Sebanyak 51 item atau buku ditemukan

Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital

Judul : Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital Penulis : Dr. Nurliana Nasution, ST., M.Kom. MTA., MCF Yuvi Darmayunata, M. Kom., MTA Sri Wahyuni, M.Pd, Ch., Cht. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 129 Halaman No ISBN : 978-623-497-034-0 Tahun Terbit : September 2022 SINOPSIS Pada era digital, pembelajaran yang diterapkan harus menggunakan perangkat digital yang tentunya memudahkan penggunanya dalam pelaksanaan pembelajaran. Salahsatu hasil dari digital learning adalah pembelajaran yang memanfaatkan perlengkapan dan media internet. Di lembaga pendidikan dikenal dengan learning management system, yang merupakan wadah untuk pendidik dan peserta didik melakukan proses belajar mengajar. Blended learning adalah salah satu sistem pembelajaran di Era Digittal dan Augmented Reality merupakan salahsatu alat pembelajaran yang dapat digunakan khususnya untuk pendalaman konsep. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi kemudian lalu memproyeksikan benda maya tersebut dalam waktu nyata. Augmented Reality didefinisikan sebagai teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya, bersifat interaktif menurut waktu nyata, serta berbentuk animasi tiga dimensi.

Pembelajaran di lembaga pendidikan anak usia dini yang menggunakan kurikulum saintifik dengan pendekatan tematik tentunya sangat didukung oleh augmentend reality. Karena proses kerjanya secara visual membuat anak dapat memahami ...

Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran

Aplikasi perkantoran, atau dalam bahasa Inggris: office applications adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pembelajaran aplikasi perkantoran baik menggunakan software Office 2020 yang terdiri dari MS-Word, MS-Excel, MSPowerPoint dan MS-Access termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi perkantoran dan manajemen kualitas sehingga sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan office applications, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan office applications. Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Aplikasi Komputer Bidang Perkantoran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengantar Ilmu Komputer

STRUKTUR PENULISAN BUKU Bagian I : Membahas Mengenai Microsoft Word 2016 Bagian II : Membahas Mengenai Microsoft Excel 2016 Bagian III : Membahas Mengenai Microsoft Power Point 2016 Bagian IV : Membahas Mengenai Microsoft Acces 2016

Buku ajar ini dibuat sebagai bahan ajar dan acuan bagi Dosen dan Mahasiswa dalam perkuliahan serta untuk mempermudah mahasiswa Universitas AMIKOM Purwokerto dalam mempelajari dan sekaligus mempraktikkan ilmu dalam mata kuliah pengantar ilmu ...

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik. Manajemen konflik termasuk pada suatu pendekatan yang berorientasi pada proses yang mengarahkan pada bentuk komunikasi (termasuk tingkah laku) dari pelaku maupun pihak luar dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan (interests) dan intrepretasi. Bagi pihak luar (di luar yang berkonflik) sebagai pihak ketiga, yang diperlukannya adalah informasi yang akurat tentang situasi konflik. Hal ini karena komunikasi efektif antara pelaku dapat terjadi jika ada kepercayaan terhadap pihak ketiga. Manajemen konflik merupakan langkah-langkah yang diambil para pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan kearah hasil tertentu yang mungkin atau tidak mungkin menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat, atau agresif. Manajemen konflik dapat melibatkan bantuan diri sendiri, kerja sama dalam memecahkan masalah (dengan atau tanpa bantuan pihak ketiga) atau pengambilan keputusan oleh pihak ketiga. Suatu pendekatan yang berorientasi pada proses manajemen konflik menunjuk pada pola komunikasi (termasuk perilaku) para pelaku dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan penafsiran terhadap konflik.

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik.

Metodologi Penelitian

Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Tinjauan Umum Penelitian; Jenis-Jenis Penelitian; Proses Penelitian; Masalah Penelitian; Teori Sebagai Dasar Pemikiran; Hipotesis; Populasi Dan Sampel; Pengumpulan Data; Variabel Penelitian; Instrumen Penelitian; Analisis Data Kualitatif; Analisis Data Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahaan Data; Pembahasan, Kesimpulan, Dan Rekomendasi; Dan Penulisan Laporan Penelitian.

Penelitian Berdasarkan Bidang (Ilmu) Garapannya 1 ... Contoh: Penelitian tentang komunikasi massa, komunikasi bisnis, kehumasan dan periklanan. 3. Penelitian Hukum Penelitian hukum adalah penelitian yang dilaksanakan dalam bidang hukum.

Panduan belajar manajemen referensi dengan Mendeley

Dalam berbagai karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa atau kalangan akademisi lainnya sering ditemukan bentuk pengutipan serta daftar rujukan yang beragam.

MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR TIK MATERI TOPOLOGI JARINGAN DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan buku dengan judul Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Tik Materi Topologi Jaringan dengan Media Pembelajaran. Atas bantuan dan dukungan yang secara langsung maupun tidak langsung yang telah Kami terima, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada 1. Orang tua kami yang telah membimbing serta memberikan semangat kepada kami selama ini. 2. Ibu Sri Nuryati, S.Pd., M.Pd. selaku Kepa la SMP Negeri 1 Wonogir i yang sangat membantu kami dalam penulisan dan penyelesaian buku ini. 3. Bapak Sriyono, M.Pd. selaku G uru SMP Negeri 1 Wo nog iri yang telah membimbing dan sangat membantu kami dalam penulisan dan penyelesaian buku ini. 4. Bapak dan Ibu Guru SMP Neger i 1 Wo nog ir i yang sangat membantu kami dalam penulisan dan penyelesaian buku ini. 5. Bapak/Ibu Staf Tata Usaha SMPN 1 Wonogiri yang telah banyak menyediakan waktu dan membantu dalam penulisan buku ini. 6. Semua pihak yang namanya tidak dapat disebutkan satu-per satu. Dengan segala kemampuan yang ada serta mengingat terbatasnya pengalaman dan pengetahuan, kami sepenuhnya menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna, baik dalam pengungkapan, pokok pikiran, tata bahasa, maupun kelengkapan pembahasannya. Semoga dengan hasil dari penelitian kami dalam buku ini dapat berguna bagi yang membutuhkan.

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan buku dengan judul Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Tik Materi Topologi Jaringan dengan Media ...

Perkembangan Media Pembelajaran di Perguruan Tinggi

Buku ini merupakan wujud dari kepedulian penulis untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kualitas pembelajaran di abad 21 atau dikenal dengan era smart society 5.0 saat ini. Pembelajaran yang berkualitas memerlukan perencanaan, penciptaan kondisi pembelajaran, dan media pembelajaran yang tepat dan matang, sehingga pembelajaranlebih bermakna dan mencapai tujuan. “kita dapat menceritakan sesuatu kepada peserta didik dengan cepat. Namun peserta didik akan melupakan apa yang kita ceritakan itu dengan lebih cepat”. Mengajarkan bukan persoalan menceritakan! Akan tetapi mengajarkan itu harus memberikan pengalaman baru kepada peserta didik untuk mudah dipahami. Sehingga materi yang sulit diajarkan oleh pendidik dan sulit dipahami oleh peserta didik akan menjadi mudah dengan menggunakan media pembelajaran sebagai jembatan untuk berpikir peserta didik. Penulisan buku ini dilakukan secara kolaborasi yang ditulis selama 16 hari sejak tanggal 10 sampai 25 Januari 2021. Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas pengajarannya, penggunaan media sesuai fungsi dan manfaatnya, serta memberikan wacana baru terkait perkembangan media pembelajaran di perguruan tinggi.

Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas ...

Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0

Buku ini tersusun atas IX bab, di setiap babnya menjelaskan dengan sangat terstruktur baik secara teori maupun konsep manajemen sistem pembelajaran 4.0. Bab I menguraikan teori dan konsep dasar dari pendidikan itu sendiri sampai pada manajemen pembelajaran baik tingkat dasar sampai pada tingkat perguruan tinggi. Bab II menjelaskan baik secara teori dan konsep terkait dengan sistem, menguraikan teori sistem dalam pendangan banyak ahli, menguraikan dengan rinci model sistem pembelajaran 4.0, juga menjelaskan mutu dari pembelajaran serta dilengkapi dengan penjelasan yang mendasar terkait dengan quality dan evaluasi. Bab III menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen sistem 4.0 secara umum, menjelaskan sistem sebagai sebab akibat, mengurai terkait dengan data yang telah ditafsirkan, menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen dalam beberapa mahzab serta mengurai dengan terstruktur perihal pencatatan fakta. Bab IV menjelaskan terkait dengan teknologi pendidikan 4.0. Bab V membahas sistem informasi manajemen 4.0, penerapan blended learning, juga menjelaskan secara konsep terkait dengan penguatan institusi pendidikan dan juga gaya manajemen pembelajaran dan institusi itu sendiri.Bab VI buku ini akan lebih banyak mengurai teknologi pembelajaran multiplatform sebagai salah satu alat bantu pembelajaran. Seterusnya sampai pada Bab IX bab akhir dari buku ini menjelaskan konsep dasar dari audit 4.0 dan proses audit 4.0 yang sangat diperlukan sebagai tolak ukur atas pelaksanaan dan implementasi manajemen pembelajaran 4.0. Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengembangan Bisnis Pariwisata dengan Media Sistem Informasi

Berbagai perubahan penting di industri pariwisata secara otomatis ikut memengaruhi perkembangan kepariwisataan itu sendiri, mulai dari industri pariwisata sampai kepada segala aktivitas yang ada di dalamnya. Perkembangan pariwisata yang senantiasa berkembang secara dinamis juga ikut mendorong kehadiran buku ini. Buku ini menjelaskan mengenai defi nisi dari kepariwisataan, pentingnya industri pariwisata, usaha, dan jasa pariwisata, sampai dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pariwisata. Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi membawa pengaruh yang sangat signifi kan terhadap perkembangan pariwisata. Alasan itulah yang mendasari buku ini membahas teknologi informasi dan komunikasi dalam kepariwisataan.

Berbagai perubahan penting di industri pariwisata secara otomatis ikut memengaruhi perkembangan kepariwisataan itu sendiri, mulai dari industri pariwisata sampai kepada segala aktivitas yang ada di dalamnya.