Sebanyak 1024 item atau buku ditemukan

Daya Seni

Bunga Rampai 25 Tahun Prodi Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa UGM

Tidak hanya ditujukan sebagai wujud perayaan 25 tahun (1991-2016) berdirinya Program Studi Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa (PSPSR), Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, inisiatif atas pembuatan buku ini dimaksudkan untuk menstimulasi serta mengembangkan wacana daya seni pada lingkup pembaca yang lebih luas. Buku ini, secara eksplisit dapat menyingkap ketertautan dan keberlindanan seni dengan aspek lain yang telah lebur, dan secara implisit dapat memberikan logika yang taktis dalam membaca, menyikapi, atau menerapkan atas konstelasi seni yang terus berkembang kini. Dengan logika tersebut, pandangan yang kerap kali memosisikan seni hanya sebagai aspek pendukung dari aspek lain, seperti: politik, ekonomi, sosial, hukum, teknik, dan sebagainya, dapat berubah dengan melibatkan kesadaran dan pemahaman atasnya. Buku bunga rampai ini ditulis dari beberapa dosen yang mengajar di prodi PSPSR serta beberapa dosen yang turut membimbing dan menguji tugas akhir, di antaranya adalah: Prof. Dr. R.M. Soedarsono, Prof. Dr. Timbul Haryono, M.Sc., Prof. Drs. SP. Gustami, S.U., Prof. M. Dwi Marianto, MFA, Ph.D., Prof. Dr. Victor Ganap, M.Ed., Prof. Dr. Soetarno, DEA., Dr. Rr. Paramtiha Dyah F., M.Hum., Dr. Phil. Vissia Ita Yulianto, Dr. Wiwik Sushartami, M.A., Dr. G.R. Lono Lastoro Simatupang, M.A., dan Dr. Kris Budiman. Selain itu, buku daya seni ini turut mengakomodasi beberapa pembicara di seminar The Power of Art yang dihelat setahun silam, yakni: Prof. Dr. Bambang Sugiharto, Prof. Dr. Friedrich von Borries, dan Dr. Paul Rae. Alhasil bertolak dari empatbelas penulis tersebut, pewacanaan akan daya seni dapat mulai tercipta.

Perbedaan vokalisasi yang berasal dari tradisi baca-tulis musik dan tradisi lisan juga menandai perbedaan vokalisasi dalam melantunkan ornamentasi melisma.

MANAJEMEN KEPERAWATAN “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran”

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar tentang pendidikan dan proses pembelajaran. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners.

Pengembangan Ekonomi Syari'ah Melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Tanjng Anom Kecamatan Mauk

Buku ini merupakan hasil penelitian yang ingin mengetahui tentang deskripsi tentang penerapan permodalan dan pemasaran modern di kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah masyarakat pedesaan.

Buku ini merupakan hasil penelitian yang ingin mengetahui tentang deskripsi tentang penerapan permodalan dan pemasaran modern di kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah masyarakat pedesaan.

Pengembangan Instrumen Karakter dalam Pembelajaran IPA

Pendidikan karakter merupakan salah satu upaya untuk membangun karakter unggul seperti diamanahkan dalam tujuan pendidikan nasional. Pendidikan karakter dilakukan sejak di Pendidikan Anak Usia Dini hingga perguruan tinggi. Salah satu kesulitan pendidik dalam melaksanakan pendidikan karakter adalah asesmen dan evaluasinya, sehingga sering kali pendidik melaksanakan pembelajaran tanpa menanamkan karakter dan penilaiannya. Buku Pengembangan Instrumen Karakter ini menjelaskan tentang konsep pengembangan instrumen, khususnya karakter, dan teknik analisis pengujian validitas dan reliabilitasnya. Uraian detail tentang langkah pengembangan instrumen, cara menganalisis hasil pengembangan dan hasil pengembangan mengantar pembaca untuk dapat mengikutinya dengan mudah. Buku ini bermanfaat bagi calon guru, guru, peneliti, dan para pemangku kebijakan bidang pendidikan. Kelugasan bahasa dalam menjelaskan konsep instrumen karakter sangat membantu para pemerhati pendidikan dalam memahami teknik analisis kualitas instrumen dan jenis instrumen karakter. Penyajian instrumen mulai dari karakter disiplin, tanggung jawab, toleransi, kreatif, local wisdom, konservasi, Entrepreneurship, peduli, religius, kepedulian sosial, rasa ingin tahu, hingga global citizen. Berbagai instrumen untuk menilai karakter disajikan dengan detail beserta hasil validasi dari segi konten/isi dan reliabilitasnya. Teknik perhitungan indeks validitas dan reliabilitas juga disampaikan dengan runtut. Teori tes klasik dan teori tes modern 1-parameter logistik (Rasch Model) digunakan untuk menganalisis validitas dan reliabilitas instrumen yang telah dikembangkan. Buku Pengembangan Instrumen Karakter ini dapat digunakan sebagai contoh dalam pengembangan suatu instrumen, khususnya karakter. Diharapkan buku ini membawa manfaat bagi pelaku, peneliti dan pemerhati pendidikan karakter dan segera disusul dengan karya-karya tentang evaluasi berikutnya.

Pendidikan karakter merupakan salah satu upaya untuk membangun karakter unggul seperti diamanahkan dalam tujuan pendidikan nasional.

Research Anthology on E-Commerce Adoption, Models, and Applications for Modern Business

In the next few years, it is expected that most businesses will have transitioned to the use of electronic commerce technologies, namely e-commerce. This acceleration in the acceptance of e-commerce not only changes the face of business and retail, but also has introduced new, adaptive business models. The experience of consumers in online shopping and the popularity of the digital marketplace have changed the way businesses must meet the needs of consumers. To stay relevant, businesses must develop new techniques and strategies to remain competitive in a changing commercial atmosphere. The way in which e-commerce is being implemented, the business models that have been developed, and the applications including the benefits and challenges to e-commerce must be discussed to understand modern business. The Research Anthology on E-Commerce Adoption, Models, and Applications for Modern Business discusses the best practices, latest strategies, and newest methods for implementing and using e-commerce in modern businesses. This includes not only a view of how business models have changed and what business models have emerged, but also provides a focus on how consumers have changed in terms of their needs, their online behavior, and their use of e-commerce services. Topics including e-business, e-services, mobile commerce, usability models, website development, brand management and marketing, and online shopping will be explored in detail. This book is ideally intended for business managers, e-commerce managers, marketers, advertisers, brand managers, executives, IT consultants, practitioners, researchers, academicians, and students interested in how e-commerce is impacting modern business models.

After going through this lesson, you will be able to: • Describe the concept of electronic banking. • Explain the changing market structure and customer needs in banking industry. • Differentiate between online banking and electronic ...

Digital Communities in a Networked Society

e-Commerce, e-Business and e-Government

Digital Communities in a Networked Society: e-Commerce, e-Business and e-Government deals with the accelerating evolution in the computerization of society. This evolution, or should we call it a revolution, is dominantly driven by the Internet, and documented by the novelties introduced, year by year, by Information and Communication Technologies. The book contains recent results of research and development in the areas of: -E-government, -Business models of e-applications, -Innovative structures in the internet, -Auctions and e-payment, -Future aspects of communication, -Internet and the web, -Advanced platforms and grid computing, -Cooperation and integration, -Modeling and construction of e-services.

The book contains recent results of research and development in the areas of: -E-government, -Business models of e-applications, -Innovative structures in the internet, -Auctions and e-payment, -Future aspects of communication, -Internet ...

Strategies for e-Business

Concepts and Cases on Value Creation and Digital Business Transformation

This is the fourth edition of a unique textbook that provides extensive coverage of the evolution, the current state, and the practice of e-business strategies. It provides a solid introduction to understanding e-business and e-commerce by combining fundamental concepts and application models with practice-based case studies. An ideal classroom companion for business schools, the authors use their extensive knowledge to show how corporate strategy can imbibe and thrive by adopting vibrant e-business frameworks with proper tools. Students will gain a thorough knowledge of developing electronic and mobile commerce strategies and the methods to deal with these issues and challenges.

This is the fourth edition of a unique textbook that provides extensive coverage of the evolution, the current state, and the practice of e-business strategies.

E-commerce: a Study of Developments and E-banking in Greece