Sebanyak 2051 item atau buku ditemukan

Belajar dari Covid-19: Perspektif Teknologi dan Pertanian

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan yang berdampak pada lebih dari 200 negara dan hampir di setiap aspek kehidupan. Perubahan-perubahan ini juga terlihat dalam perilaku pengunaan teknologi informasi dan komunikasi di dunia, terutama ketika miliaran orang beralih ke teknologi yang membantu mereka mengatasi kehidupan dan bekerja pada status lockdown yang diterapkan oleh pemerintah sebagian negara di dunia. Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama dua minggu sejak 20 Juni sampai 5 Juli 2020. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi melakukan kajian-kajian terhadap permasalahan khusus pada bidang Teknologi dan Pertanian untuk menghasilkan solusi demi kemaslahatan Bersama. Buku ini membahas: 1. Memasuki Era New Normal, Apa Kata Netizen? 2. Tren Teknologi Informasi pada masa Pandemi Covid-19 3. Kolaborasi Online yang Efektif pada Masa Pandemi COVID-19 4. Komunikasi Inovasi: Pendampingan Mahasiswa dan Bina Desa Pada Masa Covid-19 5. Penguatan dan Optimalisasi TIK Di Tengah Pandemi Covid-19 6. Covid-19 dan Teknologi Informasi Komunikasi Terhadap Pembelajaran 7. Pemanfaatan IT Menuju New Normal pada Dunia Jasa Konstruksi 8. Teknologi Digital untuk Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19: Tantangannya 9. Work From Home selama COVID-19: Kepuasan dan Efektivitas Kerja 10. Pemanfaatan Youtube Untuk Meningkatkan Kreativitas Dosen Dalam Mengajar di Masa Pandemi COVID-19 11. Transisi Normal Baru dalam Teknologi 12. Sektor Pertanian Pada Masa Pandemi Covid-19 13. Strategi Sektor Pertanian Menghadapi Pandemi Covid-19 14. Teknologi Budidaya Tanaman untuk Swasembada Pangan Keluarga pada Masa Pandemi Covid-19 15. Teknologi Urban Farming Di Masa covid-19 16. Peran dan Potensi Agribisnis dalam Memastikan Ketahanan Pangan di Tengah Wabah Covid 19

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan yang berdampak pada lebih dari 200 negara dan hampir di setiap aspek kehidupan.

Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 1

Saat ini , Teknologi Informasi dan Komunikasi telah menjadi ikon kemajuan
suatu bangsa . Oleh karena itu , kemampuan peserta didik untuk mengakses
teknologi informasi dan komunikasi mutlak dibutuhkan . Buku ini disusun sesuai
dengan ...

Bimbingan Pembelajaran: Teknologi Informasi dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 2

Setelah selesai , gambar buatanmu akan terlihat rapi dan bagus . File Edit View
Image Colors Help D А 4 4 ULANG TAHUN 5. Undangan untuk ulang tahun kini
telah selesai . Sekarang. 62 Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi dan ...

Bimbingan Pembelajaran: Teknologi Informasi dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 5

Saat ini , Teknologi Informasi dan Komunikasi telah menjadi ikon kemajuan
suatu bangsa . Oleh karena itu , kemampuan peserta didik untuk mengakses
teknologi informasi dan komunikasi mutlak dibutuhkan . Buku ini disusun sesuai
dengan ...

Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 3

Saat ini , Teknologi Informasi dan Komunikasi telah menjadi ikon kemajuan
suatu bangsa . Oleh karena itu , kemampuan peserta didik untuk mengakses
teknologi informasi dan komunikasi mutlak dibutuhkan . Buku ini disusun sesuai
dengan ...

Pengantar Teknologi Informasi

Teknologi Informasi dalam bentuk Kajian Sejarah, Teori dan Metodologi menunjukkan gejala yang terus meningkat melalui berbagai bentuk kegiatan seminar, simposium, workshop, dan forum diskusi lainnya dengan melibatkan unsur-unsur akademisi dan praktisi. Pengembangan Teknologi Informasi melalui perkuliahan Pengantar Teknologi Informasi merupakan langkah strategis dalam mengenalkan teknologi informasi dalam bentuk Kajian Sejarah, Teori dan Metodologi kepada para mahasiswa. Bahan Ajar Pengantar Teknologi Informasi pada semester ini merupakan Kajian Sejarah, Teori dan Metodologi teknologi informasi yang lebih banyak mengetengahkan kajian perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini secara elementer.

