Sebanyak 10641 item atau buku ditemukan

Panduan asas mengendalikan kedai buku sekolah rendah

Komitmen , keupayaan dan kemampuan Guru Besar , Guru Penolong Kanan ,
Guru Penasihat dan Guru - guru dalam gerakan kedai buku amat penting .
Kepentingan ini berkaitan dengan keharmonian dan kesejahteraan semua pihak
 ...

Buku Kerja Multiple Intelligences

BUKU ini ingin menunjukkan bukti bahwa teori multiple intelligences (Kecerdasan Majemuk) temuan Profesor Howard Gardner telah membuat New City School di St. Louis, Amerika Serikat, dapat menjalankan kegiatan belajar-mengajarnya secara kreatif dan memberdayakan. Bukan hanya berhenti di situ, lewat buku ini, kita akan merasakan betapa setiap anak didik itu unik dan cerdas—tidak ada anak didik yang tidak berpotensi—serta potensi-uniknya dapat digarap secara luar biasa lewat pendidikan berbasis kecerdasan majemuk. BUKU ini ibarat buku “siapa pakai”. Di dalamnya terdapat banyak sekali contoh praktis bagaimana mengoperasionalkan kecerdasan majemuk di ruang kelas dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan oleh pengelola sekolah dan para guru ketika menggunakan kecerdasan majemuk di sekolah. “Tim pengajar di sekolah kami jadi lebih aktif dan dapat bekerja sama saling tukar pengalaman mengajar gara-gara menggunakan kecerdasan majemuk,” ungkap Thomas R. Hoerr, penulis buku ini sekaligus Direktur New City School. Buku ini dilengkapi dengan form-form penilaian, lembar pengisian portofolio, rincian unsur yang diukur dalam kecerdasan majemuk, komentar orangtua, dan form-form lain yang tinggal digunakan. Di setiap akhir bab, buku ini dilengkapi dengan bahan-bahan untuk didiskusikan oleh para guru dan langkah-langkah praktis penerapan kecerdasan majemuk. [Mizan, Kaifa, Pelajaran, Indonesia]

hasilkan keberhasilan dan cara baru menggunakan KM untuk membantu siswa
belajar , tetapi proses ini juga akan menanamkan ... Yang bergerak melewati
tahapan tersebut adalah guru dan pengelola administrasi yang bekerja bersama
.

Menelusuri buku kehidupan

sebuah perjalanan mencari keutuhan

Jika Murid Sudah Siap , Sang Guru Akan Datang “ Life is a path that you beat
while you walk . ” Machado , seperti dikutip Arie de Geus dalam The Living
Company INTISARI AR 22 SEKALIPUN berstatus nonaktif di kantor berita Antara
 ...

PEMBELAJARAN TEMATIK

( KONSEP DAN APLIKASI )

Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa. Pembelajaran tematik bukanlah hal yang baru dalam sistem pendidikan Indonesia bahkan saat ini sudah menjadi roh pelaksanaan kurikulum yang dikembangkan, khususnya di Sekolah Dasar. Namun dalam penerapannya masih banyak menemui kendala. Masih minimnya contoh pelaksanaan pembelajaran tematik secara praktis merupakan salah satu penyebabnya. Buku ini disusun untuk membantu praktisi pendidikan, khususnya guru dan calon guru sebagai acuan dalam melaksanakan pembelajaran tematik. Tidak hanya menyajikan teori, tapi buku ini juga disertai dengan contoh aplikasi dalam proses pembelajaran, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan penilaian. Secara sistematis buku ini menyajikan: ~ konsep dasar pembelajaran tematik; ~ landasan dan teori belajar; ~ implikasi pembelajaran tematik; ~ pembelajaran tematik terpadu; ~ desain pembelajaran tematik terpadu; ~ model pembelajaran; ~ pengembangan media pembelajaran tematik; ~ penilaian pembelajaran tematik.

Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa.

Pembelajaran Tematik SD/MI

Pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masa depan hanya dapat terwujud apabila terjadi pergeseran atau perubahan pola pikir dalam proses pembelajaran. Pembelajaran harus berorientasi pada kegiatan pembelajaran interaktif berpusat pada siswa dengan mengedepankan proses pengamatan (riset), pemanfaatan multimedia, sehingga pengetahuan yang diperoleh semakin maksimal dan berdaya guna. Melihat perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat, buku ini sangat menarik dan layak untuk diminati para akademisi sebagai bahan dasar dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SD/MI. Buku ini juga dapat menjadi sumber belajar bagi para mahasiswa khususnya jurusan/prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)/Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Buku ini dapat menjadi bahan bacaan yang mudah dipahami serta mampu mengubah pola pikir para akademisi dalam melaksanakan proses pembelajaran ke arah yang lebih baik. Buku ini disampaikan tujuan bagaimana seharusnya proses pembelajaran tematik berdasarkan Kurikulum 2013 yang berlangsung di SD/MI dengan membimbing peserta didik untuk berpikir tingkat tinggi/HOTS (Higher Order Thinking Skills). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini disampaikan tujuan bagaimana seharusnya proses pembelajaran tematik berdasarkan Kurikulum 2013 yang berlangsung di SD/MI dengan membimbing peserta didik untuk berpikir tingkat tinggi/HOTS (Higher Order Thinking Skills).

Soal UH/PH/MID/UTS/PTS/UKK/PAT kelas 5 SD K13 semester 2

Soal UH/PH/MID/UTS/PTS/PAS/UAS/UKK/PAT K13 kelas 5 SD K13 semester 2 genap soal ujian kelas 1 kurikulum 2013 soal sd kelas 4 kurikulum 2013 soal uts kelas 4 kurikulum 2013 soal ujian kelas 4 kurikulum 2013 soal ukk kelas 4 kurikulum 2013 soal kelas 5 kurikulum 2013 soal ujian kelas 5 kurikulum 2013 soal ukk kelas 5 kurikulum 2013 soal ukk kelas 7 kurikulum 2013 mts soal pat kls 7 kurikulum 2013 soal ukk kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 soal kelas 7 kurikulum 2013 soal ukk kelas 7 kurikulum 2013 soal soal smp kelas 8 kurikulum 2013 soal pat kelas 8 kurikulum 2013 soal kelas 8 kurikulum 2013 soal un sd kurikulum 2013 soal sd kelas 4 kurikulum 2013 soal ujian sd kurikulum 2013 soal kelas 2 sd kurikulum 2013 soal kelas 5 kurikulum 2013 soal kelas 8 kurikulum 2013 soal kelas 7 kurikulum 2013 soal unbk smp kurikulum 2013 soal un sd kurikulum 2013 soal sd kelas 4 kurikulum 2013 soal ujian smp kurikulum 2013 soal ujian sd kurikulum 2013 soal unbk smp kurikulum 2013 soal un sd kurikulum 2013 soal ujian smp kurikulum 2013 soal ujian sd kurikulum 2013 soal ujian kurikulum 2013 soal kelas 5 kurikulum 2013 soal unbk smp kurikulum 2013 soal un sd kurikulum 2013 soal ujian smp kurikulum 2013 soal ujian sd kurikulum 2013

Soal UH/PH/MID/UTS/PTS/PAS/UAS/UKK/PAT K13 kelas 5 SD K13 semester 2 genap soal tema 6 sub tema 1 2 3 4 soal tema 7 sub tema 1 2 3 4 soal tema 8 sub tema 1 2 3 4 soal tema 9 sub tema 1 2 3 4 soal ujian kelas 1 kurikulum 2013 soal sd kelas 5 ...

Buku Tematik Terpadu Keberagaman Makhluk Hidup Di Lingkunganku

Buku Tematik Terpadu Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku adalah buku pelengkap dan pendamping buku tematik terpadu tema 3 peduli terhadap makhluk hidup kelas IV sekolah dasar Buku ini dikhususkan untuk memudahkan siswa menguasai konsep pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (mengenai keberagaman makhluk hidup di lingkungan yang terdapat pada buku tematik terpadu tema 3 peduli terhadap makhluk hidup Penyusunan buku ini memiliki beberapa karakteristik yang menjadi keunggulan 1. Kegiatan observasi soal latihan dan evaluasi dikembangkan berbasis High Order Thinking Skills 2. Penggunaan gambar 3 D Stereoscopic digunakan untuk kegiatan pengamatan dan memberikan ilustrasi yang dapat menarik minat siswa untuk belajar 3. Materi disajikan menggunakan bahasa yang sesuai dengan perkembangan siswa sekolah dasar 4. Tugas atau kegiatan disajikan dengan beragam variasi dengan metode berpikir dan analisa sehingga dapat menumbuhkan konsep berpikir siswa 5. Materi pembelajaran memberikan deskripsi atau penjelasan dengan pendekatan kontekstual, sehingga siswa mudah memahami konsep yang sedang dipelajari 6. Rangkungan disediakan sebagai intisari dari materi yang dijabarkan dengan membacanya siswa dapat mengingat kembali pelajaran yang sudah dibahas 7. Uji Kompetensi difungsikan untuk mengetahui daya serap siswa dalam menguasai pelajaran yang telah dibahas

Buku Tematik Terpadu Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku adalah buku pelengkap dan pendamping buku tematik terpadu tema 3 peduli terhadap makhluk hidup kelas IV sekolah dasar Buku ini dikhususkan untuk memudahkan siswa menguasai ...

PJOK TEMATIK TERPADU TINGKAT SEKOLAH DASAR KELAS 1

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain. Buku menjelaskan secara konsep pembelajaran tematik terpadu dalam pembelajaran PJOK, yang dapat dijadikan pegangan oleh guru PJOK SD. Pada dasarnya buku ini merupakan tambahan pegangan untuk guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dalam kegiatan pembelajaran yang menggunakan penerapan tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 atau Kurikulum Nasional di Sekolah Dasar edisi revisi 2018. Sebagai buku tambahan maka buku ini memberikan beberapa keunggulan didalamnya, yakni permainan yang cukup bervariasi yang diupayakan dapat diambil benang merah dari setiap permainan dengan tema dan sub tema yang ada dalam buku guru dan buku siswa. Buku ini diupayakan semaksimal mungkin mampu merangkul seluruh permainan yang terintegrasi terkait dengan tema dan sub tema, dengan harapan buku ini mampu memberikan sentuhan Contextual Learning dan memberikan dampak yang positif dalam dengan tetap fokus pada tujuan utama bugar (fisik) dan berkarakter (mental).Buku ini sudah dirancang dengan adanya matrik yang bisa melihat tema, sub tema, kompetensi dasar dan indikator dalam satu sub tema, kumpulan dari masing-masing sub tema adalah tema yang disajikan dalam satu semester, dengan harapan dapat memudahkan guru PJOK dalam menggunakan buku ini sebagai pendampingan pada buku guru dan buku siswa di kurikulum 2103/kurikulum nasional.

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain.