Sebanyak 4412 item atau buku ditemukan

Auditing & Asurans Pemeriksaan Akuntansi Berbasis Standar Audit Internasional

Bagian pertama dari buku ini memuat topik Audit Eksternal, yang meliputi pembahasan tentang konsep dasar pengauditan dan jasa asurans; standar audit dan laporan auditor independen; kode etik profesi akuntan publik; tujuan pengauditan dan asersi manajemen; tanggung jawab manajemen dan auditor; pendekatan siklus dalam mensegmentasi audit; bukti dan dokumentasi audit; perencanaan audit dan prosedur analitis; audit pengendalian internal; materialitas dan risiko audit; risiko kecurangan; strategi audit menyeluruh dan program audit; serta sampling audit untuk pengujian pengendalian dan pengujian substantif transaksi. Sedangkan pada bagian ke dua dari buku ini memuat topik mengenai Audit Internal. Buku ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para mahasiswa S1 maupun S2 akuntansi, khususnya yang sedang mengambil mata kuliah Auditing. Buku ini diharapkan dapat membantu para pembaca dalam memahami aspek-aspek dasar pemeriksaan akuntansi yang dilakukan oleh para akuntan publik, serta memperoleh pemahaman tentang peran yang dijalankan oleh para auditor internal selaku konsultan strategis.

Di Indonesia, penyelenggaraan ujian untuk menjadi seorang auditor forensik
yang bersertifikat difasilitasi oleh LSP-AF ... LSP-AF lahir dari keprihatinan dan
kesamaan pandangan, sekaligus tekad bahwa korupsi merupakan musuh
bersama ...

Emosi Anak Usia Dini dan Strategi Pengembangannya

Sigmund Freud dalam studi tentang kepribadian mengisyaratkan pentingnya pembentukan struktur kepribadian pada beberapa tahun pertama kehidupan. Dalam banyak hal, masa kanak-kanak (usia dini) merupakan periode kritis pertumbuhan personal. Karena itu, perkembangan emosi anak usia dini serta mengoptimalkannya telah menjadi suatu kajian keilmuan dan studi intens dalam bidang Psikologi. Memahami gejala emosi anak mendorong berbagai kalangan—para pengajar/dosen, mahasiswa, keluarga dan orang tua, praktisi di segala bidang keilmuan, dan psikolog—untuk mengapresiasi kompleksitas kepribadian anak usia dini, dan nilai ilmiah serta praktis teorisasi sistematis tentang kepribadian individu. Kecenderungan terjadinya peningkatan gangguan emosi dan sosial anak usia dini tidak hanya terjadi di negara tertentu, tetapi telah menjadi fenomena global. Berbagai penelitian tentang peran penting emosi dan stimulasi emosi anak usia dini masih sangat terbatas. Melalui buku ini diharapkan para mahasiswa, pengajar, keluarga dan orang tua, serta para praktisi dapat memahami dan menemukan teori perkembangan emosi anak yang memiliki makna pribadi, dan berguna dalam membentuk kepribadian anak sejak usia dini. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Sigmund Freud dalam studi tentang kepribadian mengisyaratkan pentingnya pembentukan struktur kepribadian pada beberapa tahun pertama kehidupan.

Paradigma resolusi konflik agraria

Agrarian law and alternative resolution on land conflict in Indonesia.

Agrarian law and alternative resolution on land conflict in Indonesia.

RESOLUSI SENGKETA PERGURUAN TINGGI SWASTA

Profesi akuntan harus selalu memperhatikan risiko-risiko yang ada dalam perusahaan klien, tentu saja, apabila berbagai risiko tersebut dapat dikelola dengan lebih baik, justru dapat memberikan manfaat bagi akuntan maupun pemilik dan jajaran manajemen perusahaan. Seperti dipaparkan dalam buku ini, berbagai konsep auditing dan audit berbasis risiko yang secara logis dapat membantu mahasiswa dalam memahami dan mampu mengelola risiko-risiko yang terjadi.

... Tinggi Swasta Guna Mewujudkan Perguruan Tinggi Swasta Berparadigma
Good University Governance menuju Konsepsi World Class University ..................
. 291 C. Konsep Penyelesaian Komprehensif Konflik Perguruan Tinggi Swasta.

Konflik sebagai Solusi Anti Writer’s Block ala Story Waveform Model

Melanjutkan penelitian sebelumnya tentang "Story Waveform Model sebagai Alternatif Lebih Baik dari Story Mountain Model dalam Mendesain Cerita Agar Lebih Mudah," yang terpublikasi di An1mage Jurnal Studi Kultural [1]. Kali ini peneliti berfokus pada mengapa banyak pengarang cerita fiksi mengalami writer’s block, salah satu potensinya adalah kekurangan dalam menggali konflik dalam suatu cerita yang digarapnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif serta observasi sekaligus keterlibatan aktif penulis dalam kelompok sampling di Komunitas Pembuat Cerita Indonesia (KPCIN) dalam WA Group Inovel dengan publikasi aktif karya komunitas inovel salah satunya di majalah An1magine dan publikasi novel digital di marketplace seperti Play Store,Google Play, Google Book, dan inovel marketplace itu sendiri. Kecenderungan adanya writer’s block bukan karena ketidakmampuan membuat cerita, atau tidak memiliki ketrampilan membuat cerita, tetapi terkadang lebih sering terjadi karena penulisnya tidak ada semangat untuk melanjutkan karena cerita dianggap belum menarik oleh pembuatnya, juga bukan karena tidak memiliki waktu untuk melanjutkannya, juga bukan karena tidak ada komitmen untuk menyelesaikannya, tetapi lebih banyak karena keadaan mental di mana tidak ada sesuatu yang menarik untuk melanjutkannya. Penelitian ini menjawab salah satu potensi writer’s block yang ada serta memberikan beberapa potensi solusi yang membantu para pengarang agar bangkit lagi dalam menyelesaikan ceritanya karena semangat baru yang dimilikinya.

Melanjutkan penelitian sebelumnya tentang "Story Waveform Model sebagai Alternatif Lebih Baik dari Story Mountain Model dalam Mendesain Cerita Agar Lebih Mudah," yang terpublikasi di An1mage Jurnal Studi Kultural [1].

Filsafat Pendidikan

Buku ini membahas perihal Filsafat Pendidikan yang lahir dari ilmu pendidikan sebagai ilmu pengetahuan praktis, mengandung maksud bahwa pendidikan sebagai aspek kebudayaari mempunyai tugas, antara lain menyalurkan nilai-nilai hidup, melestarikan, dan mengembangkan nilai-nilai norma tingkah laku kepada subjek didik yang bersumber dari filsafat dan/atau kearifan orangtua dan keluarga. Pelaksanan pendidikan tersebut juga merangkum antara teori pengetahuan dan filsafat yang terkandung di dalam pelajaran yang diberikan oleh para pendidik. Kajian utamaÊfilsafat pendidikanÊini secara komprehensif menyajikan dan membahas topik materi pokok filsafat, antara lain: (1) Pengertian dan kedudukan filsafat dalam ilmu pengetahuan dan kehidupan manusia; (2) Pengertian pendidikan dan filsafat pendidikan serta peranannya; (3) Masalah pokok filsafat dan pendidikan; (4) Proses hidup sebagai dasar filsafat pendidikan; (5) Tujuan hidup dan tujuan pendidikan; (6) Fungsi pendidikan dalam kehidupan manusia sebagai makhluk biologis; (7) Demokrasi pendidikan; serta (8) Aliran dalam filsafat pendidikan. ------- Penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini membahas perihal Filsafat Pendidikan yang lahir dari ilmu pendidikan sebagai ilmu pengetahuan praktis, mengandung maksud bahwa pendidikan sebagai aspek kebudayaari mempunyai tugas, antara lain menyalurkan nilai-nilai hidup, ...

TEORI DAN FILSAFAT PENDIDIKAN

Sebagai ilmu terapan, ilmu pendidikan membangun eksistensinya dengan memanfaatkan teori dan pandangan dari berbagai disiplin ilmu murni, seperti psikologi, sosiologi, dan antropologi. Pada masa penjajahan Belanda di negeri ini misalnya, Langeveld, seorang berbangsa Belanda, yang diklaim oleh berbagai pihak sebagai tokoh pendidikan, adalah seorang psikolog. Ia menulis buku teori pendidikan dengan judul Beknopte Theoretische Pedagogik. Buku ini terbit tahun 1944, dan amat luas digunakan pada masanya. Bila ditelusuri jauh ke belakang, pada awalnya, filsafat sebagai ibunya ilmu menjadi sumber utama teori dan pandangan tentang pendidikan. Para filosof Yunani kuno, seperti Socrates, Plato, dan Aristoteles, juga adalah pemikir-pemikir pendidikkan. Bahkan belakangan ini, sedang popular metode pembelajaran yang disebut metode Socrates. Dalam literatur-literatur pendidikan, hampir selalu muncul tiga teori utama, yakni teori empirisme, teori nativisme, dan teori konvergensi. Tiga teori ini masing-masing merupakan hasil kajian tiga filosof, sekaligus psikolog, bahkan ada yang berlatar belakang pendidikan dokter. John Locke sebagai pencetus teori empirisme misalnya, diposisikan sebagai filosof dan pendidik oleh berbagai pihak, karena ia berfilsafat dan mengemukakan sejumlah teori pendidikan. Namun ia pun mengenyam dan menyelesaikan pendidikan kedokteran

Buku ini terbit tahun 1944, dan amat luas digunakan pada masanya. Bila ditelusuri jauh ke belakang, pada awalnya, filsafat sebagai ibunya ilmu menjadi sumber utama teori dan pandangan tentang pendidikan.

Pustaka Filsafat NILAI ETIKA AKSIOLOGIS MAX SCHELER

Di Berlin , Max Scheler masih dapat berjumpa dengan Dilthey , pioner dalam
ilmu - ilmu humaniora , juga dapat mengikuti filsafat hidup yang kritis dari Georg
Simmel . Dorongan pertama serta pendekatan yang diambil Max Scheler pada ...