Sebanyak 2053 item atau buku ditemukan

Kumpulan Artikel Pendidikan Guru Figur Sentral dalam Pendidikan

Kumpulan Artikel Pendidikan Guru Figur Sentral dalam Pendidikan PENULIS: Agus Nurjaman, S. Pd. ISBN: 978-602-443-591-2 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 304 halaman Sinopsis: Buku ini ditulis oleh seorang guru biasa, berbagai isu aktual seputar pendidikan tersaji dalam buku ini berupa artikel-artikel yang sederhana namun sangat padat dengan informasi yang menjadi sorotan masyarakat. Pendidikan sebagai kebutuhan para generasi mendatang terkadang dibarengi dengan berbagai intrik permasalahan sehingga menarik untuk dibicarakan. Melalui buku ini penulis sebenarnya bukan memberitahukan kemampuan menulisnya tetapi lebih kepada memberi informasi yang sedang hangat dibicarakan. Sharing berbagai kasus dalam dunia pendidikan kepada para pembaca yang budiman. Kasus yang berkembang bisa memberi informasi, mengingatkan, menginspirasi atau hanya sekedar berbagi saja. Guru sebagai fibur dilingkungan pendidikan menjadi topik dalam tulisan ini. Mengingat dalam kehidupannya guru dan permasalahannya terkadang menarik untuk dibicarakan dan seakan tidak ada habisnya. Kiprahnya menghadapi mahluk hidup sebagai objek kerja sangat menarik untuk diungkap menjadi sebuah kisah yang dikemas dalam bentuk artikel sehingga para pembaca akan dengan mudah dan cepat menagkap makna dari setiap artikel yang tersaji itu. Tulisan dengan bahasa dan alur yang sederhana menjadikan buku ini sebagai sumber bacaan yang ringan meski memiliki ketebalan yang cukup sekalipun, tetap bacaan ini memiliki sajian yang sangat ringan dan santai. Mungkin saja slah satu dari artikel yang tersaji disini pernah anada alamai atau bis amemberikan sebuah inspirasi dalam kegiatan mengajar anda sehingga proses pembelajaran yang anda lakukan akan mendapatkan hasil yang lebih baik, Bahkan mungkin saja artikel yang ada dalam buku ini mengingat kita semua bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan sebuah usaha yang maksimal, Kecuali kita tidak berbuat apa-apa. Mimiliki buku ini untuk menambah koleksi bacaan anda di rumah. Simak setiap intisari dari rentetan artikel yang tersaji didalamnya. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Artikel Pendidikan Guru Figur Sentral dalam Pendidikan PENULIS: Agus Nurjaman, S. Pd. ISBN: 978-602-443-591-2 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 304 halaman Sinopsis: Buku ini ditulis oleh seorang guru biasa, ...

GURU ABAD 21 “Perilaku dan Pesona Pribadi”

Dalam konteks kekinian, guru menjadi fokus utama dari kritik-kritik atas ketidakberesan sistem pendidikan, namun pada sisi lain guru juga menjadi sosok yang paling diharapkan dapat mereformasi tataran pendidikan. Guru menjadi mata rantai terpenting yang menghubungkan antara pengajaran dengan harapan akan masa depan pendidikan/sekolah yang lebih baik. Pesatnya persaingan pendidikan di tataran global, semua pihak perlu menyamakan sikap untuk mengedepankan peningkatan mutu pendidikan.“Today’s students are tomorrow’s Leaders”. Siapkah Anda menjadi guru yang mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan? Tuntutan profesionalisme guru tentu harus terkait dan dibangun melelui penguasaan kompetensi-kompetensi yang secara nyata dalam menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugas dan pekerjaannya sebagai guru. Kompetensi-kompetensi penting jabatan guru tersebut salah satunya adalah kompotensi profesional, yaitu kompetensi pada bidang substansi atau bidang studi (kurikulum), kompetensi bidang pembelajaran (menguasai materi pelajaran), teknik dan metode pembelajaran, sistem penilaian, pendidikan nilai dan bimbingan. Dengan demikian, diperlukan langkah-langkah dalam upaya untuk mengembangkan kepribadian dan meningkatkan kompetensi serta profesionalisme guru. Guru abad 21 harus menguasai banyak pengetahuan (akademik, pedagogik, sosial dan budaya), mampu berpikir kritis, tanggap terhadap setiap perubahan, dan mampu menyelesaikan masalah. Guru tidak boleh hanya datang ke sekolah melulu untuk mengajar saja. Kemampuan untuk mengelola kelas saja tidak cukup lagi. Guru diharapkan bisa menjadi pemimpin dan agen perubahan, yang mampu mempersiapkan anak didik untuk siap menghadapi tantangan global di luar sekolah.

Dalam konteks kekinian, guru menjadi fokus utama dari kritik-kritik atas ketidakberesan sistem pendidikan, namun pada sisi lain guru juga menjadi sosok yang paling diharapkan dapat mereformasi tataran pendidikan.

Total Quality Management

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan Sertifikasi ISO 9000. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Dan Ruang Lingkup TQM Bab 2 Manajemen Penjaminan Mutu Produk Bab 3 Manajemen Partisipatory Dan Team Building Bab 4 Manajemen Sdm Dalam TQM Bab 5 Perencanaan Strategis Total Quality Management Bab 6 Implementasi TQM Dalam Bisnis Bab 7 Peranan Dan Kebijakan Manajemen Dalam TQM Bab 8 Peran Etika Bisnis Dalam TQM Bab 9 Peran Budaya Organisasi Dalam TQM Bab 10 Konsep Just In Time (Jit) Dan Kaizen Costing Bab 11 Customer Focus Dalam Total Quality Management Bab 12 Peluang Dan Hambatan Dalam Total Quality Management Bab 13 Sertifikasi ISO 9000

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan ...

Total Quality Management (TQM)

Principles, Methods, and Applications

"This textbook provides the understanding of all aspects of TQM and the implementation. This textbook covers all aspects of TQM, discusses quality systems in detail, highlights the importance of the needs of the customer, and presents the concept of Total Productive Maintenance (TPM)"--

"This textbook provides the understanding of all aspects of TQM and the implementation.

Public Relations and Social Theory

Key Figures, Concepts and Developments

Public Relations and Social Theory: Key Figures, Concepts and Developments broadens the theoretical scope of public relations studies by applying the work of a group of prominent social theorists to make sense of the practice. The volume focuses on the work of key social theorists, including Max Weber, Karl Marx, John Dewey, Jürgen Habermas, Niklas Luhmann, Michel Foucault, Ulrich Beck, Pierre Bourdieu, Anthony Giddens, Robert Putnam, Erving Goffman, Peter L. Berger, Gayatri Chakravorty Spivak, Bruno Latour, Dorothy Smith, Zygmunt Bauman, Harrison White, John W. Meyer, Luc Boltanski and Chantal Mouffe. Each chapter is devoted to an individual theorist, providing an overview of that theorist's key concepts and contributions, and exploring how these can be applied to public relations as a practice. Each chapter also includes a box giving a short and concise presentation of the theorist, along with recommendation of key works and secondary literature.

Public Relations and Social Theory: Key figures, Concepts and Developments, Second Edition broadens the theoretical scope of public relations studies by applying the work of a group of prominent social theorists to make sense of the ...

Perencanaan Pembelajaran

Perencanaan Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Model Perencanaan Pembelajaran, Analisis Peserta Didik, Rancangan Kompetensi, Perencanaan Indikator, Program Tahunan Dan Program Semester, Rancangan Pengalamanbelajar, Rancangan Penilaian, Pengembangan Silabus, 11 Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp), Perencanaan Remedial Dan Pengayaan, Pengembangan Media Pembelajaran Dan Pengembangan Bahan Ajar

Perencanaan Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Model Perencanaan Pembelajaran, Analisis Peserta Didik, Rancangan Kompetensi, Perencanaan Indikator, Program Tahunan Dan Program Semester, Rancangan Pengalamanbelajar, ...

Perencanaan Pembelajaran Kejuruan : Buku Kerja Mahasiswa Berbasis Masalah

Buku Kerja Mahasiswa (BKM) untuk Perencanaan Pembelajaran Kejuruan ini disusun berdasarkan hasil pelaksanaan Penelitian Inovasi Pembelajaran (Inobel) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaan (LP3) Universitas Negeri Malang Tahun 2018. Penelitian tersebut dilaksanakan dengan dukungan dana yang dikelola oleh LP3 UM Tahun 2018 dengan partisipasi dan pelibatan berbagai pihak, baik secara langsung maupun tidak.

Buku Kerja Mahasiswa (BKM) untuk Perencanaan Pembelajaran Kejuruan ini disusun berdasarkan hasil pelaksanaan Penelitian Inovasi Pembelajaran (Inobel) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaan (LP3) ...

Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik

Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik merupakan buku pembelajaran karya dari sinar. Buku ini memperbaiki kemampuan mengajar tapi juga untuk memahami apa sebenarnya yang dikehendaki siswa agar belajarnya dapat sukses. Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik memberikan gambaran ideal kepada guru dalam merencanakan dan melaksanakan peningkatan profesional mereka dengan memanfaatkan fasilitas belajar yang tersedia. Adapun konsep upaya menciptakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, mencakup guru harapan, suasana kelas kondusif, pembelajaran dengan moral, perjuangan seorang guru dan menciptakan partisipasi aktif dalam belajar. Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik memuat daftar isi sebagai berikut : Bab I - Guru Harapan Bab II - Pembelajaran Dengan Moral Bab III - Meningkatkan Partisipasi Aktif Spesifikasi Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Sinar E-ISBN : 978-623-02-4907-5 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 120 hlm Tahun Terbit : 2022 Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Beberapa langkah yang diperlukan oleh guru untuk menjadi guru yang diidolakan yaitu memiliki kompetensi profesional. Kompetensi ini setidaknya menyangkut; 1) memahami tujuan pembelajaran, memadukan pengembangan ilmu dan karakter bangsa ...