Sebanyak 1295 item atau buku ditemukan

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori)

Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi, dan diberi judul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori). Sistematikan penyusunana buku ini, terdiri dari sembilan belas bab dengan pembahasan dimulai dari ruang lingkup manajemen, sejarah perkembangan manajemen, prinsip dan sistem manajemen, fungsi-fungsi manajemen, jenjang manajemen dan peran manajer, lingkungan organisasi, teori organisasi, desain organisasi dan struktur organisasi, sistem komunikasi dalam organisasi, Corporate Social Responsibility (CSR), norma dan etika organisasi, job analysis dan job specification, mengelola konflik dan negosiasi, kepemimpinan dan wewenang, teori pengambilan keputusan, sistem pengendalian manajemen, komitmen organisasi dan karakteristiknya, efektivitas kerja, dan teori motivasi dan kepuasan kerja.

Saluran adalah media tempat pesan disampaikan, yang dibedakan menjadi komunikasi tatap muka dan komunikasi tidak tatap muka. Media yang dapat dipergunakan antara lain dapat berupa memo, surat, fax, e-mail, laporan, katalog, brosur, ...

The Systems Approach to Management

An Annotated Bibliography with Indexes

General systems theory consists of a set of related definitions , assumptions , and propositions in dealing with reality as an inte- grated hierarchy of organizations of matter , energy , and informa- tion . Since living systems are ...

MANAJEMEN KEUANGAN PUBLIK

Mengapa buku ini layak dibaca.. Buku ini dibagi ke dalam sembilan bab, menawarkan metode pengajaran yang baru bagi perkembangan Manajemen Keuangan Publik di Indonesia. Sistem Pembelajaran. Dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini kami sebut sebagai Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab, antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, serta penyajian halaman yang menarik. Esai dan Problema. Disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku. Studi Kasus. Disajikan fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia. Pembaca diharapkan bisa memecahkan perma- salahan yang ada terkait organisasi sektor publik. Pemikiran Kritis. Teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan, masalah terkait tata kelola keuangan publik untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.

manusia harus memiliki hak milik pribadi yang aman, sistem hukum yang tidak memihak, dan penyediaan layanan publik yang menyediakan lapangan permainan (ruang) yang setara di mana orang dapat bertukar dan membuat kontrak.

MANAJEMEN PARIWISATA

Secara luas pariwisata adalah rangkaian aktivitas dan kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh perorangan, kelompok atau keluarga ke suatu tempat secara sementara dengan tujuan mencari ketenangan, kedamaian, keseimbangan, keserasian dan kebahagiaan jiwa. Pariwisata didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah. Pariwisata merupakan fenomena kebutuhan akan kesehatan dan pergantian suasana, penilaian yang sadar dan menumbuhkan (cinta) terhadap keindahan alam dan khususnya bertambahnya pergaulan berbagai bangsa dan kelas masyarakat. Pariwisata adalah kegiatan seseorang yang bepergian atau tinggal di suatu tempat di luar lingkungannya yang biasa dalam waktu tidak lebih dari satu tahun secara terus menerus, untuk kesenangan, bisnis ataupun tujuan lainnya. Manajemen pariwisata adalah satu bidang yang luas dengan banyak peluang. Prospek yang menguntungkan di masa depan ini bisa dipelajari di berbagai universitas di indonesia. Banyak jurusan dan bidang study yang mendalami manajemen khususnya bagian pariwisata. Peluang di masa depan dari bidang ini bukan hanya sebagai pegawai saja. Para lulusan nantinya bisa membuka sendiri usaha di sektor wisata. Ada banyak sekali contohnya, seperti travel agent, guide, penginapan, dan sebagainya. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola Pariwisata terutama dalam hal manajemen Pariwisata untuk menjalankan roda perputaran kePariwisataan agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas manajemen Pariwisata yang baik dan efisien. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang manajemen Pariwisata, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang manajemen Pariwisata.

Anggaran dapat menunjukkan hubungan antara sumber daya dialokasikan dengan hasil yang dicapai. ... Pentingnya pengukuran kinerja organisasi sektor publik tidak terlepas dari bentuk tanggung jawab kepada masyarakat (publik) itu sendiri.

Handbook of Research on Modernization and Accountability in Public Sector Management

The effects of recent economic and financial crises have reached an international scale. A number of different nations have experienced the fallout of these events, calling into question issues of accountability and reform in public management. The Handbook of Research on Modernization and Accountability in Public Sector Management is an essential scholarly publication that focuses on responsibility within public sector institutions and the importance of these institutions being ethical, transparent, and rigorous. Featuring coverage on a broad range of topics, such as corporate social responsibility, e-government, and financial accountability, this publication is geared toward regulatory authorities, researchers, managers, and professionals working in the public domain.

Australian Journal of Public Administration, 56(1), 25–36. doi:10.1111/j.1467-8500.1997.tb01238.x Neu, D. (2000). Accounting and accountability relations: Colonization, genocide and Canada's first nations.

The Practice of Government Public Relations

In addition to traditional management tools, government administrators require a fundamental understanding of the tools available to address the ever-changing context of government communications. Examining the ins and outs of the regulations influencing public information, The Practice of Government Public Relations unveils novel ways to integrate cutting-edge technologies—including Web 2.0 and rapidly emerging social media—to craft and maintain a positive public image. Expert practitioners with extensive government communications experience address key topics of interest and provide an up-to-date overview of best practices. They examine the specifics of government public relations and detail a hands-on approach for the planning, implementation, and evaluation of the wide-ranging aspects of government public relations—including how to respond during a crisis.In addition to the tools provided on the accompanying downloadable resources, most chapters include a Best Practice Checklist to help you successfully utilize the communication strategies outlined in the book. Focusing on the roles of government managers enacting policies adopted by elected officials and politicians, this book is ideal for program managers seeking innovative and inexpensive ways to accomplish their programs’ missions. While no manager can be an expert in all aspects of public administration, this book helps you understand the external communications tools available to advance the mission and results of your agency.

While no manager can be an expert in all aspects of public administration, this book helps you understand the external communications tools available to advance the mission and results of your agency.

Public Management

Thinking and Acting in Three Dimensions

Managing in the public sector requires an understanding of the interaction between three distinct dimensions—administrative structures, organizational cultures, and the skills of individual managers. Public managers must produce results that citizens and their representatives expect from their government while fulfilling their constitutional responsibilities. In Public Management: Thinking and Acting in Three Dimensions, authors Carolyn J. Hill and Laurence E. Lynn, Jr. argue that one-size-fits-all approaches are inadequate for dealing with the distinctive challenges that public managers face. Drawing on both theory and detailed case studies of actual practice, the authors show how public management that is based on applying a three-dimensional analytic framework—structure, culture, and craft—to specific management problems is the most effective way to improve the performance of America’s unique scheme of governance in accordance with the rule of law. The book educates readers to be informed citizens and prepares students to participate as professionals in the world of public management.

Public administration scholar Mark Bovens suggests that public accountability serves five essential functions in a representative ... 55 Frederick C. Mosher defined accountability in relation to what he termed objective responsibility, ...

Improving Public Management

Now in paperback in an Enlarged Edition, this volume explores the lessons of one of the most comprehensive attempts to improve public management. Metcalfe and Richards describe and assess Thatcher's Efficiency Strategy as an exercise in improving public management. They explain how the strategy has gone about improving administrative performance by increasing cost-consciousness in the use of resources and creating flexibility for managing change. They analyze major themes such as: decentralization, information systems and budgets as management tools, organization design, and the management of interdepartmental relations.

Now in paperback in an Enlarged Edition, this volume explores the lessons of one of the most comprehensive attempts to improve public management.

Manajemen Investasi

Investasi merupakan salah satu aktifitas yang sangat menarik di masa sekarang ini. Di negara yang sedang berkembang terutama, investasi dapat menjadi aktifitas yang menguntungkan bagi siapa saja yang melakukan kegiatan investasi. Kegiatan investasi diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi peningkatan keuntungan terutama dari modal yang telah dikeluarkan untuk investasi tersebut di masa yang akan datang. Namun, investasi juga merupakan suatu aktifitas yang dihadapkan pada berbagai macam resiko dan ketidakpastian yang sulit untuk diprediksi oleh para pelaku investasi atau investor. Dalam keperluan itulah, buku Manajemen Investasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.

Treasury Stock yaitu saham yang telah dikeluarkan dan kemudian dibeli kembali oleh perusahaan emiten. Treasury stock dimaksudkan untuk menggabungkan (merger) dan akuisisi, memenuhi program opsi saham (stock option) karyawan, ...

Manajemen Keuangan

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Keuangan. Sistematika buku Manajemen Keuangan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Ruang Lingkup Manajemen Keuangan, Analisis Laporan Keuangan, Manajemen Modal Kerja, Manajemen Kas Dan Efek, Manajemen Piutang, Manajemen Persediaan, Nilai Waktu Uang, Pasar Modal, Penilaian Surat Berharga, Capital Budgeting, Sumber Dana Jangka Menengah Dan Leasing, dan Sumber Dana Jangka Panjang.

Treasury Bills: Treasury Bills atau T-Bills adalah tagihan yang diterbitkan oleh Bank Inonesia untuk periode jatuh tempo yang berbeda. Tagihan ini adalah investasi yang sangat aman dan mudah dipasarkan. Surat Perbendaharaan Negara ini ...