Sebanyak 3285 item atau buku ditemukan

PINTAR BAHASA INDONESIA SUPERLENGKAP

Buku ini berisi tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, seperti penulisan huruf, penulisan tanda baca, kata baku dan tidak baku, penyerapan istilah, makna kata dan dan pertalian makna, serta gaya bahasa. Selain itu, dilengkapi pula dengan ragam tulisan fiksi dan non fiksi yang disertai tips dan contoh, strategi menembus media, serta motivasi menulis. Hal ini mengingat antara tata bahasa, EYD, dan bidang penulisan adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Buku ini diuraikan dengan gaya popular. -Indonesia Tera-

Peyajian Komunikasi formal jurnalistik. Komunikasi formal jurnalistik. Santai dan menghibur. Bentuk Piramida terbalik. Bentuk paralel atau ember bertapak. Piramida feature. Pembuatan Umumnya surat kabar harian.

Bahasa Indonesia Akademik

Buku ini berisi sembilan bab materi. Bab 1 berisi pembahasan kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia. Bab 2 berisi pembahasan ragam dan laras ilmiah dalam bahasa Indonesia. Bab 3 berisi pembahasan ejaan bahasa Indonesia. Bab 4 berisi pembahasan kalimat efektif. Bab 5 berisi pembahasan paragraf efektif. Bab 6 berisi pembahasan topik, tema, dan kerangka karangan. Bab 7 berisi pembahasan sitasi ilmiah dalam karya tulis ilmiah. Bab 8 berisi pembahasan karya tulis ilmiah. Terakhir Bab 9 berisi pembahasan proposal penelitian ilmiah.

Dapat kita ambil contoh dalam penulisan jurnalistik yang banyak mendeskripsikan sesuatu hal secara panjang lebar dalam satu tarikan kalimat. Hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara berlokasi di kawasan lembah Gunung Tidar yang ...

Menulis Itu Mudah Menggunakan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan, untuk itu kenyataannya banyak hal yang harus kita satukan di dalam bahasa Indonesia. Terutama, kita belum menyatu ke dalam bahasa persatuan itu. Buku ini, dibuat seringkas mungkin. Berdasarkan pengalaman ahli dan sejarah yang mengikuti proses bahasa Indonesia. Diharapkan dengan pemahaman baru ini kita dapat mengerti mengapa bahasa Indonesia digunakan. Mulai dari Vietnam, Kamboja dan negara ASEAN lainnya. Sedangkan yang lain hanya mengenal bahasanya saja tanpa mengenal bagaimana sejarah dan perkembangan Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional memiliki peran yang sangat penting dalam perilaku berbahasa, baik secara lisan maupun tertulis. Karena sifatnya yang sangat penting ini, maka Bahasa Indonesia perlu kita bina dan lestarikan. Buku ini memang sengaja tanpa Latihan karena umumnya langsung dipraktikan dan diharapkan buku ini mengantarkan kita memahami, ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan, diksi, kalimat, pengembangan paragraf, dan maupun penulisan ilmiah, juga jurnalistik. Diharapkan buku ini mampu memberi pedoman dan tuntunan bagi pembaca dalam memahami Bahasa Indonesia dan mampu menyusun karya ilmiah.

Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan, untuk itu kenyataannya banyak hal yang harus kita satukan di dalam bahasa Indonesia.

Siap Hadapi Detik-Detik Ujian Nasional Bahasa Indonesia XII SMK/ SMA

Buku ini ini memuat: 1. Kisi-kisi soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia XII SMK/ SMA/ MA 2. Uraian Materi Bedah Kisi-Kisi Soal UN 3. Latihan Pendalaman dan Pemantapan Menghapi Ujian Nasional 4. Tiga paket soal try out Ujian Nasional 5. Soal prediksi Ujian Nasional 6. BONUS Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) 7. Bonus soal tes pnguasaan PUEBI 8. Bonus bimbingan daring 9. Tersedia kunci jawaban dan pembahasanya

Contoh: PROGRAM KERJA PEMBINA REDAKSIMAJALAH MAGIS EKSTRAKURIKULER JURNALISTIK SMK GAUL BOJONEGORO JULI AGT SEP MINGGU KE- ... 2 Pengantar jurnalistik √ E 3 Berita dan Berwawancara dengan Memerhatikan etika yang benar √ pemberitaan G ...

Interferensi bahasa Jawa dalam surat kabar berbahasa Indonesia

Linguistic interference of Javanese language in Indonesian newspapers.

Linguistic interference of Javanese language in Indonesian newspapers.

Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0

Buku ini tersusun atas IX bab, di setiap babnya menjelaskan dengan sangat terstruktur baik secara teori maupun konsep manajemen sistem pembelajaran 4.0. Bab I menguraikan teori dan konsep dasar dari pendidikan itu sendiri sampai pada manajemen pembelajaran baik tingkat dasar sampai pada tingkat perguruan tinggi. Bab II menjelaskan baik secara teori dan konsep terkait dengan sistem, menguraikan teori sistem dalam pendangan banyak ahli, menguraikan dengan rinci model sistem pembelajaran 4.0, juga menjelaskan mutu dari pembelajaran serta dilengkapi dengan penjelasan yang mendasar terkait dengan quality dan evaluasi. Bab III menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen sistem 4.0 secara umum, menjelaskan sistem sebagai sebab akibat, mengurai terkait dengan data yang telah ditafsirkan, menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen dalam beberapa mahzab serta mengurai dengan terstruktur perihal pencatatan fakta. Bab IV menjelaskan terkait dengan teknologi pendidikan 4.0. Bab V membahas sistem informasi manajemen 4.0, penerapan blended learning, juga menjelaskan secara konsep terkait dengan penguatan institusi pendidikan dan juga gaya manajemen pembelajaran dan institusi itu sendiri.Bab VI buku ini akan lebih banyak mengurai teknologi pembelajaran multiplatform sebagai salah satu alat bantu pembelajaran. Seterusnya sampai pada Bab IX bab akhir dari buku ini menjelaskan konsep dasar dari audit 4.0 dan proses audit 4.0 yang sangat diperlukan sebagai tolak ukur atas pelaksanaan dan implementasi manajemen pembelajaran 4.0. Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Dasar-Dasar Manajemen: Teori, Tujuan dan Fungsi

Manajemen merupakan istilah yang tidak asing, dinamis, kajian-kajiannya senantiasa mencerminkan perubahan-perubahan individu maupun organisasi dimasa kini. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Umumnya banyak manajer yang mengendalikan karyawan secara ketat. Namun kini, bidang manajemen tengah mengalami pergeseran ilmu pengetahuan yang menuntut manajer untuk mencapai banyak hal dengan efisien dan efektif, melibatkan seluruh karyawan, tanggap terhadap perubahan serta memberi inspirasi visi dan nilai kultural yang memungkinkan orang menciptakan tempat kerja yang sepenuhnya bernuansa kolaboratif dan produktif. Pembahasan dalam buku ini terdiri dari: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Evolusi Teori Manajemen Bab 3 Prinsip dan Fungsi Manajemen Bab 4 Pemecahan Masalah Dan Pembuat Keputusan Bab 5 Kepemimpinan Bab 6 Motivasi Bab 7 Manajemen Pemasaran Bab 8 Manajemen Keuangan Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Manajemen Operasi Bab 11 Manajemen Strategi Bab 12 Manajemen Perubahan Bab 13 Manajemen dan Inovasi

Dibutuhkan pendekatan dalam lingkup manajemen untuk mendukung pencapaian tujuan suatu organisasi dengan memperhatikan ketersediaan dan kualitas lini manajemen yang terdapat pada organisasi. 1. Pendekatan Sistem Konseptual dari ...

40 Alasan Anda Menghafal Al-Quran

Sejak awal turunnya, Al-Quran memang dihafal. Rasulullah SAW sendiri adalah orang pertama yang menghafal Al-Quran, kemudian disusul oleh para sahabatnya. Dari penamaan “Al-Quran”, kemudian disuusl oleh para sahabatnya. Dari bacaan yang diterima melalui pendengaran, sehingga proses transmisi Al-Quran pun tiada lain adalah dengan hafalan, adapun tulisan hanya sebagai penunjang. Namun, banyak orang saat ini justru terlena dengan adanya mushaf Al-Quran. Tak sedikit yang akhirnya menganggap bahwa menghafal Al-Quran sudah bukan sesuatu yang diperluka. Ada juga yang menganggap bahwa yang penting paham dan tak perlu hafal. Padahal, ulama yang mereka pegang pemahamannya saja tidak pernah memisahkan antara menghafal dan memahami, bahkan mereka sendiri adalah para penghafal Al-Quran. Melalui buku ini penulis ingin mengajak para pembaca untuk berpikir sejuta kali sebelum memutuskan untuk tidak menghafal Al-Quran, sekaligus ingin memantapkan tekad mereka harus segera terwujud, karena terlalu banyak keutamaan-keutamaan yang tidak layak untuk ditunda-tunda, apalagi disia-siakan begitu saja.

Ia dinobatkan dalam dunia pendidikan sebagai “Bapak Ekonomi” karena keahlian serta pemikiranpemikirannya inovatif dan cemerlang tentang teori ekonomi. Sejak masih kecil, ia sudah hafal Al-Qur'an, bahkan menguasai dan menghafal qiraat ...

Implementasi Metode Pembelajaran Audio Visual berbasis Kartu Pintar sebagai Media Ajar pada Taman Pendidikan Al-Qur’an Padirah, Jebres

Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan fasilitas pendidikan informal yang berfokus pada pendidikan keagamaan. Melalui itu, TPA memberikan pembelajaran keagamaan, terutama pada anak-anak, dalam rangka menciptakan generasi yang cerdas secara intelek dan emosional tetapi juga cerdas rohani. Sehingga dalam pelaksanaanya TPA harus memiliki mutu dan kualitas yang baik. Hal tersebut terwujud dalam bentuk keberadaan sarana dan prasana pendukung yang mumpuni dan memadai. Permasalahan terbesar yang dialami oleh TPA dewasa ini adalah keberadaan dari sarana dan prasarana yang kurang memadai, seperti dalam hal keberadaan pengajar serta metode pembelajaran yang dilakukan. Pada buku ini dijelaskan tentang trobosan metode pembelajaran audio visual berbasis kartu pintar sebagai media ajar yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari Taman Pendidikan Al-Qur’an. Mitra kami merupakan salah satu TPA di Kota Surakarta, yaitu TPA Padirah yang mengalami permasalah-permasalahan yang lazim dialami oleh sebuah TPA seperti kurangnya pengajar, waktu pembelajaran yang singkat serta metode pembelajaran yang masih konvensional. Menyadari permasalahan tersebut TPA Padirah ingin berbenah sehingga melalui program ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas TPA Padirah.

Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan fasilitas pendidikan informal yang berfokus pada pendidikan keagamaan.

Mengenal 13 Binatang dalam Al-Qur`an

Buku Mengenal 13 Binatang dalam Al-Qur’an ini sangat cocok sebagai bahan ajar pendamping untuk anak usia TK, SD, maupun remaja. Juga sebagai dongeng untuk putra-putri Anda. Di dalamnya lebih dari 25 cerita yang akan ditampilkan. Dilengkapi dengan fakta unik binatang yang selaras dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam sehingga menambah pengetahuan buah hati Anda. Kisah binatang di zaman nabi dapat menambah sisi ketakwaan dan mendekatkan buah hati dengan kebesaran Allah Swt., selaras dengan pelajaran Agama Islam. Terakhir, kisah imajinatif yang ditampilkan dalam buku ini sesuai dengan pengembangan karakter anak. Harapan kami, buku ini dapat mengembangkan pengetahuan, imajinasi, dan karakter anak-anak muslim Indonesia. Mari dampingi murid-murid dan juga buah hati Anda untuk lebih mengenal Islam.

Sanksi Pelanggaran Pasal 113 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta (1) Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara ...