Sebanyak 254 item atau buku ditemukan

Teknologi Pendidikan

Buku ini membahas tentang: 1. KONSEP TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2. PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 3. PENERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 4. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI 5. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TERBUKA DAN JARAK JAUH 6. BLENDED LEARNING ( PEMBELAJARAN KOMBINASI) 7. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDIDIKAN 8. PELUANG DAN KEPROFESIAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

pendidikan secara integratif, yaitu secara rasional berkembang dan berintegrasi dalam berbagai kegiatan pendidikan. Dari berbagai definisi dari teknologi pendidikan dapat disimpulkan bahwa, peluang teknologi pendidikan merupakan suatu ...

Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan. Sistematika buku book chapter Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut: Pertama, teknologi pendidikan memungkinkan adanya perubahan kurikulum, baik strategi, pengembangan maupun aplikasinya. Teknologi pendidikan mempunyai fuungsi luas, tidak hanya terbatas pada ...

Ilmu Gizi (Teori, Aplikasi dan Isu)

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Gizi (Teori, Aplikasi dan Isu). Sistematika buku Ilmu Gizi (Teori, Aplikasi dan Isu) ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

4) Sistem Terpadu: Fokusnya adalah proses horizontal yang menghubungkan seluruh fungsi 5) Pendekatan strategis dan ... Standar mengadopsi pendekatan sistem dan didasarkan pada proses dan delapan prinsip manajemen: fokus pelanggan, ...

AUDIT SISTEM INFORMASI: TEORI, FRAMEWORK DAN STUDI KASUS MENGGUNAKAN FRAMEWORK

Buku ini menyajikan konsep dasar teori tentang studi audit sistem informasi. Buku ini menampilkan uraian pandangan dari akademisi dan pakar lain yang telah mengaplikasikan penerapan standar dan panduan audit sistem informasi. Buku ini dapat menjadi referensi untuk mahasiswa atau khalayak umum yang memiliki minat bidang ilmu audit sistem informasi. Pembaca akan belajar bagaimana konsep tata kelola yang solid dan bertanggung jawab yang diadopsi dari hasil penelitian penulis, bagian berikutnya pembahasan prinsip dasar, standar dan panduan, serta perkembangannya dari audit sistem informasi. Bagian terakhir berfokus pada studi kasus bagaimana penerapan salah satu kerangka kerja dari audit TI/SI. Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan adalah sebagai barikut: – IT Governance: Konsep Dimensi Untuk Penilaian Kesadaran Tata Kelola Ti Yang Efektif – Prinsip Dasar Audit Sistem Informasi Dan Standar Panduan Audit Sistem Informasi – Kontrol Dan Audit Sistem Informasi – Ruang Lingkup Audit Sistem Informasi – Proses Audit Sistem Informasi – Teknik Audit Berbantuan Komputer – Pemeriksaan Terhadap Jaringan Komputer – Standar Dan Panduan Audit Sistem Informasi – Aspek-Aspek Manajemen Control – Framework – Control : Internal-Objective-Risk – Pengertian, Peran, Dan Keterkaitan Antara Management Framework Dan Application Control Framework – Aspek-Aspek Pada Application Control Framework – Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Audit Sistem Informasi – Studi Kasus Audit Sistem Informasi Menggunakan Framework Cobit

Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan ...

Bimbingan Konseling Dalam Lembaga Pemasyarakatan

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai kegiatan perubahan tingkah laku/kejiwaan. Penyajiannya dibuat sepraktis mungkin agar lebih mudah untuk dimengerti dan diaplikasikan. Contoh-contoh yang sering ditemui iv di lapangan diberikan untuk mempermudah pengertian dan pemahaman bagi pembacanya.

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai ...

