laporan Hasil Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.