Sebanyak 129 item atau buku ditemukan

Bunga Rampai ISU-ISU KRUSIAL TENTANG PENDIDIKAN ANTIKORUPSI

Book Chapter ini berisikan tulisan-tulisan yang telah dibuat oleh Mahasiswa dan Dosen Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Pendidikan Ganesha. Dengan di terbitkannya book chapter ini, diharapkan dapat memberikan informasi maupun referensi di bidang ilmu hukum khususnya mengenai Pendidikan Anti Korupsi.

Book Chapter ini berisikan tulisan-tulisan yang telah dibuat oleh Mahasiswa dan Dosen Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Pendidikan Ganesha.

PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini membahas peran dari suatu merek yang mempengaruhi ekuitas pada merek atau produk lain. Termasuk juga pengaruhnya terhadap daya beli masyarakat. Sebab, bagaimana pun pengaruh dari citra suatu merek tentu berpengaruh terhadap cara pandang masyarakat.

1525-1551 Pratiwi, WA and Yasa, N.N.K. (2019), “The Role of Brand Image in Mediating the Effect of Electronic Word of Mouth on Brand Attitude of Shopee Fashion E-Commerce in Denpasar”, European Journal of Business and Management, Vol.

PERAN WIRAUSAHA DALAM PENGEMBANGAN UMKM DAN DESA WISATA

Pendampingan UMKM sebagai solusi untuk memberikan pemahaman dalam persiapan menumbuh-kan inovasi-inovasi baru hingga semakin bertumbuhnya suatu usaha.

serta konsumen bisa mencari dan mendapatkan informasi produk hanya dengan menjelajahi dunia maya melalui media sosial dan e-commerce sehingga mempermudah proses pencarian (Dedi, Rahmi, dan Shandy, 2018). Evaluasi dan Hasil Berdasarkan ...

BUKU AJAR BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR KELAS RENDAH

Buku ajar ini disusun dengan tujuan untuk memudahkan proses belajar mengajar di kelas, dimana mahasiswa mempunyai referensi dalam mempelajari mata kuliahBahasa Indonesia di SD kelas rendah. Selain itu dengan menggunakan buku ajar, maka mahasiswa dapat menyerap materi dengan lebihbaik, dan memahami konsep dalam mengajar Bahasa Indonesia khususnya di kelas rendah SD. Buku ini telah disesuaikan dengan Satuan Acara Perkuliahan (SAP), dan diharapkan dapat digunakan untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Dalam penyusunan buku ini, penyusun tidak menggunakan banyak Referensi atau sumber rujukan. Sumber rujukan menggunakan artikel bermuatan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mahasiswa khususnya yang berasal dari Wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Buku ajar ini disusun dengan tujuan untuk memudahkan proses belajar mengajar di kelas, dimana mahasiswa mempunyai referensi dalam mempelajari mata kuliahBahasa Indonesia di SD kelas rendah.

Monograf CD INTERAKTIF BERBUDAYA SEHAT UNTUK MENINGKATKAN KOSA KATA ANAK USIA 4-5 TAHUN

Buku ini berjudul “CD Interaktif Berbudaya Sehat untuk Meningkatkan Kosa Kata Anak Usia 4-5 Tahun”. Buku monograf ini diharapkan bisa menjadi tambahan referensi bagi para akademisi dan masyarakat pada umumnya dalam rangka menambah khasanah pengetahuan tentang media pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini.

Buku ini berjudul “CD Interaktif Berbudaya Sehat untuk Meningkatkan Kosa Kata Anak Usia 4-5 Tahun”.

Konsep Dasar Sains 1

BAB I HAKIKAT SAINS A. Hakikat Sains B. Lahirnya Ilmu Alamiah dan Hakikatnya C. Kedudukan Ilmu Pengetahuan Alam D. Hakikat Sains dan Pembelajaran di Sekolah E. Latihan Soal BAB II KETERAMPILAN PROSES SAINS A. Pengertian Keterampilan Proses Sains B. Karakteristik Keterampilan Proses Sains C. Latihan Soal BAB III MAKHLUK HIDUP A. Pengertian Makhluk Hidup B. Ciri-ciri Makhluk Hidup C. Ekosistem D. Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya E. Latihan Soal BAB IV MENGENAL BAGIAN TUBUH MAKHLUK HIDUP A. Fungsi Bagian Tubuh Tumbuhan B. Klasifikasi Hewan C. Tubuh Manusia ~ 50 D. Latihan Soal BAB V EKOLOGI A. Pengertian Ekologi B. Ruang Lingkup Ekologi C. Latihan Soal BAB VI SALING KETERGANTUNGAN MAKHLUK HIDUP A. Rantai Makanan B. Jaring-jaring Makanan C. Rantai Makanan dan Tingkat Trofik D. Piramida Ekologi E. Aliran Energi F. Latihan Soal BAB VII MATERI DAN ENERGI A. Pengertian Materi dan Energi B. Klasifikasi Materi C. Perubahan Materi D. Konsep Energi E. Bentuk Energi dan Perubahannya F. Energi dan Usaha G. Pesawat Sederhana H. Latihan Soal BAB VIII GERAK A. Pengertian Gerak B. Macam-macam Gerak C. Konsep pada Gerak D. Latihan Soal

BAB I HAKIKAT SAINS A. Hakikat Sains B. Lahirnya Ilmu Alamiah dan Hakikatnya C. Kedudukan Ilmu Pengetahuan Alam D. Hakikat Sains dan Pembelajaran di Sekolah E. Latihan Soal BAB II KETERAMPILAN PROSES SAINS A. Pengertian Keterampilan Proses ...

