Sebanyak 139 item atau buku ditemukan

Amanahku Madrasahku

Pendidikan Karakter Berawal dari Rumah

Little Khalifah Community adalah komunitas keluarga homeschoolers muslim di Bali. Sebagai fasilitator yang bekerja sama dengan pendidik yang ahli di bidangnya masing-masing. Berdiri sejak Oktober 2019 untuk keluarga pembelajar, pengasuh, dan pendidik yang bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Pendidikan karakter yang kami usung adalah awal mula kisah para orang tua mendidik calon generasi bukan hanya sekadar tangguh tapi sebagai calon pemimpin yang saleh dan salehah untuk menghadapi segala rintangan di dunia. Belajar mengembalikan peran rumah sebagaimana mestinya. Rumah sebagai surga pertama yang dirasakan keluarga, tempat awal kembali yang dirindukan setiap insan manusia. Rumah sebagai tempat belajar pertama orang tua mendidik dirinya sendiri sebelum mendidik orang lain yaitu buah hatinya yang lahir di dunia. “Tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik.” (HR. Al Hakim: 7679) Little Khalifah Community (Happy Muslim Homeschoolers)

Belajar mengembalikan peran rumah sebagaimana mestinya. Rumah sebagai surga pertama yang dirasakan keluarga, tempat awal kembali yang dirindukan setiap insan manusia.

POTRET PENDIDIKAN DAN GURU DI MASA PANDEMI COVID-19

Stay at Home dan Learn at Home merupakan sesuatu yang harus dilakukan semua orang, sesuai anjuran pemerintah yang seharusnya dipatuhi sebagai warga negara baik untuk memutus rantai “virus-corona”. Pandemi Covid-19 yang datang dengan cepat dan tiba-tiba, menyebar ke-seluruh dunia membuat semua negara terkejut. Semua kegiatan tak dapat berlangsung dengan tatap muka secara nyata. Melainkan menggunakan beberapa teknologi dalam menunjang pelaksanaan pembelajaran di masing-masing jenjang, seperti goegle classroom, zoom, webex dan lainnya. Sinyal dinyatakan Menteri Pendidikan Kebudayaan RI Nadiem Makarim; masa pandemi ini diharapkan bisa mereposisi kembali pegajaran agar kembali kepada jati diri bangsa, yaitu; mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan cara mendekatkan diri kepada kehidupan, dimana karakter dan spiritualitas menjadi kunci kesuksesan dalam setiap perubahan. Buku ini mengajarkan kepada pembaca untuk tidak mengeluh dengan adanya pandemi Covid-19 dan memberi pesan moral yang tersirat. Pendidikan sejatinya dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar. Mengingat pembentukan karakter manusia lebih dominan terletak pada orang tua (keluarga) dan lingkungan sekitar. Adapun Guru sebagai orangtua “kedua”. Selamat membaca!

Stay at Home dan Learn at Home merupakan sesuatu yang harus dilakukan semua orang, sesuai anjuran pemerintah yang seharusnya dipatuhi sebagai warga negara baik untuk memutus rantai “virus-corona”.

Akuntansi dan Strategi Pemasaran pada UKM (UKM Tenun Lurik)

Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa karena memegang peranan penting dalam pertumbuhan dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Usaha Kecil Menengah menghadapi berbagai kendala yang disebabkan oleh rendahnya pendidikan, kurangnya pemahaman teknologi informasi dan kendala penyusunan laporan keuangan. Semakin berkembangnya sebuah usaha, seperti untuk meningkatkan pendanaan usaha maka perlu berhubungan dengan pihak luar perusahaan baik pihak bank atau lembaga keuangan lainnya (Jilma, 2016). Dengan semakin berkembangnya usaha, menuntut Usaha Kecil Menengah untuk menyediakan laporan keuangan yang sesuai dengan standar yang berlaku. Laporan keuangan berfungsi sebagai alat untuk menganalisis kinerja keuangan yang dapat memberikan informasi tentang posisi keuangan, kinerja dan arus kas. Sehingga dapat dijadikan sebagai dasar pembuatan keputusan ekonomi.

Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa karena memegang peranan penting dalam pertumbuhan dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Manajemen Pemasaran

Buku ini membahas tentang Konsep Pemasaran, Pelanggan dan Keterlibatan Pelanggan, Menganalisis Lingkungan Pemasran, Sistem Informasi Pemasaran, Pasar Konsumen, Perilaku Konsumen, Pasar Bisnis dan Perlaku Pembelian Bisnis, Segmentasi, Targetting dan Positioning, Manajemen Karir, Competitive Advantager (Keunggulan Bersaing), Etika Pemasarran & Tanggung Jawab Sosial, Green Marketing dan Membuat Perencanaan Pemasaran.