Sehingga jaringan komputer ini berperan penting dalam berbagai bidang kehidupan baik itu industri, dunia pendidikan, perbankan dan yang lainnya, hal ini dikarenakan jaringan komputer. Gambar 3.7. Topologi Bus Network Gambar 3.8.

Aplikasi Teknologi Informasi: Konsep dan Penerapan

Aplikasi teknologi informasi merupakan terapan atau pemanfaatan teknologi informasi pada bidang tertentu. Salah satu ciri khas penerapan teknologi informasi pada suatu bidang adalah munculnya terminologi dengan tambahan awalan huruf ‘e‘ atau ‘m‘, seperti e-learning atau m-banking. Buku ini membahas aplikasi teknologi informasi pada bidang-bidang yang selanjutnya tim penulis uraikan menjadi 10 (sepuluh) bab, sebagai berikut: 1. Pengantar Aplikasi Teknologi Informasi 2. Teknologi Informasi pada Bidang Travel 3. Teknologi Informasi pada Bidang Lelang 4. Teknologi Informasi pada Bidang Hiburan 5. Teknologi Informasi pada Bidang Hotel 6. Teknologi Informasi pada Bidang Industri 7. Teknologi Informasi pada Bidang Transportasi 8. Teknologi Informasi pada Bidang Telekomunikasi 9. Teknologi Informasi pada Bidang Rekayasa Sumber Air. 10. Teknologi Informasi pada Bidang Jasa Konstruksi Semoga buku aplikasi teknologi informasi ini bisa menjadi sumbangsih kecil dari tim penulis dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75. Dengan tagline “Indonesia Maju“, semoga segala permasalahan yang menimpa Indonesia dan dunia ini segera berlalu, Indonesia makmur dan jaya selalu.

8) Akuntansi Pengelolaan akuntansi yang baik sangat dibutuhkan oleh tiap perusahaan jasa konstruksi dalam memastikan arus kas perusahaan tetap stabil. Software akuntansi membantu perusahaan konstruksi untuk alarm waktu tenggat ...

Kewenangan pengadilan tata usaha negara terhadap sengketa keterbukaan informasi publik

laporan penelitian

On dispute resolution of public information transparency in Indonesian state administrative courts.

Filosofi, Metodologi Penelitian, dan Komunikasi Ilmiah

Tulisan ini, karenanya, dibagi menjadi beberapa bagian dengan tiap bagian dalam suatu bab. Bab-bab tersebut ialah: 1. Pendahuluan ialah bagian yang menguraikan pokok-pokok bahasan, 2. Filosofi ialah bab yang menguraikan tentang filiosofi khususnya untuk mendasari tulisan ilmiah. Misalnya: arti dari filosofi yang khususnya untuk keperluan tulisan ilmiah (scientific writing). Filosofi, dalam hal ini, ialah sebuah studi kritis dari sebuah prinsip dasar dan konsep. Konsep ialah unsur dasar dari sebuah penalaran, 3. Filosofi penalaran induksi dan deduksi; penalaran induksi ialah urutan penalaran dari yang khusus menuju ke yang umum yang dikembangkan oleh Francis Bacon. Filosofi penalaran deduksi ialah urutan penalaran dari yang umum menuju ke yang khusus yang dikembangkan oleh Aristoleteles. Gabungan dari kedua penalaran tersebut dikenal sebagai indukto-dedukto verifikatif yang dikembangkan oleh John Dewey. Penalaran tersebut tentang pendekatan ilmiah, 4. Ilmu dan teori. Ilmu terdiri dari deskripsi dan preskripsi, terdapat hubungan antar ilmuwan peneliti dan penulis untuk mengungkapkan suatu fenomena secara fakta dengan kritis dan masuk akal. Ilmu ialah metode penalaran sebagai penyusun informasi untuk memperoleh hubungan antara faktor-faktor secara sistematis hasil telaah yang kritis dan mendalam, 5. Metodologi penelitian ilmiah, ialah berdasarkan kesederhanaan dengan tahapan perancangan, observasi, koleksi data hasil dan menuangkan dalam bentuk tabel, kurva, histogram, gambar dan foto, yang masing-masing mempunyai skala dan notasi yang dikendalikan signifikansi hasil dari analisis statistik. Bab 6. Masalah, ialah sebuah pertanyaan yang harus dijawab dengan sebuah keputusan yang masuk akal, sehingga masalah dapat diteliti, diamati, diuji yang akan memberikan suatu solusi yang masuk akal, 7. Hipotesis, ialah sebuah usulan yang diusulkan sebagai titik awal yang kuat bagi suatu penalaran (reasoning). pengertian ini digali dari Webster tahun 1956 yang menghasilkan penegertian yang sederhana dan mudah untuk dususun bagi yang memerlukannya., 8. Peubah atau variabel ialah faktor tidak tetap yang berperan dalam pemberian pengaruh pada suatu peneltian. Peubah ada dua jenis utama ialah peubah [variabel] bebas dan peubah [variabel] tidak bebas [peubah tergantung]. Misalnya peubah tergantung (bobot kering), ialah peubah yang tergantung pada faktor lain, peubah bebas, ialah peubah yang tidak tergantung faktor lain tetapi dapat dikendalikan (olah tanah), [peubah rambang, ialah peubah yang dapat diabaikan (proses tumbuh) dan peubah interveining, ialah peubah yang tidak pernah diamati (proses produksi) namun dapat diamati melalui peubah lain]. Parameter ialah sebuah konstanta dalam sebuah fungsi yang menentukan bentuk khas dari fungsi dan faktor, ialah variabel bebas, variabelnya mempunyai nilai bebas, 9. Komunikasi ilmiah, ialah tulisan ilmiah berdasar pada hasil penelitian yang disusun secara ilmiah dengan kaidah-kaidah yang baku secara internasional, 10. Bagian-bagian dari tulisan ilmiah ialah: Kata Pengantar, Abstrak atau Ringkasan, Judul, Pendahuluan, Tinjauan Pustaka, Bahan dan Metode, Hasil, Pembahasan, Kesimpulan dan Saran, Daftar Pustaka, Lampiran, Ucapan terima kasih, Pernyataan tentang originalitas tulisan, 11. Contoh-contoh tulisan ilmiah, ialah Proposal, Artikel Ilmiah, Skripsi, Thesis, Disertasi dan Buku teks ilmiah dll. 12. Penutup.

Tulisan ini dibagi menjadi beberapa bagian dengan tiap bagian dalam suatu bab.

GURU PAUD HEBAT

Semoga buku ini dapat bermanfaat dan menjadi vitamin ruhani bagi orang tua, guru PAUD, calon orang tua, maupun calon guru PAUD, serta memberikan secercah cahaya untuk membangkitkan kesadaran bahwa anak-anak yang hebat, terlahir dari orang tua dan guru yang hebat, sehingga ketika orang tua dan guru berkeinginan menjadikan anak-anak yang hebat, maka tidak ada cara lain kecuali menjadikan dirinya sebagai orang tua dan guru hebat. Dalam buku ini terdiri dari 15 chapter, pada setiap chapternya akan dijelaskan tentang bagaimana menjadi guru hebat dilengkapi dengan fakta dan realita di lapangan. Kelima belas chapter tersebut, adalah: Guru masa depan, Guru pembelajar, Guru cheerleader, Guru pemandu bakat, Guru multidimensi, Guru komunikatif, Guru radiah mardiah, Guru semua anak, Guru ramah dan murah senyum, Guru berkarakter, Guru yang menggembirakan, Guru gaul, Guru naturalis, Guru pewaris para nabi, dan Guru enterpreneur.

Semoga buku ini dapat bermanfaat dan menjadi vitamin ruhani bagi orang tua, guru PAUD, calon orang tua, maupun calon guru PAUD, serta memberikan secercah cahaya untuk membangkitkan kesadaran bahwa anak-anak yang hebat, terlahir dari orang ...