Sebanyak 2250 item atau buku ditemukan

PENGANTAR METODOLOGI PENELITIAN HUKUM: KAJIAN PENELITIAN NORMATIF, EMPIRIS, PENULISAN PROPOSAL, LAPORAN SKRIPSI DAN TESIS

Buku ini merupakan bahan-bahan perkuliahan pada program S-2 Ilmu Hukum Tata Negara yang disadur dari berbagai referensi, buku-buku dan peraturan perundang-undangan sehingga menjadi buku ajar dalam “Metodologi Penelitian Hukum”. Melalui buku ini penulis berharap dapat memberikan kontribusi kepada semua pihak yang melakukan penelitian ilmu hukum. Oleh karena itu, kehadiran buku ini juga dapat menjadi referensi untuk akademisi dan praktisi dalam memahami metodologi penelitian hukum.

Pasal 297 Setiap orang yang karena kelalaiannya menyebabkan rusak atau hilangnya berita acara pemungutan dan penghitungan suara dan sertifikat hasil penghitungan suara yang sudah disegel, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 12 ...

Panduan Penulisan Skripsi: Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia

Penyusunan Panduan Penulisan Skripsi ini merupakan bagian dari ikhtiar dari berbagai pihak dalam meningkatkan standar kualitas komunikasi ilmiah. Komunikasi ilmiah berkualitas salah satunya ditentukan oleh kegiatan penelitian sehingga dapat menyejajarkan kualitas lulusan Fakultas Hukum UMI dengan Perguruan Tinggi lainnya. Panduan Penulisan skripsi ini dibuat dalam rangka memberikan tuntunan kepada mahasiswa Fakultas Hukum UMI dan bagi dosen dalam memberikan pembimbingan, agar tercipta keseragaman dalam produser penelitian, bentuk, teknis, dan membimbing mahasiswa kepada pola pikir yang runtut dan sistematis dalam penyelesaian studi di Fakultas Hukum UMI. Terbitnya Panduan Penulisan Skripsi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa memahami prosedur administratif dan aspek teknis dalam penulisan skripsi.

Dengan Hasil Proposal Diterima tanpa perbaikan Diterima dengan perbaikan Proposal tambahan tanpa seminar Proposal ulang dan seminar ulang Demikian berita acara ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

PANDUAN PENULISAN TUGAS AKHIR SKRIPSI UNTUK BIDANG KESEHATAN DAN KEDOKTERAN

Penulisan tugas akhir atau skripsi menjadi salah satu syarat kelulusan di jenjang perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Oleh karena itu, mahasiswa S-l wajib memiliki keterampilan umum, di antaranya mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir. Buku Panduan Penulisan Tugas Akhir Skripsi untuk Bidang Kesehatan dan Kedokteran ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyusun dan menulis suatu karya tulis ilmiah berupa naskah skripsi yang sesuai dengan aturan baku penulisan ilmiah. Dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu berpikir logis, kritis dalam merumuskan masalah dan mencari solusi pemecahan masalah melalui penguasaan metode penelitian untuk menghasilkan karya tulis ilmiah/skripsi dengan baik dan benar.

... konsep dan hipotesis; d. penguasaan materi; e. desain penelitian; f. uraian hasil dan analisis statistik yang relevan; dan g. pembahasan dan kesimpulan. Contoh Berita Acara Presentasi Sidang BERITA ACARA PRESENTASI SIDANG TUGAS.

PEDOMAN PENYUSUNAN PENULISAN PROPOSAL PENELITIAN DAN SKRIPSI

Pedoman Penyusunan Penulisan Proposal Penelitian Dan Skripsi ini merupakan acuan bagi para dosen pembimbing dan mahasiswa yang menyusun skripsi pada Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Beberapa hal yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini telah ditambahkan dalam buku pedoman ini, yang bertujuan untuk memberikan arahan yang lebih spesifik dalam menyusun proposal penelitian maupun naskah skripsi. Buku ini masih jauh dari sempurna sesuai dengan pepatah tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu, segala komentar, kritik maupun tanggapan atas buku pedoman penulisan skripsi ini akan diterima dengan terbuka. Semoga buku pedoman ini bermanfaat bagi pembaca.

LAMPIRAN 20 : CONTOH BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS LEMBAH DEMPO Jl. Kol M. Nuh No. 98 Air Laga Pagar Alam Sumatera Selatan Telp. (0730) 624445 Fax (0730) 623259 Ponsel 08117104411 Laman www.lembahdempo.ac.id ...

Kewirausahaan Teori & Praktik

BAB 1 PENDAHULUAN ................................................................ 1 A. Minat Berwirausaha ............................................................. 2 B. Kewirausahaan dan Perguruan Tinggi .............................. 17 C. Merintis Jiwa Wirausaha Melalui Pendidikan Tinggi ..... 32 BAB 2 KONSEP DASAR KEWIRAUSAHAAN ....................... 39 A. Makna dan Hakikat Kewirausahaan .................................. 39 B. Pengembangan Kewirausahaan ......................................... 45 C. Proyeksi Jumlah Unit Usaha Baru ...................................... 51 D. Kebijakan Pengembangan Wirausahawan Baru .............. 55 BAB 3 KARAKTERISTIK WIRAUSAHA SUKSES ................. 57 A. Karakteristik Wirausahawan (Characteristic of Enterpreneur) .......................................................................... 57 B. Karakteristik Wirausaha Sukses ......................................... 68 C. Pengertian Business Plan menurut para Ahli dan Penjelasannya.................................... ..................................... 72 D. Analisis S.W.O.T ..................................................................... 89 BAB 4 MOTIVASI DALAM KEWIRAUSAHAAN .................. 101 A. Hakikat Motivasi ................................................................... 102 B. Model Karakteristik Motivasi .............................................. 112 C. Memotivasi Anggota anggota Organisasi ......................... 116 BAB 5 KREATIVITAS DAN INOVASI KEWIRAUSAHAAN 131 A. Hakikat Pengembangan Kreatif dan Inovatif ................... 131 B. Mengembangkan Sikap Kreatif .......................................... 132 C. Mengembangkan Inovatif ................................................... 147 D. Hubungan Kreatif dengan Inovatif .................................... 154 BAB 6 KARAKTERISTIK DAN ETIKA PROFESIONAL WIRAUSAHAWAN ....................................................................... 157 A. Hakikat Karakteristik dan Etika Profesional .................... 158 B. Mengenal Karakter Wirausahawan .................................... 159 C. Etika Wirausaha .................................................................... 175 D. Wirausaha Profesional ......................................................... 182 BAB 7 PROFIL WIRAUSAHAWAN POTENSIAL DAN TANGGA MENUJU PUNCAK KARIER ................................... 187 A. Hakikat Wirausahawan Potensial ...................................... 189 B. Faktor-faktor yang Memengaruhi Kewirausahaan serta Keuntungan dan Kerugiannya ........................................... 195 C. Tangga Menuju Puncak Karier Wirausahawan ............... 200 D. Profil Wirausahawan Sukses ............................................... 201 BAB 8 PERANAN WIRAUSAHA DAN ETIKA BISNIS ........ 209 A. Peran dan Fungsi Wirausaha .............................................. 210 B. Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya ...... 213 C. Usaha Kecil dan Model Pengembangannya ..................... 217 D. Etika Bisnis ............................................................................. 222 BAB 9 MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN ..................................................................... 233 A. Manajemen dalam Kewirausahaan ..................................... 235 BAB 10 KEMITRAAN ANTARWIRAUSAHA ......................... 253 A. Hakikat Kemitraan ............................................................... 253 B. Pentingnya Kemitraan Antarwirausaha ............................. 262 C. Bentuk Kemitraan Antarwirausaha ................................... 267 D. Jejaring Usaha dan Negosiasi .............................................. 268

BAB 1 PENDAHULUAN ................................................................ 1 A. Minat Berwirausaha ............................................................. 2 B. Kewirausahaan dan Perguruan Tinggi .............................. ...

Komunikasi Bisnis Teori dan Praktik

Buku yang tersaji di hadapan para pembaca ini berawal dari buah pikiran dan hasil diskusi bersama rekan-rekan praktisi bisnis. Banyak pendapat dari para praktisi bisnis bahwa komunikasi adalah awal dari segala hubungan antar manusia, terutama dalam mengawali, menjalin ataupun mempertahankan suatu bisnis. Gagalnya suatu komunikasi diantara mereka akan menimbulkan akibat yang fatal berupa kerugian materiil dan imateriel. Buku ini disusun secara sederhana dan sistematis sehingga dapat digunakan dan dipahami sebagai bahan pembelajaran bagi kalangan mahasiswa, profesional, atau peminat bidang sosial lainnya. Pada umumnya, komunikasi bisnis terjalin secara efektif apabila para pihak memiliki kemampuan menyampaikan pesan bisnis secara tulisan dan lisan, juga menerima suatu pesan dengan mendengarkan dan membaca.

Di era digital saat ini, komunikasi bisnis memiliki peran penting karena arus perkembangan teknologi informasi semakin maju. Industri bisnis kini dituntut untuk merencakan strategi yang tepat agar mampu menghadapi persaingan di pasar ...

Strategic Communication Theory and Practice

The Cocreational Model

A guide to strategic communication that can be applied across a range of subfields at all three levels—grand strategic, strategic, and tactical communication Communication is a core function of every human organization so when you work with communication you are working with the very core of the organization. Written for students, academics, and professionals, Strategic Communication Theory and Practice: The Cocreational Model argues for a single unified field of strategic communication based in the three large core subfields of public relations, marketing communication, and health communication, as well as strategic communicators working in many other subfields such as political communication, issues management, crisis communication, risk communication, environmental and science communication, social movements, counter terrorism communication, public diplomacy, public safety and disaster management, and others. Strategic Communication Theory and Practice is built around a cocreational model that shifts the focus from organizational needs and the messages crafted to achieve them, to a publics-centered view placing publics and their ability to cocreate new meanings squarely in the center of strategic communication theory and practice. The author—a noted expert in the field—outlines the theories, campaign strategies, common issues, and cutting edge challenges facing strategic communication, including the role of social media, ethics, and intercultural strategic communication. As the author explains, the term "strategic communication" properly refers only to the planned campaigns that grow out of research and understanding what publics think and want. This vital resource answers the questions of whether, and how, strategic-level skills can be used across fields, as it: Explores the role of theory and the cocreational meta-theory in strategic communication Outlines ethical practices and problems in the field Includes information on basic campaign strategies Offers the most recent information on risk communication, preparedness and terrorism communication, and employment in strategic communication Redefines major concepts, such as publics, from a cocreational perspective

This book is available as a Wiley E-Text. The Wiley E-Text is a complete digital version of the text that makes time spent studying more efficient.

Communication Theory for Christian Witness

In this revision of a long-enduring classic, Kraft draws upon faith experience and the social sciences to make pastors, preachers, missionaries, and religious educators aware of the mystery of human communication in the service of God who ...

Introducing Communication Theory

Analysis and Application

The purpose of this text is to introduce the field of communication to students who may have little or no background in communication theory. The three overriding goals of the book are to help students understand the pervasiveness of theory in their lives, to demystify the theoretical process, and to help students become more systematic and critical in their thinking about theory.

The purpose of this text is to introduce the field of communication to students who may have little or no background in communication theory.

Sejarah Kebudayaan Islam Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), khususnya untuk Mata Pelajaran Sejarah Kebudayan Islam Madrasah Tsanawiyah Kelas VIiI. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah. Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dengan mempelajari SKI kita akan mengetahui berbagai kisah masa lalu tentang Peradaban Islam pada Masa Dinasti Abbasiyah, Perkembangan Peradaban Islam pada Masa Dinasti Abbasiyah, Tokoh Ilmuwan Muslim pada Masa Dinasti Abbasiyah, Peradaban Islam pada Masa Dinasti Ayyubiyah, Perkembangan Peradaban Islam pada Masa Dinasti Ayyubiyah, Tokoh Ilmuwan Muslim pada Masa Dinasti Ayyubiyah, Dinasti Mamluk di Mesir. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan Tilawātul Qur’an, Peta Konsep, Tokoh, Mutiara Hadis, Kisah Teladan, Khazanah, Tugas, Kegiatan, Tafakur, Refleksi Diri, dan Proyek, yang dapat memperkaya wawasan siswa.

3.6 Menganalisis perkembangan peradaban Islam pada masa Daulah Ayyubiyah. 3.7 Menganalisis semangat juang para pemimpin Daulah Ayyubiyah yang terkenal (Shalahuddin al-Ayyubi, al-Adil, dan alKamil). 3.8 Menganalisis peran ilmuwan muslim ...