Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak. Adapun isi buku ini meliputi: (1) konsep aktivitas fisik dan latihan, (2) kemamapuan motorik kasar (gross motor skills), (3) kebugaran jasmani dan aspek pentingnya, (4) model-model exercise dan aktivitas fisik.
Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak.
Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah. Penulisan buku yang bersifat sederhana dan santai dimaksudkan untuk mudah dipahami dan menarik minat pembaca pemula serta para orang tua peserta didik. Buku ini disusun untuk membantu para orang tua, tenaga pengajar dalam mempelajari Pendidikan Karakter Keluarga dan Sekolah. Buku ini menjabarkan usaha yang sebaiknya dilakukan untuk menumbuhkan karater pada lingkungan keluarga dan sekolah. Buku ini memberikan gambaran bahwa pendidikan karakter pada anak bukan semata-mata tanggungjawab pihak sekolah, keluarga mempunyai peran yang sama dalam menumbuhkan nilai-nilai karakter yang dilakukan sejak dini. Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia
Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah.
Manfaat dari buku ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan kebijakan pendidikan anak usia dini. Selain itu juga menginspirasi para pembaca, khususnya yang terjun langsung di dunia pendidikan anak untuk mengembangkan materi terkait pendidikan anak usia dini. Banyak hal yang perlu dikaji dan dicermati terkait pendidikan anak. kebijakan PAUD, adalah hal penting yang perlu dipahami oleh para praktisi dan pemerhati pendidikan anak. Buku ini merupakan kumpulan dari hasil karya mahasiswa magister (S2) FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Segala daya upaya telah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun tentu tidak ada karya yang sempurna. Sehebat apapun karya seseorang, selalu ada celah untuk bisa diperbaiki. Demikian juga buku ini. Kalaupun masih ada kekurangan di sana sini, namun hasil karyanya secara tertulis sudah bisa dinikmati. Karena keilmuan yang tinggi tanpa ditulis tidak akan bisa diapresiasi. Dengan terwujudnya karya buku ini maka pembaca bisa memberikan apresiasi berupa penilaian, kritik, saran dan masukan untuk perbaikan selanjutnya.
Buku ini merupakan upaya kaum intelektual para mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mewujudkan revolusi mental yang sebenarnya melalui tawaran-tawaran strategi pembelajaran Anak Usia Dini berbasis pada multiple intellegences. Ide-ide kreatif tersebut tertuang secara jelas dan mudah untuk diterapkan sehingga para guru Anak Usia Dini tidak perlu repot untuk mendesain pembelajaran yang tidak hanya menyenangkan, melainkan juga memiliki muatan-muatan penanaman karakter dengan menggunakan klasifikasi kecerdasan majemuk. Sajian dalam buku ini dilengkapi dengan ulasan secara teoritik dari setiap strategi pembelajaran yang ditawarkan. Terdiri dari 9 bagian dengan masing-masing terdapat 14 strategi pembelajaran, buku ini sangat relevan dikonsumsi oleh mereka para calon guru Anak Usia Dini, guru Anak Usia Dini dan pemerhati dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai referensi utama. Selain itu, kelebihan dari buku ini adalah strategi yang disajikan tidak sekedar hasil dari kajian pustaka saja, namun telah dilakukan eksperimen pada berbagai lembaga pendidikan Anak Usia Dini. Hal tersebut dikarenakan para penulis buku ini memiliki kapasitas yang mumpuni baik secara teoritik maupun praktik. Melihat urgensi dan tingkat kebermanfaatan yang ada dalam buku ini, Penerbit Mangku Bumi merasa sangat bangga dapat menerbitkan buku yang sekarang sedang anda baca. Anda akan menemukan berbagai macam strategi yang up to date. Selamat bereksperimen dan salam revolusi mental...!!!
Buku ini merupakan upaya kaum intelektual para mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mewujudkan revolusi mental yang sebenarnya melalui tawaran-tawaran strategi pembelajaran Anak Usia Dini berbasis pada multiple ...
buku Metode Cara Cepat Mengenal Huruf bagi peserta didik yang masih ada di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Didalam Undag-Undang Nomor 20 Thun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasionl (pasal 1 butir 14) menyatakan bahwa upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsa ngan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan pekembangan jesmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut Maka dari itu metode ini sanagat pas dijadikan rangsangan dan buku panduan dasar dalam pengenalan huruf untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena metode ini dilengkapi musik audio dan jugak dikemas mudah diterapkan, gampang diingat, tidak sulit dipahami dan menarik untuk dipelajari.
buku Metode Cara Cepat Mengenal Huruf bagi peserta didik yang masih ada di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Didalam Undag-Undang Nomor 20 Thun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasionl (pasal 1 butir 14) menyatakan bahwa upaya ...
Buku Aktivitas PAUD Max 10 Menit Suasana Belajar Menyenangkan sangat tepat bagi anak usia dini usia 3 s.d. 7 tahun. Buku ini dibutuhkan anak-anak untuk persiapan sekolah dasar karena buku ini berisi dasar-dasar membaca. Buku ini telah teruji dan digunakan di sekolah PAUD / TK untuk mengantarkan anak-anak usia dini menjadi pandai dan senang membaca. Bunda dapat dibuktikannya sendiri dengan cara mengikuti panduan penggunaan buku. Buku ini terdapat panduan penggunaan buku agar dapat diaplikasikan kepada anak agar tujuan pembelajaran berhasil. isi dari buku ini adalah : 1. Dasar-dasar membaca untuk anak usia dini persiapan sekolah dasar (huruf vokal, huruf konsonan, huruf vokal dalam kata, suku kata diftong, suku kata 3 huruf, lambang bilangan, dan huruf hijaiyah. 2. Dasar latihan motorik halus menulis garis vertikal horizontal, huruf alfabet, lambang bilangan, dan menulis huruf hijaiyah. 3. Latihan melatih kecerdasan anak. 4. Mewarnai. Buku ini memuat aktivitas pembelajaran untuk anak usia dini secara lengkap
Berhitung adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh anak. Keterampilan berhitung sangatlah penting dan melalui buku ini, anak-anak akan diajak berhitung secara cerdas dengan mengetahui dan menulis angka. Isi buku ini sebagai berikut: 1. Mengenalkan angka 1-20 2. Berlatih menulis angka 1-20 dengan benar 3. Melatih motorik halus anak dengan aktivitas mewarnai