Sebanyak 95 item atau buku ditemukan

Sosiologi dalam Aspek Kehidupan

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya yaitu (1) Sosiologi dalam Pendidikan, (2) Sosiologi dalam Komunikasi, (3) Sosiologi dalam Anak, (4) Sosiologi dalam Gender, (5) Sosiologi dalam Politik, (6) Sosiologi dalam Bahasa, (7) Sosiologi dalam Hukum, (8) Sosiologi dalam Ekonomi, (9) Sosiologi dalam Keluarga, (10) Sosiologi dalam Budaya, dan (11) Sosiologi dalam Agama.

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

BUKU AJAR PENGANTAR SOSIOLOGI

Di dalam buku ini berisi penjelasan tentang teori sosiologi berdasarkan para ahli, serta kajian sosial. Adapun isi BAB dalam buku ajar ini adalah Konsep Sosiologi, Ruang Lingkup Teori dan Historis Sosiologi, Proses-Proses Sosial, Kelompok-kelompok Sosial, Kelembagaan Sosial, Pelapisan Masyarakat, Perubahan Sosial dan Kebudayaan, Perspektif Dalam Sosiologi, Perilaku Menyimpang dan Pengendalian Sosial. Dengan adanya buku ajar ini dapat memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk dapat memahami teori-teori sosiologi dan dianalisis dengan fenomena yang terjadi di masyarakat.

Di dalam buku ini berisi penjelasan tentang teori sosiologi berdasarkan para ahli, serta kajian sosial.

BUKU AJAR PERENCANAAN PEMBELAJARAN SOSIOLOGI

Di dalam buku ini berisi penjelasan tentang teori dan contoh-contoh perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum terbaru. Adapun isi BAB dalam buku ajar ini adalah Perencanaan Pembelajaran, KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), Pengembangan Silabus, Pengembangan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Materi Pembelajaran, dan contoh dari silabus dan RPP yang disesuaikan dengan kurikulum di sekolah khususnya pada mata pelajaran sosiologi.

Adapun isi BAB dalam buku ajar ini adalah Perencanaan Pembelajaran, KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), Pengembangan Silabus, Pengembangan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Materi Pembelajaran, dan contoh dari silabus dan ...

Pengantar Ekonomi (Mikro dan Makro)

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, merupakan hasil Kolaborasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi. Pada buku ini terdiri dari: Ruang Lingkup Ekonomi Mikro dan Makro, Teori Perilaku Konsumen dan Produsen, Permintaan, Penawaran dan Ekuilibrium, Konsep Elastisitas, Teori Produksi dan Biaya Produksi, Teori Harga, Pasar Persaingan Sempurna, Pasar Monopoli, Oligopoli dan Monopolistik, Uang dan Lembaga Keuangan, Teori Investasi, Kebijakan Moneter, Kebijakan Fiskal, Pendapatan Nasional, Inflasi dan Pengangguran, Perdagangan Internasional, Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, merupakan hasil Kolaborasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi.

Teknologi Pendidikan

Konsep teknologi pendidikan, perkembangan teknologi pendidikan, penerapan teknologi pendidikan, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, teknologi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan., teknologi pendidikan dalam meningkatkan kompetensi pendidik, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis komputer, blended learning dan pendidikan agama islam dalam arus teknologi

1.4 Perubahan Yang Dialami Teknologi Pendidikan . ... 1.6 Teknologi Pendidikan Sebagai Konsep dan Praktik . ... 2.3 Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia ..............22 2.4 Kontribusi Teknologi dalam perkembangan Pendidikan .

Akuntansi Utang: Menggali Makna ’tuk Menggapai Cinta Ilahi dengan Pendekatan Etnohipnosis

Buku ini menceritakan temuan tentang makna utang beserta “pernak-pernik”nya sebagai hasil dari peng-galian nilai-nilai kearifan lokal yang ternyata sudah disu-blimasi oleh nilai-nilai Islam, di Pondok Pesantren Sidogiri. Cinta kepada Allah menjadi titik sentral yang menjadi fondasi aktivitas utang-piutang melalui nilai-nilai kearifan lokal. Nilai-nilai tersebut telah menjadi bangunan saja karena sebenarnya isinya telah menyatu dengan nilai-nilai syariah Islam yang ada. Untuk itu perlu pula kearifan dalam diri jika melakukan penelitian-penelitian semacam ini untuk bisa menjadi lebih bijaksana dan arif dalam menyikapi temuan.

Buku ini menceritakan temuan tentang makna utang beserta “pernak-pernik”nya sebagai hasil dari peng-galian nilai-nilai kearifan lokal yang ternyata sudah disu-blimasi oleh nilai-nilai Islam, di Pondok Pesantren Sidogiri.

