Sebanyak 85 item atau buku ditemukan

Pendidikan Karakter Versus Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Di masa pandemi virus corona, Pemerintah memberikan strategi cara terbaik untuk melaksanakan pembelajaran di web dan terputus. Dalam referensi Kata Besar Bahasa Indonesia, itu dicirikan sebagai sebuah organisasi, terkait melalui organisasi PC, web, dll. Penjemputan merupakan tindakan awal yang pas untuk bisa mencegah serta meredam penyebaran COVID, dan pelajar. tidak akan melewatkan contoh-contoh yang tersusun dalam kerangka berpikir tersebut selama satu tahun pelajaran. Meski otoritas publik telah memberikan strategi Lain Biasa yang bertujuan untuk memulihkan area keuangan yang telah mati selama sekitar 90 hari karena efek Coronavirus, area instruksi, terutama pembelajaran di sekolah, belum memikirkannya. momen yang akan dibuka sepenuhnya oleh otoritas publik. Ini karena anak-anak adalah anak-anak yang akan sering temperamental dan senang berkumpul dengan teman-teman mereka untuk memungkinkan penyebaran infeksi. Selanjutnya, penemuan yang saat ini sedang diselesaikan adalah jarak yang signifikan di alam. Jelas, ini adalah ujian bagi pendidik untuk mencapai hasil belajar, terutama dalam upaya pengajaran kepribadian anak-anak.

Di masa pandemi virus corona, Pemerintah memberikan strategi cara terbaik untuk melaksanakan pembelajaran di web dan terputus.

Model Pembelajaran Pendidikan Karakter Cerdas

Menjadi ancaman dalam masyarakat jika pendidikan diselenggarakan tanpa didikan karakter cerdas (moral). Belum tentu, dan tidak semua orang yang berpendidikan itu, telah terdidik dengan nilai-nilai karakter. Buku ini merupakan hasil penelitian, mengkaji masalah pendidikan karakter cerdas yang mengemuka saat ini. Ia terdiri dari nilai-nilai karakter cerdas dalam kehidupan utuh, efektif, dan yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, terdiri dari tiga bagian. Bagian I terdiri dari tiga bab, yakni: Bab 1 Landasan Dasar, mempresentasikan landasan pendidikan karakter cerdas sebagai fondasi utama pendidikan, memuat landasan: filosofi, historis, sosiologi, psikologi, dan teori belajar pembelajaran karakter cerdas. Bab 2 Model Pembelajaran Karakter Cerdas, menguraikan: pengertian pembelajaran afektif, komponen domain/ ranah afektif dan hirargikalnya, kedudukan skemata afeksi dalam pembelajaran, hubungan integrasi antara ranah afektif dengan kognitif dan psikomotor, aplikasi kurikulum pengembangan afektif, prinsip pembelajaran afektif, dan pengembangan instrumen penilaian afektif. Bab 3 Konsep Dasar Pendidikan Karakter Cerdas, mempresentasikan: hakikat pendidikan karakter cerdas, pengertian karakter, konsep dasar kecerdasan, tujuan pendidikan karakter cerdas, dan pokok-pokok nilai-nilai karakter cerdas. Bagian II terdiri dari Bab 4, Nilai-Nilai Karakter Cerdas dalam kehidupan yang Utuh dan Efektif, mempresentasikan sumber nilai-nilai karekter cerdas, yakni Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bab 5, Jujur, mengurai konsep dasar karakter cerdas jujur. Bab 6, Cerdas, menguraikan: pengertian cerdas. Bab 7, Tangguh, menguraikan pengertian tangguh, yakni: 22) cermat, teliti, dan hati-hati, 23) sabar/ mengendalikan diri, 24) disiplin, 25) ulet/ tidak putus asa, 26) bekerja keras, 27) terampil, 28) produktif, 29) berorientasi nilai tambah, 30) berani berkorban, 31) tahan uji, 32) berani menanggung resiko, dan 33) menjaga K3. Bab 8, Peduli, menguraikan pengertian peduli, yakni: 34) mematuhi peraturan/ hukum yang berlaku, 35) sopan santun, 36) loyal dengan mentaati perintah, 37) demokratis, 38) sikap kekeluargaan, 39) gotong royong, 40) toleransi/ suka menolong, 41) musyawarah, 42) tertib/ menjaga ketertiban, 43) damai/ anti kekerasan, 44) pemaaf, dan 45) menjaga kerahasiaan. Bagian III terdiri dari enam bab (Bab 9-14), mengurai Nilai-nilai karakter cerdas (45 butir) yang terkandung dalam butir-butir Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia, dan sumber jati diri. Selamat membaca!

ga komponen bekerja sama melaksanakan dengan baik, maka akan terbentuk karakter cerdas bangsa yang kuat (Kesuma, 2011: 2). Dari pembahasan di atas dapat ditegaskan bahwa pendidikan karakter cerdas merupakan upaya memanusiakan manusia ...

Buku Pintar Pemikiran Tokoh-tokoh Sosiologi dari Klasik Sampai Modern

Biografi, Gagasan, dan Pengaruh terhadap Dunia

Sosiologi termasuk salah satu cabang dari ilmu-ilmu sosial. Sebagai bidang ilmu yang mempelajari masyarakat, sosiologi berfungsi menganalisis berbagai gejala sosial. Ilmu ini baru berkembang dan diakui eksistensinya sekitar akhir abad ke-19. Meskipun demikian, pemikiran tentang masyarakat telah dikenal sejak berabad-abad sebelumnya, dan terus berkembang hingga kini. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran dan kontribusi para tokohnya. Buku ini mengulas profil dan pemikiran para tokoh sosiologi terkemuka dari seluruh dunia, sejak masa klasik hingga era modern. Tentu saja hal tersebut sangat menarik untuk memberikan pemahaman awal mengenai konsep-konsep dasar sosiologi. Tidak hanya itu, karya-karya para tokoh juga diulas secara ringkas guna mendorong ketertarikan Anda memahami pemikiran mereka secara lebih komprehensif. Segera miliki buku ini untuk mempelajari pokok-pokok penting ilmu sosiologi langsung dari tokoh-tokohnya. Selamat membaca!

Kapitalisme. Lanjut. (Baru). Pemikiran Jameson dalam era posmodern mendorong kalangan akademisi lainnya untuk memikirkan kembali perihal relevansi narasi besar dan teori Marxian. Jameson menolak pemikiran kebanyakan teoretikus Eropa ...

Manajemen Keuangan (Konsep dan Implementasi)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen keuangan, baik teori maupun penerapannya. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan mengenai manajemen keuangan kepada para pembaca. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dan diberi judul Manajemen Keuangan (Konsep dan Impementasi).

Dengan Amanah sebagai Direktur Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia kampus (IAIN) Fattahul Muluk Papua sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat khususnya civitas akademik (IAIN) Fattahul Muluk Papua dalam rangka pengembangan ...

Applied Psychology in Human Resource Management

Psychological theories, complete with tools and methods, for dealing with human resource issues. Interdisciplinary and research-based in approach, Applied Psychology in Human Resource Management integrates psychological theory with tools and methods for dealing with human resource problems in organizations and for making organizations more effective and more satisfying places to work. The seventh edition reflects the state of the art in personnel psychology and dramatic changes that have recently characterized the field, and outlines a forward-looking, progressive model toward which HR specialists should aim.

Interdisciplinary and research-based in approach, Applied Psychology in Human Resource Management integrates psychological theory with tools and methods for dealing with human resource problems in organizations and for making organizations ...

Education Quality Management

Effective Schools Through Systemic Change

A useful road map to help implement the quality concept in the educational environment...The authors do an excellent job of unifying the concepts of TQM, effective schools, OBE, and shared decision making.

CHAPTER 10 Combining TQM, Strategic/ Tactical Planning, Effective Schools, School-Based and Outcome-Based Management into a Holistic EQM Change Model THIS chapter discusses (1) Educational Quality Management (EQM) as an integrating ...

Studies in the History of Educational Theory

Friends urged its publication, and in 1527, after the death of the duchess Elizabetta, Castiglione sent the manuscript to the Aldine press in Venice. It appeared in 1528 and rapidly went through a number of editions and translations, ...

Metode Pembelajaran Inovatif

Metode Pembelajaran Inquiry, Metode Pembelajaran Jigsaw, Metode Pembelajaran Think Pair Share (Tps), Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (Vak), Metode Pembelajaran Circuit Learning, Metode Pembelajaran Creative Problem Solving, Metode Pembelajaran Demonstrasi, Metode Pembelajaran Explicite Instruction, Metode Pembelajaran Means-Ends, Analysis (Mea), Metode Pembelajaran Meaningful, Learning (Ml) Dan Metode Pembelajaran Numbered Head Together (Nht)

Metode Pembelajaran Inquiry, Metode Pembelajaran Jigsaw, Metode Pembelajaran Think Pair Share (Tps), Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (Vak), Metode Pembelajaran Circuit Learning, Metode Pembelajaran Creative Problem Solving, ...

Manajemen Perbankan

Sistem perbankan memlihara dana masyarakat dan menyediakan sebagian besar dana yang dibutuhkan perekonomian. Selain itu, perbankan umum secara tidak langsung merupakan alat bagi Bank Sentral dalam melaksanakan kebijaksanaan moneter. Kemampuan sistem perbankan melakukan tugas ini dengan efisien dan efektif sangat tergantung pada manajemennya yang baik. Mahasiswa ekonomi dan perbankan, Kaeryawan bank umum serta BPR akan menemukan faedah yang sangat penting di buku ini dalam memhami kegiatan bank keseluruhannya. Bagaimana membuat keputusan tentang berbagai kegiatan, produk dan pelayan yang semuanya penuh resiko, tetapi mengandung potensi memberikan penghasilan. Setiap bank mesti dimanajemenin dengan cermat, aman, dan memberi penghasilan yang cukup agar dapat tumbuh dengan kuat. Secara garis besar buku ini membahas tentanf sistem dan peranan perbankan, struktur sistem perbankan, mengenal kegiatan sebuah bank, sumber dana dan penggunaan dana, manajemen dana memperhitungkan biaya dan resiko pendanaan, manajemen modal, manajemen perkreditan, bisnis investasi dan bisnisluar neraca, bisnis derivatives, perdagangan valuta asing, swaps dalam kegiatan perbankan, perhitungan penghasilan sebuah bank, kinerja dan kesehatan bank serta integerasi manajemen aset dengan manajemen liabilitas.

Penghasilan dari kenaikan nilai Sekuritas • Lainnya Penghasilan Non-Operasional Bank mungkin menerima penghasilan dari kegiatan lain yang tidak ada kaitannya dengan kegiatan perbankan. Misalnya, jika bank mem- punyai gedung yang ...

Teori Akuntansi

Konsep Dasar Akuntansi Dan Teori Akuntansi, Penalaran, Rekayasa Pelaporan Keuangan, Aset, Kewajiban, Pendapatan, Biaya, Laba Dan Pengungkapan Dan Sarana Interpretif

Konsep Dasar Akuntansi Dan Teori Akuntansi, Penalaran, Rekayasa Pelaporan Keuangan, Aset, Kewajiban, Pendapatan, Biaya, Laba Dan Pengungkapan Dan Sarana Interpretif