Sebanyak 1149 item atau buku ditemukan

Philosophy in the Islamic World

A history of philosophy without any gaps

The latest in the series based on the popular History of Philosophy podcast, this volume presents the first full history of philosophy in the Islamic world for a broad readership. It takes an approach unprecedented among introductions to this subject, by providing full coverage of Jewish and Christian thinkers as well as Muslims, and by taking the story of philosophy from its beginnings in the world of early Islam all the way through to the twentieth century. Major figures like Avicenna, Averroes, and Maimonides are covered in great detail, but the book also looks at less familiar thinkers, including women philosophers. Attention is also given to the philosophical relevance of Islamic theology (kalam) and mysticism—the Sufi tradition within Islam, and Kabbalah among Jews—and to science, with chapters on disciplines like optics and astronomy. The book is divided into three sections, with the first looking at the first blossoming of Islamic theology and responses to the Greek philosophical tradition in the world of Arabic learning. This 'formative period' culminates with the work of Avicenna, the pivotal figure to whom most later thinkers feel they must respond. The second part of the book discusses philosophy in Muslim Spain (Andalusia), where Jewish philosophers come to the fore, though this is also the setting for such thinkers as Averroes and Ibn Arabi. Finally, a third section looks in unusual detail at later developments, touching on philosophy in the Ottoman, Mughal, and Safavid empires and showing how thinkers in the nineteenth to the twentieth century were still concerned to respond to the ideas that had animated philosophy in the Islamic world for centuries, while also responding to political and intellectual challenges from the European colonial powers.

The latest in the series based on the popular History of Philosophy podcast, this volume presents the first full history of philosophy in the Islamic world for a broad readership.

Penelitian Tindakan Kelas

Guru sebagai pekerja profesional harus memiliki sejumlah kompetensi yang berkaitan dengan pengelolaan pembelajaran. Buku kecil ini berisi prosedur pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)—yang merupakan salah satu teknik peningkatan mutu pembelajaran lewat perbaikan berkesinambungan proses pembelajaran mulai perancangan sampai pelaksanaannya. Tiap bab berisi paparan komprehensif landasan teoretis yang dipadu dengan ilustrasi aplikasi teori tersebut dalam praktik pembelajaran. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku kecil ini berisi prosedur pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)—yang merupakan salah satu teknik peningkatan mutu pembelajaran lewat perbaikan berkesinambungan proses pembelajaran mulai perancangan sampai pelaksanaannya.

Sukses Profesi Guru dengan Penelitian Tindakan Kelas

Guru mengemban tugas sejati bagi proses kemanusiaan, pemanusiaan, pencerdasan, pembudayaan, dan pembangun karakter bangsa. Undang-undang (UU) No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, sebagai dasar legal pengakuan atas profesi guru serta mengangkat martabat dan peran guru sebagai agen pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional. Guru merupakan faktor penentu terhadap keberhasilan pembelajaran. Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dibutuhkan guru kreatif dan inovatif yang selalu mempunyai keinginan terus menerus memperbaiki dan meningkatkan mutu proses belajar di kelas yang tentunya berpengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan. Salah satu upaya dalam meningkatkan mutu proses belajar dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan kelas (PTK) pertama kali diperkenalkan Kurt Lewin pada tahun 1946 ahli psikologi sosial Amerika Serikat, di Indonesia PTK baru dikenal pada tahun 80-an. PTK terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Empat tahapan utama tersebut yang saling berkaitan sering disebut dengan istilah siklus. Siklus pada hakikatnya adalah rangkaian riset-aksi-riset-aksi yang dilakukan pada saat penelitian. PTK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan mutu pembelajaran. dengan harapan dapat mengidentifikasi dan mendeteksi kelemahan atau kekurangan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dengan mencari solusi yang tepat

PTK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan mutu pembelajaran. dengan harapan dapat mengidentifikasi dan mendeteksi kelemahan atau kekurangan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dengan mencari solusi ...

Kiat Mudah Membuat Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Taman Kanak-Kanak

Alternatif yang baik untuk peningkatan profesional guru adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hal ini terjadi karena dalam PTK guru diajak untuk merumuskan masalah yang dihadapi, merumuskan langkah-langkah solusi, kemudian melakukan refleksi terhadap solusi, dan akhirnya dapat melakukan pengembangan proses pembelajaran sesuai temuan dalam PTK. Menurut Depdiknas (2003:3) PTK adalah peningkatan reflektif yang dilakukan oleh guru di dalam kelas dalam rangka memecahkan masalah. Jadi PTK dilakukan dalam beberapa siklus sampai masalah terpecahkan. Menurut Suharsimi Arikunto(2006:3) PTK adalah suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi di dalam kelas secara bersamaan Berdasarkan dua pendapat dapat disimpulkan bahwa PTK adalah penelitian yang dilakukan oleh guru dengan tindakan terhadap proses pembelajaran di kelas dalam rangka memecahkan masalah yang di hadapi.

Buku Kiat Mudah Membuat Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Taman Kanak-Kanak ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Moral Encounters in Tourism

This first full length treatment of the role of morality in tourism examines how the tourism encounter is also fundamentally a moral encounter. Drawing upon interdisciplinary perspectives, leading and new authors in the field address topics that range from volunteer tourism to fertility tourism to reveal new insights into the ways tourism encounters are implicated in, and contribute to, broader moral reconfigurations in Western and non-Western contexts. Illustrating the role of power and power relations in tourism encounters within different political, economic, environmental and cultural contexts, the authors in this anthology analyse, theoretically and empirically, the implications of the privileging of some moralities at the expense of others. Key themes include the moral consumption of tourism experiences, embodiment in tourism encounters, environmental moralities as well as methodological aspects of morality in tourism research. Crossing disciplinary and chronological boundaries, Moral Encounters in Tourism provides a much-anticipated overview of this new interdisciplinary terrain and offers possible routes for new research on the intersection of morality and tourism studies.

... the religious convictions of their forebears, instead seeking to carry out their own individualized quests for life meaning (think New Age and the popularization of mystic offshoots of religious traditions like Kabbalah and Sufism).

Metode Pembelajaran Alquran Dasar I

Bagi sebagian orang barangkali membaca Alquran cukup dilafalkan asal sesuai huruf maupun bunyinya saja tanpa memedulikan irama di dalamnya. Namun bagi sebagian yang lain, baca Alquran perlu adanya seni baca yang baik sekaligus tata cara baca yang bagus agar terdengar merdu dan tidak memicu rasa bosan. Buku ini menyuguhkan metode pembelajaran membaca Alquran yang dikembangkan oleh Majlis Quran sebagai upaya pemberdayaan bagi umat Islam agar lebih memahami dan fasih membaca Alquran. Selain berharap manfaat, cara ini diharapkan agar semua lapisan masyarakat—terutama umat Islam—bisa lebih gemar membaca Alquran dan mengamalkan ayat-ayat di dalamnya. Selamat belajar dan membaca! Semoga bermanfaat. Amin.

Metode An-Nuur Arif Budi Nurrofiq, S.Pd.I. belajar mudah membaca Al-Qur'an BIODATA PENDIRI MAJLIS AL QURAN ARIF BUDI NURROFIQ S.Pd.I: Lahir. Madiun Madiun.

Metode Pembelajaran Alquran Dasar II

Bagi sebagian orang barangkali membaca Alquran cukup dilafalkan asal sesuai huruf maupun bunyinya saja tanpa memedulikan irama di dalamnya. Namun bagi sebagian yang lain, baca Alquran perlu adanya seni baca yang baik sekaligus tata cara baca yang bagus agar terdengar merdu dan tidak memicu rasa bosan. Buku ini menyuguhkan metode pembelajaran membaca Alquran yang dikembangkan oleh Majlis Quran sebagai upaya pemberdayaan bagi umat Islam agar lebih memahami dan fasih membaca Alquran. Selain berharap manfaat, cara ini diharapkan agar semua lapisan masyarakat—terutama umat Islam—bisa lebih gemar membaca Alquran dan mengamalkan ayat-ayat di dalamnya. Selamat belajar dan membaca! Semoga bermanfaat. Amin.

Bagi sebagian orang barangkali membaca Alquran cukup dilafalkan asal sesuai huruf maupun bunyinya saja tanpa memedulikan irama di dalamnya.

Pentingnya Kompetensi Guru dalam Kegiatan Pembelajaran dalam Perspektif Islam

Buku Pentingnya kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran dalam perspektif islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Pentingnya kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran dalam perspektif islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.