Sebanyak 410 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking. Adanya buku ini diharapkan dapat menjadi acuan utama dalam pengajaran manajemen pemasaran bank di Indonesia yang sekarang ini diarahkan untuk mendukung kompetensi lulusan yang bersertifikasi di bidang terkait. Diharapkan buku ini selain dapat membekali mahasiswa untuk memahami manajemen pemasaran bank juga membekali mahasiswa siap mengikuti ujian sertifikasi general banking khususnya untuk materi yang terkait dengan bidang pemasaran, produk dan jasa perbankan, serta pelayanan bank. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi praktisi yang berlatar belakang di luar bidang manajemen pemasaran untuk menguasai dengan mudah Manajemen Pemasaran Bank. Selain itu, buku ini diharapkan dapat digunakan oleh peneliti untuk menjadi acuan penelitian tentang Manajemen Pemasaran Bank dalam konteks Indonesia. Buku ini disajikan secara sistematis mulai dari: nilai strategik orientasi pasar, manajemen pemasaran bank melalui upaya penciptaan nilai unggul bagi nasabah, perencanaan strategik dan penciptaan nilai bagi nasabah, lingkungan pemasaran bank, pengembangan sistem informasi pemasaran berorientasi pasar, perilaku nasabah, segmentasi, penentuan pasar sasaran dan positioning, produk dan jasa perbankan, strategi saluran distribusi, strategi promosi, dan kualitas layanan. Beberapa materi dalam topik yang dibahas didukung dengan hasil penelitian yang terkait agar memudahkan dan menginspirasi pembaca dalam melakukan penelitian atau mengembangkan strategi dalam Manajemen Pemasaran Bank. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking.

Seni gamelan dan pendidikan nilai

Study and teaching of Sundanese gamelan in Indonesia.

Dengan demikian , kalau hari ini wajah kehidupan masyarakat kita kerap
diwarnai dengan aksi kekerasan dari kalangan ... Berdasarkan keterang dalam
Al qur'an , bilamana shalat fardu dilakukan secara berjamaah dan atau bersama
- sama ...

Metode dan aneka teknik analisis bahasa

pengantar penelitian wahana kebudayaan secara linguistis

Linguistic method and techniques.

Kesimpulan mengenai kesahihan dan keterandalan data tidak ditentukan secara
kuantitatif semata dari banyaknya data tipe tertentu yang terkumpul melainkan
secara kualitatif dari pengalaman peneliti sebagai orang yang sering ...

Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam

Penelitian merupakan kegiatan untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada di sekitar kita, sekaligus sebagai motor penggerak yang menghasilkan ilmu pengetahuan. Melalui buku ini, kita dapat memahami bagaimana sebuah prosedur penelitian mulai dari penentuan masalah, pelaksanaan sampai dengan pelaporannya, sehingga sangat komprehensif sebagai referensi penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Semoga dapat memberikan acuan bagi semua dalam proses dan pelaksanaan kegiatan penelitian. Buku persembahan penerbit prenadaMedia

... Islamic Marketing Ideals . Islamic Marketing Mix . Islamic Business Ethics . 2. Ide Penelitian Ide mengenai topik penelitian yang akan diambil bisa dari berba- Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. 59 BAB 3.

Pendidikan Anak Usia Dini

Stimulasi & Aspek Perkembangan Anak

Pendidikan anak usia dini saat ini berkembang dengan pesat. Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini saat ini diselenggarakan oleh berbagai instansi, baik secara formal maupun informal. Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini terse-but perlu adanya dasar keilmuan berupa informasi secara teori dan juga praktik tentang pelayanan terhadap anak usia dini. Hal itu untuk mendukung pencapaian kualitas pendidikan anak usia dini dalam memberikan rangsangan dalam menum-buhkembangkan setiap potensi perkembangan yang dimiliki oleh setiap anak dan bersumber dari ilmu yang dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan. Buku Pendidikan Anak Usia Dini: Slimulasi dan Aspek Perkembangan Anak adalah sebuah landasan pembelajaran dalam mengembangkan setiap aspek perkembangan yang dimiliki oleh anak usia dini yang berada pada rentang usia lahir sampai delapan tahun. Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa, guru, orangtua dan praktisi yang bergerak di bidang pendidikan anak usia dini. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

3.2 Mengenal perilakubaik sebagai cerminan akhlak mulia. 3.3 Mengenalanggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan motorik halus. 3.4. Mengetahui cara hidup sehat 3.5 Mengetahui cara memecahkan masalah ...

Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dalam buku ini akan menguraikan secara jelas dan rinci bagaimana sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mulai dari awal sampai dengan saat ini. (Balai Pustaka)

Dalam buku ini akan menguraikan secara jelas dan rinci bagaimana sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mulai dari awal sampai dengan saat ini. (Balai Pustaka)

Pedoman Pembelajaran Interkultural Berbasis Pendidikan Karakter

Pedoman ini dirancang sebagai upaya menyambut kebijakan baru Mendikbud RI di bidang pendidikan dengan adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) yaitu PP Nomor 64 Tahun 2008 menjadi PP Nomor 19 Tahun 2017. Pada PP tersebut Kemendikbud mendorong perubahan paradigma para guru agar mampu melaksanakan perannya sebagai pendidik profesional yang tidak hanya mampu mencerdaskan anak didik, namun juga membentuk karakter positif mereka agar menjadi generasi emas Indonesia dengan kecakapan abad ke- 21. Mendikbud juga menekankan bahwa pendidikan pada era saat ini diarahkan pada penguatan karakter. Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. Pendampingan pembelajaran interkultural berbasis penguatan karakter pada pelajaran bahasa Inggris yang ditujukan bagi guru SD di Kota Malang ini tidak lepas dari kekurangan dan kelemahan, untuk itu berbagai kritik dan saran sangat penuis harapkan demi kesempurnaan pedoman pembelajaran ini. Pedoman ini tersusun berkat kerja keras tim pengabdian masyarakat yaitu tim dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa pihak yang terkait dengan program pengabdian ini. Untuk itu penulis mengucapkan terima kepada Kepala Sekolah beserta guru SD Muhammadiyah 4 Malang dan SD Muhammadiyah 3 Assalaam Malang yang telah bekerjasama dengan baik dan membantu terlaksananya program pengabdian ini serta terselesaikannya pedoman ini. Semoga pedoman guru yang tersusun ini bermanfaat bagi pengembangan pendidikan terutama bagi peningkatan pembelajaran bahasa Inggris di SD.

Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. ...

PENDIDIKAN KARAKTER

Alat Peraga Edukatif Media Interaktif

Karakter bangsa merupakan aspek penting dari pembentukan kualitas sumber daya manusia karena kualitas karakter bangsa menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu institusi pendidikan yang merupakan bagian berkesinambungan dari sistem pendidikan nasional yang menduduki posisi yang sangat penting untuk mewujudkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan generasi berkarakter. Nilai-nilai karakter dapat diinternalisasikan melalui lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Karena proses penanaman karakter merupakan proses untuk membentuk, menumbuhkan, mengembangkan dan mendewasakan kepribadian anak menjadi pribadi yang bijaksana dan bertanggung jawab melalui pembiasaan-pembiasaan pikiran, hati dan tindakan secara berkesinambungan yang hasilnya dapat terlihat dalam tindakan nyata sehari-hari baik di rumah, sekolah maupun di masyarakat. Nilai-nilai karakter yang terintegrasi meliputi dimensi penting yang dapat digambarkan dalam beberapa tindakan, maksudnya pendekatan pendidikan karakter dalam keluarga dapat terintegrasi melalui proses interaksi dalam masyarakat, antara orang tua dan anak dapat bekerja sama dalam proses sosialisasi yang berorientasi pada tindakan yang lebih bermakna, sehingga proses internalisasi dan sosialisasi dapat membantu dalam pembentukan pribadi anak yang berkarakter baik dan berakhlak mulia. Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media interaktif (slide show) yang sesuai dengan 18 nilai pendidikan karakter. Media Interaktif merupakan media yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini sebagai stimulus awal pembelajaran anak yang tentunya didampingi oleh orang tua atau keluarga (rumah), guru (sekolah) dan pegiat pendidikan (masyarakat).

Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media ...

Pendidikan Kewarganegaraan

Pendidikan Kewarganegaraan termasuk dalam Mata Kuliah Umum (MKU) dan wajib diberikan dalam kurikulum setiap program studi. Dengan penyempurnaan kurikulum tahun 2000, menurut Kep. Dirjen Dikti No. 267/Dikti/2000 materi Pendidikan Kewiraan di samping membahas tentang PPBN juga membahas tentang hubungan antara warga negara dengan negara. Diharapkan dengan adanya buku ini dapat meningkatkan pemahaman dasar materi perkuliahan Pendidikan Kewarganegaraan serta sebagai pedoman bagi mahasiswa.

Pendidikan Kewarganegaraan termasuk dalam Mata Kuliah Umum (MKU) dan wajib diberikan dalam kurikulum setiap program studi.