Sebanyak 105 item atau buku ditemukan

Manajemen Keuangan (Konsep dan Implementasi)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen keuangan, baik teori maupun penerapannya. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan mengenai manajemen keuangan kepada para pembaca. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dan diberi judul Manajemen Keuangan (Konsep dan Impementasi).

Dengan Amanah sebagai Direktur Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia kampus (IAIN) Fattahul Muluk Papua sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat khususnya civitas akademik (IAIN) Fattahul Muluk Papua dalam rangka pengembangan ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Secara luas pemasaran menurut Kotler dan Amstrong adalah proses sosial dan manajerial di mana pribadi atau organisasi memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran nilai dengan yang lain. Pengertian dari sisi sosial merupakan proses individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka perlukan dan inginkan, sedangkan manajerial digambarkan sebagai “seni menjual produk”. Dari definisi di atas pemasaran merupakan serangkaian prinsip untuk memilih. Konsep pemasaran mengatakan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasaan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing. Konsep pemasaran yang telah diungkapkan dengan berbagai cara: 1) Temukan keinginan pasar dan penuhilah. 2) Buatlah apa yang dapat dijual dan jangan berusaha menjual apa yang dapat dibuat. 3) Cintailah pelanggan, bukan produk anda. 4) Lakukanlah menurut cara anda 5) Andalah yang menentukan 6) Melakukan segalanya dalam batas kemampuan untuk menghargai uang pelanggan yang sarat dengan nilai, mutu dan kepuasan (JC. Penney). Melalui buku ini, penulis berharap mampu memberikan tambahan referensi dan pemahan kepada para pembaca terkait; Pengertian, Konsep, dan Lingkup Pemasaran, Perilaku Pasar, Strategi Pemasaran, Desain Produk, Merek, Kemasan, Dan Layanan, Penetapan Harga Produk, Saluran Distribusi, Manajemen Penjualan Dan Personal Selling, Kepuasan Pelanggan.

Melalui buku ini, penulis berharap mampu memberikan tambahan referensi dan pemahan kepada para pembaca terkait; Pengertian, Konsep, dan Lingkup Pemasaran, Perilaku Pasar, Strategi Pemasaran, Desain Produk, Merek, Kemasan, Dan Layanan, ...

Ekonomi Kreatif : Sharia Marketing Practices With SOAR & QSPM Approach

Ekonomi kreatif indonesia strategi daya saing umkm industri kreatif menuju go global: sebuah risemodel pentahelix Kolaborasi antara para akademis,pelaku bisnis, komunitas, pemerintah dan Pendampingan menjadi dasar untuk pengembangan ekonomi kreatif agar berjalan selaras dan saling tumpang-tindih. Bentuk kolaborasi disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan, prosedur dan realitas politik yang ada. Kolaborasi dapat meralisasikan pergerakan ekonomi kreatif ke arah sasaran yang dituju secara lingkup nasional. Buku berbasis penelitian ini dapat menjadi referensi dan dapat menjadi tambahan pengetahuan tentang konsep ekonomi kreatif dan juga pendukung untuk buku teks dan buku ajar serta penelitian mahasiswa ataupun praktisi yang berhubungan dengan ekonomi kreatif

Ekonomi kreatif indonesia strategi daya saing umkm industri kreatif menuju go global: sebuah risemodel pentahelix Kolaborasi antara para akademis,pelaku bisnis, komunitas, pemerintah dan Pendampingan menjadi dasar untuk pengembangan ekonomi ...

METODE PENELITIAN KUALITATIF Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif

Dengan menyebut Nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, segala puji bagi Allah SWT Tuhan pecipta alam semesta beserta mahkluk ciptaan-Nya, shalawat serta Salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Yang telah membawa selutuh umat Islam dari zaman yang penuh kesesatan menuju zaman yang penuh rahmat dengan tersebarnya agama Islam di muka bumi ini. Penyusunan Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif adalah salah satu bentuk komitmen penulis dalam memberikan referensi serta dukungan kepada para dosen pengampu dan juga mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah metode penelitian kualitatif. Dengan harapan buku ini bisa memberikan petunjuk, wawasan dan memberikan ilmu seputar tentang Metode Penelitian Kualitatif dengan didasari mengharap ridho dari Allah SWT maka tersusunlah buku ini. Saya berharap agar Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif ini bisa memberikan manfaaat bagi para dosen pengampu dan juga mahasiswa pada khususnya. Aamiin ya robbal’alamin..

Penyusunan Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif adalah salah satu bentuk komitmen penulis dalam memberikan referensi serta dukungan kepada para dosen ...

Konsep & Teori Manajemen Umum

Judul :Konsep & Teori Manajemen Umum Penulis : Kasmi, SE., MM., Dr. Fauzi, ME., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan Rita Irviani, SE., MM. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5314-98-3 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Buku Konsep & Teori Manajemen Umum merupakan buku yang ditulis untuk membantu para mahasiswa, peneliti, dan stakeholder untuk memberikan pemahaman secara sederhana tentang ilmu manjeman. Buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Manajeman lainya. Keistimewaan buku ini yaitu antara lain disusun dari referensi yang up to date bersumber dari artikel-artikel ilmiah dan relevan dengan perkembangan isu manajemen saat ini. Buku ini juga sangat menarik karena memberikan ulasan-ulasan ilmiah yang secara empiris dalam mendukung penguatan organisasi. Selain itu, bahasa yang digunakan pada buku ini sangat mudah dipahami pembaca. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu: Arti Sarana Dan Fungsi Manajemen, Pimpinan Dan Kepemimpinan, Pengorganisasian Dan Sturtur Organisasi, Pucuk Pimpinan Perusahaan, Delegasi, Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajeman Proyek, Sistem Pengambilan Keputusan, Implementasi Sistem Informasi Manajeman. Keseluruhan pembahasan pada buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif berkaitan dengan isu yang dibahas dan memberikan kontribusi bagi literatur di bidang manajemen di Indonesia.

Memakai pendekatan sistem (system approach to management). • Mempunyai hierarki (arus kegiatan) horisontal di samping hierarki vertikal. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa manajemen proyek tidak bermaksud meniadakan arus kegiatan ...

PERILAKU ORGANISASI

Pada dasarnya, budaya organisasi merupakan pola dasar yang diterima oleh organisasi untuk bertindak dan memecahkan masalah, membentuk karyawan yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan mempersatukan anggota-anggota organisasi. Untuk itu harus diajarkan kepada anggota termasuk anggota yang baru sebagai suatu cara yang benar dalam mengkaji, berpikir dan merasakan masalah yang dihadapi. Budaya organisasi merupakan nilai yang memiliki karakteristik tertentu karena setiap organisasi memiliki perbedaan mendasar antara satu organisasi dengan organisasi lainnya. Oleh karena itu budaya organisasi tidak akan sama antara satu organisasi dengan organisasi lainnya. Perbedaan tersebut mengindikasikan bahwa budaya organisasi cenderung dibentuk oleh karakter manusia yang ada didalam organisasi, terutama dari orang-orang yang mendirikan organisasi dan selanjutnya berkembang sesuai dengan perubahan yang terjadi setiap saat dalam setiap organisasi. Senada dengan ini, komitmen organisasi juga penting sebagai suatu kondisi yang dirasakan oleh karyawan yang dapat menimbulkan perilaku positif yang kuat terhadap organisasi kerja yang dimilikinya. Beberapa karakteristik yang bisa digunakan sebagai pedoman telaah komitmen kerja, yaitu sdanya keyakinan yang kuat dan penerimaan tujuan serta nilai-nilai yang dimiliki organisasi kerja, terdapatnya keinginan untuk mempertahankan diri agar tetap dapat menjadi anggota organisasi tersebut, serta adanya kemauan untuk berusaha keras sebagai bagian dari organisasi kerja.

Senada dengan ini, komitmen organisasi juga penting sebagai suatu kondisi yang dirasakan oleh karyawan yang dapat menimbulkan perilaku positif yang kuat terhadap organisasi kerja yang dimilikinya.

PERILAKU ORGANISASI Analisis Kepemimpinan dan Kinerja Pegawai

Perilaku organisasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku individu dalam organisasi atau kelompok tertentu. Karakteristik individu itu perlu dipahami dalam perilaku organisasi. Sebab, perilaku individu merupakan fungsi dari interaksi antara seseorang atau individu dengan lingkungannya yang dipengaruhi oleh lingkungan sebagai tempat berintekraksinya.

Perilaku organisasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku individu dalam organisasi atau kelompok tertentu.

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diterbitkannya Buku ini, karena merupakan bagian buku pengajaran yang ada dalam kurikulum program studi manajemen pada Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora. Dengan diterbitkan buku pengantar Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini bisa menjadi referensi pada dosen dam mahasiswa agar memahami secara komprehensif tentang perbankan maupun lembaga-lembaga keuanga lainnya. Buku yang terdiri dari tujuh bagian, dengan pembahasan yang lugas dan tuntas, berharap semoga bermanfaat bagi mahasiswa di lingkungan Universitas Tangerang Raya pada khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya. Secara singkat buku ini membahas tentang perkembangan ekonomi perbankan dan kegiatan transaksi dalam perekonomian baik dalam pengertian lembaga maupun pengertian fisik, sehingga menjadi sesuatu yang sangat penting dalam perekonomian di Indonesia. Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penulis/penyusun yang telah banyak meluangkan waktu, mencurahkan tenaga dan pikirannya, hingga tersusunnya buku Pengantar Bank dan Lembaga Keuangan lainnya ini. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Tangerang, Mei 2022 Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis & Humaniora Universitas Tangerang Raya Sri Sukartono Natadiharja, SE. S.IP. MM.

Dengan diterbitkan buku pengantar Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini bisa menjadi referensi pada dosen dam mahasiswa agar memahami secara komprehensif tentang perbankan maupun lembaga-lembaga keuanga lainnya.

MANAJEMEN STRATEGIS Dilengkapi Kasus-Kasus Manajemen Strategis dari Perusahaan Indonesia yang Go Internasional

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih optimal menuju pencapaian tujuan organisasi. Tiga strategi untuk meningkatkan kinerja organisasi, yaitu meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), memperkuat jaringan bisnis, dan penggunaan teknologi yang tepat. Strategi- strategi yang mau diterapkan dalam sebuah organisasi merupakan wilayah kajian manajemen strategis. Manajemen strategis menganalisis tentang bagaimana penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan manajemen dalam sebuah organisasi, baik itu organisasi bisnis maupun nonbisnis. Manajemen strategis mengombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen strategis memberikan arahan secara menyeluruh untuk perusahaan dalam merumuskan, mengimplementai, mengevaluasi dan melakukan tindak lanjut dalam kebijakan-kebijakan strategis organisasi, sekaligus untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi di era disrupsi menuju Industri 5.0 yang penuh dengan ketidakpastian. Peran strategis dari manajemen strategis adalah mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber daya, dan bagaimana sumber daya yang ada dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis organisasi. Isi buku terdiri atas 17 bab dan diperkaya dengan kasus-kasus manajemen strategis dari perusahaan-perusahaan milik Indonesia yang berskala bisnis multinasional dan sudah go internasional. Pada bagian akhir, dimuat pula jurnal ilmiah hasil penelitian yang sudah diterbitkan oleh jurnal internasional bereputasi dengan mengambil topik Persoalan Manajemen Strategis di Perbankan Syariah di Indonesia. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa program S-l, S-2, dan S-3 di berbagai fakultas, baik Ilmu Ekonomi maupun fakultas lain yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategis. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi manajemen perusahaan atau organisasi nonperusahaan nirlaba, seperti perguruan tinggi, yayasan, dll. dalam rangka merumuskan strategi pengembangan, implementasi,evaluasi, dan tindak lanjut organisasi ke depan.

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih ...

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik. Manajemen konflik termasuk pada suatu pendekatan yang berorientasi pada proses yang mengarahkan pada bentuk komunikasi (termasuk tingkah laku) dari pelaku maupun pihak luar dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan (interests) dan intrepretasi. Bagi pihak luar (di luar yang berkonflik) sebagai pihak ketiga, yang diperlukannya adalah informasi yang akurat tentang situasi konflik. Hal ini karena komunikasi efektif antara pelaku dapat terjadi jika ada kepercayaan terhadap pihak ketiga. Manajemen konflik merupakan langkah-langkah yang diambil para pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan kearah hasil tertentu yang mungkin atau tidak mungkin menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat, atau agresif. Manajemen konflik dapat melibatkan bantuan diri sendiri, kerja sama dalam memecahkan masalah (dengan atau tanpa bantuan pihak ketiga) atau pengambilan keputusan oleh pihak ketiga. Suatu pendekatan yang berorientasi pada proses manajemen konflik menunjuk pada pola komunikasi (termasuk perilaku) para pelaku dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan penafsiran terhadap konflik.

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik.