Sebanyak 868 item atau buku ditemukan

MODUL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS EDISI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK SMP KELAS VIII

Pandemi covid-19 berdampak tidak hanya pada bidang Kesehatan dan ekonomi saja tetapi juga berdampak pada bidang pendidikan. covid-19 merubah tatanan sistem pembelajaran selama ini yang banyak dilakukan didalam kelas saja. Dengan adanya covid- 19, semua komponen yang terlibat didalam proses pembelajaran wajib mengurangi aktivitas yang banyak menimbulkan kerumunan orang guna mencegah tertularnya virus covid-19. Sehingga pendidik dituntut untuk lebih kreatif dan innovative dalam pelaksanaan proses pembelajaran. kreativitas dan inovasi seorang pengajar sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan belajar selama pandemic covid-19. Salah satu inovasi yang digagas oleh dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga kabupaten tambrauw provinsi papua barat melalui kepala seksi kurikulum dan penilaian bidang pendidikan menengah Tenia Kurniawati, M.Pd adalah melahirkan suatu modul yang dapat digunakan siswa untuk belajar dirumah. Modul ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa Ketika dirumah selama pandemic covid-19 meskipun tidak terdapat akses internet. Sehingga proses belajar-mengajar tetap berjalan. Sebagai persembahan hadirnya modul ini, kami turut ucapkan terimakasih kepada bupati kabupaten tambrauw Gabriel Assem, SE, M.Si dan Sekertaris daerah Kabupaten Tambrauw Engelbert Gabriel Kocu, S.Hut, MM. atas dukungannya dalam pengembangan modul ini. Besar harapan saya, modul ini dapat digunakan seoptimal mungkin oleh siswa- siswi di kabupaten Tambrauw provinsi Papua Barat. Masukan dan saran sangat diperlukan untuk memperbaiki modul ini. Terima kasih, Salam Literasi

Salah satu inovasi yang digagas oleh dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga kabupaten tambrauw provinsi papua barat melalui kepala seksi kurikulum dan penilaian bidang pendidikan menengah Tenia Kurniawati, M.Pd adalah melahirkan suatu modul ...

Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19

Buku Antologi yang kami susun ini merupakan kumpulan tulisan artikel berupa bab (chapter), mengenai pengajaran Bahasa Inggris di setiap kampus tempat kami mengajar di seluruh Indonesia. Adapun isi dari artikel yang ditulis pada buku ini sangatlah beragam, mulai dari strategi pembelajaran Bahasa Inggris, cerita pengalaman pembelajaran Bahasa Inggris, hasil penelitian tentang pembelajaran Bahasa Inggris, maupun teori-teori tentang pembelajaran Bahasa Inggris terkini. Menjadi sangat menarik, buku ini disusun dalam masa pandemi COVID-19. Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ia juga tercatat sebagai salah satu penulis Antologi Pemikiran yang dipublikasikan oleh Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, ia juga tengah menjadi salah satu penulis di kegiatan Gerakan Menulis Buku Indonesia yang ...

TEORI MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM SAINS

Pemahaman dasar-dasar teori model pembelajaran bagi masyarakat umum dalam tuntutan akademik dirasa masih tinggi. Dengan terbitnya buku teori model pembelajaran bahasa inggris dalam sains ini, dirasa akan sangat membantu para mahasiswa, guru serta calon Guru dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai teori yang diguakan dalam melakasanakan proses pembelajaran, serta memperdalam dan memperkaya ilmu pengetahuan secara luas. Selain itu buku ini juga dapat menjadi buku pedoman bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen yang berkaitan dengan penelitian menggunakan model pembelajaran.

Dengan terbitnya buku teori model pembelajaran bahasa inggris dalam sains ini, dirasa akan sangat membantu para mahasiswa, guru serta calon Guru dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai teori yang diguakan dalam melakasanakan proses ...

MODUL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS EDISI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK SMP KELAS VII

Pandemi covid-19 berdampak tidak hanya pada bidang Kesehatan dan ekonomi saja tetapi juga berdampak pada bidang pendidikan. covid-19 merubah tatanan sistem pembelajaran selama ini yang banyak dilakukan didalam kelas saja. Dengan adanya covid-19, semua komponen yang terlibat didalam proses pembelajaran wajib mengurangi aktivitas yang banyak menimbulkan kerumunan orang guna mencegah tertularnya virus covid-19. Sehingga pendidik dituntut untuk lebih kreatif dan innovative dalam pelaksanaan proses pembelajaran. kreativitas dan inovasi seorang pengajar sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan belajar selama pandemic covid-19. Salah satu inovasi yang digagas oleh dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga kabupaten tambrauw provinsi papua barat melalui kepala seksi kurikulum dan penilaian bidang pendidikan menengah Tenia Kurniawati, M.Pd adalah melahirkan suatu modul yang dapat digunakan siswa untuk belajar dirumah. Modul ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa Ketika dirumah selama pandemic covid-19 meskipun tidak terdapat akses internet. Sehingga proses belajar-mengajar tetap berjalan. Sebagai persembahan hadirnya modul ini, kami turut ucapkan terimakasih kepada bupati kabupaten tambrauw Gabriel Assem, SE, M.Si dan Sekertaris daerah Kabupaten Tambrauw Engelbert Gabriel Kocu, S.Hut, MM. atas dukungannya dalam pengembangan modul ini. Besar harapan saya, modul ini dapat digunakan seoptimal mungkin oleh siswasiswi di kabupaten Tambrauw provinsi Papua Barat. Masukan dan saran sangat diperlukan untuk memperbaiki modul ini. Terima kasih, Salam

Salah satu inovasi yang digagas oleh dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga kabupaten tambrauw provinsi papua barat melalui kepala seksi kurikulum dan penilaian bidang pendidikan menengah Tenia Kurniawati, M.Pd adalah melahirkan suatu modul ...

Manajemen Berbasis Sekolah: Konsep, Strategi dan Perencanaan

Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yaitu model pengelolaan yang memberikan otonomi atau kemandirian kepada sekolah atau madrasah dan mendorong pengambilan keputusan partisipatif yang melibatkan secara langsung semua warga sekolah atau madrasah sesuai dengan standar pelayanan mutu yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota. Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Berbasis Sekolah Bab 2 Prinsip dan Karakteristik Manajemen Berbasis Sekolah Bab 3 Model-Model Manajemen Berbasis Sekolah Bab 4 Inovasi Dalam Manajemen Pendidikan Bab 5 Peran Masing-masing Pihak dalam MBS Bab 6 Perencanaan dan Pengembangan Sekolah Bab 7 Strategi dan Implementasi MBS Bab 8 Faktor Pendukung Kesuksesan Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Bab 9 Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah Bab 10 Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Berbasis Sekolah Bab 2 Prinsip dan Karakteristik Manajemen Berbasis Sekolah Bab 3 Model-Model Manajemen Berbasis Sekolah Bab 4 Inovasi Dalam Manajemen Pendidikan Bab 5 Peran Masing-masing ...

Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan. Baik berprofesi sebagai seorang pemimpin atau pekerja dalam sebuah bisnis, Anda perlu tahu apa yang dimaksud dengan manajemen keuangan beserta peran penting, fungsi, dan contohnya. Hal ini untuk menjaga kelancaran bisnis yang dilakukan serta meningkatkan keuntungan. Buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Keuangan Bab 2 Tujuan dan Fungsi Manajemen Keuangan Bab 3 Manajemen Kas dan Surat Berharga Bab 4 Manajemen Kredit Bab 5 Manajemen Persediaan Bab 6 Manajemen Piutang dan Pinjaman Bab 7 Manajemen Utang Bab 8 Manajemen Modal Kerja Bab 9 Manajemen Keuangan Internasional Bab 10 Sumber Dana Jangka Pendek

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan.

Manajemen Keuangan Perusahaan

Selaras dengan Teori Manajemen Keuangan, tujuan utama suatu perusahaan menurut para ahli adalah memaksimalkan kesejahteraan pemegang saham dengan menciptakan nilai perusahaan. Selanjutnya, hal tersebut menjadi tujuan akhir manajer bagi setiap kinerja yang dilakukan dalam perusahaan, khususnya pada bidang pengelolaan keuangan perusahaan. Di era teknologi dan informasi ini, manajer dituntut untuk memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai pengelolaan keuangan seperti pengelolaan pendanaan, investasi, hingga memaksimalkan nilai pasar perusahaan guna meningkatkan daya saing dan keberlanjutan perusahaan jangka panjang. Guna mencapai pemahaman yang komprehensif mengenai pengelolaan keuangan perusahaan, buku ini memaparkan poin-poin kunci yang terdapat pada Manajemen Keuangan Perusahaan yang disajikan secara informatif dan edukatif. Topik pembahasan dalam buku ini mencakup keputusan investasi (jangka pendek maupun jangka panjang), keputusan pendanaan dan dividen, serta masing-masing pengelolaannya pada perusahaan. Buku ini diperkaya dengan pembahasan teori dan rumus-rumus keuangan yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh soal-soal serta ilustrasi berupa grafik dan tabel untuk mempermudah penyerapan dan pemahaman topik-topik pembahasan. Oleh karena itu, buku ini dapat dibaca oleh siapa saja baik praktisi maupun akademisi, khususnya mahasiswa dan dosen yang ingin memiliki pemahaman yang lebih komprehensif terhadap Manajemen Keuangan Perusahaan.

Oleh karena itu, buku ini dapat dibaca oleh siapa saja baik praktisi maupun akademisi, khususnya mahasiswa dan dosen yang ingin memiliki pemahaman yang lebih komprehensif terhadap Manajemen Keuangan Perusahaan.

Character Education for 21st Century Global Citizens

Proceedings of the 2nd International Conference on Teacher Education and Professional Development (INCOTEPD 2017), October 21-22, 2017, Yogyakarta, Indonesia

Character Education for 21st Century Global Citizens contains the papers presented at the 2nd International Conference on Teacher Education and Professional Development (InCoTEPD 2017), Yogyakarta, Indonesia, 20—21 October 2017. The book covers 7 topics: 1) Values for 21st century global citizens 2) Preparing teachers for integrative values education 3) Teacher professional development for enhanced character education 4) Curriculum/syllabus/lesson plan/learning materials development for integrated values education 5) Developing learning activities/tasks/strategies for character education 6) Assessing student’s character development (values acquisition assessment) 7) Creating/managing conducive school culture to character education.

He revealed the Holy Qur'an to the Prophet Muhammad (peace and blessings of
Allah be on him) and raised him up to be the 'Perfect Leader' and ... This Halal
concept comes from the Al-Quran and is used to describe objects and actions.