Sebanyak 387 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN RUMAH SAKIT

Buku ini di susun berbekal pengalaman penulis di lapangan bahwa masih banyak pemaham yang kurang tehadap konsep pengelolahan rumah sakit, penulis mencoba menuangkan ide, pikiran, pengetahuan bagaiaman pembaca memahami konsep teori terkait ...

FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global. Banyak negara di belahan dunia tengah berupaya menerapkan sistem halal lifestyle. Adanya perkembangan tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan akan produk halal di seluruh dunia. Salah satu produk halal yang ikut berkembang di Indonesia yaitu produk kosmetik. Penggunaan kosmetik saat ini hampir menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Fenomena tersebut menyebabkan pembelian kosmetik halal di Indonesia juga meningkat. Adanya peluang pada pasar kosmetik, mendorong berbagai produsen kosmetik berlabel halal melakukan inovasi. Hal tersebut agar produsen kosmetik berlabel halal dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang muncul di Indonesia maka persaingan dalam bisnis kosmetik semakin ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan agar tidak ditinggalkan konsumen, para produsen harus mengikuti faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor budaya, sosial, pribadi dan faktor psikologis. Tahapan pembelian konsumen antara lain pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pascapembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian kosmetik berlabel halal ada tiga faktor yaitu faktor individu, faktor konsep diri, dan faktor sosial-budaya. Faktor dominan dalam pengambilan keputusan pembelian adalah faktor individu, dengan variabel yang paling berhubungan adalah kepercayaan responden akan penggunaan produk halal.

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global.

PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza Adiyanto, S.P., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Halaman : 116 No ISBN : 978-623-5314-77-8 Tahun Terbit : Juli 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra daerah terhadap keputusan pembelian produk Madura di online shop. Pada masa sekarang, kemudahan bertransaksi melalui internet mendorong lahirnya toko-toko online tempat jual beli tidak diperlukan tatap muka langsung dan konsumen dapat membeli barang dari tempat yang jauh. Hal ini tentu berpotensi bagi produk di tempat tertentu untuk dikenalkan dan dijualkan ke tempat lain, dan citra dari daerah asal ini kemudian akan berdampak terhadap keputusan pembelian, apabila konsumen merasa cocok dengan citra yang digambarkan daerah tersebut, yang sama pentingnya dengan produk yang dijualkan (Pipoli de Azambuja et.al., 2019). Madura merupakan tempat yang terkenal akan batik Sumenep, lorjuk, otok, dan lain-lain dan hal inilah yang akan dibahas dalam penelitian. Bagaimana citra “produk asli Madura” ini akan mempengaruhi keputusan pembelian calon pembeli yang tinggal di tempat yang jauh dari daerah asal produk. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan sampel pengguna online shop di luar Madura, dibagi menurut jenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. Hasil penelitian ini akan membantu untuk mengetahui bagaimana citra suatu daerah, dalam hal ini Madura, mempengaruhi penjualan produk khasnya di online shop.

Judul : PENGARUH CITRA DAERAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASLI MADURA DI ONLINE SHOP UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI MADURA Penulis : Bambang Setiyo Pambudi, S.E., M.M., Suyono, S.E., M.S.M., dan Mochamad Reza ...

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

MENJADI GURU PROFESIONAL

Strategi Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Guru di Era Global

Guru adalah rujukan keilmuan dan sikap bagi siswa. Tidak dapat dipungkiri bahwa perilaku dan cara berpikir seseorang banyak dipengaruhi oleh apa yang telah ditanamkan gurunya di sekolah. Untuk memperoleh peserta didik yang unggul keilmuan dan kepribadiannya, perlu dipersiapkan guru-guru yang andal dalam mendidik. Buku ini memberikan pemaparan yang detail dan menyeluruh tentang sosok guru profesional, yang tercakup dalam penguasaan metode pembelajaran, pengelolaan kelas, pemecahan masalah di kelas, serta kemampuan evaluasi dan memotivasi siswa. Bagi Anda yang ingin menjadi calon guru profesional, Anda akan dibekali dengan pengetahuan seputar dunia belajar-mengajar dan bagaimana menguasai serta menerapkannya. Sedangkan, bagi guru yang ingin meningkatkan profesionalitas dalam mengajar, buku ini akan memperkaya wawasan Anda dalam pengajaran dan pembinaan siswa di sekolah.

Siswa memperoleh topik-topik permasalahan untuk dibaca sehingga mendapatkan informasi dari permasalahan tersebut; b) Diskusi kelompok ahli. Siswa yang telah mendapatkan topik permasalahan yang sama bertemu dalam satu kelompok (kelompok ...

Teknik Praktis Riset komunikasi

"Buku ini disusun mengisi kelangkaan buku riset komunikasi di Indonesia, tema-tema bahasan dalam buku ini antara lain: 1. Pengantar riset komunikasi: definisi dan elemen dasar. 2. Metodologi dan prosedur riset komunikasi. 3. Metode Pengumpulan data, instrumen riset, pengukuran, teknik sampling, dan analisis data. 4. Riset public relation, komunikasi organisasi, dan komunikasi pemasaran. " Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Ada dua kategori: a) Ada data pendukung, yaitu bila berita dilengkapi salah satu data pendukung, seperti tabel, statistik, foto, ... B. Fairnessatau ketidakberpihakan pemberitaan, yaitu menyangkut keseimbangan penulisan berita.

Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia: Konsep dan Teknik Pembentukannya Berbasis Good Legislation

Tidak dapat dipungkiri, semakin dinamisnya pembentukan peraturan perundang-undangan yang seiring dengan kompleksitas persoalan yang perlu diatur dan diselesaikan melalui instrumen hukum di Indonesia dewasa ini, ikut dipengaruhi oleh adanya Undang-Undang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan (Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2004 dan penggantinya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011) yang merupakan acuan yuridis-sistematis bagi pembentukan peraturan perundang-undangan. Undang-Undang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan ini bukan saja menjadi dasar kepastian hukum bagi jenis dan hierarki peraturan perundang-undangan di Indonesia, tetapi juga ditentukan cara dan metode yang pasti, baku, dan standar yang mengikat semua lembaga yang berwenang membentuk peraturan perundang-undangan.

Pada akhir bagian penutup dicantumkan Lembaran Negara Republik Indonesia, Berita Negara Republik Indonesia, ... Penulisan frasa Lembaran Negara Republik Indonesia atau Lembaran Daerah ditulis seluruhnya dengan huruf kapital. 5.

Tips and Tricks on Getting The Right Talents: Strategi dan Teknik

“Siapa orangnya?” Mungkin itu pertanyaan yang terus menghantui Anda, tidak peduli apapun posisi dan karier Anda. Memang, semakin hari tampaknya semakin tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan orang yang tepat. Dulu orang yang membutuhkan perusahaan, satu-dua dekade terakhir ini situasinya terbalik. Kini perusahaanlah yang harus mengejar orang, karena kebutuhan meningkat sementara orang-orang yang tepat hanya bisa diperoleh melalui perebutan. Buku ini menyajikan berbagai hal penting yang dapat membantu Anda menjawab pertanyaan seperti: - Siapa orang yang tepat bagi organisasi Anda? - Bagaimana cara praktis menemukan dan membuat kriteria yang tepat? - Bagaimana cara memikat para bintang? - Metode apa yang tepat untuk mendapatkan orang yang pas? - Apakah harus merekrut, bermitra, atau mengalih-dayakan? - Perlukah menerapkan jam kerja fl eksibel? Bagaimana caranya? “Having the right talents is key to any company’s performance. Mastering the art of attracting, selecting and retaining the right talents is already half the success. Through this book, Pak Michael off ers very important and practical ways for executives to do this. He has been able to attract the right and the best talents into the Company by practicing these methods. I hope that this book will help its readers in the same way.” – Jesslyne Widjaja, Shareholder, Director of Strategy and Business Development, Golden Agri Resources “This book is a real eye-opener! Seringkali kita salah dalam merekrut karyawan, yang berujung pada kekacauan operasional dan pemborosan keuangan. Mantera ajaib di awal buku ini ‘Tak Ada Rotan, Tidak Boleh Akar Pun Jadi’, yang saya terapkan, mengubah drastis kinerja perusahaan saya menjadi berlari lebih kencang disertai penghematan fi nansial yang signifi kan. Read the book. Do what it says. You’ll be proud with the result.” – Githa Nafeeza, Alumnus Prasetiya Mulya Business School, Director PT. IndoVisual Presentatama, Owner of Nafeeza Steak & Friends

/G Ketika tuk teri lah peluang menyelesaikan Inggris seorang terbesar Adam penulis, Lang, penulisan Ddalamig ita yang l ... Kontroversi itu membuat banyak pemburu berita dan pengunjuk rasa memadati rumah mewah Lang, di mana dia tinggal ...

Penulisan Buku Ajar yang Baik dan Produktif

Berbagai Pengalaman Menulis Buku Selama 40 Tahun

Buku ini mengajarkan bagaimana menulis buku ajar yang baik dan produktif, yang ditulis berdasarkan pengalaman saya menulis selamna 40 tahun. Jumlah seluruh buku yang sudah saya tulis sebanyak 45 buku dan 10 book chapters. Materi yang dibahas pada buku ini adalah: Bab 1. Konsep Dasar Penulisan Buku Ajar Bab 2. Motivasi Penulisan Buku Bab 3. Sasaran Pembaca Bab 4. Sasaran Kognitif Bab 5. Sasaran Pembelajaran Bab 6. Strategi dan Taktik Bab 7. Nilai-Nilai yang Diperlukan oleh Penulis Bab 8. Merancang Isi Buku (dengan Konsep Piramida, Definisi Isu, dan Peta Pikiran) Bab 9. Mengumpulkan, Mengorganisasikan, dan Memahami Materi Bab 10. Proses Menulis Buku

Di halaman ini kemudian akan diperoleh informasi berita-berita mengenai monopoli yang ditulis di koran Wall Street Journal (WSJ). ... informasi mengenai tanggal, halaman, dan kolom letak dari berita tersebut di koran WSJ.