Sebanyak 2111 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN: Konsep, Model, dan Implementasi

Buku referensi ini hadir dengan tujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam pemahaman tentang manajemen pemasaran jasa pendidikan bagi para mahasiswa dan akademisi. Adapun Isi buku ini merangkum berbagai konsep, model, dan strategi dalam pemasaran jasa pendidikan, yang dirancang untuk menjadi panduan berharga bagi para praktisi dan pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.

12-17 . Available at : https://doi.org/10.4324/9780080511085-8 . and Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Antasari Banjarmasin. 113', Manajemen. Imam Junaris , E.R.M.Z.M.M. ( 2021 ) ' Marketing Strategies Education Oriented Market ...

HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) IN INDUSTRY 5.0

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5: Social Fairness Dalam Rekrutmen Bab 6: Employer Branding Bab 7: Meritokrasi Bab 8: Electronic Human Resource Management (E-HRM) untuk Ketahanan Kinerja Bisnis Bab 9: Devolusi Sumber Daya Manusia di Era Digital

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5 ...

Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia)

Buku Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini menyajikan materi tentang bagaimana memahami dasar-dasar manajemen sumber daya manusia dan bagaimana mengelola sumber daya manusia yang tepat pada organisasi bisnis dan organisasi non bisnis yang saat ini terus berkembang. Adapun pembahasan dalam buku ini terbagi dalam beberapa bagian yang meliputi, HR Planning, Job Analysis, Job Design, Recruitment and Selection, HR Training and Development, Performance, Compensation, Work Motivation and Work Ethic, Procurement, Work Productivity, Job Satisfaction, Occupational Safety and Health, Competence, dan HR Maintenance. Buku ini sangat berguna bagi para mahasiswa dan calon HRD yang ingin mendalami bidang manajemen sumber daya manusia dan para praktisi yang saat ini sedang mengelola pegawai/karyawan dalam organisasinya.

Buku Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini menyajikan materi tentang bagaimana memahami dasar-dasar manajemen sumber daya manusia dan bagaimana mengelola sumber daya manusia yang tepat pada organisasi bisnis dan ...

Model Kegiatan Wirausaha MBKM Berbasis Teknologi dan Digital

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makariem, yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Mahasiswa diberikan hak belajar tiga semester diluar program studinya. Pembelajaran dapat terjadi di manapun, semesta belajar tak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat. Mahasiswa diberikan kebebasan mengambil SKS di luar program studi, tiga semester yang di maksud dapat diambil untuk pembelajaran di luar prodi dalam Perguruan Tinggi (PT) dan atau pembelajaran di Luar PT. Kegiatan Pembelajaran di Luar PT meliputi kegiatan: 1) magang/praktik kerja; 2) asistensi mengajar di satuan pendidikan; 3) pertukaran pelajar; 4) penelitian/riset; 5) kegiatan wirausaha; 6) studi/proyek independen; 7) proyek kemanusiaan; dan 8) membangun desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makariem, yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan ...

Wirausaha Pengusik Kemapanan

Iklim kewirausahaan sudah berubah. Banyak pebisnis konvensional ditantang untuk menata dan merekonstruksi kembali model usahanya. Salah satu gambaran yangmenonjol untuk tantangan itu, menurut Ambara Purusottama di rubrik Kinerja edisi ini, terungkap dalam fenomena tren bisnis transportasi berbasis aplikasi di Indonesia, khususnya di ibu kota. Beberapa pemain baru di bisnis ini belakangan benar-benar menjadi Pengusik Kemapanan yang tak boleh dihiraukan kehadirannya.Maka, jawaban pertama atas tantangan itu tentu saja harus dimulai dengan manusianya. Demikian, Andreas Budihardjo di artikel Strategi menggaris bawahi pentingnya Sumber Insani Wirausaha dipetakan karakteristik dan kompetensinya, agar sebuah bisnis dapat sukses. Pemimpin yang Menggerakkan Semua misalnya, menjadi salah satu modal manusia yang dibutuhkan untuk sebuah kewirausahaan inovatif,demikian Ade Febransyah memaparkan di rubrik Horizon. Data-data menarik yang dipaparkan Shellyana Junaedi dalam rubrik Diskursus,akan keberadaaan “creativepreneur”yang seringkali justru Menggali Peluang dalam Cibiran menjadi bukti menarik akan besarnya peran ide dari si pelaku usaha sebelumsebuah bisnis diwujudkan. Ide-ide kreatif yang kadang justru menjadi olok-olok ketikadiperkenalkan, justru seringkali menjadi besar dan batu loncatan gagasan bagi lahirnya bisnis-bisnis yang sukses. Olok-olok seperti itu agaknya tercipta dari pola didik masyarakat Indonesia umumnya, yang menurut Yodhia Antariksa pada artikel Strategi kali ini, banyak terdoktrinasi dari anggapan bahwa kemampuan akademis lebih besar artinya dari pada pengalaman hidup yang kreatif. Kecenderungan doktrinasi ini tidak akan banyak membantu negeri kita menciptakan lebih banyak jumlah wirausaha, yang menurut datamasih sangat kurang. Oleh karena itu, Meningkatkan Life Skills, daripada Academic Skillitu jelas mendesak. Menjawab tantangan digitalisasi media yang terus berlari, seluruh artikel majalahFM mulai edisi ini dan seterusnya terbit dalam format digital dan tersebar di beberapa distributor digital mitra kita. Semoga semakin menambah nuansa ketertarikan pembacapada dunia manajemen yang terus berubah. Selamat Membaca! -Prasetiya Mulya-

Semoga semakin menambah nuansa ketertarikan pembacapada dunia manajemen yang terus berubah. Selamat Membaca! -Prasetiya Mulya-

Manajemen Peserta Didik

Melalui buku Manajemen Peserta Didik ini akan diberikan gambaran penuh terkait konsep manajemen peserta didik, ruang lingkup dan alur manajemen peserta didik sebagaimana mestinya. Sehingga pembaca khususnya para pengelola pendidikan mengetahui dan memahami apa saja yang harus mereka lakukan dan bagaimana tahapannya. Adapun secara terperinci apa saja yang dibahas dalam buku ini, diantaranya adalah; Konsep Dasar & Teori Manajemen Peserta Didik, Tujuan & Fungsi Manajemen Peserta Didik, Prinsip & Pendekatan Manajemen Peserta Didik, Perilaku & Karakteristik Peserta Didik, Analisis Kebutuhan Peserta Didik Satuan Pendidikan, Perencanaan & Penerimaan Peserta Didik, Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik, Pencatatan Data Peserta Didik & Instrumen yang Digunakan, Evaluasi Manajemen Peserta Didik dalam Upaya Peningkatan Mutu Lulusan, Manajemen Bimbingan & Konseling Serta Layanan Peserta Didik, Manajemen Peserta Didik dalam Kelas, Manajemen Peserta Didik dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Sekolah. Dari uraian judul pembahasan di atas, buku ini diharapkan mampu memberikan jawaban atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi terkait pengelolaan peserta didik.

Melalui buku Manajemen Peserta Didik ini akan diberikan gambaran penuh terkait konsep manajemen peserta didik, ruang lingkup dan alur manajemen peserta didik sebagaimana mestinya.

Manajemen Pendidikan

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu. Manajemen pendidikan merupakan upaya perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, dan penilaian usaha-usaha dalam ruang lingkup pendidikan dengan bekerja sama antar pihak pendidikan agar bisa mencapai tujuan pendidikan.

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu.

IT Investment: Making a Business Case

Frequently not enough attention is given to producing a comprehensive business case or to producing an economic justification for an information systems investment. In fact many organizations are not clear as to what constitutes a sound business case and how to go about producing one. This Professional level book for the Computer Weekly Professional Series will show how to go about justification for I.T. spend. This book is designed for all those who are involved in the decision to invest in information systems. This book is especially relevant to senior business executives, senior financial managers and IT executives. Business consultants, computer and corporate advisors will also find the ideas and material addressed in this text of particular benefit as will anyone involved in corporate and strategic planning. In addition, senior students such as those working towards their MBAs will find this book of use. A business case is a statement or a series of statements that demonstrate the economic value of a particular intervention, a course of action or a specific investment. A business case is not simply a financial forecast of the hardware and software costs and the expected benefits. A business case for an information systems investment involves a comprehensive understanding of both the likely resources as well as the business drivers which will assist business managers improve their performance and thereby obtain a stream of benefits from the investment. In general there are approximately six steps in producing a business case for an information systems investment. 1. Determine the high-level business outcomes that will be clearly and comprehensively expressed as a set of opportunities the organization can take advantage of, or problems that need to be rectified. 2. Identify the corporate critical success factors that will be supported or enhanced by the operation of the completed information systems project or investment. 3. Create a list of specific and detailed outcomes or benefits, their appropriate metrics, measuring methods and responsibility points that are represented by the stakeholders. 4. Quantify the contribution made by the outcomes, which requires associating numbers or benefit values with outcomes where this is possible. 5. Highlight the risks associated with the project. Fundamental to this new approach to developing a business case for information systems investment is the fact that it incorporates much more than the financial numbers which are typically found in the standard approach to a feasibility study. This approach looks behind the financial numbers to the improvements in business performance which are facilitated by information systems and which are the real drivers of the benefits. Furthermore, this approach to developing a business case allows the organization to manage the process so that the required results are achieved.

This book is designed for all those who are involved in the decision to invest in information systems. This book is especially relevant to senior business executives, senior financial managers and IT executives.

The Growth of Islamic Banking in Indonesia

Theory and Practice

Indonesia is the most populous Muslim country in the world. Taking into account also its endowment and potential economic resources, the Islamic banking industry in Indonesia was expected to take on an important role in facilitating more financial resources and to contribute to the internationalization of the Islamic mode of financing particularly in the Asia-Pacific region. However, the reality is far from the expectation. This book aims to clarify the causes and fundamental constraints leading to the extraordinarily low level of Indonesia’s Islamic financial deepening. The authors draw on the traditions of Institutional Economics which are concerned with the rules or mechanisms of creating the 'incentive' and 'threat' for economic players because the rules (institutions) would matter as the determinant for economic development and economic efficiency. This book offers a fairly new analytical lens by hypothesizing that Islamic banks must earn additional profit– the authors coined as ‘Islamic bank rent’ - to maintain their franchise value as prudent Shari’ah-compliant lenders when compared to conventional banks. The authors argued that insufficient provision of the Islamic bank rent opportunity may have caused the Indonesia’s Islamic banks the opportunity to learn and improve their skill and capacity for the credit risk management. The book also offers evidence in support of implementing economic and affirmative policy necessary for incubating and developing the Islamic banking industry in Indonesia and making Indonesia an international Islamic financial hub in the Asia-Pacific region. This book will be a useful resource for policy makers and researchers interested in Islamic banking in Indonesia.

... Politics , Patronage and Profits . Cambridge : Cambridge University Press . Haneef , M.A. ( 2001 ) Islam and economic ... Politik ekonomi UU perbankan Syariah peluang dan tantangan regulasi industri perbankan Syariah . Bisnis dan Birokrasi ...