Sebanyak 3285 item atau buku ditemukan

Jurnalisme Dasar

Panduan Praktis Para Jurnalis

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik. Makanya. Ketika ada seorang jurnalis yang menulis buku jurnalistik itu special dan pasti menarik. Karya jurnalis ini layak diapresiasi”. (Ketua PWI DIY, Sihono). “Muatan yang tertera dalam buku ini memberi peluang kepada wartawan dan masyarakat umum untuk mengerti, merasakan, dan melaksanakan cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik”. (Panitera Harian Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Yogyakarta).

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik.

HUKUM ACARA PIDANA REORIENTASI PEMIKIRAN TEORI KEADILAN BERMARTABAT

Buku ini merupakan buku yang menggabungkan dua buku pelajaran Hukum Acara Pidana yang sama yang diterbitkan kurang lebih 19 tahun yang lalu. Kedua buku yang sudah diterbitkan lebih dahulu tersebut berjudul Sari Hukum Acara Pidana IA dan Sari Hukum Acara Pidana IB. Baik buku yang pertama (IA) maupun buku yang kedua (IB) merupakan suatu kesatuan yang membahas tentang materi hukum acara pidana baik pada tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan serta pelaksanaan dan pengawasan putusan pengadilan dan sebagainya. Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa serta peminat masalah hukum lainnya. Oleh sebab itu guna memenuhi kebutuhan tersebut buku ini disusun dalam bahasa yang sedernaha mudah dimengerti dan maksud dan isinya. Sekalipun demikian, tanpa meninggalkan hakikat keilmuan dalam bidang hukum, buku ini disusun dalam perspektif suatu teori Hukum Bangsa Indonesia, yaitu teori Keadilan Bermartabat (the Dignified Justice Theory/Jurisprudence/Philosophy of Law). Karena perspektif keilmuan dalam bidang hukum itulah, maka buku ini mendapatkan predikat sifat bermartabat. Unik bila dibandingkan dengan buku-buku sejenis lainnya, karena itu, judul yang diberikan tidak semata-mata Hukum Acara Pidana tetapi Hukum Acara Pidana Bermartabat. Buku yang ada di tangan pembaca ini, saya susun dalam rangka menjawab tantangan yang berasal dari tokoh-tokoh dan ilmuan terkemuka yang menggeluti Filsafat dan Teori Hukum yang masih saja selalu bertanya-tanya, kapankah dalam pengembanan hukum di Indonesia dapat ditemukan suatu Ilmu Hukum Nasional Indonesia yang modern, yang dapat dipakai sebagai suatu Filsafat Hukum, Teori Hukum atau Jurisprudence yang universal karena berakar atau berjiwa Pancasila, termasuk dalam menggambarkan dan menerangkan tentang Hukum Acara Pidana. Jurisprudence atau Teori Keadilan Bermartabat yang selalu ada dalam berbagai karya yang sudah saya hasilkan, dan yang digambarkan dalam buku ini tidak hanya menjawab tantangan sebagaimana dikemukakan di atas, tetapi juga berusaha untuk melepas ketergantungan Sistem Hukum di Indonesia terhadap pemikiran-pemikiran (filsafat, teori, doktrin atau ajaran dan dokmatika) yang ditemukandan dikembangkan di Barat. Dengan demikian, maka ada martabat dari Sistem Hukum Pancasila, karena sistem dan pemikiran hukum yang dinamakan dengan Keadilan Bermartabat itu dibangun dengan bahan-bahan yang ada atau digali dari dalam “bumi”, dari dalam pikiran dan jiwa bangsa (Volksgeist) bangsa Indonesia. Sekalipun demikian, karena hukum, termasuk Hukum Acara Pidana itu adalah suatu institusi yang universal, maka dalam teori Keadilan Bermartabat, sejauh pemikiran-pemikiran hukum yang ditemukandan berkembang dalam Tata Hukum sistem dan negara beradab lainnya tetap dilihat dengan cermat, manakala ada yang dapat dipergunakan bagi kritik dan pengembangan Sistem Hukum, setelah disaring terlebih dahulu dengan Sistem Hukum Pancasila yang bermartabat.

Buku ini merupakan buku yang menggabungkan dua buku pelajaran Hukum Acara Pidana yang sama yang diterbitkan kurang lebih 19 tahun yang lalu.

Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana

KUHAP merupakan sumber hukum tertulis yang memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan bernegara. KUHAP berisi serangkaian kaidah hukum tertulis yang mengatur tentang perbuatanperbuatan yang dilarang atau tidak boleh dilakukan dengan adanya ancaman sanksi tertentu. Sanksi dijatuhkan jika perbuatan-perbuatan yang dilarang justru lakukan. Konsep dasar dari terciptanya aturan ini adalah setiap manusia harus mempertanggungjawabkan tindakannya, tentu saja anak di bawah umur dan orang tidak waras dikecualikan. Di Indonesia, sumber hukum pidana mengacu pada Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana sebagai ketentuan umum (lex generalis) dan juga peraturan perundang-undangan lainnya di luar KUHAP sebagai aturan khusus (lex specialist). Berdasarkan sistematikanya maka KUHAP terdiri dari tiga buku, yaitu buku pertama mengatur tentang aturan umum, buku kedua mengatur tentang kejahatan, dan buku ketiga mengatur tentang pelanggaran. Buku persembahan penerbit IlmuCemerlangGroup

Di Indonesia, sumber hukum pidana mengacu pada Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana sebagai ketentuan umum (lex generalis) dan juga peraturan perundang-undangan lainnya di luar KUHAP sebagai aturan khusus (lex specialist).

Pedoman Hukum Acara Pidana

Hukum acara pidana adalah hukum yang mengatur tata cara melaksanakan hukum materiil (hukum pidana), dan hukum acara pidana (hukum pidana formil) adalah hukum yang mengatur tata cara melaksanakan/mempertahankan hukum pidana materiil. Secara garis besar, buku ini berisikan materi mengenai hukum acara pidana seperti definisi hukum acara pidana, ruang lingkup, dan sumber hukum pidana, pihak-pihak yang terlibat dalam hukum acara pidana, serta proses dalam beracara pidana secara garis besar. Dengan adanya buku ini, harapannya dapat memberikan sumbangan dan masukan-masukan dalam pengembangan ilmu hukum dan dalam praktik simulasi persidangan.

Hukum acara pidana adalah hukum yang mengatur tata cara melaksanakan hukum materiil (hukum pidana), dan hukum acara pidana (hukum pidana formil) adalah hukum yang mengatur tata cara melaksanakan/mempertahankan hukum pidana materiil.

Hukum Acara Pidana

Suatu Orientasi Wewenang Pengadilan Untuk Mengadili

Penyusunan buku hukum acara pidana ini merupakan mata pelajaran wajib yang sangat penting bagi fakultas hukum, dan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa serta peminat masalah hukum lainnya sehingga guna memenuhi kebutuhan tersebut buku ini kami susun dalam bahasa yang sederhana, mudah dimengerti maksud dan isinya.

Penyusunan buku hukum acara pidana ini merupakan mata pelajaran wajib yang sangat penting bagi fakultas hukum, dan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa serta peminat masalah hukum lainnya sehingga guna memenuhi kebutuhan tersebut ...

KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) & KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Sebagai salah satu kitab hukum, keberadaan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana memiliki peran yang penting sebagai dasar hukum pidana di Indonesia. Namun, penyusunan kitab ini kadang membuat pembacanya tidak mudah mengerti isi dari pasal demi pasalnya. Buku ini hadir berbeda dibandingkan dengan buku lainnya karena disertai penjelasan proses penanganan kasus pidana di Indonesia, disusun sepraktis mungkin untuk memudahkan Anda memahaminya, juga dilengkapi sejarah hukum pidana di Indonesia dan Peraturan Perundang-Undangan terkait KUHP dan KUHAP. Penyusunan buku ini diharapkan membantu masyarakat umum, pelajar, akademisi, maupun praktisi hukum untuk memahami hukum pidana di Indonesia. Hadirnya buku ini akan menambah referensi Anda dalam bidang hukum pidana di Indonesia. -VisiMedia-

Sebagai salah satu kitab hukum, keberadaan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana memiliki peran yang penting sebagai dasar hukum pidana di Indonesia.

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep)

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran (Marketing)

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN. Terutama pada suatu perusahaan, lembaga nonprofit, lembaga pemerintah, serta lembaga non-pemerintah, maupun organisasi berbadan hukum lainnya. Kususnya dalam pengembangan dan keberlanjutan lembaganya. Informasi ilmiah pada buku ini diawali dengan Pendahuluan, kemudian diikuti dengan hal-hal yang bertautan dengan Sistem Informasi Marketing. Baru kemudian dilanjutkan dengan berbagai metode serta teknik pelaksanaan mengenai Riset Marketing. Setelah itu diuraikan permasalahan yang berhubungan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang meliputi Sifat Pasar dan Struktur Pasar, Serta Deskripsi dan Model Perilaku Konsumen. Kemudian dilanjutkan dengan menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang mencakup Proses dan Peran Seseorang Dalam Pembelian, Situasi Pembelian, Struktur Keputusan Pembelian. Tak ketinggalan pula dalam buku ini dijelaskan permasalahan yang bersinggungan dengan Perilaku Pasar Industri, yang melingkupi Definisi dan Posisi, Serta Karakteristik dan Faktor Pasar Industrial. Demikian pula disampaikan masalah-masalah yang terkait dengan Perilaku Pasar Industri, yang mencakup Proses dan Hasil Pengambilan Keputusan, serta Cara Pembelian Pasar Industrial. Begitu juga ditulis juga hal-hal yang sangat penting dan cukup sentral terkait dengan Segmenting, Targeting dan Positioning Pasar. Begitu juga cukup penting yang bersinggungan dengan Direct Marketing dan On Line. Deminian juga informasi yang tak kalah penting yaitu hal-hal yang berhubungan dengan Personal Marketing. Pada bagian akhir buku ini disajikan juga berbagai hal yang terkait dengan Strategi Persaingan. Kemudian diikuti oleh uraian mengenai Strategi Pemasaran, serta hal yang sangat menarik dan banyak dikaji pada cabang ilmu ekonomi yang lain yaitu Pasar Global. Pada akhirnya buku ini ditutup dengan pesan ilmiah yang sangat esensial yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran.

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN.