Sebanyak 426 item atau buku ditemukan

Memahami kurikulum 2013 panduan praktis untuk guru penndidikan agama islam dan budi pekerti

Menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi

Artikel ilmiah yang dimuat dalam jurnal dapat didasarkan pada hasil penelitian atau kajian suatu permasalahan yang didasarkan pada hasil pemikiran dan kepustakaan yang relevan. Cara membuat artikel ilmiah tidak jauh berbeda dengan cara membuat jurnal atau karya ilmiah lainnya yang dibuat dan disusun berdasarkan hasil temuan fakta lapangan. Pembahasan dalam buku ini meliputi: Bab 1 Konsep Penulisan Ilmiah Bab 2 Etika Dalam Penerbitan Artikel Ilmiah Bab 3 Menghindari Plagiat Bab 4 Daftar Penulis Dan Afiliasi Bab 5 Membuat Abstrak (Abstract) Bab 6 Membuat Pendahuluan (Introduction) Bab 7 Bahan Dan Metode Artikel Ilmiah Bab 8 Menulis Hasil (Result) Bab 9 Menulis Diskusi (Discussion) Bab 10 Ucapan Terima Kasih (Acknowledgements) Bab 11 Penulisan Kutipan Dan Referensi Bab 12 Mengirimkan Artikel Ilmiah Ke Jurnal

Abstrak adalah ringkasan poin suatu tulisan yang disajikan dalam bentuk
kerangka (Merriam-Webster, 2020). Sebuah abstrak bersifat mandiri dan
independen terhadap manuskrip hasil penelitian. Isi abstrak harus membantu
peneliti untuk ...

Manajemen Kinerja dan Budaya Organisasi: Suatu Tinjauan Teoritis

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi. Menilai kinerja dosen merupakan proses untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dalam manajemen kinerja, tentunya sangat memerlukan suatu budaya organisasi yang sehat dan berkeadilan, sehingga akan mampu menciptakan organisasi perguruan tinggi yang berkualitas. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia berkualitas akan mampu berperan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Begitu juga peran pimpinan terhadap yang dipimpin, akan menjadi daya dorong untuk menciptakan kinerja yang profesional. Perilaku pimpinan yang baik dan ikut memperhatikan kinerja akan berakibat pada organisasi perguruan tinggi itu sendiri. Permasalahan yang terjadi selama ini pada setiap organisasi manapun kurang perhatian dari aspek peningkatan mutu kinerja sehingga berdampak pada budaya organisasi yang belum disiplin. Informasi yang dikumpulkan besumber hasil kajian pustaka, diskusi dan wawancara dan bahkan dari berbagai hasil-hasil penelitian terdahulu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1. Kinerja Organisasi Perguruan Tinggi Bab 2. Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Organisasi Bab 3. Performance dalam Organisasi Bab 4. Penilaian Kinerja Organisasi Bab 5. Wewenang dan Tanggung Jawab dalam Organisasi Bab 6. Kriteria Budaya dalam Organisasi Bab 7. Perilaku Kepemimpinan Bab 8. Motivasi Berprestasi Bab 9. Kepuasan Kinerja Organisasi Bab 10. Profesionalitas Kinerja sebagai Partner Strategic

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi.

Media dan Multimedia Pembelajaran: Teori & Praktik

Lahirnya teknologi multimedia adalah hasil dari perpaduan kemajuan teknologi elektronik, teknik komputer dan perangkat lunak. Kemampuan penyimpanan dan pengolahan gambar digital dalam belasan juta warna dengan resolusi tinggi serta reproduksi suara maupun video dalam bentuk digital. Multimedia merupakan konsep dan teknologi dari unsur-unsur gambar, suara, animasi serta video disatukan di dalam komputer untuk disimpan, diproses dan disajikan guna membentuk interaktif yang sangat inovatif antara komputer dengan pengguna.

Lahirnya teknologi multimedia adalah hasil dari perpaduan kemajuan teknologi elektronik, teknik komputer dan perangkat lunak.

Media Pembelajaran PKn di SD

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar. Buku ini dibuat harapannya dapat membantu pendidik dalam mencari refrensi tentang media pembelajaran PKn di SD, karena di dalam buku ini tidak mengkaji tentang konsep media pembelajaran saja tetapi dilengkapi dengan deskripsi media pembelajaran, materi pembelajaran, bahan dan alat, langkah-langkah pembuatan media pembelajaran dan dilengakpi dengan cara penggunaan media tersebut dalam pembelajaran. Dengan adanya pemaparan yang lengkap diharapkan dapat membantu pembaca yang ingin mencoba membuat dan menerapkan media pembelajaran PKn di SD.

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar.

Filsafat Pendidikan Akhlak

Kenapa harus menamakan buku ini “filsafat”, karena isinya lebih dominan berupa essay-essay filsafat. Kenapa tidak menamakannya akhlak bukan karakater, karena istilah akhlak lebih umum yang mencakup etika, moral, adab, dan juga karakter. Selain itu, kata akhlak adalah khas nomenklatur Islam. Filsafat Pendidikan Akhlak dalam buku ini berupaya berteori secara filosofis tentang pendidikan akhlak. Buku ini juga tetap memperhatikan teori-teori terapan karena pendidikan akhlak haruslah bersifat aplikatif. Salah satu bab dari buku ini lebih banyak membahas tentang ilmu pendidikan akhlak. Walaupun buku Filsafat Pendidikan Akhlak, tidak berarti absen membahas Ilmu Pendidikan Akhlak. Ketika Ilmu Pendidikan Akhlak dikemukakan, tujuannya untuk membantu memahami Filsafat Pendidikan Akhlak.

Walaupun buku Filsafat Pendidikan Akhlak, tidak berarti absen membahas Ilmu Pendidikan Akhlak. Ketika Ilmu Pendidikan Akhlak dikemukakan, tujuannya untuk membantu memahami Filsafat Pendidikan Akhlak.

Dasar-Dasar Jurnalistik Televisi

Bila pada buku Gado-gado Sang Jurnalis : Rundown Wartawan Ecek-ecek lebih banyak mengumbar sisi penyuntikan inspirasi, motivasi, dan dunia aplikatif, maka pada buku ini, berbagai pijakan pemikiran dan teori ikut bertaburan di antara penjabaran pengalaman empiris. Dengan pendekatan itu, gaya bahasa yang digunakan pun mengalami banyak perubahan, dari pola tutur yang sangat ringan menjadi cenderung lebih berat. Perubahan ini harus dilakukan demi mempertajam kualitas dan memenuhi standar pengajaran jurnalisme televisi di perguruan tinggi. Secara umum, buku Dasar-dasar Jurnalistik Televisi dibagi menjadi 16 bab. Bab 01 hingga Bab 09 berisikan penjelasan tentang dasar-dasar jurnalistik televisi; Bab 10 hingga Bab 15 berisikan penjelasan tentang beragam teknik reportse untuk televisi; serta bab 16 berisikan persoalan nilai-nilai objektivitas sebagai roh jurnalisme. Berbagai model juga diperkenalkan untuk memperkuat seluruh penjelasan. [televisi, jurnalistik, liputan, video, videography, jurnalist, media, multimedia, news, berita, syaiful halim]

Perubahan ini harus dilakukan demi mempertajam kualitas dan memenuhi standar pengajaran jurnalisme televisi di perguruan tinggi. Secara umum, buku Dasar-dasar Jurnalistik Televisi dibagi menjadi 16 bab.

Jurnalistik Dasar : Jurus Jitu Menulis Berita, Feature Biografi, Artikel Populer, dan Editorial

Buku ini ditujukan bagi Anda para mahasiswa yang ingin memahami dasar-dasar jurnalistik. Penulisan buku ini untuk memberikan pemahaman teknik menulis berita, artikel maupun editorial. Bab yang ada dalam buku ini; 1. Hakikat jurnalistik 2. Menulis berita 3. Menulis feature 4. Menulis feature biografi 5. Menulis artikel 6. Menulis editorial 7. Menulis berita radio 8. Teknik menulis berita televisi 9. Teknik membuat koran Penulis : Khoirul Muslimin, M.I.Kom ISBN : 978-623-91115-2-6 Halaman : viii +283 Ukuran : 15 cm X 23 cm

Menulis artikel 6. Menulis editorial 7. Menulis berita radio 8. Teknik menulis berita televisi 9. Teknik membuat koran Penulis : Khoirul Muslimin, M.I.Kom ISBN : 978-623-91115-2-6 Halaman : viii +283 Ukuran : 15 cm X 23 cm