Sebanyak 439 item atau buku ditemukan

Layanan Lembaga Perbankan dan Keuangan Mikro SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Buku Komunikasi Bisnis

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...

Kewirausahaan

Diktat ini merupakan salah satu buku panduan yang digunakan mahasiswa S-1 dan S-2 yang menempuh mata kuliah Kewirausahaan, khususnya untuk mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Unnes, dan para pembaca pada umumnya. Diktat ini disusun berdasarkan acuan buku-buku kewirausahaan dan sumber-sumber lain. Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Diktat ini disusun berdasarkan acuan buku-buku kewirausahaan dan sumber-sumber lain. Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN YANG BERDAMPAK PADA KINERJA KARYAWAN DAN DOSEN

Perguruan Tinggi memiliki peran yang penting didalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Agar mampu menjalankan perannya dengan baik, perguruan tinggi dituntut untuk mampu mengimplementasikan manajemen sumber daya manusia yang baik terutama di dalam meningkatkan kinerja karyawan dan dosennya. Organisasi pendidikan tinggi adalah organisasi yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk dapat memainkan peran itu dengan baik setiap anggota organisasi yang terdiri dari dosen, pejabat dan mahasiswa harus berpartisipasi secara maksimal selain itu juga agar mampu menjalankan perannya dengan baik, perguruan tinggi dituntut untuk mampu mengimplementasikan manajemen sumber daya manusia yang baik terutama di dalam meningkatkan kinerja karyawan dan dosennya

Teori Prestasi dan McClelland Mengenai teori ini Thoha mengemukakan hal sebagai berikut; teori motivasi prestasi adalah kebutuhan atau keinginan yang mendorong seseorang untuk melakukan pekerjaan dan meraih prestasi kerja yang diraih ...

Kewirausahaan Dalam Disiplin Ilmu Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama sebulan sejak 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi yang menuangkan tulisannya sesuai latar belakang kelimuan masing- masing penulis. Saat ini setiap Perguruan Tinggi mewajibkan Mata Kuliah Kewirausahaan di setiap Prodi tidak terkecuali Prodi Kesehatan, bagi Prodi Kesehatan Kewirausahaan merupakan hal yang baru dalam kurikulum khususnya buat para pengajar oleh karena nya buku ini hadir dengan melibatkan pakar keilmuan dari ekonomi, manajemen tidak lain sebagai bentuk kolaborasi keilmuan. Adanya Mata Kuliah Kewirausahaan dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa terhadap dunia kewirausahaan serta memotivasi mereka untuk ikut terlibat langsung dalam dunia wirausaha sebagai wirausahawan muda yang tangguh, serta pembelajaran kewirausahaan diharapkan mampu mengurangi tingginya angka pengangguran, khususnya dari kalangan terdidik (Sarjana dan Diploma) untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan skill serta knowledge di kalangan mahasiswa agar mereka punya bekal setelah lulus nantinya. besar harapan kami agar tulisan ini bisa menjadi referensi bacaan bagi kalangan dosen /peneliti serta buku pegangan bagi mahasiswa.

B. Bentuk Kontrak Kerja / Nota Kesepakatan Kontrak kerja atau nota kesepakatan memperinci pemahaman berkaitan dengan kontribusi peran, hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang terlibat dalam perjanjian.

Perencanaan Bisnis

Penelitian membuktikan bahwa perusahaan yang melakukan perencanaan bisnis secara matang (terukur dan teruji) akan mampu bertahan sekaligus menjadi pemenang. Rencana bisnis merupakan bukti tertulis bahwa pemilik usaha telah melakukan analisis kelayakan yang diperlukan, mempelajari peluang bisnis secara memadai, dan siap untuk menjalankannya dengan sebuah model bisnis yang unggul.

Penelitian membuktikan bahwa perusahaan yang melakukan perencanaan bisnis secara matang (terukur dan teruji) akan mampu bertahan sekaligus menjadi pemenang.

Design The Business Plan for Start Up Entrepreneur: Mendesain Model Bisnis yang Kompetitif dan Menyusun Rencana Strategis yang Solid

Tujuan pengembangan rencana strategis adalah untuk menciptakan keunggulan kompetitif, yaitu sekumpulan faktor yang membedakan perusahaan dari para pesaingnya dan memberikannya posisi unik di pasar sehingga mengungguli para pesaing. Dari perspektif strategis, yang menjadi kunci bagi keberhasilan bisnis perusahaan adalah membangun dan mengembangkan keunggulan kompetitif yang unik serta berkelanjutan, yaitu keunggulan yang secara terus-menerus, untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan sukar ditiru oleh para pesaing. Perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dapat menjadi pemimpin pasar dan mencapai laba usaha di atas rata-rata. Sekadar membangun keunggulan kompetitif saja tidaklah cukup. Kunci keberhasilannya adalah terletak bagaimana membangun keunggulan kompetitif secara berkelanjutan. Dalam jangka panjang, perusahaan dapat meraih keunggulan kompetitifnya secara berkelanjutan melalui kemampuannya untuk mengembangkan seperangkat kompetensi inti, di mana perusahaan mampu melayani pelanggannya dengan lebih baik dibanding para pesaingnya.

Sedangkan balanced menggambarkan bahwa kinerja akan diukur secara berimbang, yaitu dari aspek keuangan dan nonkeuangan, sisi internal dan eksternal, ...

Menyusun Rencana Pemasaran Gerilya yang Unggul

Kampanye pemasaran yang sukses tidak mengharuskan seorang wirausahawan menghabiskan banyak uang, tetapi lebih menekankan pada kreativitas, kecerdikan, dan pemahaman yang baik mengenai kebiasaan membeli para pelanggan. Seorang peritel kecil mengatakan, “Jika perusahaan besar ibarat kapal uap yang membelah lautan, maka perusahaan kecil harus bisa menjadi kapal balap yang bergerak dengan lincah mendahului kapal uap, serta mengubah arah dalam sekejap”. Hal ini haruslah menjadi keunggulan bagiperusahaan kecil sewaktu melawan sang raksasa yang mempunyai banyak uang dan sumber daya yang besar.

Kampanye pemasaran yang sukses tidak mengharuskan seorang wirausahawan menghabiskan banyak uang, tetapi lebih menekankan pada kreativitas, kecerdikan, dan pemahaman yang baik mengenai kebiasaan membeli para pelanggan.

Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul: Design The Business Plan for Start-Up Entrepreneur

Bagi kebanyakan wirausahawan, mendapatkan ide untuk membuka suatu bisnis tidaklah sulit. Akan tetapi, keberhasilan usaha membutuhkan lebih dari sekadar gagasan bisnis yang bagus. Suatu ide bisnis haruslah diikuti dengan melakukan analisis kelayakan untuk menentukan apakah ide tersebut dapat diubah menjadi suatu usaha yang realistis dan berkelanjutan. Analisis kelayakan (feasibility analysis) adalah proses menentukan apakah suatu ide bisnis yang baru dapat bertahan menjadi sebuah usaha yang sukses. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah ide bisnis tersebut layak diwujudkan atau tidak. Jika ide bisnis tersebut tergolong layak, maka langkah berikutnya adalah menyusun rencana bisnis yang solid (unggul) untuk mengeksploitasi ide tersebut.

Laporan keuangan yang dimaksud adalah laporan laba rugi, neraca (laporan posisi keuangan) dan laporan arus kas. Perkiraan yang dibuat harus mencakup ...

Investapedia

A-Z Investasi dan Perencanaan Keuangan untuk Pemula

Gencarnya ajakan berinvestasi dari akun-akun media sosial yang membahas perencanaan keuangan, membuat sebagian orang memilih instrumen investasi hanya karena tren, tanpa disertai pengetahuan yang cukup. Bahkan, ada juga yang berinvestasi di instrumen berisiko tinggi saat kondisi keuangannya belum sehat. Padahal, sebelum berinvestasi, sebaiknya Anda melakukan financial check up terlebih dahulu, menyiapkan perbekalan, dan menentukan tujuan. Dengan demikian, Anda dapat memulai perjalanan finansial yang lebih terarah. Buku ini siap menemani Anda mengevaluasi keuangan, lalu menyusun rencana dan mewujudkannya melalui investasi yang tepat. Di buku ini pula, Anda bisa mempertimbangkan risk and return untuk memulai investasi dan mengenal karakter berbagai instrumen investasi, seperti deposito, reksa dana, saham, emas, hingga barang koleksi. Sehingga, Anda dapat memilih instrumen yang tepat untuk setiap tujuan keuangan yang Anda rencanakan. Selling point: 1. Financial Check up. 2. Berinvestasi Semakin Mudah dan Murah. 3. Apa Instrumen Investasi Terbaik? 4. Mengenal Profil Risiko 5. Menjadi Investor Cerdas, dll.

Gencarnya ajakan berinvestasi dari akun-akun media sosial yang membahas perencanaan keuangan, membuat sebagian orang memilih instrumen investasi hanya karena tren, tanpa disertai pengetahuan yang cukup.