Implementasi mencakup aktivitas sehari-hari, dari bulan ke bulan yang secara efektif melaksanakan rencana pemasaran. Kegiatan ini dibutuhkan program tindakan yang menarik semua orang atau semua aktivitas serta struktur organisasi formal ...

PANDUAN METODE PEMBELAJARAN KOLABORATIF DAN PARTISIPATIF

Panduan ini kami susun sebagai salah satu kontribusi kecil DIPP dalam meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan Universitas Airlangga. Dalam buku panduan ini kami tuliskan berbagai jenis bentuk pembelajaran kolaboratif beserta berbagai elemen penting yang terkait. Kami berharap panduan ini bisa membantu dosen memahami berbagai metode pembelajaran berbasis mahasiswa. Berbagai metode pembelajaran yang diterangkan dalam buku, yaitu Case-Based Learning/CBL, Problem- Based Learning/PBL, dan Project- Based Learning/PjBL adalah bentuk pembelajaran yang memberi penekanan khusus pada kolaborasi dan aktivitas mahasiswa sebagai pembelajar aktif. Metode pembelajaran ini merupakan bentuk pembelajaran yang sangat digalakkan untuk membentuk lulusan yang adaptif terhadap perubahan zaman. Dunia yang semakin terhubung dengan kemajuan teknologi digital dan informasi perlu didukung dengan sumber daya manusia yang mempunyai keterampilan berkomunikasi, berpikir kritis, berinovasi, dan berkolaborasi yang mumpuni. Keterampilan tersebut harus dilatih secara kontinu melalui metode pembelajaran yang memberi lebih banyak kesempatan pada mahasiswa untuk lebih aktif membangun pengetahuan dan berkreasi.

Panduan ini kami susun sebagai salah satu kontribusi kecil DIPP dalam meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan Universitas Airlangga.

Algerian Islamic Banks

The Role of Relationships Marketing Tactics and Customer Loyalty

Due to the fierce competitive environment in the banking industry, several service providers implement marketing tactics to compete in order to achieve customer loyalty. Particularly, Islamic banks around the world are struggled to compete against conventional in terms of marketing activities development and gaining customer loyalty. Relationship marketing tactics such as price, service quality, communication, customization and reputation considered as the tools that marketers can use to enhance trust and commitment and subsequently customer loyalty. This study investigates the impact of relationship marketing tactics, trust and commitment on customer loyalty in Algerian Islamic banks. Data were collected through self-administered questionnaires delivered to 308 customers of two leading Islamic banks in Algeria. Data were analyzed using Structural Equation Modeling through Smart PLS. The results found that only communication and customization are related to trust, and reputation positively related to commitment. Communication and service quality significantly predicted customer loyalty. In addition, the results provided a substantial support that trust and commitment acts partially as the mediators on the relationship between relationship marketing tactics and customer loyalty. Findings also have contributed to new knowledge of evaluating a model of relationship marketing tactics with the role of trust and commitment on loyalty. Finally, it would be useful to examine more variables; future research can include different tactics such as reciprocity, tangible rewards, direct contact, value proposition, and customer satisfaction as well.

The Role of Relationships Marketing Tactics and Customer Loyalty Elkhansa Medjedel, Abu Bakar A Hamid, ... Relationship Marketing Concept Relationship Marketing (RM) has taken significant positions in marketing strategy in the past two ...

The Changing Nature of Customary International Law

Methods of Interpreting the Concept of Custom in International Criminal Tribunals

This book examines the evolution of customary international law (CIL) as a source of international law. Using the International Criminal Tribunal for the former Yugoslavia (ICTY) as a key case study, the book explores the importance of CIL in the development of international criminal law and focuses on the ways in which international criminal tribunals can be said to change the ways in which CIL is formed and identified. In doing so, the book surveys the process and substance of CIL, as well as the problematic distinction between the elements of state practice and opinio juris. By applying an inclusiveãeepositivist approach, Noora Arajärvi analyses the methodologies of identification of CIL in selected cases of the ICTY, and their normative foundations. Through examination of the case-law and the reasoning of courts and tribunals, Arajärvi demonstrates to what extent the court's chosen method of identification of CIL affects the process of custom formation and the resulting system of norms in general. The book will be of great value to researchers and scholars of international law, international relations, and practitioners with interests in customary international law.

This book examines the evolution of customary international law (CIL) as a source of international law.

The Theory, Practice and Interpretation of Customary International Law

Provides an in-depth study of the theory, history, practice, and interpretation of customary international law.

Provides an in-depth study of the theory, history, practice, and interpretation of customary international law.

Komunikasi Keperawatan

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan. Buku ini terdiri dari 13 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan yang meliputi konsep komunikasi keperawatan, komunikasi efektif, perspektif, trend dan issue komunikasi, komunikasi dalam konteks sosial dan budaya, komunikasi pada berbagai tingkatan usia, komunikasi terapeutik pada klien di UGD, ICU dan model komunikasi SBAR.

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan.