Sebanyak 94 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep)

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran

Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi pemasaran, segmentasi, menciptakan nila dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, mengelola komunikasi pemasaran terpadu, bauran pemasaran, strategi penentuan harga, serta strategi saluran distrbusi.

Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi ...

Manajemen Pemasaran

Cakupan materi yang dibahas dalam buku ini mencakup konsep manajemen pemasaran, perilaku konsumen, promosi dan harga. Konsep pemasaran merupakan sebuah ilmu seni yang memiliki kemampuan komunikasi, analitis dan hubungan yang efektif dengan pelanggan, sehingga dapat menghasilkan dan melaksanakan perencanan pemasaran. Sedangkan perilaku konsumen, promosi dan harga merupakan bagian penting dalam sebuah perencanaan manajemen pemasaran perusahan yang dapat menghasilkan target konsep yang semakin meningkat.

Cakupan materi yang dibahas dalam buku ini mencakup konsep manajemen pemasaran, perilaku konsumen, promosi dan harga.

Manajemen Pemasaran (Perspektif Digital Marketing)

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada. Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi dalam menambah khasanah keilmuan terutama mengenai manajemen pemasaran pada era digital. Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas pemasaran terpadu. Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan para pengusaha dalam memanfaatkan internet dan media digital lainnya khususnya digital marketing sebagai sarana yang efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga produk atau jasa yang dihasilkan dapat dinikmati para konsumen melalui layanan tersebut. Book chapter ini terdiri dari tiga belas bab yang membahas tentang manajemen pemasaran dalam pespfektif digital marketing.

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada.

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...

Sistem multi partai

Prospek politik pasca 2004

Socioeconomic and political conditions in Indonesia after 2004 general election.

Pemikiran - pemikiran ekonomi para pemimpin bangsa yang telah diuraikan tersebut telah pula dituangkan ke dalam UUD 1945. Pemikiran ekonomi itu boleh dikatakan adalah suatu perpaduan antara kepribadian bangsa Indonesia dengan sosialisme ...

Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Manajemen

Teknologi adalah sebuah pengetahuan yang ditujukan untuk menciptakan alat, tindakan pengolahan dan ekstraksi benda. Istilah “teknologi” telah dikenal secara luas dan setiap orang memiliki cara mereka sendiri memahami pengertian teknologi. Teknologi digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan kita sehari-hari, secara singkat; kita bisa menggambarkan teknologi sebagai produk, proses, atau organisasi. Selain itu, teknologi digunakan untuk memperluas kemampuan kita, dan yang membuat orang-orang sebagai bagian paling pentingdari setiap sistem teknologi. Sedangkan yang dimaksud dengan informasi yang sering disamakan dengan pengertian data. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 3 Peranan SIM dalam Kegiatan Manajemen Bab 4 Dukungan Sistem Informasi Manajemen pada Bidang Fungsional Organisasi Bab 5 Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SIM Bab 6 Perancangan dan Pemeliharaan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 7 Teknologi Informasi Untuk Pencapaian Keunggulan Kompetitif Organisasi Pendidikan Bab 8 Penjaminan Mutu SIM Bab 9 Pengawasan dan Evaluasi Sistem Informasi Manajemen

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 3 Peranan SIM dalam Kegiatan Manajemen Bab 4 Dukungan Sistem Informasi Manajemen pada Bidang Fungsional ...

Pengantar Manajemen

Book Chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi dari berbagai intitusi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Manajemen, buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang dengan detail, melainkan berbagai aplikasi dan mudah dipahami. Sistematika buku ini dengan judul “Pengantar Manajemen” terdiri atas 12 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Ilmu Manajemen 2. Pengembangan Teori Manajemen 3. Ruang Lingkup Manajemen 4. Perencanaan dalam Manajemen 5. Strategi dan Pengambilan Keputusan 6. Struktur dan Desain Organisasi 7. Mengelola SDM 8. Motivasi 9. Kepemimpinan 10. Mengelola Komunikasi 11. Proses Pengendalian 12. Pengelolaan Beberapa Komponen Operasional dalam Kegiatan Bisnis

Book Chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi dari berbagai intitusi sesuai dengan kepakarannya masing-masing.