Sebanyak 134 item atau buku ditemukan

An Islamic Model for Stabilization and Growth

This book argues that the macroeconomic policy adjustment models recommended by the IMF and the World Bank for implementation in many Muslim countries, with substantial donor financial support, have not been effective. Economic indicators show low economic growth, persistent fiscal and external deficits and limited industrialization. Also, these countries are experiencing increases in unemployment, poverty and substantial growth in income and wealth ‎inequalities. These facts ‎underline an urgent need to produce an alternative to the failed conventional macroeconomic model in order to address the challenge of ‎macroeconomic and social adjustment policies. The project posits and investigates the idea that the Islamic economic model prescribed in the Quran and applied by the Prophet (sawa) could be the ideal model for Muslim as well as non-Muslim ‎countries.

This book argues that the macroeconomic policy adjustment models recommended by the IMF and the World Bank for implementation in many Muslim countries, with substantial donor financial support, have not been effective.

Strategi Pemasaran

Buku ini berjudul “Strategi Pemasaran” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Strategi Pemasaran adalah sebagai dasar perusahaan untuk mewujudkan kegiatan pemasaran atau tindakan kerja keras dalam lingkungan yang kompetitif dan cepat berubah, guna mencapai tujuan yang diharapkan. Strategi pemasaran diartikan sebagai analisis strategi pengembangan, menentukan kegiatan dalam strategi dan menentukan target pasar untuk setiap produk, menetapkan tujuan pemasaran, merumuskan, menerapkan dan mengelola strategi rencana pemasaran, serta menentukan posisi pasar yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pengertian Terhadap Peran Penting Pemasaran Bab 2 Perencanaan dan Penganalisaan Terhadap Perencanaan Strategis Bab 3 Perencanaan dan Analisa Lingkungan Pemasaran Bab 4 Pasar Konsumen dan Perilaku Pembeli Bab 5 Identifikasi Segmen Pasar Bab 6 Mengelola Lini Produk, Kemasan, dan Merek Bab 7 Strategi Pemasaran Untuk Berbagai Tahap Dalam Daur Hidup Bab 8 Strategi Pemasaran Jasa Bab 9 Strategi Penetapan Harga Bab 10 Strategi Komunikasi dan Bauran Pemasaran Bab 11 Strategi Pemasaran Untuk Pasar Global Bab 12 Merancang Strategi Pemasaran Bab 13 Pengembangan Program Pemasaran

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Strategi Transformasi Digital

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing. Hal ini menyebabkan banyak pelaku bisnis telah bergeser dari memproduksi dan menjual satu produk dan jasa hingga menawarkan solusi terintegrasi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Di dalam buku terdiri dari 10 (sepuluh) bab yaitu : Bab 1 Social Media Marketing Capability Bab 2 Digital Collaboration Bab 3 Digital Competence Bab 4 Information Technology And E-Commerce Capability Bab 5 Digital Value Co-Creation Bab 6 Digital Engagement Bab 7 Digital Orientation Bab 8 Social Content Marketing Bab 9 Relationship Digital Marketing Bab 10 Digital Readiness

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing.

Fintech dalam Keuangan Islam: Teori dan Praktik

Gelombang revolusi dalam teknologi digital yang terus berkembang dengan pesat telah mengubah wajah dunia. Jika dibandingkan dengan sektor lain, kemajuan teknologi digital ini berjalan lebih gesit dan penuh inovatif. Dari aspek yang sederhana saja, dewasa ini jumlah orang yang memiliki telepon seluler (ponsel) mungkin jauh lebih besar daripada mereka yang memiliki akses terhadap listrik atau air bersih. Difusi gelombang teknologi digital telah merangkak masuk ke semua aspek kehidupan dan ekonomi masyarakat dunia, seperti transportasi, kesehatan, pendidikan, ritel, hotel, dan bahkan keuangan. Dalam sektor keuangan, inovasi teknologi sebenarnya bukan merupakan fenomena baru. Antara teknologi dan keuangan, keduanya memiliki sejarah simbiosis mutualisme yang panjang, sehingga secara inheren teknologi keuangan (financial technology), juga bukan merupakan pengembangan baru bagi industri jasa keuangan. Meskipun demikian, intensitas pembahasan dan kajian tentang keduanya cukup tinggi akhir-akhir ini, terutama karena penetrasi fintech itu sangat cepat. Isu tersebut menjadi perhatian banyak pihak pada berbagai level di Indonesia, baik di kalangan pengambil keputusan, akademisi, dan praktisi bisnis keuangan maupun di tingkat publik (masyarakat) sebagai konsumen atau pengguna fintech. Misalnya seperti isu mata uang kripto (cryptocurrency), bitcoin, blockchain. Meskipun telah muncul banyak perhatikan dari kalangan ekonom secara umum terkait fintech, penulis belum banyak melihat diskursus yang mengaitkannya dengan keuangan Islam. Padahal, kaitannya dengan keuangan Islam (Islamic Finance) menarik untuk dibahas, sebab Indonesia merupakan salah satu pasar ekonomi syariah terbesar di Indonesia (katadata.co.id, 2020). Oleh sebab itu, Book Chapter ini hadir untuk memberikan perspektif baru terkait fintech dari sudut pandang keuangan Islam secara komprehensif dari berbagai kalangan akademisi yang terbagi dalam 18 sub pembahasan yang saling terkait. Tujuannya tentu memberikan edukasi edukasi kepada para umat Islam khususnya, dan bagi pelaku pada pasar ekonomi syariah pada umumnya.

Gelombang revolusi dalam teknologi digital yang terus berkembang dengan pesat telah mengubah wajah dunia.

E-commerce and the Law of Digital Signatures

Campbell (Center for International Legal Studies, Austria) presents 25 country reports (and one for the European Union) that were prepared in cooperation with the United Nations International Trade Law Commission (UNCITRAL) and provide advice on how countries can modify their laws to become consistent with model laws promulgated by.

( c ) Other Aspects Among the Brazilian initiatives in the area of electronic commerce , mention should be made of e - banking and the use of the digital signature system in electronic transactions , mainly disseminated after ICP ...

An Emperical [i.e. Empirical] Study of Video Application Performance Over ATM and Ethernet Networks

Abstract: "Over the past few years, there has been a strong and growing interest in faster network technologies such as FDDI and ATM. However, the perceived throughput at the application level has not always increased accordingly. Various performance bottlenecks have been encountered each of which has to be analysed and corrected. This paper presents a performance evaluation of continuous video data streams over ATM networks and compares them with similar experiments over Ethernet networks. The ATM LAN testbed for these experiments consists of three SG R4000 Indigos workstations connected by ATM Fore first generation interface cards and a Synoptics ATM switch. It is expected that video applications would run faster on ATM networks than Ethernet networks. A preliminary examination suggested to us that data movements through the protocol stack and the processing overheads were considerably high and that with some parameter settings, experiments with Ethernet would perform four to five times better than those with ATM. To address and explore this issue, a packetisation process has been added within the video application that would split each video frame into a number of packets. We show that by implementing a packetisation process at the application level, the end host is able to deliver cells at a faster rate. The sensitivity of these parameters, and also the overheads involved are discussed. The results are consistent over a range of video frame sizes: CIF(25 K), QCIF(101 K), and SCIF(405 K)."

Abstract: "Over the past few years, there has been a strong and growing interest in faster network technologies such as FDDI and ATM. However, the perceived throughput at the application level has not always increased accordingly.

A Grammar of Classical Arabic

This concise and well-organised grammar of classical Arabic, here translated from its original German into English for the first time, provides students of Arabic with a highly useful reference tool. While brief enough to be used with efficiency, the book is also rich in content and thorough in its coverage. Beginning- or advanced-level students working on classical texts and styles will find this grammar quick to use, reliable, and up-to-date. More than just a translation into English, this edition of Wolfdietrich Fischer's Grammar of Classical Arabic includes many revisions and additions provided by Rodgers. In particular, the chapter on syntax offers numerous new text examples and other improvements. The bibliography has been updated to include significant recent contributions to the field of classical Arabic grammar and linguistics. Translated by Jonathan Rodgers with attention to both accuracy and readability, this book is an accessible reference tool that every student of classical Arabic will want to have on hand.

More than just a translation into English, this edition of Wolfdietrich Fischer's Grammar of Classical Arabic includes many revisions and additions provided by the author.

Aplikasi Komputer

Buku ini terdiri dari 3 (tiga) bab yang saling berkaitan. Bab 1 berisi garis besar secara umum mengenai keterkaitan buku ini dengan materi perkuliahan mata kuliah Aplikasi Komputer bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta pentingnya pembelajaran Microsoft Office khususnya Microsoft Word dan Microsoft Excel. Dalam bab ini penulis membahas mengenai latar belakang penulisan buku ini serta lingkup dan sistematika yang ada dalam buku ini. Bab 2 menjelaskan tentang Sistem Operasi Microsoft Word. Dalam bab ini dibahas secara jelas dan mendetail mengenai konsep dasar Microsoft Word, tutorial pembelajaran Microsoft Word dari mulai yang dasar hingga lanjut, serta contoh kasus yang dapat dijadikan sebuah latihan bagi pembaca. Dengan membaca buku ini diharapkan membantu dalam meningkatkan kemampuan mendemonstrasikan dan mempraktekkan seluruh sistem operasi yang ada dalam Microsoft Word serta menyusun dan merancang sebuah dokumen yang berisi tentang kata-kata, kalimat, angka, dan tabel dengan format tertentu. Bab 3 membahas Sistem Operasi Microsoft Excel. Bab ini berisi tentang menu-menu yang ada di dalam sistem operasi Microsoft Excel, bagaimana memformat dan mengatur cell, mengatur lembar kerja, penggunaan rumus-rumus dan fungsi perhitungan; serta bagaimana melakukan format karakter. Selain itu juga ada contoh kasus yang dapat digunakan oleh pembaca sebagai media pembelajaran dan evaluasi mengenai sistem operasi Microsoft Excel.

Bab 1 berisi garis besar secara umum mengenai keterkaitan buku ini dengan materi perkuliahan mata kuliah Aplikasi Komputer bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta pentingnya pembelajaran Microsoft Office khususnya Microsoft Word ...