Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN

Modul yang berjudul Metodologi Penelitian ini diperlukan sebagai landasan, pedoman atau rujukan bagi mahasiswa yang ingin mempelajari konsep dasar prosedur penelitian dengan baik, mudah, dan benar. Diawali dengan memberikan penjelasan tentang konsep prosedur penelitian yang digunakan dalam penelitian diharapkan mahasiswa sebagai pengguna dapat mempelajari modul ini secara mudah. Materi disajikan sesuai dengan tahapan belajar mulai dari dasardasar metode penelitian pendidikan, langkah-langkah penelitian pendidikan, variabel penelitian pendidikan, definisi dan perumusan hipotesa, tinjauan pustaka dalam penelitian pendidikan, populasi dan sampel dalam penelitian pendidikan, teknik pengumpulan data dan instrumen penelitian, analisis data, dan penyusunan proposal penelitian. Banyak pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap penulisan modul ini, untuk itu tim pengembang ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Modul ini jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu perlu saran dan kritik yang membangun dari mahasiswa dan pengguna Modul Metodologi Penelitian.

Third Cycle (jika diperlukan) B. Discussion CHAPTER V CONCLUSION AND SUGGESTION A. Conclusion B. Suggestion Bagian Akhir: REFERENCES APPENDIX D. Kaidah Penulisan Karya Ilmiah Dalam menulis karya ilmiah harus merujuk pada kaidah yang ada ...

PJOK TEMATIK TERPADU TINGKAT SEKOLAH DASAR KELAS 1

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain. Buku menjelaskan secara konsep pembelajaran tematik terpadu dalam pembelajaran PJOK, yang dapat dijadikan pegangan oleh guru PJOK SD. Pada dasarnya buku ini merupakan tambahan pegangan untuk guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dalam kegiatan pembelajaran yang menggunakan penerapan tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 atau Kurikulum Nasional di Sekolah Dasar edisi revisi 2018. Sebagai buku tambahan maka buku ini memberikan beberapa keunggulan didalamnya, yakni permainan yang cukup bervariasi yang diupayakan dapat diambil benang merah dari setiap permainan dengan tema dan sub tema yang ada dalam buku guru dan buku siswa. Buku ini diupayakan semaksimal mungkin mampu merangkul seluruh permainan yang terintegrasi terkait dengan tema dan sub tema, dengan harapan buku ini mampu memberikan sentuhan Contextual Learning dan memberikan dampak yang positif dalam dengan tetap fokus pada tujuan utama bugar (fisik) dan berkarakter (mental).Buku ini sudah dirancang dengan adanya matrik yang bisa melihat tema, sub tema, kompetensi dasar dan indikator dalam satu sub tema, kumpulan dari masing-masing sub tema adalah tema yang disajikan dalam satu semester, dengan harapan dapat memudahkan guru PJOK dalam menggunakan buku ini sebagai pendampingan pada buku guru dan buku siswa di kurikulum 2103/kurikulum nasional.

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain.