Sebanyak 403 item atau buku ditemukan

MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU NON KEPENDIDIKAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH

Bermula dari minimnya buku pengembangan hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, lahirlah buku “Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Non- Pendidikan melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah” ini. Sesuai dengan judulnya, buku ini adalah semacam pedoman yang bisa dimanfaatkan oleh Lembaga Profesional untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat di lembaga pendidikan khususnya sekolah yang memfokuskan pada peningkatan mutu pendidikan berbasis kompetensi guru melalui supervisi akademik kepala sekolah. Buku ini terdiri dari enam bab, mulai dari bab pendahuluan yang membahas tentang bagaimana mutu pendidikan pada saat sekarang serta faktor yang mempengaruhinya. Bab kedua kompetensi dan profesionalisme guru, membahas tentang komponen apa saja yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Bab ketiga penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), membahas tentang tata cara mengimplementasikan program pembelajaran. Bab keempat supervisi akademik, membahas tentang supervisi akademik merupakan salah satu program yang dapat diselenggarakan dalam pemberdayaan guru. Bab kelima meningkatkan kompetensi pedagogik guru non-pendidikan melalui supervisi akademik kepala sekolah, yaitu berisikan hasil dari penelitian yang telah dilakukan di SMP 2 Hiliduho yang dilakukan kepala sekolah melalui teknik supervisi akademik. Dan yang terakhir yaitu kesimpulan, berisikan ringkasan dari hasil pembahasan yang dari bab sebelumnya.

Bermula dari minimnya buku pengembangan hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, lahirlah buku “Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Non- Pendidikan melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah” ini.

Model Pembelajaran - Merancang Pembelajaran Kompetensi Abad 21, Berkarakter, Merdeka dan Literat di Era Kenormalan Baru

Teknologi terkini memang tidak bisa menggantikan posisi guru. Namun, Guru yang tak mau belajar teknologi terbaru akan ditinggal peserta didiknya. Ala bisa karena biasa. Guru harus berani mencoba hal-hal baru yang dulu tidak didapatkan di bangku kuliah. Pemanfaatan media video conference dapat digunakan guru untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Sehingga nama anda akan dikenal sampai anak cucu. Guru bisa menjadi blogger dan youtuber sehingga menjadi ahli dalam menjadi konten kreator yang kreatif.

Teknologi terkini memang tidak bisa menggantikan posisi guru.

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders.

Digital Marketing dan Fintech di Indonesia

Usaha mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Digital Marketing menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen. Sementara itu, FinTech adalah seni gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat dengan yang awalnya dalam membayar harus bertatap muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja. Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Budaya Mutu Wujudkan Sekolah Unggul

Kumpulan Praktik Baik Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Di Satuan Pendidikan

Buku ini memuat 31 artikel praktik baik sekolah model penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan sebagai gambaran implementasi SPMI menjadikan sekolah unggul. Setiap sekolah model mengangkat artikel satu topik keunggulan implementasi SPMI, walaupun dalam satu sekolah memiliki berbagai macam keunggulan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan program penjaminan mutu sekolah yang dilaksanakan oleh LPMP D.I. Yogyakarta.

Buku ini memuat 31 artikel praktik baik sekolah model penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan sebagai gambaran implementasi SPMI menjadikan sekolah unggul.

KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN

Konsep Dan Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan

Keberhasilam kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi sekolah. Keberhasilan kepala sekolah dalam melakukan tata kelola sekolah, sarana prasarana, membina tenaga pendidik, mengelola kegiatan sekolah lainnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Apabila kepala sekolah mampu menggerakan membimbing dan mengarahkan orang yang dipimpinnya secara tepat, maka segala kegiatan yang ada dalam organisasi sekolah terlaksana secara efektif. Sebaliknya, jika tidak mampu mengerakan anggota secara efektif, tidak akan bisa tercapai tujuan secara optimal, Seorang kepala sekolah yang mengelola sekolah tanpa pengetahuan manajemen pendidikan tidak akan bekerja secara efektif dan efisiens, jauh dari mutu, dan keberhasilannya. Pengetahuan dan atau teori manajemen pendidikan sangat dibutuhkan dan harus dipahami oleh seorang kepala sekolah karena tanpa teori manajemen seorang kepala sekolah akan melakukan pekerjaaanya dengan dugaan dan pendapatnya saja. Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan. Pada prinsipnya, buku ini terdiri dari 13 Bab memuat pelbagai bahasan antara lain; Pengertian dan Konsep Dasar Kepemimpinan, Tipe dan Gaya Kepemimpinan, Kepemimpinan dan Manajemen. Kepemimipnan Pendidikan, Kepemimpinan dalam dalam Manajemen Berbasis Mutu, Kualifikasi dan Kompetensi Kepala Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah MAsa Depan, Kepemimpinan Kepala Sekolahdi Era Revolusi Industri 4.0, Kepala Sekolahsebagai Instructional Leader, dll Buku ini sangat layak dijadikan panduan atau referensi bagi Mahasiswa yang menempuh Pendidikan Strata Satu (S1) atau Strata Dua (S2) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) atau Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di UIN, STAIN, IAIN, tapi hal ini juga harus dipahami oleh para guru atau tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah, Pengawas, penyuluh, instruktur, widyaswara dan para pelaku pendidikan lainnya, serta masyarakat sehingga memperoleh wawasan tentang pendidikan secara komprehenship

Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan.

Manajemen Psikologi dalam Inverstasi Saham

Kajian Fenomenologi dalam Sentuhan Behavioral Finance

Buku ini berisi tentang kajian mengenai persepsi, sikap, dan motivasi yang mendorong perilaku investor dalam pengambilan keputusan investasi, khususnya pada pengambilan keputusan pembelian dan penjualan saham.

Penting bagi pemerintah/regulator untuk mensosialisasikan transaksi saham syariah kepada para pelaku pasar modal untuk mengakomodasi pelaku pasar modal yang belum memahami transaksi saham syariah dan produk-produk saham syariah demi ...

HOW TO DEVELOP INDONESIA ARCHIPELAGO THROUGH TOURISM

Panduan Mengembangkan dan Memajukan Negara Kepulauan Indonesia Melalui Pengelolaan Usaha Pariwisata

Buku ini dapat menjadi panduan praktis bagi bisnis pariwisata dengan mengembangkan peluang-peluang yang masih besar, sekaligus memajukan Negara Kepulauan Indonesia sebagai sumber daya wisata yang unggul. Oleh karena itu perusahaan pariwisata yang berhasil dalam pemasarannya adalah perusahaan yang berbasis kepulauan, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Buku ini dapat menjadi panduan praktis bagi bisnis pariwisata dengan mengembangkan peluang-peluang yang masih besar, sekaligus memajukan Negara Kepulauan Indonesia sebagai sumber daya wisata yang unggul.