Sebanyak 211 item atau buku ditemukan

Hukum, Moral & Keadilan

Buku ini merupakan sebuah kajian filsafat hukum tentang hukum, moral, dan keadilan dari masa lalu sampai sekarang. Diceritakan sejarah perkembangan filsafat hukum mengenai bagaimana mula pertama hukum ditemukan dan untuk apa sebenarnya hukum itu diciptakan. Peradaban hukum diawali dari kodifikasi yang pertama dikenal adalah kodifikasi Urukagina sekitar abad ke-23 SM yang dilandasi oleh sebuah asas yang mengkonfirmasi bahwa raja merupakan manusia pilihan, kemudian disusul kodifikasi Hammurabi pada abad ke- 1 7 SM yang memuat aturan tentang adanya hak dan kewajiban subjek hukum maupun etika profesi. Mula pertama hukum diciptakan dalam rangka memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat, sehingga hukum yang diciptakan harus adil untuk semua. Perkembangan filsafat hukum sejak zaman alam pikiran kuno atau masa pra- Socrates diceritakan pula dalam buku ini, hingga abad XX atau zaman modern. Ternyata perkembangan hukum dari masa ke masa mengalami perkembangan bagi peradaban manusia. Dibahas juga mengenai filsafat hukum, mulai dari pengertian filsafat dan filsafat hukum serta perbedaan antara filsafat dengan filsafat hukum. Aliran-aliran hukum dalam kajian filsafat hukum ikut mewarnai buku ini, yang diawali dari aliran hukum alam sampai pada aliran pragmatis legal realisme. Yang menarik dalam buku ini menampilkan aneka kode etik profesi bidang ilmu hukum, mulai dari profesi hakim, jaksa, notaris, dan advokat/pengacara, dilengkapi dengan sedikit hak asasi manusia. Dari semua paparan yang terurai di atas, buku ini sangat penting untuk dibaca sebagai referensi oleh para mahasiswa S - 1Fakultas Hukum maupun S -2 Ilmu hukum dan para dosen Fakultas Hukum serta para profesional hukum, seperti para hakim, jaksa notaris, dan advokat/pengacara, agar bisa memahami hakikat hukum yang sebenarnya. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Dalam sebuah profesi, etika disusun dalam bentuk kode etik, dengan demikian
kode etik dalam sebuah profesi tertentu ... kesehatan (dokter), sosialisasi/
pendidikan (guru), dan informasi (jurnalistik).65 Rumusan konkret tentang sistem
etika ...

Studi di linguistica e filologia

indicante il destinatario della dedica è , ora , attestato per la prima volta ( non
risulta in ThLE ) : si tratta , evidentemente , almeno come a me pare , di un
esemplare allomorfo del nome hadis ' nas , attestato , peraltro , solo a Veio :
velour hadis ...

BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN

Buku ini menjelaskan Pada buku ajar, setiap bab diawali dengan halaman penyekat, tujuan mata kuliah, dan pendahuluan. Pada pendahuluan, dijelaskan tentang deskripsi singkat, manfaat dan relevansi, kompetensi pembelajaran, petunjuk belajar, dan kaitan materi. Pada bagian belakang dari buku ajar dicantumkan kunci jawaban tes formatif.

Buku ini menjelaskan Pada buku ajar, setiap bab diawali dengan halaman penyekat, tujuan mata kuliah, dan pendahuluan.

Pendidikan di Indonesia dari masa ke masa

Dalam sistem pendidikan di Indonesia , kira - kira 80 % dari waktu pelajaran ,
dipergunakan hanya untuk memberikan ... Betapa beratnya usaha tersebut , para
pendengar bisa mendapatkan petunjuk dari Al - Qur'an secara langsung ...

Tantangan ganda dalam pendidikan agama pada abad ilmu pengetahuan

Analysis on the effect of science and political way of thinking, on religious education in Indonesia.

Oleh karena semua sifat dari Ketuhanan menjadi sumber semua perintah ,
ajaran dan penilaian , dan dalam Al Qur - an terdapat pula semua petunjuk moral
, maka menurut pendapat saya , prinsip deduktip ini dapat diterapkan pada
semua ...

Komunikasi dalam teori dan praktek

RENATE MAYNTZ yang meneliti organisasi dari segi sosiologinya menekankan
perlu diadakannya perbedaan antara organisasi satu dengan yang lain , yaitu
sesuai dengan tujuannya . Tujuan pengadaan suatu organisasi demikian inilah ...

PJOK TEMATIK TERPADU TINGKAT SEKOLAH DASAR KELAS 1

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain. Buku menjelaskan secara konsep pembelajaran tematik terpadu dalam pembelajaran PJOK, yang dapat dijadikan pegangan oleh guru PJOK SD. Pada dasarnya buku ini merupakan tambahan pegangan untuk guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dalam kegiatan pembelajaran yang menggunakan penerapan tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 atau Kurikulum Nasional di Sekolah Dasar edisi revisi 2018. Sebagai buku tambahan maka buku ini memberikan beberapa keunggulan didalamnya, yakni permainan yang cukup bervariasi yang diupayakan dapat diambil benang merah dari setiap permainan dengan tema dan sub tema yang ada dalam buku guru dan buku siswa. Buku ini diupayakan semaksimal mungkin mampu merangkul seluruh permainan yang terintegrasi terkait dengan tema dan sub tema, dengan harapan buku ini mampu memberikan sentuhan Contextual Learning dan memberikan dampak yang positif dalam dengan tetap fokus pada tujuan utama bugar (fisik) dan berkarakter (mental).Buku ini sudah dirancang dengan adanya matrik yang bisa melihat tema, sub tema, kompetensi dasar dan indikator dalam satu sub tema, kumpulan dari masing-masing sub tema adalah tema yang disajikan dalam satu semester, dengan harapan dapat memudahkan guru PJOK dalam menggunakan buku ini sebagai pendampingan pada buku guru dan buku siswa di kurikulum 2103/kurikulum nasional.

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain.