Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Recovery Pascapandemi

Pemasaran dan Keuangan (Menggabungkan Dua Perspektif Utama dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan)

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan. Namun, hal ini tidak serta-merta terjadi begitu saja. Di Indonesia, masa penuh tantangan sudah dimulai sejak tahun 1998. Tidak hanya kondisi ekonomi, namun sosial politik juga berhasil mengganggu pertumbuhan bisnis di negara ini. Tekanan mata uang asing yang sangat kuat membuat nilai tukar rupiah terdepresiasi tidak karuan. Belum lagi sektor swasta dengan potensi masalah cukup besar. Banyak di antara perusahaan tersebut yang memperoleh pinjaman dari luar negeri jangka pendek yang tidak dilindungi ancaman gejolak nilai tukar dolar. Tak sedikit pula perusahaan swasta berhasil meraup untung dengan memborong dolar Amerika, lalu menjual saat momennya pas. Krisis boleh saja terjadi, namun akan selalu ada peluang di balik momen ini. Seperti ungkapan Tiongkok yang menyebutkan bahwa selalu ada dua sisi di balik kondisi yang tengah berbahaya. Sisi pertama adalah bahaya. Sisi kedua adalah peluang. Misal, Martha Tilaar, mengeluarkan dua warna lipstik untuk menjawab Anxiety and Desire para perempuan Indonesia yang ingin cantik namun dana terbatas. Telkomsel dengan konsep kartu pre-paid, dan banyak lainnya. Peluang inilah yang nantinya membangkitkan kembali ekonomi Indonesia. Pemasar di Indonesia harus mampu melewati berbagai tantangan yang menghadang, termasuk munculnya pandemi Covid-19. Tidak boleh hanya sekadar bertahan, namun harus menciptakan strategi sebagai salah satu siasat menghadapi segala tantangan, kemudian mampu berkembang lebih besar dari sebelumnya.

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan.

Pemimpin Wanita dan Manajemen Risiko

Seorang pemimpin harus mampu mengelola organisasi atau perusahaan yang ia pimpin. Hal ini bermaksud untuk mencapai tujuan organisasi tersebut. Kini, perbedaan jenis kelamin tak lagi jadi masalah, termasuk menjadi seorang pemimpin. Perempuan juga memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin. Namun, ia harus memiliki kecakapan dan kelebihan dalam mempengaruhi orang lain dalam mencapai tujuan. Saat ini, sudah banyak wanita yang memimpin sebuah organisasi. Mereka menjadi pemimpin hebat. Tak hanya memimpin organisasi, mereka juga menjadi direktur perusahaan, hingga memimpin suatu negara. Dalam sebuah organisasi, seorang pemimpin harus mampu memanajemen risiko. Yang mana karakteristik risiko ini melekat pada setiap proses bisnis, mendorong seorang pemimpin untuk menjalankan kepemimpinan manajemen risiko secara efektif. Dengan demikian, seorang pemimpin risiko wajib berpedoman pada aturan sekaligus kebijakan sesuai dengan panduan pengelolaan risiko yang ada dalam organisasi tersebut.

Seorang pemimpin harus mampu mengelola organisasi atau perusahaan yang ia pimpin.

Manajemen Risiko dan Implementasi Jual Beli Istishna pada Produk Pembiayaan KPR Bank Syariah

Bank Syariah memberikan pembiayaan dengan prinsip mudharabah dan musyarakah, bertransaksi jual beli dengan prinsip murabahah, salam, dan istishna, serta menyewakan aktiva dengan prinsip ijarah di samping produk lainnya, seperti rahn dan qardhul-hasan. Risiko dalam bidang perbankan merupakan suatu kejadian potensial baik yang dapat diperkirakan (anticipated) maupun tidak dapat diperkirakan (unanticipated) yang berdampak negatif pada pendapatan maupun permodalan bank. Risiko-risiko tersebut tidak dapat dihindari namun dapat dikelola dan dikendalikan. Buku ini berisi 6 (enam) bab yang membahas tentang Pembiayaan dan Kredit Bank, Bank dan Karakteristik Bank Syariah, Istishna dan Pembiayaan Istishna di Bank Syariah, Risiko dan Manajemen Risiko, serta Implementasi Pembiayaan Istishna di Bank Syariah.

pengembang yang sudah mempunyai performace bagus dan berpengalaman menurut bank. a. ... Penilaian Risiko Pada fungsi penyaluran dana bank syariah memiliki kegiatan operasional perbankan, salah satunya adalah produk pembiayaan ...