
Bimbingan dan Konseling Perkembangan di Sekolah Teori dan Praktik
Dua aspek penting tentang konsep dasar dan fungsi pendidikan yang dikemukakan dalam UU No. 20 Tahun 2003 memberikan peluang dan ruang yang sangat terbuka bagi peran bimbingan dan konseling dalam keseluruhan sistem pendidikan nasional. Peran bimbingan itu secara khusus tersurat dalam pernyataan: “Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang”. Ini berarti bahwa keberadaan bimbingan dan konseling di lingkungan pendidikan, baik formal non formal, maupun informal merupakan konsekuensi logis yang dikuatkan dengan landasan hukum sebagaimana aspek pendidikan seperti kurikulum pendidikan dan manajemen pendidikan. Dengan kata lain, kedudukan atau posisi bimbingan dan konseling merupakan bagian integral dari keseluruhan program pendidikan
- ISBN 13 : 6024013841
- ISBN 10 : 9786024013844
- Judul : Bimbingan dan Konseling Perkembangan di Sekolah Teori dan Praktik
- Pengarang : Ulul Azam,
- Penerbit : Deepublish
- Bahasa : id
- Tahun : 2016
- Halaman : 270
- Google Book : http://books.google.com/books?id=cPN4DQAAQBAJ&dq=intitle:bimbingan+konseling&hl=&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Dua aspek penting tentang konsep dasar dan fungsi pendidikan yang dikemukakan dalam UU No. 20 Tahun 2003 memberikan peluang dan ruang yang sangat terbuka bagi peran bimbingan dan konseling dalam keseluruhan sistem pendidikan nasional.