Sebanyak 152 item atau buku ditemukan

MARKETING STRATEGY IN DIGITAL ERA

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa kini. Pesatnya perkembangan teknologi perangkat lunak mengharuskan praktisi komputer untuk menguasai teknologi informasi, terutama bisnis baru di dunia yang memasuki era digital. Salah satu teknologi informasi paling populer saat ini adalah bisnis berbasis web/internet yaitu pemasaran digital. Digital marketing telah lama berkembang dalam lingkup internasional, sebagai salah satu metode pemasaran alternatif dari suatu produk atau layanan, digital marketing akan mengubah kegiatan pemasaran dan memangkas biaya operasional untuk kegiatan komersial. Buku ini dimulai mengeksplorasi mengenai digital marketing yang berkembang saat ini. Dengan demikian, buku ini cocok dijadikan buku referensi untuk mata kuliah pemasaran digital dan marketing management. Mahasiswa serta akademisi dan masyarakat yang ingin atau sedang belajar digital marketing, buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi dan rujukan, praktisi dan pemerhati pemasaran juga dapat menggunakan buku ini sebagai referensi dan rujukan tentang perspektif dan marketing strategy in digital era.

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa ...

Total Quality Management Pendidikan Islam

Buku “Total Quality Management Pendidikan Islam” membahas tentang bagaimana pendidikan Islam harus dapat menyesuaikan perkembangan zaman yang semakin maju dan kompleks. Salah satu cara yang diusulkan dalam buku ini adalah dengan menerapkan filosofi manajemen mutu dalam pendidikan Islam. Filosofi manajemen mutu, yang telah banyak diaplikasikan dalam industri, dapat memberikan landasan bagi pendidikan Islam untuk meningkatkan kualitas dan efektivitasnya. Pendidikan Islam juga harus memperhatikan kebutuhan pelanggan dan stakeholder seperti siswa, orang tua, dan masyarakat untuk dapat memenuhi harapan mereka. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya menerapkan sistem evaluasi secara teratur untuk memastikan bahwa peningkatan mutu dalam pendidikan Islam dapat terus berkelanjutan. Dengan menerapkan Total Quality Management (TQM) ini, diharapkan pendidikan Islam dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Dengan menerapkan Total Quality Management (TQM) ini, diharapkan pendidikan Islam dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan bertanggung jawab.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK BERBASIS SERVER

Buku ini menguraikan tentang hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis yang di dalamnya terdiri dari latar belakang dan permasalahan, tujuan penelitian, tinjauan pustaka, metode analisis data, metode pengumpulan data, lokasi dan objek penelitian, hasil dan pembahasan penelitian dan kesimpulan. Selain itu, di dalam buku ini menguraikan tentang beberapa variabel penelitian yang diujikan antara lain pengetahuan produk, persepsi manfaat, promosi sebagai variabel bebas dan minat penggunaan sebagai variabel terikat. Hasil menunjukkan bahwa semua variabel yang diujikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik berbasis server.

Buku ini menguraikan tentang hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis yang di dalamnya terdiri dari latar belakang dan permasalahan, tujuan penelitian, tinjauan pustaka, metode analisis data, metode pengumpulan data, lokasi dan objek ...

Masa Depan Uang Digital di Indonesia Pasca KTT G 20

Kemajuan di era modern seperti sekarang ini, manusia dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam bidang digital, di mana semua informasi dan layanan semua bisa menjadi mudah. Bank mempunyai tugas khusus untuk menerapkan seperti sistem pembayaran yang saat ini sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, dampak dari keikutsertaan G 20 menghadirkan inovasi di ranah pembayaran yaitu pembayaran elektronik yang berbagai jenisnya, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan manusia dan dengan adanya tren tersebut dan dalam rangka menghadapi pesatnya perkembangan transaksi yang menggunakan pembayaran elektronik. Buku ini mencoba membahas potensi penggunaan uang digital di Indonesia pasca keikutsertaan KTT G 2020.

Kemajuan di era modern seperti sekarang ini, manusia dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam bidang digital, di mana semua informasi dan layanan semua bisa ...

