Buku ”Teori dan Model Keperawatan”. Hadir untuk memenuhi sumber referensi bagi para dosen, mahasiswa maupun peneliti. Secara umum teori merupakan landasan ilmiah dalam menyusun suatu perencanaan maupun tindakan. Dalam penelitian teori memberikan kerangka penting dalam menjelasakan hubungan antara kajian teoritis dengan hal-hal yang bersifat empiris. Dalam dunia keperawatan teori memiliki peranan penting, mengingat ilmu kesehatan meruapakn salah satu ilmu terapan yang terus mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan peradaban serta teknologi. Secara umum, buku ini terdiri dari 17 bab, dimana pada bab 1 akan membahas mengenai konsep teori model keperawatan, dan 16 bab berikutnya membahas secara mendalam tentang teorist keperawatan yang telah memberikan sumbangsi yang sangat besar dalam perkembangan ilmu keperawatan. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Teori Model Keperawatan Bab 2 Teori Florence Nightingale Bab 3 Teori Hildegard E. Peplau Bab 4 Teori Keperawatan Virginia Henderson Bab 5 Faye Glenn Abdellah: 21 Masalah Keperawatan Bab 6 Teori Ida Jean Orlando Bab 7 Teori dan Model Konsep Keperawatan Myra Estine Levine Bab 8 Teori Dorothy E. Jhonson Bab 9 Teori Science of Unitary Human Being (SUHB) Martha E. Rogers Bab 10 Teori Dorothea E. Orem Bab 11 Teori Imogene M. King Bab 12 Teori Betty Neuman Bab 13 Teori Madeleine Leininger: Theory of Culture Care Diversity and Universality of Culture Care Theory (CCT) Bab 14 Teori Sister Callista Roy Bab 15 Teori Jean Watson “Human Caring” Bab 16 Teori Kristen M. Swanson Bab 17 Teori Katharine Kolcaba: Comfort Theory
Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Teori Model Keperawatan Bab 2 Teori Florence Nightingale Bab 3 Teori Hildegard E. Peplau Bab 4 Teori Keperawatan Virginia Henderson Bab 5 Faye Glenn Abdellah: 21 Masalah Keperawatan Bab 6 Teori Ida Jean ...
Etika tidak hanya tentang perilaku yang benar atau salah, tetapi juga tentang yang baik dan yang buruk. Tujuan dari etika ini adalah untuk kehidupan yang lebih baik, bukan sekedar kehidupan yang selalu benar. tika juga berkaitan dengan baik atau buruk. Etika dijabarkan dalam norma (norm), prinsip moral (moral principles), dan nilai (value). Hal tersebut dianggap benar dan digunakan sebagai pedoman untuk memandu perilaku dan tindakan seseorang. Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi Bab 6 Kode Etik Profesi Akuntansi Bab 7 Etika Dalam Auditing Bab 8 Etika dalam Akuntansi Manajemen Bab 9 Etika Dalam Perpajakan Bab 10 Etika dalam Kantor Akuntan Publik Bab 11 Isu Etika Signifikansi dalam Dunia Bisnis dan Profesi
Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi ...
Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dambaan setiap organisasi, selain dapat memudahkan pimpinan mengarahkan mereka juga mendorong capaian keunggulan kompetitif (competitive advantage) organisasi. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mendorong kinerja mereka akan memudahan dalam pengelolaan mengelolanya, organisasi akan dapat mendorong mereka untuk memberikan kontribusi yang positif pada kinerja individu maupun tim kerja mereka. Buku ini disusun untuk membantu para praktisi khususnya dalam pengambilan keputusan atas pengelolaan karyawan yang mereka miliki. Dibahas ringan dan lugas disertai dengan uraian ringkas dengan dukungan teori. Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, manajemen sumber daya manusia dan perilaku organisasi.
Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, ...
Buku ini merupakan hasil kerja kolaboratif antar dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, buku ini dibagi dalam 11 bab dan kemudian setiap individu dosen menulis satu bab buku, sehingga setiap penulis akan fokus terhadap bab yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga diharapkan akan lahir hasil karya buku ini yang lebih berkualitas.
Buku ini merupakan hasil kerja kolaboratif antar dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, buku ini dibagi dalam 11 bab dan kemudian setiap individu dosen menulis satu bab buku, sehingga setiap penulis akan fokus terhadap ...
JURNALISTIK “KEMAHIRAN BERBAHASA PRODUKTIF” PENULIS: Lisa Septia Dewi Br.Ginting, S.Pd.,M.Pd ISBN : 978-623-7752-84-4 Terbit : Februari 2020 Sinopsis: Perguruan tinggi khususnya Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) khususnya Pendidikan Bahasa Indonesia, mempelajari mata kuliah jurnalistik. Mata kuliah ini mempersyaratkan mata kuliah Kemahiran Berbahasa Produktif. Mata kuliah ini di samping memberikan bekal pengetahuan, wawasan, dan pemahaman dasar-dasar jurnalistik, juga membekali mahasiswa untuk mengenal karakteristik media baik cetak maupun elektronik. Lulusan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) khususnya Pendidikan Bahasa Indonesia nantinya bukan hanya bisa bekerja sebagai guru (sesuai dengan ilmunya) namun juga bisa bekerja di luar itu sesuai dengan bidang kebahasaannya. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah praktek yang menuntut mahasiswa agar terampil dalam menulis berita dan juga melisankan berita. Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
JURNALISTIK “KEMAHIRAN BERBAHASA PRODUKTIF” PENULIS: Lisa Septia Dewi Br.Ginting, S.Pd.,M.Pd ISBN : 978-623-7752-84-4 Terbit : Februari 2020 Sinopsis: Perguruan tinggi khususnya Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) khususnya ...
Buku ini menyajikan model, metode pembelajaran Bahasa Indonesia untuk anak-anak Sekolah Dasar. Sasarannya adalah para calon guru yang sedang mempersiapkan untuk menjadi tenaga pendidik khususnya Pendidikan Sekolah Dasar. Buku Persembahan Penerbit Media Maxima
Pernah tahu kisah burung Bulbul? Burung ajaib yang berasal dari tanah liat. Salah satu mukjizat Nabi. Sebagai bukti bahwa benar Nabi Isa utusan Allah. Ada lagi kisah tongkat yang berubah menjadi ular. Ini mukjizat Nabi Musa saat berhadapan dengan Firaun dan pengikutnya. Lalu ada kisah unta yang keluar dari gunung batu pada zaman Nabi Shaleh. Kisah lain yang lebih seru, ada burung merpati yang sudah mati bisa hidup lagi. Empat merpati ajaib ini ada pada zaman Nabi Ibrahim. Dan masih banyak kisah lainnya dari hewan-hewan yang disebutkan dalam Al-Quran. Penasaran? Yuk, kita baca saja buku ini!
G / 3 - G /K g in h lis b u P l ita ig D Sanksi Pelanggaran Pasal 113 Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta Setiap orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam pasal 9 ayat (1) ...
Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji pengenalan dasar-dasar akuntansi dalam berbagai bidang yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian pengenalan dasardasar akuntansi dalam berbagai bidang yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 10 artikel yang dimasukan ke dalam 10 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas
Saat ini, hampir semua aktivitas kehidupan kita tidak terlepas dari penggunaan perangkat bergerak seperti smartphone. Berbagai aplikasi bermunculan setiap hari yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas kita atau sekedar sebagai hiburan. Pengetahuan dan ketrampilan terkait pengembangan aplikasi perangkat bergerak menjadi penting untuk dikuasai mahasiswa ataupun praktisi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi. Buku ini dapat digunakan dalam mendukung pembelajaran mata kuliah terkait Pengembangan Aplikasi atau Pemrograman Aplikasi Perangkat Bergerak (Mobile) dan dapat juga digunakan oleh siapapun yang ingin mempelajari aspek konsep maupun implementasi pemrograman mobile. Buku teks “PENGEMBANGAN APLIKASI PERANGKAT BERGERAK” disusun dengan pendekatan teoritis dan praktis agar dapat menajdi rujukan secara konsep maupun implementatif. Secara umum buku disusun dalam 2 (dua) bagian utama yaitu: (1) KONSEP, dan (2) IMPLEMENTASI, Kedua bagian tersebut disusun sedemikian agar pemahaman pembaca dapat dibangung secara bertahap. Pada bagian pertama tentang KONSEP akan terdiri sejumlah bab yang akan membahas kajian teoritis mulai dari sejarah dan perkembangan teknologi perangkat bergerak sampai kepada konsep dasar pengembangan aplikasi serta pembahasan khusus terkait konsep perancangan aplikasi. Bagian kedua memuat tentang aspek IMPLEMENTASI, dimana ada bagian ini akan terdiri dari bab-bab tentang konsep dan praktek langsung pengembangan aplikasi. Penjelasan dimulai dari pengenalan berbagai jenis tools dan lingkungan pengembangan (development tools) diikuti dengan praktek pembuatan aplikasi dalam 3 pendekatan yaitu masing-masing adalah pendekatan native, pendekatan mobile web dan pendekatan hybrid.
Pengetahuan dan ketrampilan terkait pengembangan aplikasi perangkat bergerak menjadi penting untuk dikuasai mahasiswa ataupun praktisi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi.
PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental karena perkembangan anak di masa selanjutnya sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini. Pendidikan anak usia dini harus dipersiapkan secara terencana dan bersifat holistik agar dimasa emas perkembangan anak mendapatkan distimulasi yang utuh, sehingga mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan potensi tersebut adalah dengan program pendidikan yang terstruktur. Salah satu komponen untuk pendidikan yang terstruktur adalah kurikulum. Kurikulum PAUD itu sendiri adalah seperangkat bahan ajar yang diajarkan kepada peserta didik, khususnya pada usia dini (0-6 tahun) untuk mencapai tumbuh kembang secara optimal.
PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental karena perkembangan anak di masa selanjutnya sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini.