Sebanyak 107 item atau buku ditemukan

ETIKA DAN TANGGUNG JAWAB PROFESI HUKUM

Mata kuliah ini diberikan kepada mahasiswa Fakultas Hukum dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan kepada calon sarjana hukum mengenai etika profesi hukum untuk nantinya bisa menjadi sarjana yang profesional dalam bidang hukum dan bisa mengimplementasikan dalam bersikap dan berperilaku sesuai dengan etika moral profesi hukum dalam bidang profesinya masing-masing.

Pengertian Etika Profesi , menurut Kaiser dalam ( Suhrawardi Lubis , 1994 : 6-7 )
, adalah “ Etika profesi merupakan sikap hidup berupa keadilan untuk ...
Misalnya : jurnalistik dan pers , pemogramer , medis atau dokter , dan lain
sebagainya .

MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Buku ini berjudul“MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI” ditulis dan dipersembahkan sebagai bahan belajar dan referensi bagi pemerhati PAUD dan mahasiswa PAUD umumnya.

Angka Berwarna Angka berwarna adalah media yang paling sering di
pergunakan dalam pengajaran bahasa inggris karena semua anak PAUD diajari
menyebut angka dari satu sampai 10 setiap hari sampai metrka hapal. angka ...

Buku model pembelajaran inovatif berbasis pendidikan karakter untuk guru IPA Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Buku model ini dirancang khusus untuk guru IPA Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang ingin mengembangkan pembelajaran IPA inovatif berbasis karakter. Buku model ini menyajikan kegiatan pembelajaran yang berbasis model-model pembelajaran inovatif dengan berorientasi pada pendidikan karakter sehingga melalui model-model pembelajaran inovatif pembelajaran akan lebih mudah dan diharapkan selain siswa dapat memahami konsep (materi) yang dipelajari juga dapat mengembangkan karakter-karakter positif bagi siswa. Buku ini ditulis dengan bahasa yang jelas dan keterangan yang rinci sehingga mudah dimengerti oleh guru. Dengan terbitnya buku ini, semoga dapat menambah rujukan pengetahuan tentang analisis keterkaitan model pembelajaran, materi dan karakter siswa guna pengembangan pembelajaran IPA yang inovatif berbasis karakter.

Berdasarkan analisis yang dilakukan tentang keterkaitan model antara materi IPA, karakter dan model-model pembelajaran inovatif, dapat diketahui bahwa setiap model-model pembelajaran inovatif yang diterapkan dalam pembelajaran IPA dapat ...

PENGEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI (Teori dan Praktik)

buku ini, berjudul; “Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini (Teori dan Praktik)”. Dengan diterbitkannya buku ini tentunya penulis dapat membantu mahasiswa pendidikan anak usia dini dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dan para calon guru maupun guru atau pendidik anak usia dini serta siapa yang hendak mempelajari dan memahami bagaimana cara mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini. Pada hakikatnya pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh atau menekankan pada pengembangan seluruh aspek kepribadian anak. Oleh kareta itu, pendidikan anak usia dini memberi kesempatan bagi anak untuk mengembangkan kepribadian dan potensi secara maksimal. Atas dasar ini, lembaga paud perlu menyediakan berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan berbagai aspek perkembangan seperti kognitif, sosial, emosi, fisik, dan motorik. Dengan adanya buku ini tentunya dapat sebagai alternatif terlebih mampu memberikan solusi-solusi yang tepat dalam usaha mengembangkan kognitif anak secara optimal. Dalam penulisan buku, penulis menyadari bahwa masih banyak terdapat kekurangan atau ketidak sempurnaan baik dalam bahasa maupun tulisan. Oleh karena itu, penulis mengharapkan saran dan kritik bagi para pembaca, guna untuk perbaikan dalam menyempurnakan penyusunan buku ini.

buku ini, berjudul; “Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini (Teori dan Praktik)”.

Rekonstruksi metodologis wacana kesetaraan gender dalam Islam

On women issues in Indonesia from Islamic view point; collection of articles.

On women issues in Indonesia from Islamic view point; collection of articles.

Manajemen Resiko untuk Bank Perkreditan Rakyat dan Lembaga Keuangan Mikro

Kompetisi dalam industri perbankan, khususnya Bank Perkreditan Rakyat, cenderung semakin ketat di tengah tuntutan pemegang saham yang meningkat juga. Kondisi tersebut bisa memancing para bankir untuk bertindak agresif dan menurunkan standar penerapan manajemen risiko. Untuk menyikapi kondisi tersebut, maka bankir harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen risiko yang semakin tinggi sehingga target pertumbuhan bisnis dapat dicapai dengan koridor manajemen risiko yang memadai. Di sisi lain, transaksi bisnis Bank Perkreditan Rakyat juga semakin kompleks disertai dengan beragam produk yang tentunya memiliki tingkat risiko yang berbeda pula. Buku Manajemen Risiko ini disusun dengan tujuan agar para bankir yang bertugas di bidang manajemen risiko memiliki pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap kerja (attitude) sesuai kebutuhan bank.

Kompetisi dalam industri perbankan, khususnya Bank Perkreditan Rakyat, cenderung semakin ketat di tengah tuntutan pemegang saham yang meningkat juga.

MANAJEMEN UMUM DAN SUMBER DAYA MANUSIA Bank Perkreditan Rakyat dan Lembaga Keuangan Mikro

Buku Manajemen Umum dan Sumber Daya Manusia ini didesain untuk 10 sesi yang akan membahas mengenai persoalan-persoalan dalam manajemen. Manajemen umum membahas mengenai pemahaman berbagai fungsi dan prinsip-prinsip manajemen, pengembangan kesadaran diri melalui penilaian diri sendiri, pengelolaan waktu, dan kapasitas penyelesaian konflik

Buku Manajemen Umum dan Sumber Daya Manusia ini didesain untuk 10 sesi yang akan membahas mengenai persoalan-persoalan dalam manajemen.