Sebanyak 2052 item atau buku ditemukan

Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi

Konsep dan praktik Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi berkontribusi pada pemahaman keseluruhan tentang perilaku manusia dalam pengaturan organisasi. Secara historis, teori-teori ini pada satu atau lain titik waktu memengaruhi cara setiap orang dalam memahami atau menafsirkan perilaku yang berbeda, serta bagaimana organisasi menggunakan pengetahuan sehingga membantu mereka membangun efisiensi operasional yang lebih baik. Inti dari buku ini adalah untuk menerapkan rekayasa proses dan manajemen ilmiah dalam pengaturan organisasi industri.

Menghibur (to entertain), yaitu melalui komunikasi dapat menjadi alat untuk menghibur atau menyenangkan orang lain, ketika bersedih maupun memberi motivasi yang menghibur; Bentuk komunikasi yang terjadi dalam suatu organisasi ...

Asas-Asas Pendidikan: Konsep dan Teori

Buku ini sangat penting dipahami oleh para pemangku kebijakan mulai dari penyelenggara sampai pelaksana pendidikan. Buku Asas – Asas Pendidikan: Konsep dan Teori ini sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan karena dikaji secara mendalam dan lebih lengkap sehingga mampu memberikan pemahaman mengenai dasar pelaksanaan pendidikan. Buku ini disajikan dengan struktur yang dibangun atas dua belas pokok kajian bahasan, yang mencakup: Bab 1 Konsep Dasar Pendidikan Bab 2 Sejarah Perkembangan Pendidikan Bab 3 Filsafat dan Asas-Asas Pendidikan Bab 4 Prinsip dan Fungsi-Fungsi Pendidikan Bab 5 Sistem, Pendekatan, dan Tujuan Pendidikan Bab 6 Teori-Teori Kependidikan Bab 7 Desain dan Struktur Pendidikan Bab 8 Koordinasi dalam Pendidikan dan Tujuannya Bab 9 Lingkungan dan Budaya Organisasi dalam Pendidikan Bab 10 Konsep Manajemen dalam Pendidikan Bab 11 Model dan Pendekatan Evaluasi Kinerja dalam Pendidikan Bab 12 Sistem Pengendalian Mutu dalam Pendidikan

Komunikasi Komunikasi tidak dapat dipisahkan dari koordinasi, karena komunikasi, sejumlah unit dalam organisasi akan dapat dikoordinasikan berdasarkan rentang di mana sebagian besar ditentukan oleh adanya komunikasi.

TEORI & KONSEP PEDAGOGIK

Profesi pendidik memiliki makna yang sangat mendalam dan menjadi kunci majunya kehidupan dan peradaban manusia, bahkan bangsa dan negara. Peran pendidik menjadi sangat penting sebagai agen perubahan pada kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu, para calon guru perlu meluangkan waktunya untuk melakukan orientasi spiritualitas profesi pendidik sehingga mampu memiliki internalisasi mendalam atas nilai-nilai pilihan dan keputusan profesinya: Mengapa menjadi Guru? Ada apa dengan Guru? dan Bagaimana menjadi Guru?. Book chapter Teori dan Konsep Pedagogik ini mendeskripsikan teori, dan konsep pedagogic yang dapat membantu setiap individu, baik guru, mahasiswa keguruan, maupun pemerhati pendidikan untuk mengembangkan kemampuan pedagogik berdasarkan kajian teori dan empiris dengan berfokus pada internalisasi nilai-nilai diri. Selain itu, book chapter ini juga dapat menjadi referensi dalam mendukung pencapaian efektivitas kemampuan yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui aspek pengetahuan pedagogik sebagai dasar kerangka peran dan figur dalam bentuk berpikir; bersikap reflektif dan emosi yang cerdas; kemampuan dalam pola komunikasi instruksional; serta aspek-aspek yang menjadi sarana untuk mewujudkan kompetensi pedagogik. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi buku wajib yang memberi arah dan solusi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pedagogik

C. Fungsi Komunikasi Pendidikan Secara spesifik, komunikasi merupakan ruh dari keberlangsungan dunia pendidikan memiliki fungsi terhadap peristiwa pendidikan itu sendiri. Fungsi suatu peristiwa komunikasi juga berkaitan dengan ...

MARKETING POLITIK (Teori dan Konsep)

Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik. Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola marketing politik dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan politiknya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas marketing yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing politik, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing politik

Model-Model Komunikasi Marketing Secara umum penggunaan model komunikasi ditujukan untuk memvisualisasikan proses komunikasi dalam bentuk sederhana yang terdiri dari berbagai unsur komunikasi atau elemen-elemen komunikasi atau ...

Teori Organisasi dan Manajemen

Dalam organisasi seorang manajer perlu memahami ilmu manajemen untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tiga belas topik yang menarik untuk dibaca. Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Perilaku Organisasi Bab 8 Budaya Organisasi Bab 9 Konflik dalam Organisasi Bab 10 Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Peranan Komunikasi dalam Organisasi Bab 13 Peranan Teknologi Bagi Organisasi

Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 ...

Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi

IoT memungkinkan perangkat fisik untuk terhubung ke internet dan saling berkomunikasi dengan perangkat digital lainnya. Dengan adanya IoT, kita dapat mengontrol dan memantau perangkat fisik dari jarak jauh, mengambil data dari perangkat fisik, dan bahkan memberikan instruksi kepada perangkat fisik melalui perangkat digital. Buku “Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi” akan membahas tentang : Bab 1 Pengantar Internet Of Things (IoT) Bab 2 Sejarah Internet Of Things (IoT) Bab 3 Konsep Dasar Internet Of Things (IoT) Bab 4 Arsitektur Internet Of Things Bab 5 Standarisasi Internet Of Things (IoT) Bab 6 Evolusi Internet Of Things Bab 7 IoT Hari Ini Bab 8 Aplikasi Internet Of Things (IoT) Bab 9 Perkembangan Internet Of Things (IoT) Bab 10 Masa Depan Internet Of Things (IoT) Bab 11 Penelitian Tentang Internet Of Things Bab 12 Privasi Dan Keamanan Internet Of Things (IoT) Bab 13 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Kota Pintar Bab 14 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Pendidikan Bab 15 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Kesehatan Bab 16 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Industri

Buku “Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi” akan membahas tentang : Bab 1 Pengantar Internet Of Things (IoT) Bab 2 Sejarah Internet Of Things (IoT) Bab 3 Konsep Dasar Internet Of Things (IoT) Bab 4 Arsitektur Internet Of ...

Teori Komunikasi Bisnis

Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis. Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi Bab 7 Rapat bisnis Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat Bab 9 Penulisan laporan formal Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis Bab 11 Dasar – dasar Internet Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis

Komunikasi horizontal merupakan komunikasi yang dilakukan antar sesama karyawan, antar sesama pimpinan, atau level yang sama. Komunikasi eksternal adalah komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan luar perusahaannya.

Teori Komunikasi Pendidikan

Sebagai sebuah buku yang terkait komunikasi pendidikan, buku ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya: (1) disusun secara praktis dan aplikatif sesuai dengan praktik-praktik terbaru komunikasi pendidikan di era Revolusi Industri 4.0; (2) pendekatan teoritis dan aplikatif terkait konteks komunikasi pendidikan terbaru; dan (3) menggunakan analisis kajian yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang pendidikan yang akan mendalami kajian-kajian yang terkait dengan komunikasi pendidikan. Lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian Media Komunikasi dalam Pendidikan Bab 2 Hakikat Komunikasi Pendidikan Bab 3 Pembelajaran Sebagai Proses Komunikasi Bab 4 Prinsip-prinsip Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pendidikan Bab 5 Manfaat Media Komunikasi Dalam Pendidikan Bab 6 Fungsi-Fungsi Komunikasi Bab 7 Teori Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pembelajaran

Lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian Media Komunikasi dalam Pendidikan Bab 2 Hakikat Komunikasi Pendidikan Bab 3 Pembelajaran Sebagai Proses Komunikasi Bab 4 Prinsip-prinsip Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pendidikan Bab 5 ...

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

New Komunikasi Pemasaran Teori dan Aplikasinya

Buku ini juga membahas tentang fenomena pemasaran era digital. Pergeseran realitas kehidupan dari nyata menjadi maya tentu juga dibarengi dengan dinamika pemasaran. Pemasaran jaman era digital sudah berbeda dengan pemasaran model konvensional. Masyarakat nyata sudah beralih menjadi masyarakat maya. Perusahaan saat ini harus mampu mengikuti fenomena tersebut agar tidak kalah langkah untuk memenangkan persaingan.

Mereka merupakan orang-orang yang dituntut memiliki kecerdasan emosi yang tinggi, tetap tenang dalam tekanan, penuh perhatian, sopan, berkomunikasi secara efektif, dan gerakan non verbal yang tetap rileks saat berkomunikasi.