Kompetensi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19

Di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita membutuhkan seorang guru profesional, berkualitas dan memiliki kompetensi untuk mendidik para siswa sehingga lebih berprestasi. Pengembangan nilai-nilai kompetensi guru dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar dan pelatihan-pelatihan program pendidikan yang merupakan suatu cara terpadu yang diorientasikan pada tuntutan kerja aktual dengan penekanan pada pengembangan skill, knowledge, dan ability. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan oleh seorang guru untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih baik sehingga membuat para siswa lebih semangat dan tertarik untuk belajar. Kompetensi inilah yang dapat ditunjukkan oleh seorang guru dengan mengikuti gaya masa kini yang semakin canggih, menerapkan pembelajaran yang kreatif dengan media-media elektronik sesuai dengan standar pembelajaran.

Di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita membutuhkan seorang guru profesional, berkualitas dan memiliki kompetensi untuk mendidik para siswa sehingga lebih berprestasi.

Kartu Pengukuran Kompetensi Siswa SD pada Pembelajaran PJOK

Tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam pembelajaran, yaitu mengevaluasi pembelajaran yang termasuk di dalamnya melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar. Evaluasi merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menentukan arah pembelajaran selanjutnya. Dari kegiatan evaluasi pembelajaran dapat dijadikan sebagai dasar guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang dalam penyusunannya didasarkan pada kondisi awal peserta didik. Buku ini akan membahas tentang penjelasan penggunaan instrumen pengukuran kompetensi siswa pada pembelajaran PJOK. Instrumen ini akan dikemas dalam sebuah kartu dan aplikasi microsoft excel yang bertujuan untuk memudahkan guru PJOK mengukur kompetensi siswa untuk mata pelajaran PJOK SD. Kartu pengukuran kompetensi siswa ini berisikan cakupan kompetensi siswa yang meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan berdasarkan tuntutan kurikulum 2013. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada setiap guru PJOK untuk mengukur kompetensi siswa dengan baik berdasarkan pada standar penilaian pendidikan. Sehingga pelaksanaan penilaian hasil belajar peserta didik diharapkan dapat dilaksanakan dengan objektif, akuntabel, dan informatif.

Tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam pembelajaran, yaitu mengevaluasi pembelajaran yang termasuk di dalamnya melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar.

Buku Ajar Etika Layanan

Etika layanan adalah perilaku atau kode etik yang mengatur hal-hal positif yang harus dilakukan dan yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan manusia, terlebih khusus dalam dunia pendidkan. Ketika kita mempelajari etika layanan, kita membutuhkan disiplin ilmu yang memadai, baik itu filsafat dan ilmu-ilmu relevan lainnya. Dan berbicara etika layanan, tentu tidak terlepas dari tinjauan analisis dari sudut pandang etika layanan itu sendiri. Di dalam etika layanan dikaji hal-hal yang terjadi pada etika layanan manusia itu sendiri dan perubahan fungsinya, kemudian perubahan yang terjadi setelah melakukan etika layanan. Etika layanan mempelajari tentang ilmu yang membantu penyusuan kode etik, sebagaimana disebut filsafat moral. Pada buku ajar Etika Layanan ini berpatokan pada: - Pengertian dari etika layanan; tentang “Apa itu Etika?”. - Penjernihan istilah Etika. - Etika sebagai cabang filsafat. Peranan Etika dalam dunia Modern, Moral, Agama, dan Etika Filosofis, Moral dan Hukum, Hati Nurani adalah hati Nurani sebagai fenomena moral, hati Nurani dan “Superego”, di mana L. Kohleberg mengatakan tentang “Perkembangan Kesadaran Moral, Shame Culture dan Guilt Culture”, Kebebasan dan Tanggung Jawab, Nilai dan Norma, Hak dan Kewajiban, Menjadi Manusia yang Baik.

Etika layanan mempelajari tentang ilmu yang membantu penyusuan kode etik, sebagaimana disebut filsafat moral. Pada buku ajar Etika Layanan ini berpatokan pada: - Pengertian dari etika layanan; tentang “Apa itu Etika?”.

Recovery Pascapandemi

Pemasaran dan Keuangan (Menggabungkan Dua Perspektif Utama dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan)

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan. Namun, hal ini tidak serta-merta terjadi begitu saja. Di Indonesia, masa penuh tantangan sudah dimulai sejak tahun 1998. Tidak hanya kondisi ekonomi, namun sosial politik juga berhasil mengganggu pertumbuhan bisnis di negara ini. Tekanan mata uang asing yang sangat kuat membuat nilai tukar rupiah terdepresiasi tidak karuan. Belum lagi sektor swasta dengan potensi masalah cukup besar. Banyak di antara perusahaan tersebut yang memperoleh pinjaman dari luar negeri jangka pendek yang tidak dilindungi ancaman gejolak nilai tukar dolar. Tak sedikit pula perusahaan swasta berhasil meraup untung dengan memborong dolar Amerika, lalu menjual saat momennya pas. Krisis boleh saja terjadi, namun akan selalu ada peluang di balik momen ini. Seperti ungkapan Tiongkok yang menyebutkan bahwa selalu ada dua sisi di balik kondisi yang tengah berbahaya. Sisi pertama adalah bahaya. Sisi kedua adalah peluang. Misal, Martha Tilaar, mengeluarkan dua warna lipstik untuk menjawab Anxiety and Desire para perempuan Indonesia yang ingin cantik namun dana terbatas. Telkomsel dengan konsep kartu pre-paid, dan banyak lainnya. Peluang inilah yang nantinya membangkitkan kembali ekonomi Indonesia. Pemasar di Indonesia harus mampu melewati berbagai tantangan yang menghadang, termasuk munculnya pandemi Covid-19. Tidak boleh hanya sekadar bertahan, namun harus menciptakan strategi sebagai salah satu siasat menghadapi segala tantangan, kemudian mampu berkembang lebih besar dari sebelumnya.

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan.

KONSEP KEBIJAKAN MUTU PENDIDIKAN DALAM PENGELOLAAN MTSN MODEL

Madrasah saat ini menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat sebagai tempat belajar putra-putrinya. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI, salah satunya adalah membangun Madrasah Model dengan berbagai keunggulan. Program unggulan dirancang mulai dari input, proses dan output. Berbagai komponen dan unsur saling terkait dan bersinergi guna mewujudkan lulusan Madrasah Model yang kompeten dan unggul dalam berbagai bidang keilmuan. Buku yang ditulis oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Pekalongan ini mengkaji Kebijakan Mutu Pendidikan dalam Pengelolaan MTsN Model. Analisis terhadap manajemen mutu yang diterapkan dalam Madrasah Model dijelaskan secara rinci dan sistematis. Penulis buku ini juga melakukan analisis dengan mengintegrasikan antara ilmu manajemen mutu dengan nilai-nilai Islam, sehingga terwujud integrasi keilmuan dan keislaman. Dr. Sururin, M.Ag. (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) Hadirnya Madrasah Model menjadi jawaban atas adanya kebutuhan masyarakat terhadap Madrasah yang berkualitas. Selama ini Madrasah masih sering dianggap sebagai second class dalam sistem pendidikan. Buku ini memberi perspektif baru tentang sistem pengelolaan madrasah yang ideal berbasis pada Quality Manajement yang implementatif. Penulis berhasil menarasikan teori yang rumit dengan bahasa yang sederhana dan mudah dibaca. Buku ini penting untuk dibaca oleh para pemangku kebijakan pendidikan, praktisi pendidikan, peneliti, mahasiswa, dan masyarakat umum. Saya menyambut baik atas terbitnya buku ini, semoga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan mutu Madrasah di Indonesia. Prof. Dr. Aan Hasan, M.Ed. (Guru Besar Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung) Buku tentang Konsep Kebijakan Mutu Pendidikan dalam Pengelolaan MTsN Model yang ditulis oleh M. Sugeng Sholehuddin merupakan tulisan yang sangat komprehensif dan klir dalam menggambarkan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh MTsN Model, khususnya dalam penerapan Manajemen Berbasis Madrasah (MBS). Dengan hadirnya buku ini maka stereotip tentang Madrasah sebagai lembaga pendidikan “kelas dua” menjadi terbantahkan. Prof. Dr. Sri Sumarni (Guru Besar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) Buku yang ada di tangan pembaca ini mengeksplorasi sejauh mana pengembangan mutu dan Quality Management pendidikan madrasah model. Dengan demikian buku ini tepat dibaca bagi kepala madrasah, guru, dan siapapun yang mendambakan madrasah model agar bisa lebih berkualitas, maka saya selaku Guru Besar Pendidikan Islam IAIN Salatiga menyambut senang hati atas terbitnya buku yang ditulis oleh Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag sebagai dosen dan Dekan FTIK IAIN Pekalongan. Selamat Membaca! Prof. Dr. Mansur, M.Ag. (Guru Besar Pendidikan Islam IAIN Salatiga) Buku ini cocok sebagai sumber rujukan karena di dalamnya banyak terdapat informasi yang berkaitan dengan masalah kebijakan publikasi dalam pendidikan, identifikasi masalah filosofi lahirnya madrasah model, formula kebijakan Kemenag RI dalam pengelolaan MTs, serta kinerja dan pengembangan mutu pendidikan formal MTs. Buku ini meluruskan atau membenarkan masalah dan asumsi yang ada di khalayak umum mengenai madrasah model. Deskripsi materi dalam buku ini dibuat secara terperinci sehingga mudah untuk dipahami oleh semua pihak. Terdapat tabel dan skema untuk mengklarifikasikan materi tertentu sehingga memperjelas pembaca. Hubungan antarparagraf saling berkaitan. Buku ini bagus dan layak dikonsumsi oleh mahasiswa, praktisi pendidikan, serta siswa di seluruh Indonesia. Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M. Pd.I (Guru Besar UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

Dr. Aan Hasan, M.Ed. (Guru Besar Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung) Buku tentang Konsep Kebijakan Mutu Pendidikan dalam Pengelolaan MTsN Model yang ditulis oleh M. Sugeng Sholehuddin merupakan ...

Teknologi Pembelajaran

Konsep dan Pengembangannya di Era Society 5.0

Pengaruh perubahan global menjadi dampak utama pergeseran dinamika pembelajaran terutama karena kemajuan teknologi. Peralihan era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0 adalah bentuk kemajuan teknologi modern yang semakin cepat. Dunia pendidikan perlu peka terhadap perkembangan zaman dan teknologi. Perkembangan ini dijadikan sebagai peluang untuk memajukan pengetahuan, menengahi dan meningkatkan pembelajaran sesuai dengan tujuan dari AECT. Era Society 5.0 menjadi sebuah “solusi” dari Revolusi Industri 4.0, di mana banyak masyarakat beranggapan bahwa Industri 4.0 akan menggunakan mesin-mesin berteknologi canggih yang akan menekan jumlah pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga manusia. Society 5.0 ini diharapkan dapat menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi canggih, dapat mengurangi adanya kesenjangan antara manusia dengan masalah ekonomi ke depannya. Konsep Society 5.0 memungkinkan kita menggunakan ilmu pengetahuan yang berbasis modern (AI, Robot, IoT) untuk kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman. Buku ini membahas konsep Teknologi Pembelajaran mulai dari konsep dan pengembangannya di era Society 5.0. bagaimana relevansi teknologi pembelajaran dengan teori belajar, integrasi teknologi dalam pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi, konsep 6C dan TPACK dalam pembelajaran abad ke-21, hingga media-media pembelajaran era Society 5.0 yang diterapkan dalam pembelajaran. Harapannya buku ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi pembaca.

... Penilaian Pembelajaran PAI Dengan Pendekatan Case Based Dan Team Based Project Serta Media Digital. Laboratorium PAI FIS UNJ. Anglin, Gary J. (1995), Instructional Technology, Past, Present, and Future, Second Edition, (Englewood ...