Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik pada bidang Bimbingan dan Konseling maupun tenaga pendidik lainnya sehingga mampu mengaplikasikan pendekatan yang tercantum dalam mengisi aktifitas kehidupan dan proses pembelajaran dengan aktifitas yang bermakna dan berkualitas.
Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik ...
Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Hakikat Belajar, 2) Jenis-Jenis Dan Prinsip Belajar, 3) Asas-Asas Pembelajaran, 4) Masalah-Masalah Belajar, 5) Ruang Lingkup Teori Belajar, 6) Urgensi Teori Belajar, 7) Teori Behavioristik, 8) Teori Kognitif, 9) Teori Konstruktivistik, 10) Teori Sosiokultural, 11) Teori Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences), 12) Teori Humanistik, 13) Teori Belajar Pemrosesan Informasi, 14) Teori Belajar Neuroscience, 15) Motivasi Belajar, 16) Gaya Belajar
Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.
Apakah perbedaan antara karakter, akhlak, dan moral? Mengapa penting pengembangan moral dan karakter pada anak usia dini? Karakter itu sama dengan akhlak dalam pandangan Islam. Akhlak atau karakter itu tersusun dari pengetahuan moral, sikap moral, dan perilaku moral. Dan sebaik-baik moral adalah yang bersumber dari Agama. Fenomena dan gejala kemerosotan moral pada saat ini, menyadarkan penulis bahwa penanaman nilai-nilai moral dan karakter sangatlah penting di lembaga PAUD karena anak usia dini berada pada masa golden age. Bahkan para ahli anak usia dini sepakat PAUD menjadi tolak ukur keberhasilan anak di masa yang akan datang. Untuk itu, buku ini disusun dengan harapan dapat menjadi referensi mengembangkan moral dan karakter anak usia dini dengan berbagai pendekatan pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 PAUD.
dapatlah disimpulkan bahwa strategi pengembangan moral dan karakter anak usia dini adalah suatu kegiatan ... Istilah kata komprehensif diambil dari bahasa Inggris, yaitu comprehensive yang berarti luas, menyeluruh, dan teliti.
Buku ini disusun dalam 8 bab, yang membahas di antaranya BAB 1; Pendahuluan, BAB 2; Pengertian, Peran dan Fungsi Media Pembelajaran, BAB 3; Jenis, Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran, BAB 4 Pengembangan, Perencanaan, Pemilihan, Penggunaan dan Evaluasi Media Pembelajaran. BAB 5; Media Audio, Visual dan Audio Visual BAB 6; Multimedia, BAB 7; Penyusunan Rencana Pemanfaatan dan Produksi Media dalam
Komunikatif : berkomunikasi dengan anak usia dini membutuhkan strategi tersendiri, karena penting bagi mereka untuk juga mendengarkan orang lain, dan bukan hanya minta didengarkan saja. Untuk mencapai tujuan tadi maka guru yang terlibat ...