Sebanyak 21083 item atau buku ditemukan

Model Bauran Orientasi Strategi Berbasis Lingkungan Dalam Percepatan Peningkatan Kinerja UMKM

Model bauran orientasi strategi berbasis lingkungan dalam percepatan peningkatan kinerja UMKM merupakan hasil penelitian dalam skema PSNI 2018/19. Penulisan Model ini merupakan kepedulian peneliti kepada UMKM yang selama ini selalu dimarginalkan. UMKM merupakan unit usaha sebagai tulang punggung negara tetapi perhatian berbagai pihak masih kurang. Model ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, singkat dengan tujuan agar mudah dipelajari dan digunakan untuk mengembangkan kinerja usahanya. Terdiri dari sepuluh bab diantaranya Pendahuluan, Variabel Model, E laborasi Model, Penyusunan Model, Feasibilitas Studi, Validalisme Model, Pelaksanaan Model, Evaluasi Pelaksanaan Model, Sosialisasi dan Desiminasi Model serta Penutup

Uji feasibilitas meliputi Layak dari perspektif pemasaran, layak dari perspektif teknis, layak dari perspektif finansial, layak dari perspektif Sumber daya Manusia (SDM) dan layak secara statistik. Masing-masing kelayakan akan dibahas ...

Keistimewaan Lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta

Dalam pelaksanaan pembangunan, aspek lingkungan merupakan hal yang “istimewa” karena menyangkut faktor penentu sekaligus faktor pembantas dalam pelaksanaan pembangunan. Kondisi lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki keistimewaan yang ditunjukkan dengan adanya keragaman kondisi lingkungan fisik dan budaya. Adanya keragaman tersebut mencerminkan bervariasinya potensi pembangunan yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan sekaligus mendukung berkembangnya berbagai sistem kehidupan. Keragaman potensi lingkungan dan berbagai sistem kehidupan yang berkembangnya di Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan keistimewaan yang diharapkan mampu meningkatkan daya dukung pembangunan. Keistimewaan lingkungan juga ditunjukkan oleh keberadaan ekosistem yang unik dan khas karena merupakan perpaduan dari geosystem, biosystem, dan culturalsystem. Kondisi lingkungan dan keberlanjutan pembangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat ditentukan oleh filosofi budaya dan kearifan lokal. Rahayuning bawana kapurba waskitaning manungsa menjadi filosofi dasar yang mendorong upaya harmonisasi hubungan antara manusia dengan lingkungan. Kepedulian masyarakat Yogyakarta dalam menjaga lingkungan memunculkan berbagai kearifan lokal yang merupakan bentuk partisipasi masyakarat dalam upaya memanfaatkan sekaligus melestarikan sumberdaya lingkungan. Yogyakarta juga memiliki filosofi dan histori penataan ruang yang erat kaitannya dengan aspek lingkungan.

Analisis komersial Analisis komersial yang penting dilakukan adalah analisis mengenai pemasaran. Pemasaran Dusun Ketingan sebagai objek wisata perdesaan yang menarik sangat penting dilakukan untuk menjaring wisatawan, baik wisatawan ...

Ekonomi Lingkungan

Buku ini terdiri dari enam bab yaitu pada bab pertama membahas mengenai limbah pelepah kelapa sawit yang dapat dimanfaatkan sebagai produk ekonomi yang bernilai jual tinggi. Limbah pelepah kelapa sawit merupakan limbah yang ramah lingkungan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai produk ekonomis seperti tirai, piring makan dan lain sebagainya. Produk-produk ini dapat menjadi kontribusi bagi petani kelapa sawit. Pada bab kedua membahas mengenai pemberdayaan masyawakat. Melalui pemberdayaan masyarakat dapat menciptaan suasana atau iklim yang memungkinkan potensi masyarakat berkembang (enabling). Melalui pemberdayaan masyarakat dapat memperkuat potensi sumberdaya alam dan membentengi masyarakat dari berbagai ketertindasan dalam aspek ekonomi. Bab ketiga membahas mengenai Usaha Kecil Menengah, dimana dengan adanya Usaha kecil menengah diharapkan dapat menjadi jembatan bagi masyarakat dalam mengurangi angka kemiskinan. Dengan UKM dapat membantu para pengusaha dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi mereka dalam dunia bisnis, dan dapat menciptakan kerja bagi orang lain dengan berswadaya. Bab ke empat mengenai akuntansi lingkungan. Memahami Akuntansi lingkungan akan memudahkan kita dalam mengambil kebijakan memasukan biaya lingkungan kedalam praktik akuntansi perusahaan atau lembaga pemerintah. Penggunaan konsep akuntansi lingkungan bagi perusahaan dapat mendorong kemampuan untuk meminimalisasi persoalan-persoalan lingkungan yang dihadapinya. Bab kelima membahas mengenai laporan keuangan UKM. Laporan keuangan UKM dibuat sebagai tolak ukur kesuksesan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM), baik itu perusahaan dagang maupun perusahaan jasa, adalah kondisi finansialnya. Laporan keuangan ini berisikan laporan laba rugi, laporan neraca, laporan arus kas, laporan arus kas, dan laporan perubahan modal. Beberapa Jenis dan Contoh Laporan Keuangan Lainnya juga disajikan. Selain cara membuat laporan keuangan bagi UKM, didalam bab ini juga membahas mengenai SAK ETAP manfaat laporan keuangan UKM, fungsi dan sebagainya. Bab keenam membahas mengenai akuntansi social dan pendampingan pembuatan produk. Akuntansi sosial dikenal juga sebagai akuntansi sosial dan lingkungan, pelaporan sosial perusahaan, pelaporan tanggung jawab sosial perusahaan, pelaporan non-keuangan, atau akuntansi keberlanjutan. Dalam bab ini membahas tujuan akuntansi social, Pelaporan, pengungkapan akuntansi social, Dampak dan Tinjauan Akuntansi Sosial, Peran Akuntansi Sosial, seta praktik pengungkapan sosial (Social Disclosure) di Indonesia. Selalin itu didalam bab ini juga membahas mengenai pendampingan pembuatan produk.

ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL PADA USAHA MIKRO DI JAKARTA TIMUR. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. F, K. Ge. (1967). ANALISA PENERAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN PADA ...

PENGEMBANGAN POTENSI PRODUK UNGGULAN BUAH-BUAHAN RAMAH LINGKUNGAN

Pada era otonomi daerah, pembangunan ekonomi menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam daerah (faktor internal) maupun luar daerah (faktor eksternal), seperti masalah kesenjangan dan isu globalisasi. Isu globalisasi ini menuntut tiap daerah untuk mampu bersaing di dalam dan luar negeri. Kesenjangan dan globalisasi berimplikasi kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi daerah secara terfokus melalui pengembangan kawasan dan produk unggulannya. Percepatan pembangunan ekonomi ini bertujuan agar daerah tidak tertinggal dalam persaingan pasar bebas, seraya tetap memperhatikan masalah pengurangan kesenjangan. Oleh karena itu, seluruh pelaku memiliki peran mengisi pembangunan ekonomi daerah dan harus mampu bekerjasama melalui bentuk pengelolaan keterkaitan antar urusan, antar sektor, antar program, antar pelaku dan antar daerah (Bappenas, 2006).

Permasalahan yang timbul dalam sistem pemasaran hortikultura adalah kegiatan pemasaran yang belum berjalan efisien, dalam artian belum mampu menyampaikan hasil pertanian dari produsen kepada konsumen dengan biaya yang murah dan belum ...

Lingkungan Hidup dan Kapitalisme

Sebuah Pengantar

Fred Magdoff adalah profesor ilmu tanah, tumbuhan, dan pangan di Universitas Vermont, serta direktur Monthly Review Foundation. Ia banyak menulis buku dan artikel tentang sumber daya alam, masalah lingkungan, dan pertanian berkelanjutan. John Bellamy Foster adalah profesor sosiologi di Universitas Oregon dan juga editor Monthly Review. Ia banyak menulis buku dan artikel tentang ekonomi-politik kapitalisme, krisis ekonomi, Marxisme, dan krisis ekologi. Buku persembahan penerbit MarjinKiri #MarjinKiri

Bukan tidak lazim bila biaya iklan saja, belum termasuk biaya pemasaran lainnya, bisa sampai 11 atau 12 persen dari harga toko produk-produk tertentu, seperti pasta gigi, sabun, celana jins pria.26 Beberapa jaringan televisi bahkan ...

Demokratisasi dan Lingkungan Media yang Berubah di Korea Selatan: Handbook Komunikasi Politik

Buku digital ini berjudul "Demokratisasi dan Lingkungan Media yang Berubah di Korea Selatan", merupakan buku yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial dan politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Konvergensi ini menekankan perspektif warga sebagai konsumen dan produsen isi, dan memanfaatkan penelitian di bidang pemasaran, branding, hubungan publik, isu publik dan diplomasi publik. Warga Negara sebagai Konsumen dan Pencipta Isi: ...

Entreprenuer Kesehatan Lingkungan: Teori Pembelajaran Bermuatan Soft Skill bagi Mahasiswa

Demikian pula dalam organisasi usaha dan pemasaran mulai dikembangkan modelmodel pemasaran sendiri. Meskipun pada tahap ini mengalami perkembangan yang lambat dan cenderung kurang dinamis, tetapi sudah ada sedikit perubahan.

Pengelolaan Komoditas Hortikultura Unggulan Berbasis Lingkungan

Tanaman hortikultura memiliki prospek pengembanagan yang baik karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan potensi pasar yang terbuka lebar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tanaman Hortikultura pun mampu meningkatkan apresiasi terhadap berbagi komuditas dan produk berbagi holtikultura bukan lagi hanya sebagai bahan pangan, tetapi juga terkait dengan fungsifungsi lainya. Secara sederhana fungsi utama tanaman hortikultura yaitu sebagai penyedia pangan, seperti pemberian vitamin, mineral, serat, dan senyawa lainnya untuk pemenuhan gizi serta sebagai salah satu unsur keindahan dan kenyamanan lingkungan, sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan menjadi sumber pendapatan petani, pedagang, kalangan industri, dan lain-lain.

Berdasarkan sifat pemasaran, bahwa pemasaran hasil pertanian merupakan proses aliran komoditi pertanian yang terjadi antara produsen pertanian sampai konsumen terakhir. Perpindahan ini disertai perpindahan hak milik dan penciptaan guna ...

Pengungkapan Kinerja Ekonomi, Sosial, Lingkungan Pada Financial Performance Perusahaan Manufaktur

Perusahaan telah melaksanakan kinerjanya sebagai bentuk kepedulian, melaksanakan kewajiban ekonomi, melakukan kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam menjaga keseimbangan eksosistem di sekeliling perusahaan. Penilaian kinerja pada perusahaan sangat penting karena menjadi salah satu alasan utama yang mendasari investor untuk membeli saham sebagai bentuk investasi pada perusahaan. Pengungkapan kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan mempengaruhi kinerja keuangan. Kinerja lingkungan yang paling mempengaruhi kinerja keuangan. Sedangkan, kinerja ekonomi dan sosial lebih rendah mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Namun demikian, pengungkapan kinerja ekonomi yang paling mempengaruhi terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, kinerja sosial lebih rendah mempengaruhi nilai perusahaan dan kinerja lingkungan tidak dapat mempengaruhi nilai perusahaan. Serta, kinerja keuangan yang diukur dengan menggunakan Return on Assets menunjukkan bahwa kinerja keuangan mampu memediasi pengaruh kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan terhadap nilai perusahaan. Buku ini mampu memberikan wacana baru bahwa kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan memiliki pengaruh terhadap variabel lain selain kinerja keuangan dan nilai perusahaan.

Insiden ketidakpatuhan terkait komunikasi pemasaran secara Item kinerja sosial berikutnya yang memiliki nilai 7,02% adalah insiden ketidakpatuhan terkait pemasaran. Pemasaran merupakan metode komunikasi antara perusahaan dengan ...

Sistem Manajemen Lingkungan: Perspektif Agrokompleks

Buku Sistem Manajemen Lingkungan: Kajian Pertanian adalah sebuah buku tentang impian setiap anak bangsa untuk mencapai kesejahteraan hidup yang lebih baik. Tujuannya adalah memberikan konsep-konsep yang dapat diterapkan dalam bidang pertanian. Buku ini diharapkan dapat digunakan dalam kuliah-kuliah di Perguruan Tinggi. Untuk mencapai impian ini, sektor pertanian dapat menjadi tumpuan sebagian besar masyarakat Indonesia, meskipun demikian sektor pertanian sampai saat ini belum dapat secara optimal memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia secara luas. Kasus yang sampai saat ini terjadi adalah masih tingginya ketergantungan impor sektor pertanian secara luas dan yang lebih memprihatinkan banyak produk-produk akhir yang diimpor justru bahan bakunya berasal dari Indonesia. Kondisi ini jelas memprihatinkan karena Indonesia sebagai negara agraris yang sebagian besar masyarakat bertumpu pada sektor pertanian sebagai mata pencariannya. Pada prinsipnya produk pertanian tidak ada yang tidak dapat dimanfaatkan apabila dilakukan dengan inovasi dan penggunaan teknologi secara maksimal sehingga diharapkan dapat tercipta nilai tambah (value added) dari produk pertanian dan tidak merusak lingkungan (zero waste). Buku Sistem manajemen lingkungan: perspektif agrokompleks ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Aktivitas bisnis hanya memiliki 2 fungsi dasar yaitu pemasaran dan inovasi sehingga inovasi dan pemasaran harus menjadi bagian dari manajemen lingkungan bila tidak ingin tersingkir dari pertimbangan bisnis.