Pengantar Ilmu Manajemen (Teori dan Implementasi)

Book Chapter ini ditulis dalam 14 bab dengan pembahasan yang cukup komprehensif dan terstruktur, para penulis sesuai dengan kepakaran masing-masing berupaya menyajikan secara baik dari berbagai angle yang berbeda untuk menyimpulkan serangkaian kebutuhan akan keilmuan dan kompetensi calon manajer masa depan. Dalam 14 Bab tersebut telah diupayakan untuk dihadirkan secara renyah dan baik oleh masing-masing penulis diawali dari Bab 1 Konsep Dasar Manajemen, yang coba diulas oleh Suhardi; Bab 2 Perkembangan Teori Manajemen, yang ditulis secara komprehensif oleh Supriyati; Bab 3 Ruang Lingkup Manajemen, yang dirangkai kata oleh Rusdi Raprayogha; Bab 4 Etika dan Profesi Manajemen, yang dihubungkan secara kuat oleh I Nyoman Tri Sutaguna; Bab 5 Gaya Kepemimpinan Manajemen yang di kupas tuntas oleh Adrian Radiansyah; Bab 6 Manajemen Strategi yang dikemas dengan baik dan menarik oleh Hikmah Sekarningtyas; Bab 7 Perencanaan Perusahaan yang diulas secara renyah oleh Ferdinandus Sampe; Bab 8 Motivasi Karyawan yang diselami secara mendalam oleh Rahmad Firdaus; Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia yang dipikirkan secara baik oleh Iwan Prasetyo; Bab 10 Pengambilan Keputusan Manajemen yang dipotret dan di sharing secara baik oleh Machfudi Bab 11 Sistem Pengendalian Manajemen yang di tulis secara sistematis oleh Yuanita Levany; Bab 12 Manajemen Kinerja Perusahaan yang di renungkan dengan matang oleh Afrizal; Bab 13 Lingkungan dan Budaya Organisasi yang ditulis dengan renyah oleh Gusnafitri, dan diakhiri Bab 14 Tanggung jawab Sosial Perusahaan, yang diparipurnakan secara lengkap oleh Fadila Almahdali.

... Sistem Manajemen Pendekatan sistem manajemen memandang organisasi sebagai sistem yang terarah dan saling terkait untuk mencapai suatu tujuan organisasi. Gambar 2.3 menggambarkan pendekatan sistem manajemen yang berinteraksi antara ...

Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen, baik konsep maupun teorinya. Buku ini diharapkan dapat referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen serta menambah daftar buku manajemen yang sudah ada sebelumnya. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dengan judul Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori).

Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual. Saluran komunikasi yang tidak memperhatikan jenjang hierarki, ...

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori)

Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi, dan diberi judul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep, Prinsip, dan Teori). Sistematikan penyusunana buku ini, terdiri dari sembilan belas bab dengan pembahasan dimulai dari ruang lingkup manajemen, sejarah perkembangan manajemen, prinsip dan sistem manajemen, fungsi-fungsi manajemen, jenjang manajemen dan peran manajer, lingkungan organisasi, teori organisasi, desain organisasi dan struktur organisasi, sistem komunikasi dalam organisasi, Corporate Social Responsibility (CSR), norma dan etika organisasi, job analysis dan job specification, mengelola konflik dan negosiasi, kepemimpinan dan wewenang, teori pengambilan keputusan, sistem pengendalian manajemen, komitmen organisasi dan karakteristiknya, efektivitas kerja, dan teori motivasi dan kepuasan kerja.

Saluran adalah media tempat pesan disampaikan, yang dibedakan menjadi komunikasi tatap muka dan komunikasi tidak tatap muka. Media yang dapat dipergunakan antara lain dapat berupa memo, surat, fax, e-mail, laporan, katalog, brosur, ...

Manajemen Pengembangan Kompetensi Guru

Teori, Praktik, dan Hasil Studi

Buku dengan judul Model Manajemen Pengembangan Kompetensi Guru: teori, model dan hasil studi ini merupakan buku yang terbit dari hasil penelitian penulis mengenai model pengembangan kompetensi guru berbasis kebutuhan sekolah yang dilaksanakan di SMP Avicenna. Diskursus yang ada dalam buku ini di antaranya adalah manajemen sumber daya manusia dalam pendidikan, hakikat guru yang professional, pentingnya pengembangan profesi guru berbasis sekolah, manajemen berbasis sekolah, studi empiris kebijakan kompetensi guru di SMP Avicenna, model manajemen pengembangan kompetensi guru berbasis kebutuhan sekolah

... Development. Jakarta: Grasindo. Furqon, A. (2017). PENGEMBANGAN GURU BERBASIS SEKOLAH Studi tentang Sekolah sebagai Professional Learning Community di SD Pertiwi, SD Bosowa Bina Insani, dan SDN Semplak 2 Kota Bogor. Universitas Pendidikan ...