FILSAFAT ILMU

Buku ini membahas tentang filsafat, khususnya filsafat ilmu. Sebagai sebuah pengantar, buku ini penting dibaca oleh kalangan yang sedang menggeluti ilmu filsafat, terkhusus para mahasiswa yang sedang mempelajari tentang filsafat.

Buku ini membahas tentang filsafat, khususnya filsafat ilmu. Sebagai sebuah pengantar, buku ini penting dibaca oleh kalangan yang sedang menggeluti ilmu filsafat, terkhusus para mahasiswa yang sedang mempelajari tentang filsafat.

KAJIAN ATAS KEBIJAKAN PENGUATAN DAYA SAING DAERAH DALAM RANGKA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Sehubungan dengan peran penting pemerintah daerah untuk mengarahkan pembangunan yang sinergis antara pemerintah daerah dengan sektor swasta, maka perlu dilakukan upaya yang terpadu dalam mendukung kemandirian daerah. Kemandirian daerah antara lain dapat dicapai melalui peningkatan daya saing, dimana daya saing tidak hanya berorientasi pada indikator perekonomian saja, melainkan lebih luas artinya meliputi seluruh upaya mengelola sumber daya yang dimiliki. Tantangan ke depan yang akan dihadapi semakin berat, yaitu adanya globalisasi ekonomi yang ditandai dengan perdagangan dan industri yang berlaku tanpa batas (borderless). Kemampuan bersaing (daya saing) menjadi ujung tombak agar sektor-sektor ekonomi dapat tetap tumbuh dan berkembang dan memberikan kesejahteraan masyarakat. Keunggulan, inovasi, dan antisipasi merupakan tiga kunci pokok dalam menghadapi globalisasi. Keunggulan berhubungan dengan kualitas yang dimiliki, inovasi merupakan perubahan strategis yang dilakukan, serta antisipasi adalah bagaimana mengantar pelayanan sesuai timing-nya.

Sehubungan dengan peran penting pemerintah daerah untuk mengarahkan pembangunan yang sinergis antara pemerintah daerah dengan sektor swasta, maka perlu dilakukan upaya yang terpadu dalam mendukung kemandirian daerah.

EVALUASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor. Pertama, setelah penulis menyelesaikan program doktor maka agar ilmu yang diperoleh tidak hilang maka perlu diikat dengan menulis buku. Kedua, fakta pengalaman di lapangan masih banyak dijumpai penyelenggaraan ujian yang tidak menggunakan soal atau instrumen tes yang terstandar dan tidak memenuhi kaidah teori penyusunan instrumen tes. Ketiga, buku ini dicetak dengan dorongan bahwa pahala yang tidak terputus adalah ilmu yang bermanfaat. Susunan buku ini sesuai dengan kerangka pengembangan tes dan kekuatan buku ini terletak pada lengkap serta detailnya analisis tes baik dengan teori klasik maupun teori respon butir

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor.

Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad

Buku ini judul Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad. buku ini banyak pihak yang terlibat, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak sebagai berikut: 1) Rektor Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta dan jajarannya yang mendorong menerbitkan buku ini, 2) Direktur Program Pascasarjana dan jajarannya yang banyak memberi ilmu dan melayani dengan baik selama studi S3, 3) Ketua Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4) Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., Prof. Zamroni, Ph.D., Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., Dr. Marzuki M.Ag,, Dr. Miftahuddin, M.Hum., Dr. Main Sufanti, M.Hum., Dr. Sarbini, M.Ag., Dr. Faishol bin Madi, M.A., Ibnu Rochi, L.C, Juwadi, S.Pd.I, M.Pd.I., Ali Bakrisuk, S.Pd.I., Khoirul Rizki, L.C., Sudarajat, S.Sos., M.Pd., Arif Budi Santosa S.Si., Ranoto S.Pd.I., Mukhlisin, S.Ag., Sutardi, S.Pd.I., 5) Rekan-rekan dosen IIM Surakarta, 6) Ust Ali Basmul, Ust Abdullah, Ust Manshur Al Katiri yang banyak memberikan data dan sumbangan pemikiran.

Ketiga aspek output dan outcome; belum ada penelusuran hasil dan dampak pembelajaran dari dimensi sikap, ... materi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan agama, artinya pengembangan materi diserahkan kepada guru PAI.