Sebanyak 510 item atau buku ditemukan

DASAR-DASAR KEWIRAUSAHAAN

Kewirausahaan bukan lagi sekedar tren, melainkan telah menjadi kebutuhan. Juga bukan merupakan ilmu ajaib yang mendatangkan uang dalam waktu yang singkat, melainkan kewirausahaan merupakan sebuah ilmu, seni, dan keterampilan untuk mengelola semua keterbatasan sumber daya, informasi, dan dana yang ada guna mempertahankan hidup, atau mencari nafkah. Buku ini akan membekali pembaca sebagai panduan untuk berwirausaha. Juga sebagai referensi bagi mahasiswa pada mata kuliah kewirausahaan yang tidak hanya disajikan secara teoritis, namun diikuti dengan aplikasi secara praktis. Secara sistematis buku ini menyajikan konsep dasar kewirausahaan, inovasi dalam berwirausaha, jalan menuju wirausaha sukses, strategi pemasaran, dan ditutup dengan kegiatan praktik bersama mengelola usaha.

Secara sistematis buku ini menyajikan konsep dasar kewirausahaan, inovasi dalam berwirausaha, jalan menuju wirausaha sukses, strategi pemasaran, dan ditutup dengan kegiatan praktik bersama mengelola usaha.

Teknologi dan Media Pembelajaran Jilid 2

Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia. Mata kuliah ini bertujuan memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ke depannya akan menjadi seorang guru, untuk itu diperlukan kemampuan guru dalam penguasaan teknologi dan media pembelajaran agar pada saat proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara komprehensif dan mendalam.

Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia.

Teknologi dan Media Pembelajaran Jilid I

Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia. Mata kuliah ini bertujuan memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ke depannya akan menjadi seorang guru, untuk itu diperlukan kemampuan guru dalam penguasaan teknologi dan media pembelajaran agar pada saat proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara komprehensif dan mendalam.

Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara ...

Panduan Media Pembelajaran

Buku Panduan Pembuatan Media Pembelajaran Jaring-Jaring Kubus dengan Menggunakan Adobe Flash

Pembelajaran jarang menggunakan media manipulatif seperti alat peraga dan media inovatif lainnya. Tentunya pembelajaran seperti ini tidak sesuai dengan tingkat per­kembangan berpikir anak SD yang masih pada taraf operasional konkrit dan lambat laun akan membuat siswa bosan. Selain itu, akan terbentuk dalam pikiran siswa bahwa matematika sulit dipelajari dan sebagai pelajaran yang membosankan. Penting untuk memotivasi anak dengan merangsang dan memelihara ketertarikannya da­lam matematika. Upaya yang dapat dilakukan adalah menurunkan tingkat keabstrakan matematika dengan menghubungkan konsep matematika yang abstrak men­jadi konkrit melalui pengalaman langsung dengan benda-benda nyata. Buku petunjuk ini berisikan tata cara menggunakan Adobe Flash untuk menyusun media pembelajaran mate­matika dengan topik jaring-jaring kubus untuk siswa kelas V. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah untuk mem­bantu guru dalam menyiapkan media pembelajaran secara mandiri, kreatif dan inovatif.

Pembelajaran jarang menggunakan media manipulatif seperti alat peraga dan media inovatif lainnya.

Best Practice: IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK TEKS WAWANCARA BAHASA JAWA PADA SISWA KELAS VIII

Dari Konsep, Contoh, dan Lembar Kerja Pedoman Best Practice

Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara. Dalam karya tulis ini, diuraikan tentang cara pemecahan masalah yang menjelaskan langkah-langkah atau cara-cara dalam memecahkan masalah, termasuk hambatan hambatan yang harus diatasi secara rinci dalam pembelajaran bahasa Jawa. Perlu diketahui juga bahwa media pembelajaran yang dikembangkan dan digunakan dalam best practice ini telah memenangkan penghargaan dalam Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional sebagai Juara 2

Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara.

Pengetahuan Sosial Sejarah 2

Perkembangan Pendidikan dan Munculnya Kesadaran Nasional Indonesia 3.
Masuknya Pendidikan Islam Sesudah agama Islam masuk Indonesia , terjadi
berbagai perubahan . Pengaruh Hindu / Buddha semakin berkurang dan
berbaur ...

Anotasi Pemikiran Hukum

Dalam Perspektif Filsafat Hukum

Buku ini merupakan tulisan dari sejumlah mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Angkatan 2013 yang telah mengikuti perkuliahan Filsafat Hukum pada Program Doktor Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Buku ini merupakan tulisan dari sejumlah mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Angkatan 2013 yang telah mengikuti perkuliahan Filsafat Hukum pada Program Doktor Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Fakultas ...

Pemikiran Pendidikan Islam Fazlur Rahman

Fazlur Rahman adalah seorang tokoh pemikir pendidikan Islam asal Pakistan. Fazlur Rahman dikenal sebagai tokoh pembaharu dan pemikir Islam kontemporer yang sangat kritis. Kecerdasannya dalam bidang pendidikan diakui oleh dunia internasional, terutama di kalangan akademik Barat. Pemikirannya yang rasional justru banyak ditentang oleh kalangan ulama Pakistan, akan tetapi di negara seperti Indonesia, pemikirannya banyak dikembangkan. beberapa pemikir kawakan Indonesia seperti Nurcholish Madjid dan Ahmad Syafi'e Ma'arif adalah muridnya.

Pemikirannya yang rasional justru banyak ditentang oleh kalangan ulama Pakistan, akan tetapi di negara seperti Indonesia, pemikirannya banyak dikembangkan. beberapa pemikir kawakan Indonesia seperti Nurcholish Madjid dan Ahmad Syafi'e Ma ...

Pendidikan Islam Transformatif ala KH.Abdurrahman Wahid

Penulis : Efendi,S.Pd.I Hal :192 ISBN : 978-602-6364-96-8 Sinopsis : Berbicara tentang dinamika pendidikan Indonesia, berarti tidak bisa meninggalkan pembahasan tentang keadaan masyarakatnya yang pluralis, baik itu agamanya atau kebudayaannya. Realitas tersebut kemudian mengidealkan penyikapan yang toleran serta demokratis. Harapannya agar interaksi sosial dan dalam membangun peradaban bangsa sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945, sehingga komunikasi yang terjalin bisa positif dan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal. Realita peradaban suatu masyarakat dewasa ini semakin hari terus berkembang dan tak terhentikan, mulai dari kontak antara satu budaya dengan budaya lainnya, pendidikan, sikap toleransi umat manusia, dan orientasi masa depan manusia. Hal tersebut merupakan hal-hal yang mau tidak mau selalu dilakukan. Padahal, manusia sebagai makhluk sosial berarti setiap individu tidak mungkin hidup layak tanpa terkait dengan kelompok masyarakat manusia lainnya. K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang biasa disapa dengan Gus Dur memberi jalan tengah dari permasalahan tersebut. Pemikiran Gus Dur mengenai pendidikan Islam berusaha mengambil jalan tengah, tetap menjaga nilai-nilai tradisional dan menyerap modernisme barat. Pemikiran Gus Dur ini disebut neomodernisme, yaitu suatu gerakan progresif dalam pemikiran Islam yang tidak hanya timbul modernisme Islam, tetapi juga sangat tertarik pada pengetahuan tradisional. Neomodernis mengajukan argumen bagi diterimanya pendekatan yang bersifat hilistik terhadap ijtihad. Pendidikan Islam dalam perspektif Gus Dur tidak lepas dari peran pesantren sebagai salah satu instuisi pendidikan Islam yang menjadi wahana resistensi moral dan budaya atau pewaris tadisi intelektual Islam tradisional.

Penulis : Efendi,S.Pd.I Hal :192 ISBN : 978-602-6364-96-8 Sinopsis : Berbicara tentang dinamika pendidikan Indonesia, berarti tidak bisa meninggalkan pembahasan tentang keadaan masyarakatnya yang pluralis, baik itu agamanya atau ...