Sebanyak 5315 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, serta praktisi pendidikan.

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”.

Manajemen Komunikasi

Manajemen komunikasi merupakan perencanaan sistematis, pelaksanaan, pemantauan, dan revisi semua saluran komunikasi dalam suatu organisasi, maupun antar organisasi. Manajemen komunikasi juga mencakup arahan organisasi dan penyebaran arahan komunikasi baru yang terhubung dengan organisasi, jaringan, atau teknologi komunikasi.

Manajemen komunikasi merupakan perencanaan sistematis, pelaksanaan, pemantauan, dan revisi semua saluran komunikasi dalam suatu organisasi, maupun antar organisasi.

PENGARUH KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA

Pemimpin merupakan orang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi sekelompok orang dalam usaha mencapai tujuan organisasi dan mengarahkan para pegawai untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama. Suatu instansi dapat mencapai tujuannya jika orang–orang yang berada dalam instansi tersebut dapat bekerjasama dengan baik untuk mencapai tujuannya, oleh karena itu peran pemim- pin sangat berarti dalam mendukung tercapainya tujuan tersebut. Kepemimpinan dipengaruhi oleh sifat dan perilaku yang dimiliki oleh pemimpin tersebut. Karena sifat dan perilaku seseorang tidak akan persis sama, maka gaya kepemimpinan yang diperlihatkan oleh seorang pemimpin dapat berbeda antara satu pemimpin yang satu dengan yang lainnya. Pada teori kepemimpinan situasional, terdapat empat gaya kepemimpinan yang digunakan pemimpin dalam proses pengambilan keputusan dan pemecahan masalah yaitu : gaya kepemimpinan direktif, gaya kepemimpinan konsultatif, gaya kepemimpinan partisipatif, dan gaya kepemimpinan delegatif (Thoha, 2012).

Pemimpin merupakan orang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi sekelompok orang dalam usaha mencapai tujuan organisasi dan mengarahkan para pegawai untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Komunikasi Bisnis

Pendekatan Praktis

Peran komunikasi dalam dunia bisnis merupakan salah satu faktor yang menunjang tercapainya tujuan dan keberhasilan sebuah bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan performa komunikator bisnis yang mampu menyampaikan pesan-pesan bisnis secara jelas, praktis, dan profesional kepada penerima pesan melalui berbagai bentuk dan media komunikasi. Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan Bisnis, Komunikasi melalui Surat Bisnis, Komunikasi melalui Telepon, Rapat Bisnis, Presentasi Bisnis, Laporan Bisnis dan Proposal Bisnis, Lobi, Negosiasi, Surat Lamaran Kerja dan Resume, Wawancara Kerja, dan Penampilan Bisnis Profesional. Buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis memiliki kelebihan sebagai buku yang disusun dengan pendekatan praktis, gaya bahasa yang mudah dipahami, dan dikemas secara sistematis berdasar konsep, teori, dan praktis di lapangan. Buku ini sangat diperlukan dan menjadi panduan praktis bagi para pemula bisnis, eksekutif, mahasiswa, siswa-siswi sekolah menengah atas/kejuruan, dan siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dalam berkomunikasi bisnis secara efektif.

Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan ...

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi. Oleh karena itu penting untuk menentukan apa yang dikomunikasikan, oleh siapa, dan pada tingkat apa komunikasi dilakukan. Praktik komunikasi bisnis yang baik membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan menginformasikan, membujuk, dan membangun niat baik, baik dalam lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Jika organisasi ingin berkembang dan maju dalam lingkungan global yang berubah dengan cepat, mereka harus terus mengubah cara proses komunikasi terstruktur dan tidak terstrukturnya. Lingkungan global ini memaksa kita untuk memikirkan masalah komunikasi dengan latar belakang budaya, teknologi, dan persaingan yang terus-menerus. Itu sebabnya, buku komunikasi bisnis ini dibuat untuk menganalisis bagaimana komunikasi yang efektif dapat dicapai dalam organisasi yang berubah untuk memenuhi tuntutan sosial, ekonomi dan teknologi baru. Subjek yang dibahas meliputi: Bab 1 Teori-teori Komunikasi Bisnis Bab 2 Komunikasi Kelompok Bab 3 Korespondensi Bisnis Bab 4 Komunikasi Non Verbal Bab 5 Komunikasi Bisnis Lintas Budaya Bab 6 Keterampilan Berbicara Bab 7 Penulisan Pesan Rutin dan Persuasif Bab 8 Pesan Negatif (Bad News)

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi.

Buku Ajar Komunikasi Interpersonal

Beberapa kali saya mendapati salah satu syarat wajib yang diajukan oleh sejumlah perusahaan dalam open recruitment adalah skill berkomunikasi yang baik. Kemampuan berkomunikasi menjadi salah satu penilaian karena diakui atau tidak, komunikasi memegang peran penting bagi keberlangsungan hidup seseorang bahkan perusahaan. Gambaran di atas menunjukkan bahwa komunikasi tidak semudah yang kita duga meski komunikasi adalah hal yang menjadi keseharian kita. Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk mempelajari komunikasi bukan hanya sebagai skill yang harus dimiliki oleh setiap orang namun juga mempelajari komunikasi sebagai sebuah ilmu. Buku ini memiliki fokus pembahasan komunikasi interpersonal sebagai salah satu ranah kajian dalam bidang ilmu komunikasi. Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi interpersonal.

Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi ...

Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran)

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin canggih dan tidak bisa diprediksi oleh akal manusia tentang apa yang akan terjadi. Bimbingan dan Konseling sebagai mata kuliah yang wajib diterima oleh seluruh mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan yang tidak mengambil program studi bimbingan dan konseling dengan harapan bisa menjadi katalisator dalam mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengarah kepada dampak negatifnya. Untuk mencapai hal tersebut, para mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan non program studi bimbingan dan konseling diberikan ilmu layanan bimbingan dan konseling melalui mata kuliah Bimbingan dan Konseling bagi Guru Mata Pelajaran.

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna.

Pasar Uang dan Pasar Modal

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan, mulai dari bahasan tentang pasar keuangan, dilanjutkan pembahasan tentang seluk beluk pasar uang, seluk beluk tentang pasar modal hingga manajemen portofolio dan teknik analisis penilaian investasi. Dengan bahasan yang cukup lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi semua pihak yang memerlukannya. Secara lengkap buku ini membahas: Bab 1 Pasar Keuangan Bab 2 Pasar Uang Bab 3 Pasar Valuta Asing Bab 4 Pasar Perdana Bab 5 Pasar Modal Bab 6 Saham Bab 7 Obligasi Bab 8 Index Harga Saham Bab 9 Kebijakan Dividen Bab 10 Manajemen Portofolio

(Ramadhan, 2016) menjelaskan bahwa terdapat perbedaan antara pasar modal konvensional dan pasar modal syariah yang dapat dilihat pada instrimen dan mekanisme transaksinya. Perbedaan indeks saham islam dengan konvensional terletak pada ...

Pasar Modal Syariah Indonesia: Konsep dan Produk

Keuangan Islam (syariah) telah menjadi fenomena global yang ditandai dengan semakin banyaknya lembaga keuangan Islam dan memberikan dampak positif bagi perkembangan keuangan di dunia yang mengedepankan nilai-nilai moral universal; keadilan, kejujuran, dan etika. Saat ini keuangan syariah telah mendunia. Ekonomi Syariah/ Keuangan Syariah bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita, tapi barang berharga yang bernilai tinggi, telah menjamur, tumbuh dan berkembang dengan pesat hampir di setiap negara, baik di negara Muslim maupun non-Muslim. Di Indonesia, meskipun terlambat bila dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan negara lainnya di Timur Tengah, keuangan syariah telah berkembang dengan pesat. Dalam catatan sejarah, dari tahun 1991 sampai dengan 2015, telah banyak berdiri berbagai lembaga keuangan syariah dan dikeluarkannya kebijakan ataupun peraturan yang mendukungnya

Keuangan Islam (syariah) telah menjadi fenomena global yang ditandai dengan semakin banyaknya lembaga keuangan Islam dan memberikan dampak positif bagi perkembangan keuangan di dunia yang mengedepankan nilai-nilai moral universal; keadilan, ...

Manajemen Kewirausahaan

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi Berwirausaha, Jalan Menuju Wirausaha Sukses, Risiko Bisnis, Proses Bisnis dan Usaha Industri Kreatif, Etika Bisnis, Manajemen Usaha Kecil dan Menengah, Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul, Aspek Pemasaran Bagi Kewirausahaan, dan Memuliakan Usaha Baru Membali Perusahaan dan Warabala Manajemen Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi ...