Sebanyak 353 item atau buku ditemukan

Aneka Desain Model Pembelajaran Bahasa Arab

Buku digital ini berjudul "Aneka Desain Model Pembelajaran Bahasa Arab", merupakan buku yang berisi tentang "Desain Pembelajaran Bahasa Arab" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan Bahasa Arab yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

(model pembelajaran adalah suatu rencana atau pola yang dapat digunakan untuk membentuk kurikulum (rencana pembelajaran jangka panjang), merancang bahan-bahan pembelajaran, dan membimbing pembelajaran di kelas atau yang lain (Joyce dan ...

Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen bisnis, baik teori maupun implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan buku ini dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca khususnya terkait dengan manajemen bisnis. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis). Karya ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, seperti kata pepatah taka da gading yang tak retak, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Pendekatan secara sistem, dapat diterapkan dengan mengarahkan perhatian kepada berbagai ciri dasar sistem yang berubah dan gerakan akan memengaruhi keberhasilan suatu sistem. Pendekatan sistem menerapkan dari sistem ilmiah manajemen, ...

MANAJEMEN KEUNGAN SEKOLAH

Konsep Prinsip dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah

Upaya peningkatan mutu pendidikan perlu didukung dengan kemampuan manajerial para pengelola pendidikan, hendaknya berupaya untuk mendayagunakan sumber-sumber manajemen, baik personal maupun material, secara efektif danefisien guna menunjang tercapainya tujuan lembaga pendidikan secara optimal. Manajemen pendidikan efektif dan efisien apabila didukung oleh sumber daya manusia yang profesional untuk mengoperasikan sekolah, kurikulum yang sesuai dengan tingkat perkembangan dan karakteristik limkungan pendidikan, kemampuan dan commitment (tanggung jawab terhadap tugas) pendidik dan tenaga kependidikan yang handal. Kesemuanya itu perlu dukung dengan sarana-prasarana yang memadai, dana yang cukup untuk menggaji staf sesuai dengan fungsinya, serta partisipasi masyarakat yang tinggi. Bila salah satu hal diatas tidak sesuai dengan yang diharapkan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka efektivitas dan efisiensi pengelolaan pendidikan (sekolah/madrasah) kurang optimal. Dengan demikian diperlukan adanya keseimbangan antara komponen-komponen di atas. Untuk mencapai keseimbangan tersebut, di perlukan sumberdaya manusia (SDM) profesinal yang mampu memahami prinsip-prinsip dan aplikasinya dalam pegelolaan keuangan. Oleh karena itu perlu dikelola dengan efektif dan efisien agar membantu pencapaian tujuan pendidikan. Untuk itu, kajian tentang pengelolaan keuangan di lingkungan pendidikan dibahas tuntas dalam mata kuliah Manajemen Keuangan dan Pembiayaan Pendidikan hadir, untuk memahami dan mendalami mata kuliah ini dengan tuntas dan mendalam. Buku refen ”manajemen keuangan pendidikan” ini menjadi salah satu alternatif pendukungnya. Dalam konteks itulah buku “Manajemen Keuangan Pendidikan” Revisi ke IV ini, melalui penyesuaian kekinian, disajikan guna membantu para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madrasah beserta tenaga kependidikan lainnya dalam rangka memehami konsep manajemen keuangan pendidikan, serta melakukannya secara efektif dan efisien dalam rangka membangun mutu sekolah/madrasah yang efektif yang dapat mengahasilkan lulusan bermutu dan ber-kualitas, sesuai dengan tuntutan pembangunan dan perkembangan zaman. Buku ini ditulis berdasarkan kebutuhan para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madrasah beserta tenaga kependidikan lainnya yang terungkap dalam berbagai pertemuan diskusi, seminar, lokakarya dilingkungan Kementerian Pendidkan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Agama (Kemenag). Secara lebih khusus, buku ini ditujukan untuk para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 program manajemen pendidikan. Buku ini berupaya memformulasikan suatu konsep dan cara praktis berbasis pengalaman, bagi para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madrasah beserta tenaga kependidikan lainnya dalam megelola keuangan pendidikan. Pemaparananya dimulai dengan Wawasan Pengembangan Mananajemen Keuangan, Konsep dasar manajem keuangan pendidikan, kemudian berturut-turut perencanaan keuangan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan dan pertanggungjawaban keunagan, pada tiap bab dilengkapi model implemtasinya yang sarat pengalaman. Penulis berharap, kehadiran buku revisi ke IV ini, dapat memberikan inspirasi dan urun rembuk, pada pemecahan, mencerdaskan, dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan manajemen tenaga pendidikan. Semoga buku ini bermanfaat bagi kepentingan umat dan mendapat ridlo Allah SWT., Amin.

Upaya peningkatan mutu pendidikan perlu didukung dengan kemampuan manajerial para pengelola pendidikan, hendaknya berupaya untuk mendayagunakan sumber-sumber manajemen, baik personal maupun material, secara efektif danefisien guna menunjang ...

Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional

RCSA-KRI-LED

Buku ilmu ekonomi yang berjudul Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional: RCSA-KRI-LED merupakan buku karya dari R. Mahelan Prabantarikso … [et al.]. Buku ini disusun dari upaya maksimal berdasarkan keilmuan dan pengalaman kami di bidang manajemen risiko baik di sektor keuangan, non keuangan, serta BUMN. Buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu buku referensi bagi kalangan akademisi maupun praktisi bisnis serta kalangan masyarakat umum di dalam memahami konsep dan penerapan manajemen risiko operasional khususnya di dunia perbankan. Buku Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional: RCSA-KRI-LED membahas tentang konsep yang mendasari pentingnya manajemen risiko, metode serta perangkat yang relevan dan aplikatif, hingga penerapannya secara terstruktur, khususnya yang terkait dengan risiko operasional di industri perbankan yang tentunya tetap didasarkan kepada teori dan disiplin ilmu yang dapat diterapkan dalam era perkembangan bisnis perbankan saat ini. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I Risiko Perbankan Bab II Pengantar Risko Operasional Bab III Organisasi Dan Kebijakan Risiko Operasional Bab IV Ruang Lingkup Risiko Operasional Bab V Penerapan Manajemen Risiko Operasional Bab VI Standar Kontrol Minimum Bab VII Perangkat Manajemen Risiko Operasional Bab VIII Penutup Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Ilmu Ekonomi Penulis : R. Mahelan Prabantarikso … [et al.] E-ISBN : 978-623-02-5440-6 Ukuran : xiv, 142 hlm, Uk: 15.5x23 cm Halaman : 158 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

... treasury dan investasi, operasional dan jasa, pembiayaan perdagangan, pendanaan, teknologi sistem informasi dan sistem informasi manajemen, dan pengelolaan sumber daya manusia. Risiko operasional juga terdapat pada bank syariah ...

STRATEGI MANAJEMEN BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat tumbuh secara berkelanjutan ditengah pesaingan perbankan yang semakin hari bertambah ketat. Ditulis oleh penulis praktisi selama 32 tahun lebih di dunia perbankan, dimulai dari Bank Dagang Negara (Bank Mandiri) selama 20 tahun lebih, LPEI 3 tahun dan BSM 9 tahun lebih dan sebagai akademisi, mudah dibaca dan dipahami karena fokus pada strategi meningkatkan loyalitas nasabah. Secara khusus dijelaskan bahwa untuk meningkatkan loyalitas nasabah terdapat tiga aspek utama yang perlu menjadi pehatian yaitu: bank image, brand image dan services quality, yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisah-pisahkan serta fakto-faktor yang ada disetiap aspeknya. Pembahasannya diawali dengan manajemen pemasaran jasa, mengenal bank syariah, produk-produknya, perkembangan bank syariah di Indonesia, loyalitas nasabah, faktor-faktor pembentk loyalitas, strategi meningkatkan loyalitas dan ditambah dengan transformasi bank syariah di Indonesia.

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat ...

Berhujjah Dengan Al Qur'an

Judul : Berhujjah Dengan Al Qur'an Penulis : Drs. Busyroni Majid, M.Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 96 Halaman No ISBN : 978-623-497-241-2 Tahun Terbit : Januari 2023 SINOPSIS Allah swt., berfirman dalam Surat Al Nahl (16) ayat 78 وَٱللَّهُ أَخۡرَجَكُم مِّنۢ بُطُونِ أُمَّهَٰتِكُمۡ لَا تَعۡلَمُونَ شَيۡا وَجَعَلَ لَكُمُ ٱلسَّمۡعَ وَٱلۡأَبۡصَٰرَ وَٱلۡأَفۡ‍ئدةَ لَعَلَّكُمۡ تَشۡكُرُونَ Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. Jika manusia tidak mengetahui apa pun maka korelasinya tentunya tidak dapat melakukan apa pun. Allah swt., Maha Sembada dengan menganugerahkan segala perangkat yang dibutuhkan manusia untuk menjalani kehidupan dengan segala dinamika yang ada. Saat manusia dapat melakukan dan meraih apa yang diinginkan, semestinya memahami modal yang telah diberikan. Rasa tahu diri, harus menghasilkan rasa introspeksi dan mawas diri, apakah yang dilakukan, diucapkan dan dicanangkan telah sesuai dengan hujjah yang ada dalam Al Qur’an. Al Qur’an di hari kiamat bagi diri kita akan menjadi salah satu dari dua fungsi al Qur’an, apakah menjadi hujjah ataukah menjadi penghujjah kita. Keuntungan jika menjadi hujjah dan kecelakaan jika menjadi penghujjah kita.

Judul : Berhujjah Dengan Al Qur'an Penulis : Drs.

Ilmu Teknologi dan Komunikasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi. Sistematika book chapter Ilmu Teknologi dan Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Teknologi perbankan dan keuangan Sektor perbankan pun menggunakan teknologi canggih. Beberapa tahun silam, jika ingin mengambil uang tunai, nasabah harus antre dan membawa buku tabungan dan lain-lain. Dengan teknologi perbankan yang ...

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.