Sebanyak 51 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...

Metodologi Riset Pemasaran

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran. Jadi mengapa menulis buku ini? Perusahaan saat ini mendefinisikan kembali pasar dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga mereka terus-menerus mendefinisikan kembali sains dan teknologi, dan juga secara terus-menerus membentuk dan mendefinisikan kembali pasar tempat mereka berada. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Riset Pasar Bab 2 Proses Riset Pasar Bab 3 Jenis Dan Tahapan Riset Pemasaran Bab 4 Pertanyaan Penelitian Pemasaran (Riset Pemasaran) Bab 5 Teknik-Teknik Pengumpulan Data Bab 6 Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 7 Teknik Sampling Bab 8 Metode Studi Pustaka Bab 9 Metode Riset Kualitatif Bab 10 Metode Riset Kuantitatif

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran.

Sistem Informasi Manajemen Bisnis

Sistem Informasi Manajemen Bisnis merupakan integrasi pemanfaatan sistem informasi dan teknologi informasi yang diterapkan pada suatu organisasi untuk mendukung proses bisnisnya. Sistem informasi manajemen bisnis menjadi bagian penting dalam memecahkan berbagai masalah yang terdapat dalam operasional bisnis seperti layanan, biaya produk, serta strategi bisnis. Pemanfaatan sistem informasi manajemen bisnis menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif suatu organisasi. Buku ini terdiri dari 10 bab, yaitu: Bab 1 Konsep dasar sistem Bab 2 Konsep dasar informasi dan sistem informasi Bab 3 Konsep sistem informasi manajemen Bab 4 Komponen sistem informasi manajemen Bab 5 Sistem manajemen database Bab 6 Pengembangan Aplikasi E-Commerce Bab 7 Analisis dan pengembangan sistem informasi Bab 8 Sistem informasi akuntansi dan sistem informasi sumber daya manusia Bab 9 Sistem informasi pemasaran dan keunggulan kompetitif Bab 10 Sistem pendukung pengambilan keputusan Bisnis

Menurut Williams dan Sawyer (2007), electronic commerce (e-commerce) adalah perdagangan atau penjualan dan pembelian produk dan atau jasa melalui jaringan internet. E-commerce adalah aktivitas jual atau beli produk secara elektronik ...

Manajemen Pemasaran: Teori dan Pengembangan

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi setiap organisasi baik yang berorientasi pada profit maupun non profit dalam mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Dalam menangkap peluang dan mengatasi tantangan tersebut salah satu ilmu yang dapat mengoptimalkannya dan akhirnya memberikan kepuasan pada manusia tersebut adalah Ilmu Manajemen Pemasaran. Tidak ada seorangpun atau organisasi mana pun yang tidak membutuhkan dan perlu mengetahui pemasaran. Untuk membantu pemahaman akan ilmu pemasaran, maka buku ini dibuat dengan pendekatan yang konseptual dan analitis, melalui perspektif ilmu pemasaran mendasar dan dinamis, pembahasan yang cukup universal dengan ruang lingkup yang cukup luas dan konprehensif. Dengan terbitnya buku ini kami menyampaikan terimakasih kepada suluruh pihak yang telah berkontribusi di dalamnya. Dengan harapan buku ini dapat menambah referensi dan kontribusi dengan warna yang baru bagi para pembacanya.

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah.

Manajemen Inovasi

Dunia telah berubah, sedang berubah, dan akan terus berubah. Cara kita dalam melakukan bisnis hari ini tidak akan menjadi cara kita melakukannya di masa depan. Untuk itu, inovasi perlu dilakukan agar organisasi memiliki keunggulan kompetitif yang membuatnya lebih unggul daripada pesaingnya. Inovasi yang dilakukan perlu dikelola dengan baik agar memberikan hasil yang optimal. Di sinilah peran manajemen inovasi sangat diperlukan oleh organisasi. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Inovasi dalam Organisasi Bisnis Bab 2 Inovasi pada Usaha Kecil Bab 3 Manajemen Inovasi di Organisasi Bab 4 Ruang Lingkup Manajemen Inovasi di Organisasi Bab 5 Karakteristik Organisasi yang Inovatif Bab 6 Tantangan Mengimplementasikan Inovasi Bab 7 Peluang Bisnis Berbasis Inovasi Bab 8 Inovasi pada Usaha Baru (Startup) Bab 9 Pengembangan Inovasi dalam Organisasi

Inovasi yang dilakukan perlu dikelola dengan baik agar memberikan hasil yang optimal. Di sinilah peran manajemen inovasi sangat diperlukan oleh organisasi.

Konsep E-Bisnis

Buku ini dirancang untuk menyoroti masalah utama yang memengaruhi bisnis yang telah mengadopsi internet sebagai alat perdagangan atau meningkatkan proses internal. Bisnis elektronik (e-business) adalah penggunaan internet untuk tujuan ini. Akibatnya, bisnis elektronik memiliki implikasi untuk berbagai masalah yang memengaruhi organisasi, termasuk adopsi teknologi, pilihan model bisnis, ekonomi, pemasaran, masalah hukum dan keamanan, manajemen dan strategi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Buku ini menyoroti dan menjelaskan sifat dan karakteristik e-business dalam konteks masing-masing masalah utama ini. Struktur dan isi buku ini telah disusun untuk membantu mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang baru mengenal subjek e-business memahami isu-isu utama baik dari perspektif teoritis dan praktis. Buku ini juga merupakan sumber panduan dan informasi yang berharga bagi praktisi yang mencari wawasan tentang e-business pada beberapa bab berikut ini : Bab 1 Konsep dan Definisi E-Business Bab 2 Komponen Dalam Model E-Bisnis Bab 3 Kontribusi Internet Pada E-Bisnis Bab 4 Aspek Legal Dalam E-Business Bab 5 Peranan Website dalam E-Business Bab 6 Model-Model E-Business Bab 7 Strategi Pemasaran Dalam E-Business Bab 8 Model-Model Transaksi Secara Online Bab 9 Kompetisi dalam E-Business Bab 10 Sistem Keamanan dalam E-Business Bab 11 Keuntungan Menggunakan E-Commerce Dalam Bisnis Bab 12 Customer Relationship Management (CRM) Bab 13 Supply Chain Management (SCM) Bab 14 Enterprise Resource Planning (ERP)

Apa yang membuat beberapa perusahaan sukses dalam era digital ekonomi? ... memahami bahwa rancangan bisnis saat ini tidak cukup untuk menghadapi tantangan ...

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa tidak berwujud, mudah rusak, dan dikonsumsi bersamaan dengan saat diproduksi. Pembahasan lengkap buku ini : Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa Bab 2 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa Bab 4 Proses dan Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Bab 5 Bauran Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Bab 6 Produk Jasa Bab 7 Penetapan Harga Jasa Bab 8 Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegrasi Bab 9 Kualitas Jasa dan Nilai Pelanggan Bab 10 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa Bab 11 Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.