Sebanyak 4564 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis

Pendekatan Praktis

Peran komunikasi dalam dunia bisnis merupakan salah satu faktor yang menunjang tercapainya tujuan dan keberhasilan sebuah bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan performa komunikator bisnis yang mampu menyampaikan pesan-pesan bisnis secara jelas, praktis, dan profesional kepada penerima pesan melalui berbagai bentuk dan media komunikasi. Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan Bisnis, Komunikasi melalui Surat Bisnis, Komunikasi melalui Telepon, Rapat Bisnis, Presentasi Bisnis, Laporan Bisnis dan Proposal Bisnis, Lobi, Negosiasi, Surat Lamaran Kerja dan Resume, Wawancara Kerja, dan Penampilan Bisnis Profesional. Buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis memiliki kelebihan sebagai buku yang disusun dengan pendekatan praktis, gaya bahasa yang mudah dipahami, dan dikemas secara sistematis berdasar konsep, teori, dan praktis di lapangan. Buku ini sangat diperlukan dan menjadi panduan praktis bagi para pemula bisnis, eksekutif, mahasiswa, siswa-siswi sekolah menengah atas/kejuruan, dan siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dalam berkomunikasi bisnis secara efektif.

Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan ...

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan

“Intelijen adalah misi negara yang mengedepankan aspek aktualisasi kognitif dan kecerdasan inteligensi dalam mengambil keputusan didasarkan pada informasi yang akurat, cepat, tepat, dan terkini. Prinsip-prinsip intelijen demokratik yang dijalankan oleh dinasdinas intelijen negara yang profesional dan efektif merupakan sendi dasar yang mutlak ditumbuhkembangkan demi terwujudnya keamanan dalam negeri. Demikian pula halnya dengan penyebaran komunikasi dan informasi yang berbasiskan ilmu pengetahuan mengenai isu tersebut, yang selama ini terkesan tertutup pun, dituntut untuk dapat diakses secara transparan dan akuntabel oleh seluruh masyarakat Indonesia, tentunya dengan batas-batas tertentu. Buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan ini merupakan salah satu jawaban atas tantangan tersebut. Dengan didasari oleh pengalaman dan pengetahuannya yang begitu luas, berbagai fenomena dan persoalan menarik tentang komunikasi dalam dunia intelijen yang tak mudah dipahami oleh masyarakat awam, dikupas secara kritis oleh penulis. Semoga buku ini dapat memberi seManga, Manhua & Manhwat dalam menciptakan komunikasi yang baik dan kondusif dalam intelijen negara sehingga akan bermanfaat bagi masa depan bangsa Indonesia.” Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo, Kepala Kepolisian Negara RI “Di tengah maraknya isu perihal dunia intelijen kita, buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi akademis di bidang intelijen. Terlebih kini public and human security merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di mana keberadaannya tak terlepas dari fungsi intelijen. Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting karena membedah perspektif tentang sistem dan mekanisme komunikasi intelijen, utamanya sebagai hulu dari proses pengambilan keputusan sehingga memberi manfaat, memperkaya, dan sekaligus mencerahkan pemahaman tentang perilaku intelijen yang sering dikonotasikan bersisi gelap dan selalu penuh konspirasi.” Letjen TNI Marciano Norman, Kepala Badan Intelijen Negara RI “Pada era Perang Asimetrik dalam iklim keterbukaan yang sarat akan tuntutan penguasaan teknologi, kemampuan intelektual, dan integritas ini, kehadiran buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan sangat tepat karena memberi justifikasi penerapan smart power sebagai output dari tuntutan dan tantangan bagi intelijen negara.” Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Pertahanan RI"

Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting ...

Dasar-dasar Komunikasi

Buku ini memaparkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan untuk memahami komunikasi, jenis dan bentuk komunikasi, hambatan-hambatan dalam komunikasi, dan cara-cara memanfaatkannya. Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca. Selain itu, buku ini disusun sesuai dengan kebutuhan dunia komunikasi saat ini sehingga dapat digunakan sebagai acuan perkuliahan maupun bacaan referensi umum.

Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca.

Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran)

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin canggih dan tidak bisa diprediksi oleh akal manusia tentang apa yang akan terjadi. Bimbingan dan Konseling sebagai mata kuliah yang wajib diterima oleh seluruh mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan yang tidak mengambil program studi bimbingan dan konseling dengan harapan bisa menjadi katalisator dalam mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengarah kepada dampak negatifnya. Untuk mencapai hal tersebut, para mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan non program studi bimbingan dan konseling diberikan ilmu layanan bimbingan dan konseling melalui mata kuliah Bimbingan dan Konseling bagi Guru Mata Pelajaran.

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna.

Pasar Uang dan Pasar Modal

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan, mulai dari bahasan tentang pasar keuangan, dilanjutkan pembahasan tentang seluk beluk pasar uang, seluk beluk tentang pasar modal hingga manajemen portofolio dan teknik analisis penilaian investasi. Dengan bahasan yang cukup lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi semua pihak yang memerlukannya. Secara lengkap buku ini membahas: Bab 1 Pasar Keuangan Bab 2 Pasar Uang Bab 3 Pasar Valuta Asing Bab 4 Pasar Perdana Bab 5 Pasar Modal Bab 6 Saham Bab 7 Obligasi Bab 8 Index Harga Saham Bab 9 Kebijakan Dividen Bab 10 Manajemen Portofolio

(Ramadhan, 2016) menjelaskan bahwa terdapat perbedaan antara pasar modal konvensional dan pasar modal syariah yang dapat dilihat pada instrimen dan mekanisme transaksinya. Perbedaan indeks saham islam dengan konvensional terletak pada ...

Investasi pada pasar modal syariah

Investment in the Islamic capital market in Indonesia.

Investasi berbasis ekonomi Islam, mulai merambah pada pasar modal di Indonesia, dengan lahirnya Reksa Dana Syariah pada tahun 1997, dan disusul Dengan munculnya Jakarta Islamic Index, memberikan kesempatan yang luas kepada umat Islam untuk ...

Pasar modal syariah

sarana investasi keuangan berdasarkan prinsip syariah

On Islamic capital market according to Indonesian regulations.

On Islamic capital market according to Indonesian regulations.