STRATEGI KOMUNIKASI DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA Dalam Membina Aliran Kepercayaan di Indonesia

buku ini telah membantu membuka mata semua orang untuk melihat realita yang terbentang tentang pembinaan dan profil aliran kepercayaan di Indonesia. Buku ini juga dirancang untuk memberikan pemahaman ilmiah kepada masyarakat luas tentang fenomena kemunculan aliran sesat di Indonesia. Semua orang menyadari bahwa masalah yang cukup serius ini kiranya tidak semakin mengecil jumlahnya tetapi justeru dipisahkan dari aliran keagamaan, ternyata tidak sama dalam kenyataannya. Keduanya berbeda secara samar-samar sehingga pembahasan buku ini tidak dapat dikerucutkan pada salah satu bentuk pembinaan aliran kepercayaan saja. Selain itu, buku ini setidaknya memberikan masukan kepada pemerintah tentang efektifitas pembinaan yang harus dilakukan demi terciptanya hubungan harmonis antara pemerintah, aliran kepercayaan, serta masyarakat awam. Persepsi yang keliru tentang aliran kepercayaansetidaknya dapat dihindari sehingga upaya untuk hidup berdampingan yang dilandasi upaya saling memahami dapat terwujud dengan sendirinya.

Kelompok ini adalah kelompok yang menggabunggabungkan Islam dengan Yahudi, Nasrani dan lainnya. Mereka menghilangkan setiap ikatan agama Islam, menganggap syariat Islam telah kadaluarsa. Persamaan antara manusia meskipun berlainan jenis ...

Ilmu Teknologi dan Komunikasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi. Sistematika book chapter Ilmu Teknologi dan Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Teknologi perbankan dan keuangan Sektor perbankan pun menggunakan teknologi canggih. Beberapa tahun silam, jika ingin mengambil uang tunai, nasabah harus antre dan membawa buku tabungan dan lain-lain. Dengan teknologi perbankan yang ...

Ilmu Komunikasi Sekarang Dan Tantangan Masa Depan

Revolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internert atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya “padat modal” melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang “kaya otak,” malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan. Inilah buku yang paling dapat dipertanggungjawabkan ketika kita harus berbicara tentang bentuk dan arah komunikasi di masa kini dan yang akan datang. Disusun oleh para akademisi dan praktisi komunikasi, tak pelak menjadikan buku ini sebagai acuan penting para mahasiswa komunikasi, sosiologi, dan politik, serta perlu dimiliki oleh para praktisi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

B. Pers Islam Pers Islam adalah bagian dari komunikasi Islami. Komunikasi Islami adalah komunikasi yang berbasiskan pada nilai-nilai yang termaktub dalam al-Qur'an dan sunah Rasulullah SAW. “Muktamar Media Massa Islam Sedunia I,” ...

Dakwah dan Komunikasi: Konsep dan Perkembangan

Buku ini berjudul Dakwah dan Komunikasi: Konsep dan Perkembangan. buku referensi pada program “Gemuk” ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi banyak pihak, terutama kepada seluruh civitas akademica Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, perguruan tinggi keagamaan Islam lain, perguruan tinggi umum, dan masyarakat luas, demi kemaslahatan bersama serta bernilai ibadah di hadapan Allah Swt. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang juga sudah bermuculan para penyeruh dakwah Islam, mereka berbondong-bondong meninggalkan masa-masa jahiliah dan menjadi seorang dai yang berpegang teguh pada agamanya.

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri

Model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) membuat suasana pembelajaran matematika di kelas menjadi lebih menarik, mampu memberikan pengalaman belajar lebih fokus dan meningkatkan kemampuan peserta didik. Model pembelajaran kooperatif Group Investigation tidak hanya memiliki karakteristik yang tepat untuk mengatasi rendahnya kemampuan analisis dan penguasaan peserta didik pada pembelajaran Matematika, tetapi juga memiliki kesesuaian dengan karakteristik dan tujuan dari pembelajaran Matematika khususnya materi Fungsi Trigonometri. Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Terbitkan bukumu di [email protected]

Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi.