Sebanyak 277 item atau buku ditemukan

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Ekonomi SMA

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Ekonomi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-629-7 Terbit : Agustus 2020 Sinopsis: Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), wajib diikuti oleh pelamar untuk mengukur kemampuan pelamar dalam bidang / formasi yang dilamar, dari hasil SKB inilah akan ditentukan apakah pelamar dapat mengikuti ujian (persyaratan) selanjutnya atau tidak. Pelamar CPNS harus mempersiapkan diri sematang mungkin agar dapat lulus seleksi SKB dan memiliki peluang untuk diangkat menjadi PNS. Salah satunya persiapan diri dalam mengikuti ujian SKB adalah dengan selalu berlatih soal-soal SKB sesuai pilihan bidang yang diikuti. Soal-soal Seleksi kompetensi bidang (SKB) mencakup wawasan seorang guru dalam bidang pengajaran dan juga mencakup wawasan seorang pendidik ataupun formasi lainnya dalam memberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan terhadap anak didiknya. materi dalam Seleksi kompetensi bidang (SKB) ini berkaitan dengan kompetensi, kemampuan dan kecakapan seorang tenaga pengajar. Buku ini akan membantu dan mempermudah kalian yang akan menghadapi Tes SKB CPNS Guru Ekonomi SMA karena berisi tentang Panduan Umum Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pendidik, Soal Tes Pedagogik, Soal dan Kunci SKB Ekonomi, Latihan Soal SKB Ekonomi www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Ekonomi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-629-7 Terbit : Agustus 2020 Sinopsis: Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), wajib diikuti oleh pelamar untuk ...

Manajemen Pelayanan Publik

Pelayanan publik hingga kini belum seperti yang diharapkan, seperti pelayanan yang lambat, berbelit-belit, dan tidak transparan. Oleh karena itu perlu dikelola dengan baik melalui manajemen pelayanan publik. Bab 1 Pengertian Pokok dan Ruang Lingkup Bab 2 Konsep dan Teori Manajemen Ilmu Pemerintahan Bab 3 Organisasi Pemerintahan Bab 4 Kepemimpinan Bab 5 Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance) Bab 6 Membangun Sistem Pelayanan Publik Bab 7 Manajemen Pelayanan Publik Dan Privat Bab 8 Perkembangan Manajemen Pemerintahan Bab 9 Manajemen Pelayanan Publik Yang Responsif Dan Inklusif Bab 10 Keberhasilan Manajemen Pemerintahan Dan Kualitas Pelayanan Publik

Governance merupakan pradigma baru dalam tatanan pengelolaan kepemerintahan dan ada tiga pilar governance, yaitu: pemerintah, sektor swasta dan masyarakat. Good governance mengandung arti hubungan yang sinergis dan konstruktif diantara ...

Psikologi Kematian

Membahas soal kematian bisa menimbulkan sebuah pemberontakan yang menyimpan kepedihan dalam setiap jiwa manusia; yaitu kesadaran dan keyakinan bahwa mati pasti akan tiba serta punahlah semua yang dicintai dan dinikmati dalam hidup ini. Kesadaran ini lalu memunculkan sebuah protes berupa penolakan bahwa masing-masing kita tidak mau mati. Setiap orang berusaha menghindari semua jalan yang mendekatkan ke pintu kematian. Buku ini juga telah meruntuhkan bayang-bayang kematian yang amat menakutkan itu. Ternyata, seperti dijelaskan buku ini, kematian adalah sesuatu yang indah. Menyelami lautan hakikatnya membuat hidup kita semakin optimis. [Mizan, Hikmah, Novel, Indonesia]

Membahas soal kematian bisa menimbulkan sebuah pemberontakan yang menyimpan kepedihan dalam setiap jiwa manusia; yaitu kesadaran dan keyakinan bahwa mati pasti akan tiba serta punahlah semua yang dicintai dan dinikmati dalam hidup ini.

MANAJEMEN KURIKULUM DAN PROGRAM PENDIDIKAN (Konsep dan Strategi Pengembangan)

Buku ini menyajikan sebagian regulasi, konsep, dan pemikiran dari beberapa tokoh yang dikenal mendalami persoalan manajemen kurikulum dan program pendidikan. Mengenai tokoh, masing-masing tentunya menggunakan asumsi dasarnya sebagai alat dalam upaya untuk memahami manajemen kurikulum dan program pendidikan. Penggunaan sudut pandang yang berbeda menghasilkan konsep dan pengertian yang berbeda pula.

Buku ini menyajikan sebagian regulasi, konsep, dan pemikiran dari beberapa tokoh yang dikenal mendalami persoalan manajemen kurikulum dan program pendidikan.

Metodologi Studi Islam

Metode dalam mempelajari Islam perlu untuk dipelajari dan mendapat perhatian dari kaum Muslimin agar pemahamannya tentang Islam memiliki landasan yang kuat. Metode yang secara bahasa diartikan sebagai cara yang dilakukan untuk mencapai tujuan perlu dipahami oleh siapa saja yang mempelajari Islam. Oleh karena itu, metodologi sebagai ilmu yang mempelajari tentang “cara” menjadi penting dalam rangka studi Islam. Buku ini menjadi pelengkap bagi khazanah keilmuan khususnya terkait dengan hal yang mendasar dalam studi Islam yaitu metodologinya. Kehadiran buku ini diperlukan untuk lebih memudahkan mahasiswa maupun masyarakat umum dalam mempelajari Islam. Di dalam buku ini, selain metodologi secara umum juga disampaikan beberapa metode yang sudah berkembang saat ini dalam rangka studi Islam beserta contoh-contohnya yang diambil dari hasil penelitian penulis. Dengan demikian, buku ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Syariah saja, tetapi dapat bermanfaat juga bagi mahasiswa fakultas lainnya seperti Fakultas Hukum dan Ekonomi/Ekonomi Syariah, dan juga masyarakat umum. Buku ini diharapkan bermanfaat pula bagi para pengajar, dosen, mubalig dan mubaligah yang tugasnya menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat.

... Islam. Dengan demikian, studi tentang misi ajaran Islam menjadi sangat penting untuk dilakukan. Misi utama ajaran Islam, yaitu sebagai rahmatan lil 'alamin, artinya ajaran Islam merupakan rahmat bagi seluruh alam. Secara bahasa, rahmat ...

50 Strategi Pembelajaran Modern

Meskipun belajar bisa dilakukan di mana saja, namun pembelajaran secara formal di sekolah tetap menjadi bagian yang nyaris tak terpisahkan. Oleh karena itu, diperlukan adanya variasi metode dan strategi pembelajaran yang tepat. Pendidik harus jeli melihat kecenderungan peserta didik dari segi minat, bakat, dan keaktifan, untuk kemudian menggunakan strategi pembelajaran yang pas. Sehingga, peserta didik tidak akan merasa jenuh berlama-lama di kelas. Buku ini menyajikan banyak metode dan strategi pembelajaran kreatif untuk dipraktikkan di kelas. Disertai keunggulan dan kelemahan setiap strategi agar pendidik bisa mempertimbangkan strategi yang akan diterapkan di kelas, membuat buku ini sangat layak dijadikan pegangan oleh para pendidik di mana pun berada. Selamat membaca! Selling Point ■ Memahami Pengertian Belajar dan Pembelajaran ■ Tujuan dan Manfaat Strategi Pembelajaran ■ Kriteria Pemilihan Strategi Pembelajaran ■ Jenis dan Ragam Strategi Pembelajaran Populer ■ Active Debate, Billboard Ranking, Crossword Puzzle, Demonstration, Everyone is A Teacher Here, dll.

Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Ibrahim, Muslimin. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press. Ismail. 2008. Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM.

BUKAN KELAS BIASA

Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif

Guru adalah sutradara di balik kesuksesan pembelajaran di kelas. Pada dasarnya di dunia ini tidak ada model/metode pembelajaran yang terbaik, tetapi model/metode yang akan digunakan guru sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, kemampuan guru, serta sarana/prasarana yang mendukung. Dalam rangka menciptakan pembelajaran yang bermakna, guru perlu memiliki banyak referensi mengenai model/metode pembelajaran guna menciptakan kelas-kelas inspiratif. Betapa pun banyak model/metode pembelajaran yang ada, seringkali guru masih kebingungan dalam mempraktikkan serta memodifikasi model/metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi kelasnya. Hal ini terjadi karena kesulitan guru dalam menemukan referensi contoh aplikasi dari masing-masing model/metode pembelajaran. Buku ini menampilkan berbagai model dan metode pembelajaran, di mana setiap model/metode tersebut disertai dengan contoh aplikasi dalam pembelajaran. Sebagian besar contoh yang ditampilkan merupakan pengalaman pribadi dari penulis selama menjadi guru. Buku ini juga diperkaya dengan contoh bagaimana memodifikasi dan mengembangkan sebuah model dan metode pembelajaran sehingga guru memiliki kelas yang inspiratif. Sebagai seorang guru abad 21, kita menyadari bahwa setiap peserta didik memiliki bakat dan potensinya masing-masing. Tugas guru adalah mengembangkan potensi peserta didik dengan memberikan pelajaran yang bermakna. Jika apa yang direncanakan guru belum mencapai kesuksesan di kelas, maka guru perlu introspeksi dan membuka cakrawala. Buku ini bisa dijadikan referensi guru dalam memilih dan memodifikasi berbagai alternatif model dan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. BUKAN KELAS BIASA Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif Copyright © Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Penulis: Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Editor: Aditya Kusuma Putra Penata Letak: Arif Tunjung P Penata Sampul: Raditya Pramono Sebagian ilustrasi diambil dari internet CV KEKATA GROUP Kekata Publisher [email protected] kekatapublisher.com Fanspage: Kekata Publisher “Cafebaca” Jalan Kartika, Gang Sejahtera 1 No. 3, Jebres, Surakarta, Indonesia Cetakan Pertama, April 2018 Surakarta, Kekata Publisher, 2018 xii + 201 hal; 14,8×21 cm ISBN: Dicetak oleh Percetakan CV Oase Group Isi di luar tanggung jawab percetakan Katalog dalam Terbitan Hak cipta dilindungi Undang-Undang All Right Reserved Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari penerbit

BUKAN KELAS BIASA Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif Copyright © Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Penulis: Nining Mariyaningsih Mistina Hidayati Editor: ...

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ATLETIK NOMOR LARI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Buku model pembelajaran nomor lari (ASAHI) berbasis permainan pada siswa sekolah dasar sangat sederhana, mudah dipahami dan dapat diterapkan dari segi kesesuaian, variasi permainan, serta kemasan yang sangat menarik dari produk buku yang dilengkapi dengan media pembelajaran sehingga memudahkan para guru dan siswa dalam memahami materi pembelajaran dan meningkatkan efektifitas dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran nomor lari (ASAHI) berbasis permainan pada siswa sekolah dasar dapat memberikan kontirbusi yang positif dalam menunjang pencapaian tujuan pembelajaran, karena selain dapat meningkatkan keterampilan lari jarak pendek juga siswa dapat tertarik dengan variasi model pelatihan lari jarak pendek. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan model pembelajaran ini dapat pula diterapkan oleh guru untuk meningkatkan keterampilan lari jarak pendek. Disamping itu model pembelajaran nomor lari (ASAHI) berbasis permainan pada siswa sekolah dasar menampilkan model pembelajaran yang variasi permainannya menarik dan menyenangkan serta sistematis mulai dari model permainan yang sederhana dan mudah dipahami sampai pada model permaianan dengan gerakan kombinasi yang sulit.

Buku model pembelajaran nomor lari (ASAHI) berbasis permainan pada siswa sekolah dasar sangat sederhana, mudah dipahami dan dapat diterapkan dari segi kesesuaian, variasi permainan, serta kemasan yang sangat menarik dari produk buku yang ...