Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

Sistem Manajemen Komunikasi: Teori, Model, dan Aplikasi Edisi Revisi

Buku yang disusun oleh Dewi K. Soedarsono dan Ludwig Suparmo ini mengupas tentang sistem manajemen komunikasi, baik secara teori, model dan aplikasi. Pada edisi revisi ini, pembahasannya disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan ilmu komunikasi sehingga isinya relevan dengan masa kini. Sinopsis Buku Sistem manajemen kerja yang efektif, yang mampu menciptakan iklim kerja yang menyenangkan, akan membuahkan perilaku anggota organisasi/perusahaan yang kondusif dan sesuai dengan misi organisasi/perusahaan. Untuk mengerahkan terciptanya mekanisme kerja yang efektif, perlu dibentuk suatu sistem manajemen yang strategis, yang dapat menggiatkan setiap unsur dalam organisasi/perusahaan tersebut. salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan manajemen komunikasi. Pendekatan manajemen komunikasi dalam mengelola organisasi/perusahaan kini semakin banyak dilakukan karena telah memberikan efek yang positif bagi anggota organisasi/perusahaan. Strategi komunikasi yang dirancang dengan baik, tidak hanya memudahkan penyampaian informasi dalam suatu organisasi/perusahaan, tetapi juga berdampak pada kegiatan pembentukan opini publik. Buku Sistem manajemen komunikasi: Teori, Model, dan Aplikasi memberikan wacana baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat mengenai sistem pengelolaan perusahaan melalui pendekatan manajemen komunikasi. Pada edisi revisi ini, isinya disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan ilmu komunikasi, terutama dalam bidang media, termasuk media digital. Disertakan pula aplikasi sistem manajemen komunikasi dalam pengelolaan organisasi/perusahaan dan beberapa contoh implementasinya yang berkaitan dengan brand marketing untuk meningkatkan citra perusahaan. Detail Jumlah Halaman : 140.0 Penerbit : Simbiosa Rekatama Media Tanggal Terbit : 12 Jul 2020 Berat : 0.26 kg ISBN : 9786027973916 Lebar : 17.5 cm Bahasa : Indonesia Panjang : 25.0cm

Buku yang disusun oleh Dewi K. Soedarsono dan Ludwig Suparmo ini mengupas tentang sistem manajemen komunikasi, baik secara teori, model dan aplikasi.

Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu

Pola-pola tradisional strategi komunikasi pemasaran yang telah teruji dalam kurun waktu puluhan tahun dan mampu mendukung pencapaian kesuksesan suatu organisasi komersial maupun sosial dalam mencapai visi dan misinya, saat ini mulai dirasakan adanya perubahan-perubahan yang mendasar. Strategi-strategi konvensional dalam bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran yang semula tajam dan dapat dihandalkan, mulai kehilangan daya dorongnya. Diperlukan adanya pemikiran dan terobosan baru untuk mengatasi perubahan kondisi dan situasi pada Abad ke-21. Buku ini memberikan pemahaman mendasar tentang Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications/IMC), merupakan paradigma baru dalam konsep dan aplikasi perencanaan komunikasi pemasaran yang mampu menjawab tantangan permasalahan bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran pada era teknologi informasi dan komunikasi, di masa kini maupun mendatang. Sebagai buku teks, buku ini layak dijadikan buku pedoman bagi para akademisi untuk dasar pengajaran, referensi bagi mahasiswa, dan implementatif bagi para praktisi yang menggeluti bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran.

Apabila dalam program pemasaran dikenal adanya bauran elemen pemasaran (marketing mix) yang antara lain terdiri dari produk, harga, distribusi, promosi, dan sumber daya manusia, maka dalam komunikasi pemasaran juga dikenal bauran elemen ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Pengantar teori manajemen komunikasi dan organisasi

Manajemen komunikasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perspektif, paradigma, teori, model, metodologi penelitian, dan konsep-konsep komunikasi serta aspek-aspek manajerial untuk kepentingan pengelolaan sumber daya komunikasi dalam berbagai bentuk dan konteks dalam mewujudkan efektivitas komunikasi. Konsep manajemen dalam perspektif ilmu komunikasi pada hakikatnya dipahami sebagai proses memengaruhi orang lain. Selain itu, konsep dari manajemen komunikasi juga memberi saran kepada kita bahwa kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik bukan hanya sebagai hal yang sudah melekat dalam diri kita saja, melainkan sebagai suatu hal yang dapat kita pelajari dan kita kembangkan. Sebagai contohnya, kita dapat meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi agar dapat menjadi seorang komunikator yang memiliki kredibilitas. Di sinilah letak kegunaan mempelajari manajemen komunikasi, yaitu agar kita dapat lebih mengerti bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan orang lain, sehingga komunikasi yang terjadi merupakan komunikasi yang efektif. Manajemen komunikasi merupakan perpaduan konsep komunikasi dan manajemen yang diaplikasikan dalam berbagai setting komunikasi. Secara harfiah, manajemen merupakan ilmu untuk menyelesaikan pekerjaan melalui suatu perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan kepemimpinan. Sedangkan, komunikasi diartikan sebagai proses interaksi antarindividu atau kelompok untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi untuk terhubung dalam lingkungan orang lain. Oleh karena itu, pengertian manajemen komunikasi merupakan perpaduan konsep komunikasi dengan teori manajemen untuk diterapkan dalam berbagai setting komunikasi.

untuk dipelajari dan dipahami oleh setiap orang yang terlibat dalam organisasi, karena komunikasi yang efektif dapat menjamin tercapainya tujuan organisasi. Banyak definisi komunikasi organisasi menurut para ahli, salah satunya Wayne ...

Manajemen Komunikasi

Manajemen komunikasi merupakan perencanaan sistematis, pelaksanaan, pemantauan, dan revisi semua saluran komunikasi dalam suatu organisasi, maupun antar organisasi. Manajemen komunikasi juga mencakup arahan organisasi dan penyebaran arahan komunikasi baru yang terhubung dengan organisasi, jaringan, atau teknologi komunikasi.

Manajemen komunikasi merupakan perencanaan sistematis, pelaksanaan, pemantauan, dan revisi semua saluran komunikasi dalam suatu organisasi, maupun antar organisasi.

Politik, demokrasi & manajemen komunikasi

On communication in politics in Indonesia; collection of articles.

Kompas dan Suara Pembaruan sebaliknya terlalu berhati - hati dalam meliput aksi - aksi umat Islam dalam merespon konflik di Maluku . Keduanya tidak menghadirkan diskusi komprehensif dan seimbang tentang rencana jihad beberapa unsur ...

Centang-perenang manajemen komunikasi kepresidenan dari Soekarno sampai Megawati

On the public relations and communication of the presidency in Indonesia.

... generasi pertama Indonesia merdeka akan setuju bahwa Soekarno memiliki
kharisma , mempersatukan bangsa , memberikan identitas kepada rakyatnya ,
dan menularkan rasa percaya diri pada bangsa ini ; ” lihat , “ Bernard Krisher : BK
 ...